Author Topic: Sola Scriptura  (Read 122892 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 23, 2018, 02:04:02 PM
Reply #4250
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12222
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
di thread ini kayaknya enggak ada yang enggak setuju dengan aturan forum..

justru thread ini sedang mempertegas aturan forum kok, bahwa Aturan Forum itu pasti berdasar alkitab v66 kan?

lah makanya ini lagi ditanyain..
aturan forum yang menyatakan "harus berdasar sola scriptura" itu... dasar scriptura-nya ayat berapa?

gampang kan?

tinggal dijawab aja nomer ayatnya kok susah banget?
biasanya model-model kaummu si penyamar malaikat terang hobi banget mengumbar-umbar dan menjual murah nomer ayat supaya keliatan kayak saleh beneran.

giliran ditanya "sola scriptura itu ayatnya mana"?
ehhh.. kagak muncul satu ayatpun yang nyambung, malah plintat plintut ngoceh muter-muter..
malah bilang kalo aturan forum segala...

emangnya menurut kamu "aturan forum" posisinya LEBIH TINGGI dari buku diskonan v66 kamu itu ya?
Kalau mau gampang, ya elu aja minggat dari forum ini. Gampang kan? Jadi gak perlu repot2 nanya nanyain soal aturan forum segala.

Gampang kan?
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
December 27, 2018, 04:16:19 PM
Reply #4251
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10717
Kalau mau gampang, ya elu aja minggat dari forum ini. Gampang kan? Jadi gak perlu repot2 nanya nanyain soal aturan forum segala.

Gampang kan?
saya enggak repot kok..
biasa aja...

elo aja kali yang kerepotan menjelaskan bahwa ajaran berhalamu itu ternyata BUKAN Firman Tuhan melainkan HANYA TRADISI MANUSIA BELAKA..

gw sih biasa aja kok..
hahahaha....
January 15, 2019, 08:49:03 AM
Reply #4252
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2805

2 Tim.3:14 - 15 Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada kebenaran yang telah engkau terima dan engkau yakini, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu. Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus. Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik

Ayat diatas mengajarkan Kecukupan Scriptura:

1.Memberi hikmat

2.Menuntun kepada keselamatan

3.Bermanfaat untuk mengajar

4.Untuk menyatakan kesalahan

5.Untuk memperbaiki kelakuan

6.Memperlengkapi segala perbuatan baik

January 15, 2019, 09:53:37 AM
Reply #4253
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10717
2 Tim.3:14 - 15 Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada kebenaran yang telah engkau terima dan engkau yakini, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu. Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus. Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik

Ayat diatas mengajarkan Kecukupan Scriptura:

1.Memberi hikmat

2.Menuntun kepada keselamatan

3.Bermanfaat untuk mengajar

4.Untuk menyatakan kesalahan

5.Untuk memperbaiki kelakuan

6.Memperlengkapi segala perbuatan baik
yang jumlahnya brp kitab?
January 20, 2019, 07:10:24 AM
Reply #4254
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2805
January 22, 2019, 08:22:42 PM
Reply #4255
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10717
:tuzki48:

tuhan bilang scriptura yang sudah cukup itu ada berapa kitab?

February 12, 2019, 07:07:48 AM
Reply #4256
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2805
Kalau tidak ada kebenaran absolut, maka tidak ada yang betul-betul salah atau benar mengenai apapun,artinya tidak ada standar apapun mengenai apa yg benar atau salah.

Bukankah ajaran Alkitab yang sudah memperingatkan akan bahayanya semua kepalsuan ajaran dan manusia.
February 15, 2019, 11:00:07 AM
Reply #4257
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 401
  • Gender: Male
  • Denominasi: Agama Kristen Protestan
apakah ini thread sola scriptura terpanjang se-FK? adakah thread tentang Kekristenan di FK yg lebih panjang dari ini? uda mengular sampe 4257 balasan.

kalo thread tentang bunda maria rekornya berapa?
Life is only a matter of accepting your destiny wholeheartedly
February 15, 2019, 12:16:45 PM
Reply #4258
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2314
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
apakah ini thread sola scriptura terpanjang se-FK? adakah thread tentang Kekristenan di FK yg lebih panjang dari ini? uda mengular sampe 4257 balasan.

kalo thread tentang bunda maria rekornya berapa?
Panjang trit ini terjadi karena para poster menulis secara mbulet. Sudah ditulis dahulu kala, 27 Mei 2008, lebih dari 10 tahun silam, ditulis lagi tahun-tahun sesudahnya, ditulis lagi sekarang, dan ditulis lagi nanti, entah sampai kapan. Poster silih berganti id, mungkin juga berganti orang, namun materi tulisannya mengulang lagi, mengulang lagi, karena tidak membaca dari reply#1, atau mungkin membaca namun mematok yang dipemahamannya saja yang diterima. Tidak menggunakan nalar sehat.

Padahal, menurut pendapatku, jika diartikan menurut arti katanya, sola diartikan hanya, tidak ada yang lain, solo, satu-satunya, semata, dan Scriptura diartikan Alkitab, maka sola Scriptura diartikan hanya Alkitab, tidak ada yang lain dari Alkitab, Alkitab satu-satunya, Alkitab semata yang dijadikan dasar hidup menggereja, nyata-nyata tidak tepat. Untuk beribadat misalnya, diperlukan tata liturgi, nyanyian, dll, yang tidak tercatat di Alkitab. Itu contoh kecilnya. Maka, penganut sola Scriptura hanya memaksakan diri menganut sola Scriptura, tidak menggunakan nalar sehat mengartikan sola Scriptura. Penganut sola Scriptura merubah arti sola menjadi tidak sola. Menyatakan diri menggunakan hanya Alkitab saja, namun faktanya, menggunakan juga Tata Liturgi, Buku nyanyian, dll.

Dan lagi, jika benar-benar pengikut Kristus, di mana Yesus Kristus tidak menulis kitab, juga tidak mewariskan kitab, bagaimana pula ceritanya sehingga mengambil hanya Alkitab sebagai landasan menggereja? Ketika ragawi Yesus Kristus bersama para rasul, yang ada digunakan umat Yahudi ialah kitab Hukum Taurat dan kitab para nabi. Luk 16:16 berisi perkataan Yesus Kristus bahwa itu berlaku sampai zaman Yohanes. Di Mat 28:19-20 tercatat perkataan Yesus Kristus yang memberikan kewenangan membaptis segala bangsa, mengajarkan kepada jemaat Kristus segala sesuatu yang difirmankan Yesus Kristus, dan rasul dijanjikan disertai sampai kepada akhir zaman. Itu semua menandakan bahwa ajaran Yesus Kristus Bukan Sola Scriptura. Sola Scriptura hanya ajaran orang sakit jiwa abad XVI yang ingin membuat ajaran Yesus Kristus melenceng.
 
Itu menurut pendapatku.

Salam damai.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
February 15, 2019, 03:57:16 PM
Reply #4259
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12222
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Panjang trit ini terjadi karena para poster menulis secara mbulet. Sudah ditulis dahulu kala, 27 Mei 2008, lebih dari 10 tahun silam, ditulis lagi tahun-tahun sesudahnya, ditulis lagi sekarang, dan ditulis lagi nanti, entah sampai kapan. Poster silih berganti id, mungkin juga berganti orang, namun materi tulisannya mengulang lagi, mengulang lagi, karena tidak membaca dari reply#1, atau mungkin membaca namun mematok yang dipemahamannya saja yang diterima. Tidak menggunakan nalar sehat.

Padahal, menurut pendapatku, jika diartikan menurut arti katanya, sola diartikan hanya, tidak ada yang lain, solo, satu-satunya, semata, dan Scriptura diartikan Alkitab, maka sola Scriptura diartikan hanya Alkitab, tidak ada yang lain dari Alkitab, Alkitab satu-satunya, Alkitab semata yang dijadikan dasar hidup menggereja, nyata-nyata tidak tepat. Untuk beribadat misalnya, diperlukan tata liturgi, nyanyian, dll, yang tidak tercatat di Alkitab. Itu contoh kecilnya. Maka, penganut sola Scriptura hanya memaksakan diri menganut sola Scriptura, tidak menggunakan nalar sehat mengartikan sola Scriptura. Penganut sola Scriptura merubah arti sola menjadi tidak sola. Menyatakan diri menggunakan hanya Alkitab saja, namun faktanya, menggunakan juga Tata Liturgi, Buku nyanyian, dll.

Dan lagi, jika benar-benar pengikut Kristus, di mana Yesus Kristus tidak menulis kitab, juga tidak mewariskan kitab, bagaimana pula ceritanya sehingga mengambil hanya Alkitab sebagai landasan menggereja? Ketika ragawi Yesus Kristus bersama para rasul, yang ada digunakan umat Yahudi ialah kitab Hukum Taurat dan kitab para nabi. Luk 16:16 berisi perkataan Yesus Kristus bahwa itu berlaku sampai zaman Yohanes. Di Mat 28:19-20 tercatat perkataan Yesus Kristus yang memberikan kewenangan membaptis segala bangsa, mengajarkan kepada jemaat Kristus segala sesuatu yang difirmankan Yesus Kristus, dan rasul dijanjikan disertai sampai kepada akhir zaman. Itu semua menandakan bahwa ajaran Yesus Kristus Bukan Sola Scriptura. Sola Scriptura hanya ajaran orang sakit jiwa abad XVI yang ingin membuat ajaran Yesus Kristus melenceng.
 
Itu menurut pendapatku.

Salam damai.
Pembahasa jadi mbulet dan panjang karena orang bebal macam sotar. Sudah dijelasin panjang lebar mengenai prinsip sola scriptura, tetep bebal cuman mau ngambil dari dua kata, sola= hanya, scriptura= alkitab. Modal itu doang lalu ngeyel seenak perut.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)