Author Topic: Mengungkap siapa LUCIFER sebenarnya  (Read 39500 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 08, 2014, 01:19:04 PM
Reply #100
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 533
  • Gender: Male
  • Santo Lucifer doakanlah kami
Yesus disebut penebus, raja damai, raja diatas segala raja, apapun itu yang ada di alkitab, namun saya pikir menyebut Yesus sebagai bintang timur itu sendiri agak kurang pas

Menyebut Yesus = Bintang Timur / Lucifer itu sangat pas, justru menyebut Setan sebagai Lucifer yang tidak pas alasannya :

1. Bintang itu melambangkan terang. Dulu benda langit yang paling terang dimalam hari selain bulan adalah Bintang Timur (planet Venus), artinya Yesus adalah cahaya harapan di dalam kegelapan.
2. Saat Yesus dilahirkan, orang2 majus dibimbing Bintang di Timur untuk datang ke bayi Yesus.

Sedangkan apa alasan setan disebut Bintang Timur? Menganggap setan sebagai cahaya harapan, jelas tidak pantas.

Jadi jangan pernah lagi menyebut Setan sebagai Lucifer, itu tidak pantas.
Filipi 2: 5-7 Let this mind be in you, which was also in Christ Jesus: Who, being in the form of God, thought it not robbery to be equal with God, But made himself of no reputation, & took upon him the form of a servant, & was made in the likeness of men.
November 08, 2014, 01:23:17 PM
Reply #101
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
@jannet

Yesaya 14:12 itu mengartikan Lucifer sebagai RAJA BABILON.

Itu kalau kamu mau yang sebenarnya.

;D

lucifer raja babilon ?

dari mana lagi kau ??
« Last Edit: November 08, 2014, 01:27:58 PM by jannet »
November 08, 2014, 01:34:20 PM
Reply #102
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 56
lucifer raja babilon ?

dari mana lagi kau ??

Husshhh...
Babilon menurut postingan umat katolik di FK adalah Roma, tempat sri paus.

GBU
November 08, 2014, 02:00:46 PM
Reply #103
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
lucifer raja babilon ?

dari mana lagi kau ??

Makanya kalau baca ayat jangan cuma asal comot net, jadi gak tambah pandai, baca lengkap :

  Yes 14:3    Maka pada hari TUHAN mengakhiri kesakitan dan kegelisahanmu dan kerja paksa yang berat yang dipaksakan kepadamu,

  Yes 14:4    maka engkau akan memperdengarkan ejekan ini tentang raja Babel, dan berkata: "Wah, sudah berakhir si penindas sudah berakhir orang lalim!

  Yes 14:5    TUHAN telah mematahkan tongkat orang-orang fasik, gada orang-orang yang memerintah,

  Yes 14:6    yang memukul bangsa-bangsa dengan gemas, dengan pukulan yang tidak putus-putusnya; yang menginjak-injak bangsa-bangsa dalam murka dengan tiada henti-hentinya.

  Yes 14:7    Segenap bumi sudah aman dan tenteram; orang bergembira dengan sorak-sorai.

  Yes 14:9    Dunia orang mati yang di bawah gemetar untuk menyongsong kedatanganmu, dijagakannya arwah-arwah bagimu, yaitu semua bekas pemimpin di bumi; semua bekas raja bangsa-bangsa dibangunkannya dari takhta mereka.

  Yes 14:11    Ke dunia orang mati sudah diturunkan kemegahanmu dan bunyi gambus-gambusmu; ulat-ulat dibentangkan sebagai lapik tidurmu, dan cacing-cacing sebagai selimutmu."

  Yes 14:12    "Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!

  Yes 14:13    Engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Aku hendak naik ke langit, aku hendak mendirikan takhtaku mengatasi bintang-bintang Allah, dan aku hendak duduk di atas bukit pertemuan, jauh di sebelah utara.

  Yes 14:14    Aku hendak naik mengatasi ketinggian awan-awan, hendak menyamai Yang Mahatinggi!

  Yes 14:15    Sebaliknya, ke dalam dunia orang mati engkau diturunkan, ke tempat yang paling dalam di liang kubur.

  Yes 14:16    Orang-orang yang melihat engkau akan memperhatikan dan mengamat-amati engkau, katanya: Inikah dia yang telah membuat bumi gemetar, dan yang telah membuat kerajaan-kerajaan bergoncang,

  Yes 14:17    yang telah membuat dunia seperti padang gurun, dan menghancurkan kota-kotanya, yang tidak melepaskan orang-orangnya yang terkurung pulang ke rumah?

  Yes 14:18    Semua bekas raja bangsa-bangsa berbaring dalam kemuliaan, masing-masing dalam rumah kuburnya.

  Yes 14:19    Tetapi engkau ini telah terlempar, jauh dari kuburmu, seperti taruk yang jijik, ditutupi dengan mayat orang-orang yang tertikam oleh pedang dan jatuh tercampak ke batu-batu liang kubur seperti bangkai yang terinjak-injak.

  Yes 14:20    Engkau tidak akan bersama-sama dengan raja-raja itu di dalam kubur, sebab engkau telah merusak negerimu dan membunuh rakyatmu. Anak cucu orang yang berbuat jahat tidak akan disebut-sebut untuk selama-lamanya.

  Yes 14:21    Dirikanlah bagi anak-anaknya tempat pembantaian, oleh karena kesalahan nenek moyang mereka, supaya mereka jangan bangun dan menduduki bumi dan memenuhi dunia dengan kota-kota."


Paham, net?

November 08, 2014, 02:24:58 PM
Reply #104
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
rajin kutip ayat yang gak nyambung dengan apa yang kamu quote
November 08, 2014, 04:09:12 PM
Reply #105
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
rajin kutip ayat yang gak nyambung dengan apa yang kamu quote

Kamu matanya masih normal, kan?
Otak kamu masih berfungsi kan?

Bisa baca ayat yang saya kutip gak?

  Yes 14:3    Maka pada hari TUHAN mengakhiri kesakitan dan kegelisahanmu dan kerja paksa yang berat yang dipaksakan kepadamu,

  Yes 14:4    maka engkau akan memperdengarkan ejekan ini tentang raja Babel, dan berkata: "Wah, sudah berakhir si penindas sudah berakhir orang lalim!

  Yes 14:5    TUHAN telah mematahkan tongkat orang-orang fasik, gada orang-orang yang memerintah,


Ayat yang sudah saya kutipkan itu berisi ejekan bangsa Israel kepada raja Babilonia.

Masih gak ngerti?
Beda ya, dengan pengertian kamu yang terbatas?

;D ;D ;D
November 08, 2014, 04:18:02 PM
Reply #106
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 56
Supaya kagak bingung di-sut aja siapa yg benar antara mbak Janet dan mas brc.   :)

GBU
November 08, 2014, 04:23:38 PM
Reply #107
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Supaya kagak bingung di-sut aja siapa yg benar antara mbak Janet dan mas brc.   :)

GBU

Kalau kamu cuma membiasakan diri jadi pengamen pinggir jalan, tidak akan ada yang mau menanggapi kamu, dya. Kamu gak kasihan dengan diri kamu sendiri ?

 :mad0261:
November 09, 2014, 06:20:39 AM
Reply #108
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1265
  • Gender: Male

saya akan tanyakan balik juga, mengapa ada istilah ANAK ALLAH?mengapa Allah harus mempunyai anak,bukankah salah satu tujuan dari mempunyai anak adalah mempunyai seorang pewaris, terus apakah harus mati supaya mempunyai pewaris.
kita dikatakan pewaris kerjaan Surga, siapakah yang mati sehingga kita menjadi pewaris??
Salam Sejahtera saudaraku Rev..

Sejak Permulaan Kitab dalam Alkitab (Kitab KEJADIAN -Kisah penciptaan manusia Dst..),sudah sangat jelaslah Istilah "Anak Allah" langsung ada tersirat..,Bahwa padamulanya Allah menciptakan manusia itu serupa & segambar dengan Allah sendiri,artinya manusia (Ha-Adam) itu disebut juga anak Allah.
Lukas 3:38 anak Enos, anak Set, anak Adam, anak Allah.
Pada awalnya hidup manusia itu Masih di pimpin oleh Roh Allah,sehingga manusia itu dapat mengenal suaraNya (PribadiNya) serta KehendakNya. Sampai pada masa  kejatuhannya yang sudah tidak dapat di toleransi lagi oleh Allah,yakni pada waktu anak-anak Allah (Keturunan Set) mengambil perempuan-perempuan anak manusia (Keturunan Kain) itu sesuka hati mereka, maka Roh Allah Undur dari manusia -
KEJADIAN 6:1. Ketika manusia itu mulai bertambah banyak jumlahnya di muka bumi, dan bagi mereka lahir anak-anak perempuan,
6:2 maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka.
6:3. Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja."
Maka jika perhatikan Alkitab Sejak saat itu Istilah anak Allah sudah tidak ada lagi pada manusia, Sampai kelahiran Yesus Kristus lah maka Istilah anak Allah mulai di sebutkan kembali. Hal itu sangat jelas tersirat & tersurat dalam Alkitab & menjadi garis Benang merah yang menghubungkan seluruh Intisari Kebenaran Alkitab dari mulai Kisah Penciptaan manusia sampai Mengapa Kristus harus dilahirkan ke bumi untuk keselamatan seluruh manusia yng telah jatuh dalam dosa & yang telah kehilangan Kemuliaan Allah.
Sesungguhnya itulah Inti dari Keselamatan Allah dalam Yesus Kristus,Yakni Mengembalikan manusia yang telah berdosa kembali kepada Rancangan-Nya yang semula, menjadi serupa & segambar dengan Allah dan akan kembali disebut sebagai anak2 Allah untuk mewarisi janji2 Allah yang akan diberikan kepada setiap anak-anak-Nya.
Janji-janji Allah apa ???
Yakni Janji-janji Allah kepada Abraham.
Galatia  3:29 Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah.

Hanya anak-anak Allah sajalah yang berhak menerima & mewarisi semua janji-janji Allah kepada Abraham.
Roma 8:17. Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia.

Jadi mungkin sekarang bro Rev sudah dapat mengerti apa maksud dari Istilah anak Allah & Istilah kata"Pewaris" dalam Alkitab.

Salam :)

II Timotius 2:25 "dan dengan lemah lembut dapat menuntun orang yang suka melawan, sebab mungkin Tuhan memberikan kesempatan kepada mereka untuk bertobat dan memimpin mereka sehingga mereka mengenal kebenaran,
November 09, 2014, 07:40:38 AM
Reply #109
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9654
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Menyebut Yesus = Bintang Timur / Lucifer itu sangat pas, justru menyebut Setan sebagai Lucifer yang tidak pas alasannya :

1. Bintang itu melambangkan terang. Dulu benda langit yang paling terang dimalam hari selain bulan adalah Bintang Timur (planet Venus), artinya Yesus adalah cahaya harapan di dalam kegelapan.
2. Saat Yesus dilahirkan, orang2 majus dibimbing Bintang di Timur untuk datang ke bayi Yesus.

Sedangkan apa alasan setan disebut Bintang Timur? Menganggap setan sebagai cahaya harapan, jelas tidak pantas.

Jadi jangan pernah lagi menyebut Setan sebagai Lucifer, itu tidak pantas.

alasan utama setan disebut bintang timur adalah karena alkitab menyatakan demikian
dan memang dulunya dia sangat bercahaya seperti bintang timur
dan karena kita ga tahu namanya maka pantas2 aja dia disebut dengan gelarnya dulu, yaitu bintang timur

sedangkan bintang timur ada dibawah kuasa Yesus, lantas menyamakan Yesus dengan bintang timur bagi saya malah merendahkan Yesus itu sendiri, sebab Dia jelas lebih daripada sekedar bintang timur, Dia bintang diatas segala bintang
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)