Author Topic: Buku-buku yang perlu di waspadai kebenarannya  (Read 49157 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 11, 2011, 09:28:43 PM
Reply #40
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 213

Seperti itulah yg terjadi saat ini , iblis berusaha menjebak orang2 agar mereka tidak percaya dgn buku2 d atas , sama dgn para ahli taurad yg tidak percaya dgn YESUS !


Seperti itulah yg terjadi saat ini, iblis berusaha menjebak orang2 agar mereka percaya dgn buku2 d atas, sama dgn para ahli taurad yg  percaya YESUS hanya anak tukang kayu !
April 11, 2011, 09:30:33 PM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 748
saya sih percaya bgt sama buku :

1. 40 hari di alam maut

2. Heaven is so real

3. Lepas dari cengkraman setan karya rebbeca brown

Buat yg g percaya ama buku2 d atas , kalian prnh mikir gini g ,seumpama kalian hidup pd jaman YESUS ,dmn pd saat itu ajaran yg plg benar adalah hukum taurad , and tau2 kalian dgr YESUS berkhotbah yg isiny banyak yg melenceng dr hukum taurad (bukan melenceng sih , tp agak berbeda mungkin lbh halus) ! Apa kalian yakin waktu kalian dgr khotbah YESUS itu kalian g bakalan blg YESUS itu menghujat Allah?

Tidak semua orang yang mendengarkan perkataan YESUS mengatakan YESUS menghujat Allah. Banyak yang menerima perkataan YESUS. Orang banyak tidak menyatakan YESUS menghujat Allah sampai orang Farisi memprovokasi orang banyak.
Saya g blg semua org d sana mengatakan akan menghujat Allah ! Ada yg percaya dgn khotbah Yesus dan ada jg yg tidak bahkan mengatakan kalau Yesus itu menghujat Allah ! Yg mau tanyakan jika seandainy mas jericho waktu itu hadir pd khotbah Yesus , apakah mas jericho(anggaplah mas jericho saat itu pengikut hukum taurad) akan percaya pd kt2 Yesus? sedangkan hukum yg plg benar saat itu hukum taurad ?

Jadi jika ada orang yang mengatakan buku di atas menghujat Allah bukan berarti orang yang berkata demikian sama dengan yang menyatakan YESUS menghujat Allah.

[/quote}
 artinya anda setuju kl buku d atas bukan atas dasar ilham Yesus ! Kl seumpama benar itu benar2 Yesus yg berbicara dgn mereka? apa tanggapan mas?

Seperti itulah yg terjadi saat ini , iblis berusaha menjebak orang2 agar mereka tidak percaya dgn buku2 d atas , sama dgn para ahli taurad yg tidak percaya dgn YESUS !

Memangnya buku itu setara dengan Alkitab, sehingga orang yang tidak percaya akan buku itu dinilai sebagai sudah terjebak oleh iblis? Memangnya buku itu adalah perkataan YESUS sehingga orang yang tidak percaya akan buku itu dicap sebagai para ahli taurat?
[/quote]
 oh iy sangat jelas diceritakan Yesus berbicara kepada mereka (jika anda sudah membaca buku itu pasti anda akan banyak melihat perkataan Yesus ). ato mungkin menurut saya anda beranggapan perkataan Yesus d dalam buku itulah adalah perkataan iblis yg menyamar jdi Yesus ? jika seumpama itu benar perkataan Yesus , tanggapan anda?


Bukankah ada tertulis "Berbahagialah kamu yg tidak melihat namun percaya !"
Kalau buku itu adalah Alkitab, maka saya akan percaya buku itu. Janganlah mempersamakan buku itu dengan konteks ayat yang dikutip itu.
[/quote]
Bukankah alkitab jg terdiri dr beberapa tulisan org2 yg dijadikan satu?


Sory bukan maksud untuk menjudge , tp ada baikny kt melihat dgn bijaksana

Yang bijaksana adalah berhati-hati terhadap penyesatan iblis. Itu perintah Alkitab.
Juga yang bijaksana adalah, jangan menyatakan yang tidak percaya buku-buku itu tidak bijaksana.
[/quote] jdi intiny maksud anda buku2 d atas adalah trik setan untuk menyesatkan manusia? oke saya paham dgn inti yg ingin anda sampaikan k saya
Demikian, semoga bermanfaat.

Salam, JBU, Jericho, J.
[/quote]
April 11, 2011, 09:44:29 PM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 748
saya sih percaya bgt sama buku :

1. 40 hari di alam maut

2. Heaven is so real

3. Lepas dari cengkraman setan karya rebbeca brown

Buat yg g percaya ama buku2 d atas , kalian prnh mikir gini g ,seumpama kalian hidup pd jaman YESUS ,dmn pd saat itu ajaran yg plg benar adalah hukum taurad , and tau2 kalian dgr YESUS berkhotbah yg isiny banyak yg melenceng dr hukum taurad (bukan melenceng sih , tp agak berbeda mungkin lbh halus) ! Apa kalian yakin waktu kalian dgr khotbah YESUS itu kalian g bakalan blg YESUS itu menghujat Allah?

Seperti itulah yg terjadi saat ini , iblis berusaha menjebak orang2 agar mereka tidak percaya dgn buku2 d atas , sama dgn para ahli taurad yg tidak percaya dgn YESUS !

Bukankah ada tertulis "Berbahagialah kamu yg tidak melihat namun percaya !"

Sory bukan maksud untuk menjudge , tp ada baikny kt melihat dgn bijaksana

GBU


Tapi hati-hati dengan peringatan Rasul Paulus ini bro:

2Co 11:3  Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada KRISTUS, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya.
2Co 11:4  Sebab kamu sabar saja, jika ada seorang datang memberitakan YESUS yang lain dari pada yang telah kami beritakan, atau memberikan kepada kamu roh yang lain dari pada yang telah kamu terima atau Injil yang lain dari pada yang telah kamu terima.

Gal 1:9  Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.


Begitu cintanya Paulus pada Gereja KRISTUS sampe-sampe dia mengeluarkan kutukan.

Masalahnya, injil yang dibawa oleh para penulis itu sama tidak dengan yang dibawa Paulus?

Jika anda sangat percaya dengan tulisan mereka, bisa jadi anda satu roh dengan mereka, atau roh-roh dalam tulisan mereka begitu kuat menguasai pengertian anda.
Hati-hati bro.


tanda u blom baca bukuny .
April 11, 2011, 10:17:59 PM
Reply #43
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9778
  • ForumKristen.com
Buku atau kesaksian apapun tentang surga dan neraka memang sebaiknya jangan diterima mentah-mentah.
Teman saya pernah bermimpi tentang gambaran neraka. Di sana sangat gelap, mata bisa melek tapi tak melihat apapun. Kaki tidak memiliki pijakan, seakan-akan terjun tapi tak kunjung sampai ke dasar. Di mana-mana terdengar teriakan pedih. Dari dalam hati muncul penyesalan akan segala dosa dan keputusasaan tanpa akhir.
Kalau begitu, mana gambaran neraka yang paling "benar"?
Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
April 11, 2011, 10:26:03 PM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 748
saya sih percaya bgt sama buku :

1. 40 hari di alam maut

2. Heaven is so real

3. Lepas dari cengkraman setan karya rebbeca brown

Buat yg g percaya ama buku2 d atas , kalian prnh mikir gini g ,seumpama kalian hidup pd jaman YESUS ,dmn pd saat itu ajaran yg plg benar adalah hukum taurad , and tau2 kalian dgr YESUS berkhotbah yg isiny banyak yg melenceng dr hukum taurad (bukan melenceng sih , tp agak berbeda mungkin lbh halus) ! Apa kalian yakin waktu kalian dgr khotbah YESUS itu kalian g bakalan blg YESUS itu menghujat Allah?

Seperti itulah yg terjadi saat ini , iblis berusaha menjebak orang2 agar mereka tidak percaya dgn buku2 d atas , sama dgn para ahli taurad yg tidak percaya dgn YESUS !

Bukankah ada tertulis "Berbahagialah kamu yg tidak melihat namun percaya !"

Sory bukan maksud untuk menjudge , tp ada baikny kt melihat dgn bijaksana

GBU


Tapi hati-hati dengan peringatan Rasul Paulus ini bro:

2Co 11:3  Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada KRISTUS, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya.
2Co 11:4  Sebab kamu sabar saja, jika ada seorang datang memberitakan YESUS yang lain dari pada yang telah kami beritakan, atau memberikan kepada kamu roh yang lain dari pada yang telah kamu terima atau Injil yang lain dari pada yang telah kamu terima.

Gal 1:9  Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.


Begitu cintanya Paulus pada Gereja KRISTUS sampe-sampe dia mengeluarkan kutukan.

Masalahnya, injil yang dibawa oleh para penulis itu sama tidak dengan yang dibawa Paulus?

Jika anda sangat percaya dengan tulisan mereka, bisa jadi anda satu roh dengan mereka, atau roh-roh dalam tulisan mereka begitu kuat menguasai pengertian anda.
Hati-hati bro.


tanda u blom baca bukuny .

tanda u udah kemakan rohnya..  :D

Pikiran adalah medan perang. Jika sudah tidak ada benteng yang melindungi, apa yang bisa diperbuat?
sudah baca bukunya?
April 11, 2011, 10:38:42 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 748
Anda sudah baca mulai dari 'He came to set captives free', 'Prepare for war', 'Becoming a vessel of honor' belum? Yang terakhir 'mematahkan kutuk keturunan'.
Tau gak kisahnya mulai dari ketemu Elaine, sampe dikejar-kejar 'pengikut Iblis' sampe jadi paranoid sama suaminya, Daniel Yoder, dengan merasa bahwa mereka diracun di restoran manapun mereka makan?
yups sudah ! kl gitu bs anda jelaskan d bagian mananya dr isi buku tersebut yg bs d katakan tidak sesuai dgn alkitab , sampe2 anda blg saya telah termakan rohny?
April 11, 2011, 10:53:19 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 748
Familiar dengan kalimat ini:

"Namun Aku tidak marah kepadamu, Aku tak akan pernah. Lihatlah, Aku, YESUS, memahami  apa yang kau rasakan karena Aku pernah mengalami kelemahan. Bapa tidak pernah mengalami kelemahan,  sehingga Dia biasanya marah ketika umatNya lemah."
anehny dmn y? Yesus pernah mengalami kelemahan, sewaktu Yesus takut dia berdoa d taman getsemani , dan pd waktu dia mau meninggal d kayu salib Yesus berkata "Allah , Allah , mengapa Engkau meninggalkanKu ?"

prnh baca perjanjian lama kan ? kl udah prnh pasti lo srg liat kl Allah menghukum umat israel kl mereka mulai meninggalkanNya !

 anehny dmn nih perkataan d atas?
April 11, 2011, 11:32:08 PM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 748
Familiar dengan kalimat ini:

"Namun Aku tidak marah kepadamu, Aku tak akan pernah. Lihatlah, Aku, YESUS, memahami  apa yang kau rasakan karena Aku pernah mengalami kelemahan. Bapa tidak pernah mengalami kelemahan,  sehingga Dia biasanya marah ketika umatNya lemah."
anehny dmn y? YESUS pernah mengalami kelemahan, sewaktu YESUS takut dia berdoa d taman getsemani , dan pd waktu dia mau meninggal d kayu salib YESUS berkata "Allah , Allah , mengapa Engkau meninggalkanKu ?"

prnh baca perjanjian lama kan ? kl udah prnh pasti lo srg liat kl Allah menghukum umat israel kl mereka mulai meninggalkanNya !

 anehny dmn nih perkataan d atas?
"Namun Aku tidak marah kepadamu, Aku tak akan pernah."
Menurut u ini tidak aneh teologinya?
teologi yg benar itu seperti apa y? sepertiny anda sekolah teologi , tlg beri saya pencerahan !

Menurut u, alasan dia mengganti nama dari Ruth Irene Bailey menjadi Rebecca Brown dalam pengajuan permohonan kepada Pengadilan Tinggi California, Provinsi San Bernardino, tanggal  11 Februari 1986, tidak aneh?
[/quote]wah2 saya tidak melihat keanehan seseorang untuk mengganti nama , itu sah2 aja

Menurut u, perpisahannya dari penerbit Chick Publication dan kemudian menerbitkan sendiri bukunya dibawah Fortress, tidak terasa aneh?
[/quote] y iyalah dia terbitin sendiri , wong penerbitny g mau nerbitin bukuny ! jalan apa yg hrs d ambil sama dia ? jadi maksudlo kl yg nerbitin sebuah buku bukan dr penerbit yg sah , bs d anggap buku itu palsu? sungguh mengharukan
Menurut u, penggunaan injeksi Demerol terhadap Elaine bukan sesuatu yang aneh?
[/quote]hubny ama teologi yg mau u sebutin apa y?  kok mendadak jadi g teologi nih?

Menurut u, menjelek-jelekkan Ball Memorial Hospital, sebuah RS katolik, setelah diterima magang disana bukan sesuatu yang aneh?
[/quote]jadi maksud anda , anda tidak percaya dgn kesaksian rebecca ini karena dia d keluarkan dr rumah sakit KATOLIK? skrg saya mau tanya emang knp dgn KATOLIK ?apa dgn jadi KATOLIK ato Kristen udha pasti u jdi benar ? ngomong2 soal KATOLIK , baca deh berita terhangat ttg skandal seks paus kt yg skrg ini ! luar biasa seorang paus ternyata melakukan pelecehan seksual ! Jdi ukuran anda menimbang segala sesuatu cmn gara2 dia d keluarin dr rumah sakit KATOLIK? Sedangkan pausny aja melakukan pelecehan seksual !sungguh dangkal sekali pemikiranmu kl cmn sebatas itu

Menurut u, dikeluarkan dari Ball Memorial Hospital karena melakukan exorsisme diluar standar rumah sakit bukan sesuatu yang aneh?
[/quote] lo berarti g bc ceritany , mau sok2an jwb ! bs gw tebak u cmn copy paste aja dr internet , ato u cmn dgr poin2 dr pengkritik nih buku yg lo bc dr internet? sebenarny lo blum bc bukuny?dia d usir karena hampir semua yg bekerja d rumah sakit itu pengikut setan , and dia mau nyelametin Elaine yg notabeneny waktu itu pengantin iblis ! jelaslah dia d usir , pr pengikut setan pgn yg mati k neraka , tp si doi malah melakukan exorsisme , gmn pengikut setanny g mau usir dia coba?

Menurut u, mencampur adukkan satanisme dan witchcraft dalam satu istilah yang campur aduk aneh gak?
[/quote] mau namany satanisme kek , santed kek , witchcraft kek , ato pelet kek , semuany dr setan ! apa anehny dia gabung2in kyk gitu ? sama2 dr setan kok


btw poin2 bantahanlu aneh ! kirain gw bkl dpt bantahan yg berlawanan dgn ayat2 alkitab , ternyata poin bantahanny kyk gini

[/quote]
April 12, 2011, 12:00:04 AM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 789
jadi maksud anda , anda tidak percaya dgn kesaksian rebecca ini karena dia d keluarkan dr rumah sakit KATOLIK? skrg saya mau tanya emang knp dgn KATOLIK ?apa dgn jadi KATOLIK ato Kristen udha pasti u jdi benar ? ngomong2 soal KATOLIK , baca deh berita terhangat ttg skandal seks paus kt yg skrg ini ! luar biasa seorang paus ternyata melakukan pelecehan seksual ! Jdi ukuran anda menimbang segala sesuatu cmn gara2 dia d keluarin dr rumah sakit KATOLIK? Sedangkan pausny aja melakukan pelecehan seksual !sungguh dangkal sekali pemikiranmu kl cmn sebatas itu


Saya google dgn. kata kunci berbeda-beda.., enggak ada kok Paus Benedict XVI melakukan sex skandal..
Salah kali anda, coba baca baik2x..
Atau kalo tdk. kasih linknya.
April 12, 2011, 12:34:18 PM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2641
  • Gender: Male
  • RASIO POST MENGHINA thd TOTAL POSTS = ... %

saya sih percaya bgt sama buku :

1. 40 hari di alam maut
2. Heaven is so real
3. Lepas dari cengkraman setan karya rebbeca brown

Buat yg g percaya ama buku2 d atas , kalian prnh mikir gini g ,seumpama kalian hidup pd jaman YESUS ,dmn pd saat itu ajaran yg plg benar adalah hukum taurad , and tau2 kalian dgr YESUS berkhotbah yg isiny banyak yg melenceng dr hukum taurad (bukan melenceng sih , tp agak berbeda mungkin lbh halus) ! Apa kalian yakin waktu kalian dgr khotbah YESUS itu kalian g bakalan blg YESUS itu menghujat Allah?

JJ:
Tidak semua orang yang mendengarkan perkataan YESUS mengatakan YESUS menghujat Allah. Banyak yang menerima perkataan YESUS. Orang banyak tidak menyatakan YESUS menghujat Allah sampai orang Farisi memprovokasi orang banyak.

PE:
Saya g blg semua org d sana mengatakan akan menghujat Allah ! Ada yg percaya dgn khotbah YESUS dan ada jg yg tidak bahkan mengatakan kalau YESUS itu menghujat Allah !

JJ:
Yg mau tanyakan jika seandainy mas jericho waktu itu hadir pd khotbah YESUS , apakah mas jericho(anggaplah mas jericho saat itu pengikut hukum taurad) akan percaya pd kt2 YESUS? sedangkan hukum yg plg benar saat itu hukum taurad ?

Shalom,

Barangkali kita tidak perlu berspekulasi tentang keadaan kita pada waktu itu. Namun ada yang menarik dari apa yang Bro katakan di sini, yakni dari statement Bro ini, seolah-olah perkataan Yesus bertentangan dengan hukum Taurat. Menarik, karena postingan Bro ini menganggap perkataan Yesus bertentangan dengan hukum Taurat, padahal tidak secuil satu iota pun perkataan Yesus bertentangan dengan hukum Taurat.

Tetapi kalau dikatakan bahwa perkataan Yesus bertentangan dengan pemahaman kebanyakan orang Yahudi terutama Farisi pada waktu, itu benar, sebab, orang Farisi telah salah mengartikan hukum Taurat, yaitu mereka orang Farisi menjadi legalis-formalistis.

Selain itu, Farisi menambah berbagai aturan yang mereka buat sendiri yang memberatkan umat Tuhan. Farisi juga mengutamakan tradisi mereka sendiri, sehingga Yesus mengegur mereka dengan keras dalam Mrk 7:7-9.

Legalisme, formalisme dan kesombongan Farisi itulah yang ditentang oleh Yesus habis-habisan. Memang legalise dan formalisme ini telah diamarkan oleh Tuhan dalam PL. Misalnya dalam Yer 31:31, sebagaimana dirujuk dalam Ibr 8:8-10. Lihat juga Yeh. 36:26,27.

Demikian pun Yohanes pembaptis menegor keras Farisi dengan menyebut mereka ular beludak (Mat 3).

Legalisme, formalisme dan kesombingan Farisi ini juga yang ditegor habis-habisan oleh Rasul Paulus dalam berbagai surat ke berbagai jemaat mula-mula.

Jadi tidak ada pertentangan antara perkataan Yesus dengan hukum Taurat. Yang bertentangan adalah pemahaman yang salah mengenai hukum Taurat dan perkataan Yesus. Jadi bila saya harus berspekulasi, bila saya hidup pada waktu itu, jika pemahaman saya sama salahnya dengan pemahaman orang Farisi waktu itu akan hukum Taurat, maka akan ada pertentangan dengan perkataan Yesus, tetapi jika pemahaman saya akan hukum Taurat pada waktu itu tidak salah, maka perkataan Yesus tidak akan aneh bagi saya.

Dengan demikian, analogi keadaan mayoritas orang Yahudi dan Farisi waktu itu menanggapi hukum Taurat dan perkataan Yesus yang Bro aplikasikan terhadap buku2 yang Bro percayai itu, sangatlah keliru.

Lihat peraga berikut ini:

FARISI YAHUDI DULU  -->    HUKUM TAURAT    =     PERKATAAN YESUS
KITA SEKARANG        -->    ALKITAB             ?=?    ISI BUKU ITU?

Saya ulangi:
JJ:
apakah isi buku itu sama dengan Alkitab dan perkataan Yesus?

JJ:
Kalau Jadi jika ada orang yang mengatakan buku di atas menghujat Allah bukan berarti orang yang berkata demikian sama dengan yang menyatakan YESUS menghujat Allah.

PE:
artinya anda setuju kl buku d atas bukan atas dasar ilham YESUS ! Kl seumpama benar itu benar2 YESUS yg berbicara dgn mereka? apa tanggapan mas?

Perhatikan kembali uraian saya di atas. Saya sangat menghargai penulis buku. Pada postingan sebelumnya saya mengatakan, saya harus berhati-hati terhadap buku yang menggunakan cerita dan lainnya yang riskan penyesatan.

Yang saya tekankan adalah, tentang bijaksana, yakni berhati-hati terhadap buku yang demikian adalah bijaksana.


PE:
Seperti itulah yg terjadi saat ini , iblis berusaha menjebak orang2 agar mereka tidak percaya dgn buku2 d atas , sama dgn para ahli taurad yg tidak percaya dgn YESUS !

JJ:
Memangnya buku itu setara dengan Alkitab, sehingga orang yang tidak percaya akan buku itu dinilai sebagai sudah terjebak oleh iblis? Memangnya buku itu adalah perkataan YESUS sehingga orang yang tidak percaya akan buku itu dicap sebagai para ahli taurat?

PE:
oh iy sangat jelas diceritakan YESUS berbicara kepada mereka (jika anda sudah membaca buku itu pasti anda akan banyak melihat perkataan YESUS ). ato mungkin menurut saya anda beranggapan perkataan YESUS d dalam buku itulah adalah perkataan iblis yg menyamar jdi YESUS ? jika seumpama itu benar perkataan YESUS , tanggapan anda?

Ingat kejadian pertama kali Hawa berdosa? Iblis menggunakan perkataan Allah. Bahkan Iblis sengaja mengofirmasinya dulu, baru kemudian membelokkannya. Demikian juga pada kisah dengan Yesus, Iblis kembali mengutip dengn seksama perkataan Allah, lalu kemudian menyalah-gunakan perkataan Allah itu kepada Yesus dengan maksud menjerat.

Kembali, saya tidak menjudge buku itu, tetapi adalah bijaksana berhati-hati terhadap buku seperti itu.

Bagaimana kalau seumpama itu benar? Bila kita bijaksana oleh penguasaan ROH KUDUS, maka oleh kehati-hatian oleh Tuntunan ROH KUDUS maka kita tidak akan disesatkan oleh buku apa pun. Bila kita dikuasai oleh ROH KUDUS dengan membaca judul dan pengantarnya saja, kita bisa diterangi untuk mengetahui apakah buku itu bertentangan dengan Yesus dan Alkitabnya. Bahkan ROH KUDUS bisa bekata kepada kita untuk tidak membaca buku yang demikian.
 
PE:
Bukankah ada tertulis "Berbahagialah kamu yg tidak melihat namun percaya !"

JJ:
Kalau buku itu adalah Alkitab, maka saya akan percaya buku itu. Janganlah mempersamakan buku itu dengan konteks ayat yang dikutip itu.

PE:
Bukankah alkitab jg terdiri dr beberapa tulisan org2 yg dijadikan satu?

Betul, tetapi tidak sembarang penulis yang dikanonkan menjadi Alkitab. Alkitab berisi berbagai hal untuk menuntun umat-Nya untuk mengenali ilham Allah sebagai mana dinyatakan dalam 2 Tim 3:14-17, Ibr 4:12, Yoh 16:13, dsb.

PE:
Sory bukan maksud untuk menjudge , tp ada baikny kt melihat dgn bijaksana

JJ:
Yang bijaksana adalah berhati-hati terhadap penyesatan iblis. Itu perintah Alkitab.
Juga yang bijaksana adalah, jangan menyatakan yang tidak percaya buku-buku itu tidak bijaksana.

PE:
jdi intiny maksud anda buku2 d atas adalah trik setan untuk menyesatkan manusia? oke saya paham dgn inti yg ingin anda sampaikan k saya.

Sekali lagi saya tidak menjudge. Yang saya katakan adalah yang bijaksana adalah berhati-hati terhadap buku-buku yang berisi hal-hal ajaib, menakjubkan, yang mengherankan dan sebagainya, sebab Alkitab berkata, bahwa iblis banyak menggunakan hal-hal yang tidak biasa.

Demikian, semoga bermanfaat.

Salam, JBU, Jericho, J.






BEBERAPA KALI PERLU KETEKUNAN DAN AMBIL RESIKO MEMBUANG WAKTU
MENGHADAPI DISKUSI YG DICOBA DISERET2 KE
HAL2 DI LUAR ALKITAB DAN KE LOGIKA2 SIA2 SERTA AD-HOMINEM2;

SEBAGAI CERMIN BAGI SIAPA SAJA
YG MAU MENYERET2 DISKUSI ALKITAB KE NON ALKITAB






















'
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)