Author Topic: Mengapa kita harus mengasihi musuh kita?  (Read 999 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 25, 2018, 09:37:06 AM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • Denominasi: Protestan
http://www.gracedepth.com/mengapa-kita-harus-mengasihi-musuh-kita/

Matius 5:43-48

“Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu. Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar. Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?

Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allahpun berbuat demikian? Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.”

Tuhan Yesus mengajarkan kepada kita untuk bukan membenci musuh-musuh kita, melainkan mengasihi mereka. Wow, ini hal yang sangatlah sulit bukan kedengarannya? Jika perintahnya adalah mencintai orang yang berbuat baik kepada kita, tentu akan jauh lebih mudah. Tetapi Tuhan tidak sekedar ingin kita mencintai orang yang berbuat baik kepada kita, melainkan juga kepada mereka yang berbuat jahat kepada kita.

baca lengkapnya di:
http://www.gracedepth.com/mengapa-kita-harus-mengasihi-musuh-kita/

Add line atau instagram kami untuk mendapatkan notifikasi update renungan terbaru dari website kami.
Official Line: @pkx3578b (pakai @)
Instagram: @gracedepth
Instagram penulis: @revyhalim

Semoga renungan-renungan kami bisa menjadi berkat.God Bless! :D
February 25, 2018, 11:12:18 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1075
  • There is none like You
emm..

menurut saya sih bukanlah hal yang sulit untuk mengasihi musuh..karena mengasihi musuh itu dilakukan bukan hanya dengan kekuatan sendiri melainkan bersama ROH KUDUS yang diam di pribadi orang percaya.

jika dilakukan dengan kekuatan sendiri seperti seorang yang menaati hukum memang akan terasa berat seperti yang kamu sudah katakan.

semoga ke depannya kamu tidak mengandalkan kekuatan sendiri melainkan bersama ROH KUDUS yang diam di pribadi orang percaya..

Matius 11:28-30 (TB) 
Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.
Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.
Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan."


TUHAN YESUS MEMBERKATI
ZheZhu
Yohanes 14:23 (TB) 
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
February 26, 2018, 11:31:18 PM
Reply #2
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 102
Imo, inilah yg membedakan Kekristenan dgn ajaran lainnya dan membuktikan kesucian dan kekudusan Kristus/Firman Allah.
Dalam Tuhan kita semua bersaudara krn kt semua ciptaanNya, baik yg percaya maupun tidak percaya padaNya. Dia adl Bapa yg baik menurunkan hujan utk semua org baik maupun jahat. Krn kita mengerti hal ini mk sewajarnyalah kita mengasihi semua termasuk musuh kita. Kita mengasihi anggota kelg kt toh terlepas dr apapun kelakuan mrk?

Secara lbh dalam lg,mengapa kita mengasihi musuh kita? Krn kita dan Bapa adl satu, jlnNya bukan jln kita/manusia dan jlnNya lah yg terbaik, memang tidak mudah krn manusia cenderung focus pd keadaan/masalah hidup sendiri. Contoh paling sempurna adl Yesus sendiri yg bahkan rela mati utk dosa2 org yg menganiayaNya. Betapa indah sebenarnya kasih agape ini.

Tuhan berkati
February 27, 2018, 05:54:49 AM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 982
  • BIBLE IS TRUTH

Karena kita harus taat dan mencontoh kepada Yesus dan ajarannya.
March 02, 2018, 12:40:30 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4078
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Karena kita harus taat dan mencontoh kepada Yesus dan ajarannya.
Ini @debat tulis dengan kesadaran penuh, ato hanya sekedar ngibul?
Tuhan Yesus Kristus meninggikan rasul-Nya lebih daripada awam. Tuhan Yesus Kristus meninggikan Petrus lebih dari rasul lain. Hanya untuk Petrus Tuhan Yesus Kristus pernah berdoa khusus, bukan untuk rasul lain. Kepada Petrus (Simon anak Yohanes) Tuhan Yesus Kristus mempercayakan tugas penggembalaan domba-Nya. Itu sudah @debat taati dan contoh?
Coba periksa batinmu, masih seiramakah tulisanmu dengan hatimu?
Atau, tulisan @debat hanya manifestasi hasrat berbohongmu?
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)