Author Topic: Sola Scriptura  (Read 114244 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 08, 2018, 03:36:26 PM
Reply #4100
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
Loh elu bukan katolik?

haha..
jurus stereotyping mu itu udah basi mas..
wkwkw...


coba dijelaskan saja di mana fitnahnya..

saya copas ulang lagi ya kebenaran yg sy sampaikan...


makanya jangan bersandar pada doktrin osas karangan manusia mu itu..
kamu sudah memanipulasi ayat-ayat alkitab untuk memberhalakan doktrin osas-mu sehingga SEOLAH-OLAH itu adalah Firman Tuhan beneran..

maka akibatnya kamu berusaha keras untuk menampilkan apa yang kamu yakini sebagai "pokoknya yang penting percaya" itu sebagai paling benar..

ini semua karena, mungkin tanpa sadar kamu menganggap bahwa penerimaan Tuhan terhadap aleph bergantung dari seberapa bener Aleph menjalankan ajaran yg aleph kira dari Tuhan, yaitu "pokoknya yang penting percaya, pasti harus sekali selamat, dan selama-lamanya selamat, serta tidak ada korelasinya dengan perbuatan apapun"

(tambahin dikit lagi aahh... susulan kebenaran yg sy sampaikan lainnya)
ini semua karena, mungkin tanpa sadar kamu menganggap bahwa penerimaan Tuhan terhadap aleph bergantung dari seberapa bener Aleph menjalankan ajaran yg aleph kira dari Tuhan, yaitu "cuma boleh menguji segala sesuatu pakai kitab 66 doang, lainnya enggak"

di mana fitnahnya coba tolong dijelaskan?
Semoga mas aleph pada akhirnya mau membuka hati atas jamahan ROH KUDUS ya mas..
September 08, 2018, 04:08:41 PM
Reply #4101
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
Ortu saya di rumah hanya punya sembayangan Guan Gong, jadi dari kecil saya udh liat sosoknya.
Krn dari kecil udah liat maka saat terbit game ROTK 2, saya jadi pelajari dg antusias novelnya.

Puji Tuhan papa sudah bertobat, tinggal mama.

mas siipp..
saya minta maaf ya...
cuma usul..

karena ini forum diskusi, mungkin lebih netral kalau menggunakan terminologi yg lebih netral atau berusaha objektif..

supaya kesannya gak jadi kayak salesman dagang firman...

misal dalam Kejadian papanya mas siip,
mungkin lebih objektif kalau kita pake istilah: "papanya mas siip pindah jadi Kristen"..
instead of pakai kata "sudah bertobat"

dan untuk mamanya mas siip.. mungkin enggak terlalu perlu pakai kata "tinggal", yang menginsinuasikan "belum"..
karena kan bukan berarti (objectively and neutrally) kepercayaan mama-nya mas siip itu lebih jelek daripada keyakinan yg mas siip yakini..
wong ya sama-sama keyakinan A vs keyakinan B..
cuma masalah PILIHAN aja.. mau ikut sana atau ikut sini..


karena sama aja... di kelompok yang lain..
sering pake istilah2 spt:
- ah.. si itu masih Kristen, belum bertobat dan menemukan agama XXX yg paling baik..
dan sejenisnya..

dan itu sih boleh-boleh aja dipakai di tempat jualan...
cuma krn ini forum diskusi, mungkin supaya lebih bermartabat aja siiih....

demikian usulan saya..
sebelum dan sesudahnya disampaikan terimakasih..

merdekaaaaa!!!!
« Last Edit: September 08, 2018, 04:11:55 PM by cadangdata »
September 08, 2018, 07:35:27 PM
Reply #4102
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12138
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
haha..
jurus stereotyping mu itu udah basi mas..
wkwkw...
Loh?
Elu katolik apa bukan? Ngejawab gitu ajak kok gak berani.

Seinget saya, elu pernah keceplosan ngaku katolik. Tapi emang kebanyakan dari komen-komen elu, elu kagak berani ngakuin karena pengecut.

Kalau ditanya mengenai apa yang elu percaya langsung gelagepan, buru-buru ngalihin dengan nuduh pake tuduhan standard. Sok jadi Tuhan lah, jualan lan dlsb.

Tapi dari komen-komen elu, sudah sangat ketauan kok, elu seolah katolik dan ditugaskan nyerang orang yang berseberangan dengan katolik. Tapi kagak boleh ngaku bahwa diri elu katolik.

Quote
coba dijelaskan saja di mana fitnahnya..

saya copas ulang lagi ya kebenaran yg sy sampaikan...


makanya jangan bersandar pada doktrin osas karangan manusia mu itu..
kamu sudah memanipulasi ayat-ayat alkitab untuk memberhalakan doktrin osas-mu sehingga SEOLAH-OLAH itu adalah Firman Tuhan beneran..

maka akibatnya kamu berusaha keras untuk menampilkan apa yang kamu yakini sebagai "pokoknya yang penting percaya" itu sebagai paling benar..

ini semua karena, mungkin tanpa sadar kamu menganggap bahwa penerimaan Tuhan terhadap aleph bergantung dari seberapa bener Aleph menjalankan ajaran yg aleph kira dari Tuhan, yaitu "pokoknya yang penting percaya, pasti harus sekali selamat, dan selama-lamanya selamat, serta tidak ada korelasinya dengan perbuatan apapun"

(tambahin dikit lagi aahh... susulan kebenaran yg sy sampaikan lainnya)
ini semua karena, mungkin tanpa sadar kamu menganggap bahwa penerimaan Tuhan terhadap aleph bergantung dari seberapa bener Aleph menjalankan ajaran yg aleph kira dari Tuhan, yaitu "cuma boleh menguji segala sesuatu pakai kitab 66 doang, lainnya enggak"

di mana fitnahnya coba tolong dijelaskan?
Semoga mas aleph pada akhirnya mau membuka hati atas jamahan ROH KUDUS ya mas..
Lah, itu fitnah semua, dari awal sampai akhir. Masak harus dijelaskan lagi.
Mulai dari "osas karangan manusia", darimana ini? nuduh doang?
"memanipulasi ayat". Ayat yang mana?
"memberhalakan doktrin osas", berhala apaan?
..dst.

Iya sih, ngerti, elu lagi ngejalanin misi nyerang orang dengan fitnah. Tapi jangan goblog-goblog amat gitu lah.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
September 08, 2018, 09:15:35 PM
Reply #4103
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
Loh?
Elu katolik apa bukan? Ngejawab gitu ajak kok gak berani.

Seinget saya, elu pernah keceplosan ngaku katolik. Tapi emang kebanyakan dari komen-komen elu, elu kagak berani ngakuin karena pengecut.

Kalau ditanya mengenai apa yang elu percaya langsung gelagepan, buru-buru ngalihin dengan nuduh pake tuduhan standard. Sok jadi Tuhan lah, jualan lan dlsb.

Tapi dari komen-komen elu, sudah sangat ketauan kok, elu seolah katolik dan ditugaskan nyerang orang yang berseberangan dengan katolik. Tapi kagak boleh ngaku bahwa diri elu katolik.
wuih... ternyata anda peramal wannabe ya...
wkwkw..
selamat beronani.. haha

NB:
kalaupun anda akhirnya sadar dan bertobat dari ajaran tradisi manusia osasmu itu...
maka, sebaiknya JANGAN konvert ke khatolik ya mas...
yg gw sering liat, parkirannya biasanya udah penuh.. jangan elo tambahin lagi.. macet..

bikin aja gereja sendiri... lumayan lah 10% dari 500 orang pertama bisa buat beli AC dan LCD proyektor...
sewa ruko.. parkirannya masih kosong, nah mobil elo taruh disitu gakpapa, gak bikin macet.
wkwkw


nah tuh... jadinya skrg gw jualan apa ya...
oh.. gw skrg jadi salesman "theological entrepreneuship"
i.e. wirausaha dong bikin gereja sendiri, biar 10% nya elo dapet sendiri.. mosok elo mau mati-mati-an membela sales-kit dan tagline yg dibrainwash-kan oleh "gembalamu", tapi komisi aja enggak dapet..
gimana? menarik kan?
Quote
Lah, itu fitnah semua, dari awal sampai akhir. Masak harus dijelaskan lagi.
Mulai dari "osas karangan manusia", darimana ini? nuduh doang?
"memanipulasi ayat". Ayat yang mana?
"memberhalakan doktrin osas", berhala apaan?
..dst.

Iya sih, ngerti, elu lagi ngejalanin misi nyerang orang dengan fitnah. Tapi jangan goblog-goblog amat gitu lah.
1. osas jelas karangan manusia lah...
kapan memangnya tuhan bilang bahwa: "perbuatan tidak berkorelasi dengan keselamatan"??
itu kan hasil cucoklogi karangan manusia yang elo KIRA beneran Tuhan ngomong gitu.. plis deeeh....
haha.. elo kata di forum ini semua anak TK yang bisa elo kibulin?


2. ayat yg elo manipulasi??
ya banyak lah...
contoh nih ya: "barang siapa percaya kepadaku maka pasti tidak binasa"
langsung elo manipulasi jadi: "pokoknya asal ngaku percaya, tuhan HARUS masukin elo ke surga, TIDAK PEDULI buah iman-nya bejat atau enggak"

dan lainnya..

3. Memberhalakan doktrin osas??
kok malah nanya..
ya jelas lah...
kalimat mu sendiri di atas menunjukkan itu..
elo merasa bahwa "doktrin osas" itu ASLI perintah Tuhan kan?
padahal itu cuma karangan manusia yang artinya bisa Fallible, tapi kamu anggap seolah-olah ASLI DARI TUHAN sehingga kamu BERHALA-kan doktrin osasmu itu seolah-olah INFALLIBLE.


4. Kamu bersandar pada TRADISI MANUSIA yang bernama SolaScriptura versimu, yang KAMU KIRA BENERAN dari TUHAN..
udah gitu, berdasar TRADISI MANUSIA INFALLIBLE mu itu, kamu nyuruh-nyuruh orang lain CUMA BOLEH BERSANDAR pada "INTERPRETASI ALKITAB VERSIMU"...
yang bener aja mas...
emang elo kira orang-orang semua pada enggak bisa mikir apa ya?

sudah sangat jelas perilakumu itu..
kok malah masih berani bilang kalo itu fitnah??

kamu itu memang kebangetan..
saya menyampaikan kebenaran, kamu bukannya mengakui "kabar gembira" yang saya sampaikan, sehingga imanmu tidak tersandung batu, dan imanmu tidak tergelincir dalam kesesatan... kok kamu malah ngamuk-ngamuk dan mengatakan bahwa kebenaran yg saya sampaikan sebagai fitnah?

kamu ini murid tuhan atau murid hantu?

kata alkitab, ini adalah ciri-ciri tegar tengkuk kan?
ciri-ciri manusia yang tergelincir oleh bujuk rayu iblis kan?
yang ketika disampaikan suatu kebenaran, malah menolak mentah-mentah dan menyerang balik kebenaran itu dengan kebencian kan?
saya ini kan mengasihi anda, saya ini hanya melaksanakan perintah alkitab untuk mengkoreksi kekeliruan anda.. supaya anda bisa kembali ke ajaran Tuhan yang murni dan tidak ditambah-tambahi tradisi bikinan manusia yang tidak ada ayatnya spt "osas", "solascriptura", dan segala macam tradisi gombal lainnya...
kok malah anda tuduh fitnah..

hahahahahahahaha......

(*makan tuh koreksi... wkwkwkwkw)
« Last Edit: September 08, 2018, 09:39:53 PM by cadangdata »
September 09, 2018, 11:18:12 AM
Reply #4104
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9216
Quote
"papanya mas siip pindah jadi Kristen"..
instead of pakai kata "sudah bertobat"

Hanya orang yang belum hidup didalam Tuhan atau tepatnya BELUM MENJADI ANAK TUHAN , yang berkata seperti itu.

Orang yang mengenal KEBENARAN TUHAN, akan mengikuti perintah Tuhhan Yesus.

Mat
4:17 Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"


Yoh
3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

BERTOBAT DAN PERCAYA DAN MENYERAHKAN DIRI PADA KRISTUS YESUS.

Bukan menjadi Kristen saja, banyak orang masuk menjadi Kristen TANPA MENGETAHUI APA APA TENTANG TUHAN YESUS.

Anak Tuhan BERTOBAT DAN PERCAYA , itu yang diutamakan oleh Tuhan, menjadi Kristen artinya menjadi pengikut yang TELAH BERTOBAT.

Siip sudah benar dengan mengatakan bahwa ayahnya telah bertobat, PUJI TUHAN, malaikat bersorak sorak disurga pada saat seseorang bertobat.

Menjadi Kristen BELUM TENTU BERTOBAT, HANYA KTP SAJA.
September 09, 2018, 11:29:01 AM
Reply #4105
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9216
1 Yoh

1:8 Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.

1:9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

1:10 Jika kita berkata, bahwa kita tidak ada berbuat dosa, maka kita membuat Dia menjadi pendusta dan firman-Nya tidak ada di dalam kita.

2:1 Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil.

2:2 Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.

Bukan MANUSIA ATAU ORANG YANG TELAH MATI YANG MENJADI PENGANTARA DAN PENDAMAIAN ANTARA MANUSIA DAN ALLAH.

« Last Edit: September 09, 2018, 11:37:23 AM by RITA RATINA »
September 09, 2018, 08:40:13 PM
Reply #4106
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
Hanya orang yang belum hidup didalam Tuhan atau tepatnya BELUM MENJADI ANAK TUHAN , yang berkata seperti itu.

Orang yang mengenal KEBENARAN TUHAN, akan mengikuti perintah Tuhhan Yesus.

Mat
4:17 Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"


Yoh
3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

BERTOBAT DAN PERCAYA DAN MENYERAHKAN DIRI PADA KRISTUS YESUS.

Bukan menjadi Kristen saja, banyak orang masuk menjadi Kristen TANPA MENGETAHUI APA APA TENTANG TUHAN YESUS.

Anak Tuhan BERTOBAT DAN PERCAYA , itu yang diutamakan oleh Tuhan, menjadi Kristen artinya menjadi pengikut yang TELAH BERTOBAT.

Siip sudah benar dengan mengatakan bahwa ayahnya telah bertobat, PUJI TUHAN, malaikat bersorak sorak disurga pada saat seseorang bertobat.

Menjadi Kristen BELUM TENTU BERTOBAT, HANYA KTP SAJA.

wah..
ternyata Rita masih belum bertobat ya..
Rita masih tegar tengkuk akibat terperosok dalam kesesatan akibat bujuk rayu iblis yang menyamar sebagai malaikat terang ya...

ternyata kamu memang belum mengenal Kebenaran Tuhan ya..
kamu baru sebatas menganggap Ajaran Pendetamu itu INFALLIBLE dan kamu mengira ajaran pendetamu itu PERSIS seperti Ajaran Tuhan asli-nya ya, alias Pendetamu itu setara Tuhan yaa...

tidak apa-apa...
masih ada waktu untuk kamu bertobat..


ahahahahahahaa....
September 09, 2018, 08:41:12 PM
Reply #4107
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
1 Yoh

1:8 Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.

1:9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

1:10 Jika kita berkata, bahwa kita tidak ada berbuat dosa, maka kita membuat Dia menjadi pendusta dan firman-Nya tidak ada di dalam kita.

2:1 Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil.

2:2 Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.

Bukan MANUSIA ATAU ORANG YANG TELAH MATI YANG MENJADI PENGANTARA DAN PENDAMAIAN ANTARA MANUSIA DAN ALLAH.

disini forum Kristen...
BUKAN FORUM COPAS e-alkitab..

kalo cuma copas gituan, nenek-nenek gondrong juga bisa..

wkwkwkw
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)