Author Topic: Buku-buku yang perlu di waspadai kebenarannya  (Read 56590 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 25, 2008, 10:25:04 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 252
  • Gender: Male
    • gets money
menurut kalian ke dua buku ini :
  • 40 hari di alam maut
    mukendi

kedua buku ini alkitabiah gak sih
kalo menurut aq sih gak
trus terlalu berlebihan gt
lagian gak ada penerbitnya,,,,soalnya para penerbit gak mau terbitkan karena gak alkitabiah..makanya di cetak sendiri
menurut kalian gimana
add YM : shu_5u
May 26, 2008, 03:45:50 PM
Reply #1
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 159
  • Gender: Female
Dicerna secara benar saja....saya sih gak begitu percaya
May 26, 2008, 04:11:08 PM
Reply #2
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 306
  • Kasih Karunia
Pada dasarnya kan Mukendi sdg menceritakan kesaksiannya.
Kesaksiannya mungkin saja benar sebagaimana apa yang benar-benar ia alami (mungkin lho).

Tapi, kita perlu membedakan mana yang lolos saringan Firman Tuhan dan mana yang tidak.

Lagipula, bisa saja kan beberapa pengalaman yang ia alami adalah hasil halusinasi yang dibuat oleh kuasa gelap.

Jadi, kuasa gelap memberikan halusinasi dan tipuan mata, tapi ia pikir apa yang dilihatnya adalah benar lalu menceritakannya.

So,
Semua jenis kesaksian harus dilihat dengan kritis oleh Firman Allah.

Misal,
Ada yang mengaku pernah melihat roh orang mati bergentayangan.
Itukan pengalaman orang itu secara aktual sehingga ia akan mengatakannya sebagai kebenaran.
Tapi kita tau bahwa tidak mungkin di jaman PB ini roh orang mati bisa gentayangan berdasarkan Alkitab.
Jadi, roh orang mati itu bukan benar-benar roh orang mati, melainkan roh jahat yang menyamar sebagai orang mati untuk menipu.
Penyamaran roh jahat ini adalah halusinasi yang menyebabkan tipuan mata.
He Must Grow Greater And Greater But I Less And Less
May 27, 2008, 08:56:04 AM
Reply #3
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 252
  • Gender: Male
    • gets money
itulah...tapi aq liat buku itu laris banget tuh
padahal yang kita tau pembaca buku itu rata2 anak2 yg baru dalam TUHAN
kalo seandainya mereka gak gitu kuat dalam penertian FIRMAN bisa gawat tuh......
sesuatu yang tidak sesuai dengan alkitab diterima gitu aja
add YM : shu_5u
May 27, 2008, 09:36:33 AM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 21
  • Gender: Female
  • The Saints Movement is coming..!!
Gw belum liat tuh bukunya,  di Gramedia ada gak ? or di Metanoia mungkin ?  ada yang tau ?

yang pasti nih, kita hidup dibagian akhir dari akhir jaman, so.. kita harus waspada karena lagi marak2nya penyesatan dimana - mana.
Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat...!!
May 28, 2008, 03:29:16 PM
Reply #5
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 252
  • Gender: Male
    • gets money
yang jelas gramedia gak ada karena gramedia gak mau terima buku yang gak ada penerbitnya
buku itu terbit tanpa lewat penerbit,,,kalo metanoia gak tau deh ya
coba aja liat..lebih gampang sih coba pinjem dengan teman...
coba tanya teman2 biasanya buku itu banyak penggemar gak tau kenapa....
padahal kebenarannya gak jelas sama sekali
add YM : shu_5u
May 28, 2008, 03:41:48 PM
Reply #6
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 252
  • Gender: Male
    • gets money
ADA satu buku lagi yang pernah aq baca
judulnya BEBAS DARI CENGKRAMAN SETAN karangan RObecca ....(gak tau robecca apa) pengarangnya cewek
itu agak aneh tulisannya,, lebih mirip novel dari pada kenyataan
tulisannya seakan2 iblis itu lebih jago dari TUHAN heheheeh
add YM : shu_5u
May 28, 2008, 04:03:11 PM
Reply #7
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2738
  • me , just moe without 'o'
[image] of mine  is  God's own [image]

http://rotihidup.blogspot.com/

His crown was of thorns
His throne was a cross
His glory was humiliation

(the wisdom of the desert)
May 28, 2008, 05:02:54 PM
Reply #8
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 306
  • Kasih Karunia
Quote
ADA satu buku lagi yang pernah aq baca
judulnya BEBAS DARI CENGKRAMAN SETAN karangan RObecca ....(gak tau robecca apa) pengarangnya cewek
itu agak aneh tulisannya,, lebih mirip novel dari pada kenyataan
tulisannya seakan2 iblis itu lebih jago dari TUHAN heheheeh

Saya bertobat dan lahir baru karena membaca buku itu.
Gara-gara buku itu, saya jadi mengerti siapa Yesus Kristus itu sebenarnya.

Jika Bro. Shu_H5u berkata seakan Iblis lebih jago dari Tuhan, saya justru dari buku itu mengerti bahwa Yesus sesungguhnya hidup dan mempunyai kuasa jauh melebihi kuasa gelap apa pun.

Saya yakin sepenuhnya itu buku asli dari hamba Tuhan.

Yang dialami Rebecca adalah tekanan dari para 'dukun' pengikut gereja setan yang sudah mencapai taraf ilmu yang tinggi.
Karena itu, serangan yang ia alami adalah amat sangat berat.

So,
Saya yakin buku itu valid untuk membangun iman kita terhadap Yesus Kristus.
He Must Grow Greater And Greater But I Less And Less
June 03, 2008, 02:35:26 PM
Reply #9
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 252
  • Gender: Male
    • gets money
penulisnya sih mang hamba TUHAN kok alias pendeta
saya gak bermaksud mengatai buku itu salah 100% ato menyimpang
hanya agak berlebihan aja toh..... hehehe
cuman maksud saya buku itu mang kita harus cerna bener2 gt
add YM : shu_5u
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)