Author Topic: YERUSALEM SATU KOTA 3 TUHAN ANTARA YAHUDI,Kristen DAN ISLAM  (Read 2921 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

November 18, 2009, 11:23:01 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 457
  • Gender: Male
  • Omae wa yowai,Naze yowai ka?Tarinai kara,nikushimi
Izinkan om mod saya buka topik ini

siapa yg lebih berhak mendapatkan hak atas yerusalem?
berdasarkan keimanan dan kitab Injil yang anda imani

selamat berdiskusi :angel:
« Last Edit: November 18, 2009, 11:24:44 PM by kurosudiro »
As a general rule, the most successful man in life is the man who has the best information.
- Benjamin Disraeli
November 19, 2009, 02:01:34 AM
Reply #1
  • Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2521
  • Gender: Male
  • Don't worry, be happy....
Kita yang mengakui adanya Tuhan pasti mengatakan bahwa SEMUA ini adalah MILIK Tuhan.
Tak terkecuali TANAH dibumi ini.
Nah dari sudut pandang Alkitab, TANAH Kanaan yang adalah MILIK Tuhan, diberikan atau DIJANJIKAN kepada Abraham sebagai milik pusakanya.

Kejadian 13:12     Abram menetap di tanah Kanaan, tetapi Lot menetap di kota-kota Lembah Yordan dan berkemah di dekat Sodom.       
Kejadian 13:13    Adapun orang Sodom sangat jahat dan berdosa terhadap TUHAN.    
Kejadian 13:14    Setelah Lot berpisah dari pada Abram, berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pandanglah sekelilingmu dan lihatlah dari tempat engkau berdiri itu ke timur dan barat, utara dan selatan,    
Kejadian 13:15    sebab seluruh negeri yang kaulihat itu akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu untuk selama-lamanya.

Itulah tanah yang di-JANJI-kan Tuhan.
Dan hak atas per-JANJI-an itu diberikan kepada Ishak, bukan Ismael

Kejadian 17:21     Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga."

Kemudian dari Ishak ini, penerus perjanjian itu jatuh kepada YANG SULUNG, yaitu Esau.
Tapi karena Esau menjual HAK ke-SULUNGAN-nya kepada Yakub

Kejadian 25:31     Tetapi kata Yakub: "Juallah dahulu kepadaku hak kesulunganmu."       
Kejadian 25:32    Sahut Esau: "Sebentar lagi aku akan mati; apakah gunanya bagiku hak kesulungan itu?"    
Kejadian 25:33    Kata Yakub: "Bersumpahlah dahulu kepadaku." Maka bersumpahlah ia kepada Yakub dan dijualnyalah hak kesulungannya kepadanya.

maka Yakub lah sebagai penerus dari JANJI itu.

Kejadian 27:27     Lalu datanglah Yakub dekat-dekat dan diciumnyalah ayahnya. Ketika Ishak mencium bau pakaian Yakub, diberkatinyalah dia, katanya: "Sesungguhnya bau anakku adalah sebagai bau padang yang diberkati TUHAN.       
Kejadian 27:28    Allah akan memberikan kepadamu embun yang dari langit dan tanah-tanah gemuk di bumi dan gandum serta anggur berlimpah-limpah.    
Kejadian 27:29    Bangsa-bangsa akan takluk kepadamu, dan suku-suku bangsa akan sujud kepadamu; jadilah tuan atas saudara-saudaramu, dan anak-anak ibumu akan sujud kepadamu. Siapa yang mengutuk engkau, terkutuklah ia, dan siapa yang memberkati engkau, diberkatilah ia."

Dan kalau kita melihat sepintas, berkat didapatkan Yakub dengan cara tipu daya.

Kejadian 27:35     Jawab ayahnya: "Adikmu telah datang dengan tipu daya dan telah merampas berkat yang untukmu itu."     
Kejadian 27:36    Kata Esau: "Bukankah tepat namanya Yakub, karena ia telah dua kali menipu aku. Hak kesulunganku telah dirampasnya, dan sekarang dirampasnya pula berkat yang untukku." Lalu katanya: "Apakah bapa tidak mempunyai berkat lain bagiku?"

Tapi kalau kita lihat dengan seksama, maka itu bukanlah aksi tipu daya. Karena Tuhan telah menubuatkan sebelum mereka lahir.

Kejadian 25:23     Firman Tuhan kepadanya: "Dua bangsa ada dalam kandunganmu, dan dua suku bangsa akan berpencar dari dalam rahimmu; suku bangsa yang satu akan lebih kuat dari yang lain, dan anak yang tua akan menjadi hamba kepada anak yang muda."  

Dan kalau kita perhatikan lebih seksama lagi...     
Kejadian 25:24    Setelah genap harinya untuk bersalin, memang anak kembar yang di dalam kandungannya.    
Kejadian 25:25    Keluarlah yang pertama, warnanya merah, seluruh tubuhnya seperti jubah berbulu; sebab itu ia dinamai Esau.    
Kejadian 25:26    Sesudah itu keluarlah adiknya; tangannya memegang tumit Esau, sebab itu ia dinamai Yakub. Ishak berumur enam puluh tahun pada waktu mereka lahir.

Ibarat gerbong kereta...mereka sama2 tiba distasiun karena bergandengan. :D

Dari Yakub inilah yang kemudian diberi nama baru oleh Tuhan cikal bakal Israel.
Kejadian 32:28     Lalu kata orang itu: "Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang."

Dan batas TANAH yang di-JANJI-kan Tuhan adalah

Keluaran 23:31     Aku akan menentukan batas daerahmu dari Laut Teberau sampai Laut Filistin dan dari padang gurun sampai sungai Efrat, sebab Aku akan menyerahkan penduduk negeri itu ke dalam tanganmu, sehingga engkau menghalau mereka dari depanmu.

    
Jadi siapa yang berhak atas Yerusalem?

Orang Palestina mempunyai tanah didaerah

Yosua 13:3     mulai dari sungai Sikhor di sebelah timur Mesir sampai ke daerah Ekron ke arah utara--semuanya itu terhitung tanah orang Kanaan--;ada lima raja kota orang Filistin, yakni di Gaza, di Asdod, di Askelon, di Gat dan di Ekron--;dan orang Awi

Dan Yerusalem bukanlah kota orang Palestina, tapi orang Yebus.
Yosua 15:63     Tetapi orang Yebus, penduduk kota Yerusalem, tidak dapat dihalau oleh bani Yehuda. Jadi orang Yebus itu masih tetap diam bersama-sama dengan bani Yehuda di Yerusalem sampai sekarang.

Dengan rajanya bernama
Yosua 10:1     Setelah terdengar oleh Adoni-Zedek, raja Yerusalem, bahwa Yosua telah merebut Ai dan telah menumpasnya--seperti yang dilakukannya terhadap Yerikho dan terhadap rajanya, demikianlah juga dilakukannya terhadap Ai dan terhadap rajanya--dan bahwa penduduk kota Gibeon telah mengadakan ikatan persahabatan dengan orang Israel dan diam di tengah-tengah mereka,

Jadi kalau dilihat dari sejarahnya di Alkitab...Yerusalem bukanlah milik orang Palestina tapi orang Yebus.
Dan setelah Daud menjadi raja, Yerusalem ditaklukkan dijadikan ibu kotanya.

2 Samuel 5:6     Lalu raja dengan orang-orangnya pergi ke Yerusalem, menyerang orang Yebus, penduduk negeri itu. Mereka itu berkata kepada Daud: "Engkau tidak sanggup masuk ke mari; orang-orang buta dan orang-orang timpang akan mengenyahkan engkau!" Maksud mereka: Daud tidak sanggup masuk ke mari.       
2 Samuel 5:8    Daud telah berkata pada waktu itu: "Siapa yang hendak memukul kalah orang Yebus, haruslah ia masuk melalui saluran air itu; hati Daud benci kepada orang-orang timpang dan orang-orang buta." Sebab itu orang berkata: "Orang-orang buta dan orang-orang timpang tidak boleh masuk bait."    
2 Samuel 5:9    Dan Daud menetap di kubu pertahanan itu dan menamainya: Kota Daud. Ia memperkuatnya sekelilingnya, mulai dari Milo ke bagian dalam.

Kenapa orang Palestina tidak pernah akur dengan orang Israel sampai sekarang?

Karena bangsa Israel sering melanggar per-JANJI-an, maka Tuhan meninggalkan sejumlah bangsa untuk menjadi lawan bagi Israel

Hakim-Hakim 2:20     Apabila murka TUHAN bangkit terhadap orang Israel, berfirmanlah Ia: "Karena bangsa ini melanggar perjanjian yang telah Kuperintahkan kepada nenek moyang mereka, dan tidak mendengarkan firman-Ku,       
Hakim-Hakim 2:21    maka Akupun tidak mau menghalau lagi dari depan mereka satupun dari bangsa-bangsa yang ditinggalkan Yosua pada waktu matinya,    
Hakim-Hakim 2:22    supaya dengan perantaraan bangsa-bangsa itu Aku mencobai orang Israel, apakah mereka tetap hidup menurut jalan yang ditunjukkan TUHAN, seperti yang dilakukan oleh nenek moyang mereka, atau tidak."    
Hakim-Hakim 2:23    Demikianlah TUHAN membiarkan bangsa-bangsa itu tinggal dengan tidak segera menghalau mereka; mereka tidak diserahkan-Nya ke dalam tangan Yosua.    


Inilah bangsa2 itu,
Hakim-Hakim 3:1     Inilah bangsa-bangsa yang dibiarkan TUHAN tinggal untuk mencobai orang Israel itu dengan perantaraan mereka, yakni semua orang Israel yang tidak mengenal perang Kanaan.       
Hakim-Hakim 3:2    --Maksudnya hanyalah, supaya keturunan-keturunan orang Israel yang tidak mengenal perang yang sudah-sudah, dilatih berperang oleh TUHAN.    
Hakim-Hakim 3:3    Yang tinggal ialah kelima raja kota orang Filistin dan semua orang Kanaan, orang Sidon dan orang Hewi, yang mendiami pegunungan Libanon, dari gunung Baal-Hermon sampai ke jalan yang menuju ke Hamat.    
Hakim-Hakim 3:4    Mereka itu ada di sana, supaya Ia mencobai orang Israel dengan perantaraan mereka untuk mengetahui, apakah mereka mendengarkan perintah yang diberikan TUHAN kepada nenek moyang mereka dengan perantaraan Musa.

Apakah akan ada perdamaian antara Israel dengan Palestina? ENTAHLAH
JANGAN PERNAH MENYERAH, SAHABATKU
TIDAK ADA YANG MUSTAHIL, ASAL TAHU CARANYA
November 19, 2009, 02:11:35 AM
Reply #2
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 457
  • Gender: Male
  • Omae wa yowai,Naze yowai ka?Tarinai kara,nikushimi
@cloud:keren bro  :afro: thanks sudah memberikan postingan pertama di topik ku ,wah kalo uda keluarin ayat2 aku jd penonton aja deh bro ,blon sanggup deh kalo uda urusan bwa ayat2 Alkitab :'(
telaah dulu ya bro

Salam damai :angel:
As a general rule, the most successful man in life is the man who has the best information.
- Benjamin Disraeli
November 19, 2009, 02:37:41 AM
Reply #3
  • Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2521
  • Gender: Male
  • Don't worry, be happy....
@cloud:keren bro  :afro: thanks sudah memberikan postingan pertama di topik ku ,wah kalo uda keluarin ayat2 aku jd penonton aja deh bro ,blon sanggup deh kalo uda urusan bwa ayat2 Alkitab :'(
telaah dulu ya bro

Salam damai :angel:

Ah..ayat2 itu hanya untuk mempermudah pencarian tulisan dalam Alkitab kok bro.
Dulu Alkitab (jaga Alquran) tidak memakai ayat. Jadi susah nyari nats nya. Untung ada orang yang berinisiatif memberikan penomoran pada nats2 tersebut.
JANGAN PERNAH MENYERAH, SAHABATKU
TIDAK ADA YANG MUSTAHIL, ASAL TAHU CARANYA
November 19, 2009, 03:14:33 AM
Reply #4
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 457
  • Gender: Male
  • Omae wa yowai,Naze yowai ka?Tarinai kara,nikushimi
Quote
Ah..ayat2 itu hanya untuk mempermudah pencarian tulisan dalam Alkitab kok bro.
Dulu Alkitab (jaga Alquran) tidak memakai ayat. Jadi susah nyari nats nya. Untung ada orang yang berinisiatif memberikan penomoran pada nats2 tersebut.

oke, maaf bro cloud nats?kosa kata baru lg nih?

Quote
Kejadian 13:12     Abram menetap di tanah Kanaan, tetapi Lot menetap di kota-kota Lembah Yordan dan berkemah di dekat Sodom.       
Kejadian 13:13    Adapun orang Sodom sangat jahat dan berdosa terhadap TUHAN.   
Kejadian 13:14    Setelah Lot berpisah dari pada Abram, berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pandanglah sekelilingmu dan lihatlah dari tempat engkau berdiri itu ke timur dan barat, utara dan selatan,   
Kejadian 13:15    sebab seluruh negeri yang kaulihat itu akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu untuk selama-lamanya.



Quote
Hakim-Hakim 2:20     Apabila murka TUHAN bangkit terhadap orang Israel, berfirmanlah Ia: "Karena bangsa ini melanggar perjanjian yang telah Kuperintahkan kepada nenek moyang mereka, dan tidak mendengarkan firman-Ku,       
Hakim-Hakim 2:21    maka Akupun tidak mau menghalau lagi dari depan mereka satupun dari bangsa-bangsa yang ditinggalkan Yosua pada waktu matinya,   
Hakim-Hakim 2:22    supaya dengan perantaraan bangsa-bangsa itu Aku mencobai orang Israel, apakah mereka tetap hidup menurut jalan yang ditunjukkan TUHAN, seperti yang dilakukan oleh nenek moyang mereka, atau tidak."   
Hakim-Hakim 2:23    Demikianlah TUHAN membiarkan bangsa-bangsa itu tinggal dengan tidak segera menghalau mereka; mereka tidak diserahkan-Nya ke dalam tangan Yosua.   

Maaf bro cloud saya copas ayat bukan untuk mau sanggah or komentar tp mau tanya apakah: Kejadian trus Hakim-Hakim adalah untuk mempermudah para pembaca nya ?atau bgmn ?maaf saya baru banget liat Ayat Injil ya baru di forum ini aja.... :'(.
As a general rule, the most successful man in life is the man who has the best information.
- Benjamin Disraeli
November 19, 2009, 03:43:10 AM
Reply #5
  • Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2521
  • Gender: Male
  • Don't worry, be happy....

oke, maaf bro cloud nats?kosa kata baru lg nih?


Nats bukan kosa kata baru, istilah yang dipakai seperti "nats pembimbing".kurang lebih sama dengan ayat.
Tapi mungkin dari bahasa asing (belanda?)



Maaf bro cloud saya copas ayat bukan untuk mau sanggah or komentar tp mau tanya apakah: Kejadian trus Hakim-Hakim adalah untuk mempermudah para pembaca nya ?atau bgmn ?maaf saya baru banget liat Ayat Injil ya baru di forum ini aja.... :'(.

Kejadian dan Hakim-Hakim adalah Kitab dalam Alkitab.
Kejadian adalah kitab yang menceritakan awal mula penciptaan sampai bagaimana orang Israel bisa berada di Mesir.
Hakim-Hakim adalah kitab yang menceritakan keadaan orang Israel ketika mereka belum mempunyai kerajaan alias belum punya raja.
JANGAN PERNAH MENYERAH, SAHABATKU
TIDAK ADA YANG MUSTAHIL, ASAL TAHU CARANYA
November 19, 2009, 04:48:30 AM
Reply #6
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 457
  • Gender: Male
  • Omae wa yowai,Naze yowai ka?Tarinai kara,nikushimi



Quote
Nats bukan kosa kata baru, istilah yang dipakai seperti "nats pembimbing".kurang lebih sama dengan ayat.
Tapi mungkin dari bahasa asing (belanda?)

Quote from: kurosudiro on Today at 03:14:33 AM


Maaf bro cloud saya copas ayat bukan untuk mau sanggah or komentar tp mau tanya apakah: Kejadian trus Hakim-Hakim adalah untuk mempermudah para pembaca nya ?atau bgmn ?maaf saya baru banget liat Ayat Injil ya baru di forum ini aja.... cry.

Kejadian dan Hakim-Hakim adalah Kitab dalam Alkitab.
Kejadian adalah kitab yang menceritakan awal mula penciptaan sampai bagaimana orang Israel bisa berada di Mesir.
Hakim-Hakim adalah kitab yang menceritakan keadaan orang Israel ketika mereka belum mempunyai kerajaan alias belum punya raja.

terima-kasih banyak bro cloud ...bro kadang terlihat saya terlalu memaksakan topik yg saya buat disini :'( ,saya harus selalu menggunakan pertanyaan, bagimana menurut iman anda? agar terlihat matching sama board yg ada , saya sbnernya lebih sreg dgn dialog lintas Agama yg mana dialog tersebut lebih mengutamakan pandangan-pandangan  mengenai organisasi-oraganisasi Anti Agama dan bagaimana kita menyikapnya  sebagai umat beragama, disinilah kita bisa mendapat kata sepakat terlepas dari Kristen maupun Islam, sambil baca2 lagi buku yg saya punya (Bayang Gurita ,mengungkap pergerakan freemason Organisasi anti Islam agama  dunia )karangan Jerry. D.gray) ,saya ga tau agamanya apa, yg pasti  dia orang jerman, warga-negara amerika.mungkin rekan2 FK disini banyak juga yg tau mengenai ordo illuminati pimpinan adam weishaupt yg mana dia pernah mengatakan"berpegang teguh pada rahasia kita jika diperlukan untuk menghancurkan kristiani,segala bentuk agama,kita harus berpura-pura pemeluk agama  taat"...

oke back to topik aja deh sorry om mod curhat dikit nih   di pagi hari
As a general rule, the most successful man in life is the man who has the best information.
- Benjamin Disraeli
May 04, 2016, 11:18:18 AM
Reply #7
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
  • Denominasi: kharismatik
Tuhan menciptakan bumi ini sebagai tempat tinggal manusia, seharusnya seluruh daratan di bumi ini bebas ditempati oleh siapa saja dan siapa cepat dialah yang dapat dan seharusnya tidak ada orang yang mendapatkan tanah yang luas. Semua orang harus memiliki luas ukuran rumah yang sama
May 04, 2016, 04:29:13 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Tuhan menciptakan bumi ini sebagai tempat tinggal manusia, seharusnya seluruh daratan di bumi ini bebas ditempati oleh siapa saja dan siapa cepat dialah yang dapat dan seharusnya tidak ada orang yang mendapatkan tanah yang luas. Semua orang harus memiliki luas ukuran rumah yang sama
ah kata sapa ?
suku Lewi gak dikasih tanah kok...perintah Tuhan lho itu...mau komplen ?
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
May 04, 2016, 06:33:14 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Katanya, kalo dilacak sejarahnya, pribumi Australia (Aborigin) 'terusir' oleh pendatang dari Eropa, yang konon adalah para preman dan bandit. Demikian juga pribumi Amerika (Indian), 'terpinggirkan' di Amerika Serikat.

Salam logika amcam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)