Author Topic: Sola Scriptura  (Read 138131 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 12, 2019, 09:47:37 PM
Reply #4350
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10990
1.Apa definisimu mengenai Sola Scriptura ?
Sola= hanya
Scriptura = buku diskonan 66

kalo nurut kamu definisinya apa?



Quote
2.Ajaran yg bertentangan dengan Scriptura pastilah sesat,ya nggak ?
enggak dong, emangnya siapa yang ngajarin gitu?


April 05, 2019, 11:29:45 AM
Reply #4351
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3221

Ternyata banyak pengeritik tidak paham definisi Sola Scriptura  selain terjemahan kata doang tapi sok tahu !

Modal kamus doang !



April 09, 2019, 12:11:15 PM
Reply #4352
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4012
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Ternyata banyak pengeritik tidak paham definisi Sola Scriptura  selain terjemahan kata doang tapi sok tahu !

Modal kamus doang !
Baca trit dari awal, sinambung sampai akhir. Jika ada pendapatmu berbeda dari pikiran-pikiran yang telah dikemukakan oleh partisipan lain, kemukakan. Sepanjang partisipan tidak memberikan pengertian yang berbeda dari yang telah dikemukakan di bagian awal, arti yang seperti itulah yang diberlakukan di trit. Jika ada bagian pendapat partisipan lain yang tidak @jamu mengerti, tanyakan. Jika ada tulisanmu yang ingin diperdalam partisipan lain, jawab secara sinambung, jangan 'loncat' ke pokok pikiran berbeda.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
April 10, 2019, 05:54:28 PM
Reply #4353
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10990
Ternyata banyak pengeritik tidak paham definisi Sola Scriptura  selain terjemahan kata doang tapi sok tahu !

Modal kamus doang !
memangnya "Definisi sola scriptura" yang kamu pahami itu menurut versinya siapa?
April 14, 2019, 07:40:19 AM
Reply #4354
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3221
Baca trit dari awal, sinambung sampai akhir. Jika ada pendapatmu berbeda dari pikiran-pikiran yang telah dikemukakan oleh partisipan lain, kemukakan. Sepanjang partisipan tidak memberikan pengertian yang berbeda dari yang telah dikemukakan di bagian awal, arti yang seperti itulah yang diberlakukan di trit. Jika ada bagian pendapat partisipan lain yang tidak @jamu mengerti, tanyakan. Jika ada tulisanmu yang ingin diperdalam partisipan lain, jawab secara sinambung, jangan 'loncat' ke pokok pikiran berbeda.

Masih takut tidak berani memberikan apa definisimu mengenai Sola Scriptura tetapi sok mengeritik ?

Tragis !

April 14, 2019, 12:03:15 PM
Reply #4355
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4012
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Masih takut tidak berani memberikan apa definisimu mengenai Sola Scriptura tetapi sok mengeritik ?
Tragis !
Jeblok.
Baca lagi ke halaman 1 dan teruskan ke halaman ini, agar @jamu tidak kehilangan arah diskusi. Diskusi itu memang diperuntukkan bagi mereka yang memiliki kemampuan analisis di atas rata-rata, bukan untuk orang jeblok.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
April 23, 2019, 09:51:24 AM
Reply #4356
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10990
Masih takut tidak berani memberikan apa definisimu mengenai Sola Scriptura tetapi sok mengeritik ?

Tragis !

jadi kamu selama ini TIDAK TAHU siapa yang bikin "definisi solascriptura" yang kamu anggap benar itu?

hahaha......
September 21, 2019, 06:50:41 AM
Reply #4357
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3221
Tanpa berlandaskan Scriptura percuma menyebut diri Gereja Kristen !
September 22, 2019, 10:05:08 PM
Reply #4358
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 962
  • Denominasi: Protestan
Tanpa berlandaskan Scriptura percuma menyebut diri Gereja Kristen !
YK adalah Allah, di gereja perdana awalnya hanyalah kesaksian para rasul dan para murid YK.
Ibadah hari minggu gereja perdana tidak berlandaskan scriptura kok.
Sebutan Kristen di gereja Antiokhia juga tidak ada landasan scriptura-nya.

Terus elo berani menyebut gereja perdana bukan gereja Kristen ???
Mikir bray...
« Last Edit: September 22, 2019, 10:17:02 PM by viruskasih »
September 23, 2019, 07:56:30 AM
Reply #4359
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3221
YK adalah Allah, di gereja perdana awalnya hanyalah kesaksian para rasul dan para murid YK.
Ibadah hari minggu gereja perdana tidak berlandaskan scriptura kok.
Sebutan Kristen di gereja Antiokhia juga tidak ada landasan scriptura-nya.

Terus elo berani menyebut gereja perdana bukan gereja Kristen ???
Mikir bray...


Matius  4:7 Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

Matius  4:4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

Matius  4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"


Matius  11:10 Karena tentang dia ada tertulis: Lihatlah, Aku menyuruh utusan-Ku mendahului Engkau, ia akan mempersiapkan jalan-Mu di hadapan-Mu.


Matius  21:13 dan berkata kepada mereka: "Ada tertulis: Rumah-Ku akan disebut rumah doa. Tetapi kamu menjadikannya sarang penyamun."


Berjibun contoh aplikasi prinsip Sola Scriptura diberikan Yesus dan para Rasul yaitu berdiri diatas Firman Allah yang tertulis bukan tradisi bikinan manusia yang rawan sesat.

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)