Author Topic: Mengungkap siapa LUCIFER sebenarnya  (Read 38346 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 13, 2014, 12:17:45 AM
Reply #50
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 460
  • Denominasi: masehi advent hari ketujuh
Oh itu lain sebabnya, yang pasti bukan sebagai pewaris.
Jadi bagaimana, maumencabut kalimat ini 'Allah Bapa mengangkat Yesus sebagai pewarisNya, dan semua penghuni alam semesta menyembah Yesus', atau masih bisa andapertanggung jawabkan?

berarti anda sudah mengerti maksud saya, mungkin bahasa yang saya sampaikan memiliki makna ganda, tetapi saya tidak mencabut kalimat itu, intinya Allah Bapa meminta segenap malaikat dan alam semesta MENYEMBAH YESUS SAMA SEPERTI DIRINYA, DAN KEDUDUKAN YESUS SETARA DENGANNYA
September 13, 2014, 12:23:43 AM
Reply #51
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 460
  • Denominasi: masehi advent hari ketujuh
note : manusia belum sempurna ketika diciptakan, hanya dikatakan serupa dan segambar Allah

Okelah kalau pengertianmu seperti itu, namun saya berpikir Allah tidak harus seperti itu untuk menunjukkan Dia eksis, apalagi sampai mengorbankan ciptaanNya sendiri

Bagi saya simple sekali, Allah menciptakan manusia, untuk berkuasa atas bumi, soal kejatuhannya itu adalah pilihan manusia sendiri

Sebab FirmanNya jelas sekali

Kejadian 1
26. Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
27. Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
28. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."

Kalau memang pengertianmu alasan utama Allah menciptakan manusia adalah untuk membuktikan eksistensinya, artinya ayat ini bohong, dan apa yang kita percaya semuanya runtuh

Saya pun lebih memilih untuk percaya Firman aja

Salam

maaf, kenapa ayat tersebut bisa bohong, dan apa yang membuat apa yang kita percaya runtuh?
mungkin yang perlu saya tambahkan satu hal penting

kalau menurut opini saya mungkin kita menggangap Allah tidak adil, menciptakan manusia dan kemudian meletakan iblis di tempat yang sama sehingga manusia jatuh ke dalam dosa dan harus mengalami segala penderitaan ini

tapi perlu dimengerti bahwa ketika adam jatuh ke dalam dosa, itu adalah pilihannya
dan Allah tidak lepas tangga saja setelah adam jatuh ke dalam dosa, rencana keselamatan pun ada
sehingga ketika Yesus mati menebus dosa, maka manusia memliki PILIHAN untuk kembali kepada Allah

dan  satu hal lagi, manusia manusia yang selamat nanti akan menjadi satu kesaksian bagi alam semesta tentang KASIH ALLAH yang TAK TERBAYANGKAN dan TAK TERSELAMI

Gbu
September 13, 2014, 12:35:40 AM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Quote
berarti anda sudah mengerti maksud saya, mungkin bahasa yang saya sampaikan memiliki makna ganda, tetapi saya tidak mencabut kalimat itu, intinya Allah Bapa meminta segenap malaikat dan alam semesta MENYEMBAH YESUS SAMA SEPERTI DIRINYA, DAN KEDUDUKAN YESUS SETARA DENGANNYA

Selama anda tidak mencabut, maka akan tetap saya tanyakan bro, dan sewajarnya anda mempertanggungjawabkan pernyataan anda itu.

Apa maksud anda dengan kata 'pewaris' itu ?

September 13, 2014, 07:31:16 AM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9650
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
maaf, kenapa ayat tersebut bisa bohong, dan apa yang membuat apa yang kita percaya runtuh?
mungkin yang perlu saya tambahkan satu hal penting

kalau menurut opini saya mungkin kita menggangap Allah tidak adil, menciptakan manusia dan kemudian meletakan iblis di tempat yang sama sehingga manusia jatuh ke dalam dosa dan harus mengalami segala penderitaan ini

tapi perlu dimengerti bahwa ketika adam jatuh ke dalam dosa, itu adalah pilihannya
dan Allah tidak lepas tangga saja setelah adam jatuh ke dalam dosa, rencana keselamatan pun ada
sehingga ketika Yesus mati menebus dosa, maka manusia memliki PILIHAN untuk kembali kepada Allah

dan  satu hal lagi, manusia manusia yang selamat nanti akan menjadi satu kesaksian bagi alam semesta tentang KASIH ALLAH yang TAK TERBAYANGKAN dan TAK TERSELAMI

Gbu

Adil ga adil bukan dilihat dari kacamata manusia, manusia ga pernah bisa membedakan adil ga adil, apalagi mau menyaingi keadilan Tuhan

FirmanNya manusia diciptakan untuk mengurus bumi ya percaya saja, jangan ditambahi embel2 supaya Allah eksis

Allah yang sempurna pun tak perlu manusia untuk bersaksi tentang kesempurnaan Allah sebenarnya, DIa bisa menunjukkannya kalau Dia mau
September 13, 2014, 01:07:29 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1571
  • Denominasi: Gak tau dah...
Pak rev1217....

Ada beberapa pemikiran Bapak yang menurut saya cukup 'aneh'. Saya kopas saja yah.

Kopas 1:
lucifer itu malaikat tertinggi di surga yang pernah diciptakan, jadi kekuasaannya tertinggi di antara Malaikat malaikat, di bawah Majelis Allah ( Allah Bapa, ROH KUDUS, dan Yesus )

Tanggapan:
Jadi menurut Bapak, kesatuan Allah itu adalah dengan adanya Majelis Allah (Allah Bapa, ROH KUDUS, dan Tuhan Yesus)? Dan sepertinya otoritas tertinggi ada di tangan Allah Bapa? Bagaimana dengan ROH KUDUS dan Yesus? Apakah telah ada sejak Allah Bapa ada, yang berarti ROH KUDUS dan Yesus tidak pernah menjadi tidak ada? Atau ROH KUDUS dan Yesus diciptakan oleh Allah Bapa?

Kopas 2:
Allah Bapa mengangkat Yesus sebagai pewarisNya, dan semua penghuni alam semesta menyembah Yesus
lucifer merasa iri dengan Yesus karena dia menganggap dirinya setara dengan Yesus ( makanya saya yakin ajaran saksi yehova yang mengajarkan Yesus adalah ciptaan itu diinspirasi dari lucifer ) dan lucifer merasa Firman Allah Bapa untuk meyembah Yesus itu tidak adil dan benar.

Tanggapan:
Berarti ada sebuah titik waktu, dimana Allah Bapa mengangkat Tuhan Yesus menjadi pewaris-Nya. Dan di titik waktu itulah Tuhan Yesus baru menjadi sama dengan Allah Bapa. Bagaimana keadaan Yesus sebelum diangkat oleh Allah Bapa? Apakah setingkat dengan malaikat? Atau lebih tinggi daripada malaikat? Bila memang keadaannya memang seperti itu, maka kita sebagai umat Kristen harus berusaha menghapuskan salah satu pepatah Batak, yaitu pepatah, "TIDAK ADA DUA HARIMAU DI SATU GUNUNG." Bagaimana dengan ROH KUDUS? Apakah diangkat juga oleh Allah Bapa untuk menjadi sama dengan Allah Bapa? Atau sampai sekarang belum diangkat oleh Allah Bapa menjadi sama dengan Dia? Dan Allah mana yang berjumpa dengan Adam di taman Eden? Allah Bapa? ROH KUDUS? Atau Yesus?

Kopas 3:
maka bumi yang menjadi tempat pembuangan lucifer dan malaikatnya menjadi satu panggung percobaan, menjadi miniatur alam semesta untuk melihat APAKAH YANG TERJADI JIKA LUCIFER DIBIARKAN MEMERINTAH ALAM SEMESTA. bumi diciptakan sempurna seperti surga, manusia diciptakan sesuai dengan gambar dan rupa Allah.
tentu saat ini jawabannya sudah kita ketahui , bagaimana keadaaan bumi setelah manusia jatuh ke dalam dosa. bumi ini penuh dengan penderitaan, kematian, inilah BUAH DARI MELAWAN PERINTAH ALLAH, lucifer telah terbukti hanya bisa membinasakan.

Tanggapan:
Di sini juga menjadi ambigu. Bila pendapat ini dibenarkan, maka Tuhan kita adalah Tuhan yang preman, yang dengan sesuka-suka hati-Nya mengubah peraturan. Di satu sisi, mengangkat Iblis untuk memerintah alam semesta (bumi). Di sisi lain, juga menciptakan Adam untuk menguasai bumi beserta seluruh isinya. Benar-benar deh pepatah Batak itu harus diganti.

Salam
September 13, 2014, 11:47:16 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
-- cut --
kalau menurut opini saya mungkin kita menggangap Allah tidak adil, menciptakan manusia dan kemudian meletakan iblis di tempat yang sama sehingga manusia jatuh ke dalam dosa dan harus mengalami segala penderitaan ini
-- cut --
Koreksi dikit ya: supaya lebih berhati-hati kalo nulis opini atau statement. Kata "kita" sudah barang tentu mengindikasikan diri ente plus yang siapa saja yang baca. Padahal sampe detik ini, ane belom pernah menganggap Allah tidak adil. Kalo ente "mungkin pernah" menganggap Allah tidak adil, ya tulislah diri ente sendiri atau pake kata-kata yang lebih umum misalnya ada manusia atau ada orang.

Peace always and no offense.
September 14, 2014, 09:24:52 AM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4778
  • Merdeka di dalam Kristus
    • SARAPANPAGI BIBLIKA
intinya Allah Bapa meminta segenap malaikat dan alam semesta MENYEMBAH YESUS SAMA SEPERTI DIRINYA, DAN KEDUDUKAN YESUS SETARA DENGANNYA

Inilah kesalahan Logika yang sedang diparadekan Adventis:
Kalau ada sosok yang disetarakan dengan Allah, itu namanya bukan Tauhid lagi. Itu sungguhlah itu sesuatu yang syirik.

Kami yang Kristen mainstream (non Adventis, Non SSY) meyakini/ mengimani Yesus Kristus adalah Allah yang inkarnasi, Dia adalah Allah sendiri, maka penyembahan kami kepada-Nya bukanlah suatu syirik.
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu? (Galatia  4:16)
September 14, 2014, 02:29:37 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Inilah kesalahan Logika yang sedang diparadekan Adventis:
Kalau ada sosok yang disetarakan dengan Allah, itu namanya bukan Tauhid lagi. Itu sungguhlah itu sesuatu yang syirik.

Kami yang Kristen mainstream (non Adventis, Non SSY) meyakini/ mengimani Yesus Kristus adalah Allah yang inkarnasi, Dia adalah Allah sendiri, maka penyembahan kami kepada-Nya bukanlah suatu syirik.

Sependapat bro.

 :afro: :afro:
September 15, 2014, 07:41:59 AM
Reply #58
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 112
  • Gender: Male
  • saved by grace
  • Denominasi: protestan
Justru yang saya tidak mengerti adalah, mengapa butuh pewaris?
Kalau saya sebagai manusia maka saya pasti mati, maka saya butuh pewaris.
Kalau saya raja, maka saya butuh pewaris atas tahta saya.
Kalau Allab Bapa, untuk apa Dia butuh pewaris?

untuk menyatakan kasihny..
klo orang mati mewariskan bkn karena mengasihi.. tapi karena udh gk bisa memiliki..

klo ALLAH BAPA ... think gan .. gunakn otakmu hehe
••√SAVED BY GRACE√••
September 15, 2014, 09:38:50 AM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
untuk menyatakan kasihny..
klo orang mati mewariskan bkn karena mengasihi.. tapi karena udh gk bisa memiliki..

klo ALLAH BAPA ... think gan .. gunakn otakmu hehe

Maksud kamu mau ngomong apa?
Coba diatur dulu tulisannya, supaya jelas apa yang mau kamu bicarakan.

 :mad0261:
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)