Author Topic: Sola Scriptura  (Read 117218 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 04, 2018, 04:46:41 PM
Reply #4120
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 561
  • There is none like You
Kelihatannya Anda tidak mengerti apa yang Anda tulis.
itu artinya penglihatan anda yang keliru.


Pelajari lagi,
pelajari apa?


benarkah simpulan Anda? Atau,
jika tidak benar bagaimana anda membuktikan ajaran berdoa kepada arwah maria itu alkitabiah..?

anda hanya menegarkan tengkuk?

apa dasarnya pertanyaanmu ini?

pernahkah Anda baca Luk 20:38?
Begini dicatat di sana: Ia bukan Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup, sebab di hadapan Dia semua orang hidup.
Pernah..
anda menyuguhkan lukas 20:38
lalu apakah menurutmu Allahnya samuel dan saul bukanlah Allah yang Yesus Kristus maksudkan yaitu Allah orang hidup pada lukas 20:38?

jadi menurutmu Allah orang hidup yang Yesus maksudkan pada lukas 20:38 bukanlah Allah yang menghukum saul ?


Bisa Anda berikan satu contoh?

...
Setuju.
Semoga nalar sehat masih ada tersisa.
Bukan hanya menulis sesuatu yang tidak dimengerti.

Salam damai.
di atas itu sudah saya berikan..
kelihatan sekali anda tidak menyimak..

semoga nalar sehat masih ada.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
December 05, 2018, 11:58:18 AM
Reply #4121
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2228
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Kelihatannya Anda tidak mengerti apa yang Anda tulis.
itu artinya penglihatan anda yang keliru.
Begitu?
Coba @ZheZhu berikan alur pikirmu sehingga menyimpulkan penglihatan @Sotardugur Parreva sungguh keliru. Kalo hanya menulis tanpa landasan analisis, tidak perlu masuk ruang diskusi.
@Sotardugur Parreva menuliskan bahwa @ZheZhu tidak mengerti hal yang ditulis, alur pikirku, begini:
Di #4117, @ZheZhu menulis: Gereja anda berdasarkan sandaran magistarium dan tradisi yg dibikin2 mengajarkan berdoa kepada arwah maria. namun Alkitab mengatakan hal itu merupakan kekejian bagi Allah karena berdoa kepada arwah maria itu sama saja dengan praktek tenung. bukankah hal ini adalah suatu yg kontradisi.
Dari tulisan itu kutangkap, menurut @ZheZhu, Gerejaku mengajarkan berdoa kepada arwah Maria. Di sisi lain, sudah dijelaskan bahwa berdoa bukan kepada Maria, tetapi berdoa bersama Maria.
Bisa ditangkap perbedaan dari: berdoa kepada arwah Maria dengan berdoa bersama Maria?
Nah, jika @ZheZhu menilai bahwa dalam poin itu penglihatan @Sotardugur Parreva keliru, coba uraikan latar pikir @ZheZhu sehingga menyimpulkan penglihatan @Sotardugur Parreva keliru.

Pelajari lagi,
pelajari apa?
Kalo @ZheZhu hendak menceburkan diri kepada suatu poin diskusi, pelajari sebelumnya, agar @ZheZhu tidak menjadi penghambat. Poin pembicaraan kami sedang berada pada landasan hidup menggereja, kenapa @ZheZhu datang dengan topik mengenai berdoa kepada bukan berdoa bersama?

benarkah simpulan Anda? Atau,
jika tidak benar bagaimana anda membuktikan ajaran berdoa kepada arwah maria itu alkitabiah..?
@ZheZhu hanya mengencangkan kegoblokan.
Poin yang sedang kami (@jamu dan @Sotardugur Parreva) bicarakan ialah, landasan kehidupan menggereja. Kenapa @ZheZhu nyemplung dengan mempersoalkan poin bahasan mengenai berdoa? Mending kalo pemahaman @ZheZhu benar, malah kejeblokan yang menguat, di mana menurut @ZheZhu, @Sotardugur Parreva itu berdoa kepada Maria, padahal sebenarnya, berdoa bersama Maria.
Konyol.
@ZheZhu nyemplung seolah mengetahui pokok bahasan, @ZheZhu malah nanya-nyanya dengan simpulan jeblok. Malah memperlambat diskusi.

Anda hanya menegarkan tengkuk?
apa dasarnya pertanyaanmu ini?
Itu kutanyakan karena @ZheZhu nyemplung ke pembicaraan @jamu dengan @Sotardugur Parreva, tetapi dengan pokok bahasan berbeda. Menurut pendapatku, yang begitu adalah didorong oleh ketegaran tengkuk.

Pernahkah Anda baca Luk 20:38?
Begini dicatat di sana: Ia bukan Allah orang mati, melainkan Allah orang hidup, sebab di hadapan Dia semua orang hidup.
Pernah..
anda menyuguhkan lukas 20:38
lalu apakah menurutmu Allahnya samuel dan saul bukanlah Allah yang Yesus Kristus maksudkan yaitu Allah orang hidup pada lukas 20:38?

jadi menurutmu Allah orang hidup yang Yesus maksudkan pada lukas 20:38 bukanlah Allah yang menghukum saul ?
Bwahhaahhaa…
Kukutipkan Luk 20:38 itu dengan menebalkan bagian yang penting @ZheZhu perhatikan, tetapi @ZheZhu memperhatikan hal lainnya. Yang kutebalkan itu kumaksudkan hendak menunjukkan kepada @ZheZhu bahwa di hadapan Dia(Allah) semua orang hidup. Kenapa @ZheZhu tidak menangkap?



Bisa Anda berikan satu contoh?

...
Setuju.
Semoga nalar sehat masih ada tersisa.
Bukan hanya menulis sesuatu yang tidak dimengerti.

Salam damai.
di atas itu sudah saya berikan..
kelihatan sekali anda tidak menyimak..
Kutipkan lagi, agar diskusi menjadi nyambung.

Salam damai,
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
December 05, 2018, 03:04:54 PM
Reply #4122
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10522
itu artinya penglihatan anda yang keliru.
pelajari apa?
jika tidak benar bagaimana anda membuktikan ajaran berdoa kepada arwah maria itu alkitabiah..?
apa dasarnya pertanyaanmu ini?
Pernah..
anda menyuguhkan lukas 20:38
lalu apakah menurutmu Allahnya samuel dan saul bukanlah Allah yang Yesus Kristus maksudkan yaitu Allah orang hidup pada lukas 20:38?

jadi menurutmu Allah orang hidup yang Yesus maksudkan pada lukas 20:38 bukanlah Allah yang menghukum saul ?
di atas itu sudah saya berikan..
kelihatan sekali anda tidak menyimak..

semoga nalar sehat masih ada.

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu

mas..
daripada muter-muter geje gitu...

kalo  memang bener nalarmu masih sehat..
tinggal anda tunjukkan saja kapan Tuhan Berfirman bahwa "Jumlah firmanKu itu CUMA 66 kitab"

beres.. selesai.. case closed..

mosok nalar sederhana gitu aja kok enggak paham..
katanya sehat nalarnya?
December 07, 2018, 02:34:48 PM
Reply #4123
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 561
  • There is none like You
Begitu? Coba @ZheZhu berikan alur pikirmu sehingga menyimpulkan penglihatan @Sotardugur Parreva sungguh keliru. Kalo hanya menulis tanpa landasan analisis, tidak perlu masuk ruang diskusi.
@Sotardugur Parreva menuliskan bahwa @ZheZhu tidak mengerti hal yang ditulis, alur pikirku, begini:
Di #4117, @ZheZhu menulis: Gereja anda berdasarkan sandaran magistarium dan tradisi yg dibikin2 mengajarkan berdoa kepada arwah maria. namun Alkitab mengatakan hal itu merupakan kekejian bagi Allah karena berdoa kepada arwah maria itu sama saja dengan praktek tenung. bukankah hal ini adalah suatu yg kontradisi.
Dari tulisan itu kutangkap, menurut @ZheZhu, Gerejaku mengajarkan berdoa kepada arwah Maria. Di sisi lain, sudah dijelaskan bahwa berdoa bukan kepada Maria, tetapi berdoa bersama Maria.
Bisa ditangkap perbedaan dari: berdoa kepada arwah Maria dengan berdoa bersama Maria? Nah, jika @ZheZhu menilai bahwa dalam poin itu penglihatan @Sotardugur Parreva keliru, coba uraikan latar pikir @ZheZhu sehingga menyimpulkan penglihatan @Sotardugur Parreva keliru.
Penglihatan anda kan yang menyatakan bahwa seolah saya tidak mengerti dengan yg saya tulis..

nah,maka saya katakan penglihatan anda itu keliru
karena apa? jelas saya mengerti dengen yg saya tulis..

makanya, Anda bila nangkap sesuatu itu jangan sependek2 dari dulu sependek terus..
apa nalar anda memang pendek ?

Kalo @ZheZhu hendak menceburkan diri kepada suatu poin diskusi, pelajari sebelumnya, agar @ZheZhu tidak menjadi penghambat. Poin pembicaraan kami sedang berada pada landasan hidup menggereja, kenapa @ZheZhu datang dengan topik mengenai berdoa kepada bukan berdoa bersama?
Oo jadi menurut anda ajaran praktek berdoa kepada arwah maria dalam "DOA PENYERAHAN KEPADA MARIA" yang sudah menyimpang dari Alkitab tersebut bukanlah karya magistarium GRK?

jadi magistarium menurut anda bukan salah satu landasan hidup bergereja seperti yang anda bahas?
begitu ?

bersambung..
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
December 07, 2018, 02:35:04 PM
Reply #4124
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 561
  • There is none like You
sambungan..

@ZheZhu hanya mengencangkan kegoblokan.
Poin yang sedang kami (@jamu dan @Sotardugur Parreva) bicarakan ialah, landasan kehidupan menggereja. Kenapa @ZheZhu nyemplung dengan mempersoalkan poin bahasan mengenai berdoa? Mending kalo pemahaman @ZheZhu benar, malah kejeblokan yang menguat, di mana menurut @ZheZhu,
lanjut yang ini..
@Sotardugur Parreva itu berdoa kepada Maria, padahal sebenarnya, berdoa bersama Maria.
Konyol.
Umat GRK melaksanakan ajaran berdoa kepada arwah maria dengan melakukam praktek berdoa kepada arwah maria dalam "DOA PENYERAHAN KEPADA MARIA"..

sedangkan anda tidak mengaku berdoa kepada maria melainkan berdoa bersama maria, gitu ?

Oo rupanya anda ini membentuk denom baru atau aliran baru dari khatolik ya..

Boleh kasih tau dishare disini denom baru anda itu apa?

kapan pecah kongsi dari GRK ?

Paus ada coment apa soal denom baru anda ini ?

@ZheZhu nyemplung seolah mengetahui pokok bahasan, @ZheZhu malah nanya-nyanya dengan simpulan jeblok. Malah memperlambat diskusi.
gk perlu maki2 begitu klo cara anda nangkep masih sependek2.. ujung2nya kan anda jadi keteter sendiri..

Itu kutanyakan karena @ZheZhu nyemplung ke pembicaraan @jamu dengan @Sotardugur Parreva, tetapi dengan pokok bahasan berbeda. Menurut pendapatku, yang begitu adalah didorong oleh ketegaran tengkuk.
 ?Bwahhaahhaa…Kukutipkan Luk 20:38 itu dengan menebalkan bagian yang penting @ZheZhu perhatikan, tetapi @ZheZhu memperhatikan hal lainnya. Yang kutebalkan itu kumaksudkan hendak menunjukkan kepada @ZheZhu bahwa di hadapan Dia(Allah) semua orang hidup. Kenapa @ZheZhu tidak menangkap?
lah iya,
anda menyuguhkan lukas 20:38
lalu apakah menurutmu Allahnya samuel dan saul bukanlah Allah yang Yesus Kristus maksudkan yaitu Allah orang hidup pada lukas 20:38?

jadi menurutmu Allah orang hidup yang Yesus maksudkan pada lukas 20:38 bukanlah Allah yang menghukum saul?

tolong dijawab dong..?

Kutipkan lagi, agar diskusi menjadi nyambung.
Buat apa saya kutib lagi..
tinggal anda baca ulang lagi kan bisa..

Salam damai,
lha, buat apa salam damai,
sedangkan anda sendiri saja belum berdamai dengan diri anda..

semoga nalar sehat masih ada..

TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
« Last Edit: December 07, 2018, 02:39:02 PM by ZheZhu »
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
December 07, 2018, 03:12:32 PM
Reply #4125
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2228
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Penglihatan anda kan yang menyatakan bahwa seolah saya tidak mengerti dengan yg saya tulis..
Faktanya memang begitu.
@jamu dan saya sedang membicarakan landasan hidup menggereja. @ZheZhu seolah 'nyeletuk' dengan poin berbeda, poin tengtang berdoa kepada bukan berdoa bersama. Konyol.

nah,maka saya katakan penglihatan anda itu keliru
karena apa? jelas saya mengerti dengen yg saya tulis..
Jeblok.
Kami (@jamu dan saya) sedang bicara landasan hidup menggereja, @ZheZhu si jeblok nyemplung dengan topik berbeda. Meraa benar pula.

makanya, Anda bila nangkap sesuatu itu jangan sependek2 dari dulu sependek terus..
Jeblok. Sudah sebegitu jauh, tetetp saja @ZheZhu merasa membicarakan poin bahasan yang sama, padahal... uppss... jaoooh...

apa nalar anda memang pendek ?
Pendek namun masih mampu melihat persamaan dan perbedaan poin, serta bukan asal nyemplung. Cermati pada diri @ZheZhu yang suka merasa memiliki nalar yang panjang, namun gagal paham. Berulang kali disampaikan bahwa Katolik berdoa bersama orang kudus tetep @ZheZhu tangkap sebgaai Katolik berdoa kepada orang kudus. Jeblok.

Oo jadi menurut anda ajaran praktek berdoa kepada arwah maria dalam "DOA PENYERAHAN KEPADA MARIA" yang sudah menyimpang dari Alkitab tersebut bukanlah karya magistarium GRK?
Jeblok.
Orang lain bicara apa, @ZheZhu nyemplung dengan topik apa?
Merasa nyambung, pula. Bener-bener jeblok.

jadi magistarium menurut anda bukan salah satu landasan hidup bergereja seperti yang anda bahas?
begitu ?
Tuh, hendak muter ke mana lagi @ZheZhu jeblok?
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
December 07, 2018, 03:29:28 PM
Reply #4126
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2228
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
lanjut yang ini..
Umat GRK melaksanakan ajaran berdoa kepada arwah maria dengan melakukam praktek berdoa kepada arwah maria dalam "DOA PENYERAHAN KEPADA MARIA"..
Jeblok.
Berulang kali disampaikan kepada @ZheZhu dan orang sepemahaman denganmu, bahwa Katolik berdoa bersama orang kudus, namun kejeblokan @ZheZhu selalu menangkapnya sebagai berdoa kepada orang kudus.

sedangkan anda tidak mengaku berdoa kepada maria melainkan berdoa bersama maria, gitu ?
Gunakan nalar sehatmu.

Oo rupanya anda ini membentuk denom baru atau aliran baru dari khatolik ya..
Kejeblokan nalarmu jagan memikirkan hal-hal yang tidak terjangkau pikiranmu.

Boleh kasih tau dishare disini denom baru anda itu apa?
Memang jeblokmu sudah membelitmu.

kapan pecah kongsi dari GRK ?
Jeblok memang jeblok.

Paus ada coment apa soal denom baru anda ini ?
Kejeblokan nalarmu akan membenamkanmu.

gk perlu maki2 begitu klo cara anda nangkep masih sependek2.. ujung2nya kan anda jadi keteter sendiri..
Menyatakan fakta bukan memaki.
Sadari itu.

lah iya,
anda menyuguhkan lukas 20:38
lalu apakah menurutmu Allahnya samuel dan saul bukanlah Allah yang Yesus Kristus maksudkan yaitu Allah orang hidup pada lukas 20:38?
Jika nalarmu sehat, harusnya @ZheZhu melihat poin yang kutebalkan, hal yang kutebalkan itu pula yang hendak kusampaikan.
Bisa @ZheZhu tangkap? Kuragukan.

jadi menurutmu Allah orang hidup yang Yesus maksudkan pada lukas 20:38 bukanlah Allah yang menghukum saul?
Jeblok.
Perhatikan yang kutebalkan, itu yang hendak kusampaikan kepada @jamu, dan bukan kepada pemilik nalar jeblok seperti @ZheZhu.

tolong dijawab dong..?
Jawaban seperti apa yang @ZheZhu butuhkan?

Buat apa saya kutib lagi..
tinggal anda baca ulang lagi kan bisa..
Jeblok.
Kuminta @ZheZhu kutip ulang, untuk menunjukkan ketersambungannya.
Pemilik nalar jeblok memang tidak hendak berdiskusi secara nyambung.

lha, buat apa salam damai,
sedangkan anda sendiri saja belum berdamai dengan diri anda..
Kejeblokan nalarmu memang akan menyeretmu ke penderitaan, @ZheZhu.

semoga nalar sehat masih ada..
Setuju, agar @ZheZhu tidak dibelit kejeblokan nalar.

Salam damai.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
December 08, 2018, 06:58:56 AM
Reply #4127
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566

Karena Alkitab diwahyukan Allah dan berotoritas, maka secara otomatis, sebagai orang Kristen yang sungguh-sungguh, maka Alkitab itu sudah cukup dan jelas sebagai standar iman dan praktik hidup Kristen.

December 08, 2018, 09:35:52 AM
Reply #4128
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10522
Karena Alkitab diwahyukan Allah dan berotoritas, maka secara otomatis, sebagai orang Kristen yang sungguh-sungguh, maka Alkitab itu sudah cukup dan jelas sebagai standar iman dan praktik hidup Kristen.

kapan Allah berfirman kayak gitu?

elo bikin AJARAN BARU yang EXTRA SCRIPTURA ya?
December 09, 2018, 09:38:36 AM
Reply #4129
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2566
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)