Author Topic: Buku-buku yang perlu di waspadai kebenarannya  (Read 49409 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 07, 2010, 04:52:11 PM
Reply #20
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 140
  • Gender: Female
  • ...Bless...
ngomong2 soal buku rebecca brown, saya juga baru punya yg judulnya Dari hamba setan menjadi hamba Tuhan...

Tapi kok saya merasa janggal lho? seperti ketika diceritakan bahwa saat bertempur dengan iblis, perlengkapan senjata Allah, yg pedang harus kita peragakan seperti benar2 memegang pedang. Saya rasa itu tidak alkitabiah deh..

GBU


yeahhh... peDang qt adalah iMan qt... I mean..
...GOD pRepaRe to do soMeTHing woNDeRful... HE beGins wid diFicultLy,HE plaNs to do soMeTHing veRy woNDerFul, HE beGins wid an imPossibiLiTy...
February 19, 2010, 05:08:43 PM
Reply #21
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 17
Menurut aq, adanya buku-buku itu : adalah untuk menyakinkan kita anak manusia yang sering kali bermain-main dengan dosa, bahwa neraka itu ada dan kalo mau masuk sono bisa kebayang apa tuh tempatnya....hiiiiii...tatuttttt.

So, jaga HATI jangan kau nodai... GBU@
April 08, 2010, 11:13:20 AM
Reply #22
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 6
  • Gender: Male
apapun buku rohani yg di baca (dgn atau tanpa penerbit), sebelum membaca berdoa dulu sama Tuhan, minta hikmat & bimbingannya. Kalau buku itu bisa menjadi teguran buat kita semua dan membangun iman, kenapa tidak? Maka dr itu, minta hikmat, kalo nggak bisa ngrasain hikmat n tuntunan Tuhan berdoa lbih intim lagi.

nah, kalo baca asal baca tanpa tuntunan Tuhan, hati2... membaca boleh, TP minta hikmat Tuhan. That's all.
April 24, 2010, 11:10:46 AM
Reply #23
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 23
teman2 mau tanya apa kalian percaya,ada buku yg bercerita ttg kesaksian hamba Tuhan yg di bawa jalan2 ke sorga dan neraka,yg jd penuntungx Yesus sendiri,menurut teman2 Alkitabiah ato g??kan skarang lg laris buku2 ttng perjalanan ke neraka dengan kata lain ret2 ke neraka
April 24, 2010, 11:15:24 AM
Reply #24
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 23
sy uda cari di Alkitab,g ada dari para nabi yg di bawa ke neraka jalan2,setauku cm muhammad aja tuh yg jalan2 ke sana,menurut sy g mungkn sih Yesus bw org jalan2 liat2 neraka kayak bgm,krn menurutku arti neraka sesungguhnya adlh terputus sama sekali dengan Tuhan,jd kalo Yesus ke neraka bukan neraka lg namax tapi surga..menurut teman2 bgm??
May 01, 2010, 12:10:36 PM
Reply #25
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 1571
  • Gender: Male
    • KristenAlkitabiah.com
ehm... klo buku2 yg berhubungan dengan okultisme sekarang lagi laku keras ya :D
June 22, 2010, 06:24:44 AM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1021
  • Gender: Male
Ada yang punya "Heaven is so real"nya Choo Thomas versi bah.Indo..?? penasaran tapi ga pernah ketemu link downloadnya :)
June 22, 2010, 06:44:37 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9773
Setuju.
Mukendi sendiri kan orang baru waktu menulis kesaksian itu. Jadi orang bertobat kan tidak langsung sempurna masih harus belajar banyak. Maka masih saja bisa ditipu iblis. Kita saja yang sejak kecik Kristen masih sering ditipu iblis, apalagi yang baru.

Pada dasarnya kan Mukendi sdg menceritakan kesaksiannya.
Kesaksiannya mungkin saja benar sebagaimana apa yang benar-benar ia alami (mungkin lho).

Tapi, kita perlu membedakan mana yang lolos saringan Firman Tuhan dan mana yang tidak.

Lagipula, bisa saja kan beberapa pengalaman yang ia alami adalah hasil halusinasi yang dibuat oleh kuasa gelap.

Jadi, kuasa gelap memberikan halusinasi dan tipuan mata, tapi ia pikir apa yang dilihatnya adalah benar lalu menceritakannya.

So,
Semua jenis kesaksian harus dilihat dengan kritis oleh Firman Allah.

Misal,
Ada yang mengaku pernah melihat roh orang mati bergentayangan.
Itukan pengalaman orang itu secara aktual sehingga ia akan mengatakannya sebagai kebenaran.
Tapi kita tau bahwa tidak mungkin di jaman PB ini roh orang mati bisa gentayangan berdasarkan Alkitab.
Jadi, roh orang mati itu bukan benar-benar roh orang mati, melainkan roh jahat yang menyamar sebagai orang mati untuk menipu.
Penyamaran roh jahat ini adalah halusinasi yang menyebabkan tipuan mata.

October 05, 2010, 11:18:48 AM
Reply #28
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 252
  • Gender: Male
    • gets money
ehm... klo buku2 yg berhubungan dengan okultisme sekarang lagi laku keras ya :D
sy uda cari di Alkitab,g ada dari para nabi yg di bawa ke neraka jalan2,setauku cm muhammad aja tuh yg jalan2 ke sana,menurut sy g mungkn sih YESUS bw org jalan2 liat2 neraka kayak bgm,krn menurutku arti neraka sesungguhnya adlh terputus sama sekali dengan Tuhan,jd kalo YESUS ke neraka bukan neraka lg namax tapi surga..menurut teman2 bgm??


kalo menurut saya itu disebut PENGLIHATAN,, bukan bener2 dibawa...
lagian seharusnya neraka dan surga blm terbuka saat ini,, dan hanya akan terbuka pada waktu yesus datang k2 x,, sekarang smua orang berdosa hanya ada di tempat yg namanya dunia orang mati,, setelah yesus datang baru smua akan dilempar kesana bersama2 dgn iblis...

kebanyakan dari buku2 orang yg pernah ke neraka (katanya) mereka melihat manusia2 disiksa oleh iblis,, padahal kebenaran alkitab nya bahwa iblis turut disiksa didalamnya...

Wahyu  20
20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.

so sangat menyimpang kalo manusia disiksa iblis di neraka...
aslinya mereka sama2 disiksa toh oleh "api" neraka bkn oleh makluk lain ato apalah
add YM : shu_5u
October 08, 2010, 12:04:52 AM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1021
  • Gender: Male
sudah baca buku "heaven is so real" , cuma kok banyak janggal ya?

tentang dia yg nanti bakal di utus sebagai Elia, Tuhan Yesus senang dan gembira ria karna saat Natal merupakan hari ulangtahunnya
dan mengenai Washington Bush
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)