Author Topic: Matius 16:18  (Read 40922 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 30, 2008, 03:29:34 PM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1371
  • Gender: Female
=cah_samosir link=topic=1796.msg23635#msg23635 date=12121357

buka ko bro sblm topik ini memanas tapi peminatnya ga ada, cuma 1 orang hikss.....
salam damai...

maaf ya... :happy0062:
peminatnya gak banyak,tapi dibalik sana banyak pendengar...
kalo pembicara  hanya beberapa berarti diluar sana sedang meng-aminkan.
so...jgn beranggapan demikian.kesan gak murni maksud.
(sekilas intro... :wink:)
« Last Edit: May 30, 2008, 03:31:58 PM by valencia »
TeGuH DaLam PenGhaRapAn,diDaLaM DIA:)
May 30, 2008, 03:30:07 PM
Reply #51
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 306
  • Kasih Karunia
Quote
masih ada satu topik yg saya (topik ini yg pernah mau saya tau dari kamu diekaristi.org) buka ko bro sblm topik ini memanas tapi peminatnya ga ada, cuma 1 orang hikss.....

Topik yang kita curhat berduaan aja ya??
1 Kor 2:9??
He Must Grow Greater And Greater But I Less And Less
May 30, 2008, 03:34:03 PM
Reply #52
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 101
Quote
masih ada satu topik yg saya (topik ini yg pernah mau saya tau dari kamu diekaristi.org) buka ko bro sblm topik ini memanas tapi peminatnya ga ada, cuma 1 orang hikss.....

Topik yang kita curhat berduaan aja ya??
1 Kor 2:9??


hahahahaha...iya nih bro....sepi ya...ntar dikirain kita apaan lagi....apaan hayo.... :) :)
May 30, 2008, 03:34:47 PM
Reply #53
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 102
  • Gender: Male
  • Christ is my portion !
Sekali lagi cah_samosir ya. Saya tidak mau memperlebar perdebatan diantara kita berdua lagi, tapi saya hanya mau membahas ini aja :


Apa kamu bilang ?? Dengki tanda tidak mampu ?? Masalahnya disini sudah beda. Bagi kami Alkitab adalah HARGA MATI !!. Itulah sebabnya kami percaya Sola Scriptura. Dan diskusi ini akan menyimpang lagi, karena ujung-ujungnya setiap ciri khas dari jawaban Roman Catholic hanya akan banting stir ke Document Vatican, Magistreum Gereja, dan tradisi kalian.

yang bilang katolik tidak berdasarkan alkitab siapa bro ?? saya jg dari pertama menggunakan alkitab sbg jawaban...tapi anda juga lupa, bhw ajaran Yesus itu ada jg yang disampaikan secara lisan dan tulisan...

II Tes 2:15 Sebab itu, berdirilah teguh dan berpeganglah pada ajaran-ajaran yang kamu terima dari ajaran-ajaran yang kamu terima dari kami, baik secara lisan, maupun secara tertulis.

dan Tradisi (T Besar) dikatolik, adalah didasari pada kebiasaan jemaat mula2 bro..so, salahnya dimana ?? itu termasuk lisan juga kan ??? saya menggunakan dok vatikan or magistreum gereja, krn utk menjawab tentang katolik dalam hal ini paus sbg pengganti st. Petrus bro....
dan semua isi dokumen gereja itu, tidak ada yg bertentangan dgn isi alkitab.....

Nah nah... coba baca peraturan (rule) di forum ini.
Aturan di forum ini adalah :"Pakai Alkitab sebagai referensi "
Bro, saya kira kita tidak mau sembunyi-sembunyian bukan ?
Karena ini bukan hal baru lagi loh bro. Jika ada mengasumsikan tradisi lisan dalam 2 Tesalonika 2:15 untuk mengasumsikan bahwa pengertian lisan disini untuk membenarkan tradisi lisan Roman Catholic maka Anda keliru. Lisan bukan berarti sesuatu itu bertentangan dengan apa yang diucapkan para Rasul.

Rasul Paulus menuliskan dibawah ini :

Galatia 1:9 ....>Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.

Sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa para Reformator tidak akan mungkin berteriak jika tidak ada kekeliruan yang dibuat oleh Roman Catholic.
Anda mengilustrasikan kepada saya kalau begitu bolehkah menceraikan istri dan bla...bla...bla...
Nah, saya tanyanyakan kepada Anda :"Sudahkah kalian membetulkan ajaran kalian sekarang"?
Katanya Paus adalah infallible.
Tidak usah sembunyi-sembunyi mengenai paham yang keliru, pertanyaan dari sdr.MBS saja sudah peluru pertama untuk membahas kekeliruan yang kalian lakukan.


Jadi daripada begini terus, dan antara kami (Kristen yang non Roman Catholic) tidak ada titik temunya dengan yang Roman Catholic seperti Anda, lebih bagus lah ingat batas wilayah masing-masing dan ingat siapa tuan rumah disini.

Kami (Kristen dan Non Roman Catholic) ......> Sola Scriptura
Kalian (Roman Catholic) .........>ditambahkan document vatican, magistreum gereja, dan tradisi dimana para Reformator tidak akan berteriak jika memang hal-hal ini tidak kontradiktif dengan Alkitab (ajaran para Rasul)

Saya harap kita jangan sembunyi-sembunyian lagi (pura-pura tidak tahu) mengenai masalah doktrin kalian yang jadi pembahasan para Reformator dan orang Kristen yang mendasarkan dirinya pada Sola Scriptura. Karena sudah bukan rahasia lagi, bahwa kalian akan mengadu kepada document vatican, magistreum gereja, dan tradisi kalian itu begitu tidak menemukan jawabannya pada Alkitab (66 kitab)

Jadi sudah saya katakan sebelumnya , bahkan sampai Tuhan Yesus datang kedua kali, kedua paham ini tidak akan bertemu .


berarti emg niatan anda dgn tulisan anda ditopik ini utk menjelek2an katolik...akhirnya saya paham...smoga Tuhan mengampunimu...
tapi yg pasti bro...tong kosong nyaring bunyinya...

Lah, rugi sekali saya hanya membahas kejelakan Roman Catholic disini. Habislah waktu saya dengan sia-sia.  Forum ini saya percaya untuk mendidik orang berdasarkan Alkitab saja. Titik ! Tidak ada tambahan dokumen vatikan. magistreum gereja, dan tradisi Roman Catholic yang lain. Kalaupun suatu ketika ada pengajaran yang membentur Roman Catholic seperti yang diposting sdr.sandpiper, yah apa boleh buat, memang begitu menurut persepsi kami.Dan Anda harusnya menyadari dimana Anda berada?
Lalu siapa yang tong kosongkah ??  Coba deh, balik lagi dan pelajari lagi kekeliruan doktrin kalian sekali lagi dan balik kesini..... Dan paham siapakah yang menjadikan orang jadi tong kosong.

bro, ini forum terbuka..dan siapa saja bisa masuk...saya sdh katakan satu tau saya tamu disini..dan saya menghormati misi anda...justru maaf nih ya bro...anda sebagai tuan rumah tidak menghargai tamu anda...

spt yg saya katakan bro, saya tau saya tamu disini...dan klo kamu mau, silahkan baca thread ini dari awal...siapa yg memulai dgn omongan pedas, perkataan jelek ??? saya sebagai orang katolik jelas punya kewajiban utk menjelaskan kepada anda...saran saya jg, klo sdh menyangkut iman orang lain..sampaikanlah tanpa ada niat menjelek2an..

Maaf ini urusan kami. Tidak ada niat menjelek-jelekkan. Yang kami bahas adalah pukul lurus (pandang lurus menurut Alkitab) dan jika memang membentur Roman Catholic pada suatu titik ya apa boleh buat, dan memang harus disampaikan


saya paham bro...krn itulah saya mencoba menjelaskan...tp kenapa anda seolah2 menjadi benci kepada saya ?? apa krn saya katolik ??kebayang dong rasa bencimu kepada orang lain spt muslim, budha, etc ???sehingga kata2 anda kasar dan pedas kepada saya ??? apa salah klo saya menjelaskan kepada anda or orang lain yg mungkin tidak tau ??

Saya tidak pernah membenci siapa-siapa, tetapi harap Anda membaca rule sebelum memposting disini bahwa Alkitab saja yang dipakai disini dan tidak ada yang lainnya.

siapa yg memandang room ini sama dgn ekaris.org ??? jauh banget lagi bro...sangat jauh...
baru 2 kali ini saya ikut topik, langsung kata2 pedas yg saya terima...
dan sekali lagi saya tegaskan....saya tidak pernah memaksa...

Nah, pernyataan diatas itu coba Anda ngaca dulu ya dan lihat forum Anda (ekasristi.org) dan tata bahasa yang digunakan disana,ok. Saya malah melihat forum ini bak bumi dengan langit pembahasannya, tata bahasanya dan sebagainya. Dan langit nya adalah forumkristen.com

Dan supaya tidak berkepanjangan debat yang tidak berguna antara saya dengan cah_samosir  ini, kesimpulan saya begini :
1. Harap diingat bahwa forum ini adalah memakai Alkitab (Sola Scriptura) sebagai otoritas tertinggi. Titik !!
2. Saya menyadari bahwa Roman Catholic dan dan paham Kristen (yang non Roman Catholic) tidak bisa disatukan bahkan sampai Tuhan Yesus datang kembali.
3. Ingat siapa tuan rumah di forum ini dan bersikaplah sebagai tamu.
4. Dan kepada member yang Roman Catholic, coba menjaga batas ya, kalau ingin mengajari di forum ini. ok.

Salam.

« Last Edit: May 30, 2008, 03:48:25 PM by Newman »
"If God spare my life, I will see to it that the boy who drives the plowshare knows more of the scripture than you, Sir!"
May 30, 2008, 03:47:11 PM
Reply #54
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 101
maaf newman (manusia baru)...
saya tidak pernah lagi mau berdiskusi dgn orang spt anda...krn pada dasarnya anda sdh punya rasa benci duluan (tertanam dalam hati) dgn orang yg tidak sepaham dgn anda...akhirnya akan memanas diskusinya...saya perhatikan hal ini juga dari topik2 yg anda angkat mau pun anda ada didalamnya....

salam damai....

« Last Edit: May 30, 2008, 03:51:51 PM by cah_samosir »
May 30, 2008, 03:49:06 PM
Reply #55
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2738
  • me , just moe without 'o'
Dan supaya tidak berkepanjangan debat yang tidak berguna antara saya dengan cah_samosir  ini, kesimpulan saya begini :
1. Harap diingat bahwa forum ini adalah memakai Alkitab (Sola Scriptura). Titik !!
2. Saya menyadari bahwa Roman Catholic dan dan paham Kristen (yang non Roman Catholic) tidak bisa disatukan bahkan sampai Tuhan Yesus datang kembali.
3. Ingat siapa tuan rumah di forum ini dan bersikaplah sebagai tamu.
4. Dan kepada member yang Roman Catholic, coba menjaga batas ya, kalau ingin mengajari di forum ini. ok.


Maaf bukan bermaksud campur tangan

Saya rasa semua member adalah tamu disini, sebab tuan rumah sebenarnya baru ini saja :

http://forumkristen.com/index.php?action=staff

Dan seperti yg disampaikan oleh GM, ini adalah forum interdenominasi jadi bukan forum protestant saja, meskipun kbanyakan member dari protestant.[cmiiw]

Mengenai Alkitab, ya seperti di jabarkan disini : http://forumkristen.com/index.php?topic=6.0

Quote
Bagi Non-Kristen:

Dilarang membanding - bandingkan agama (ajaran / kepercayaan)
ForumKristen.com adalah Forum Diskusi Kristen. Jika ingin berpartisipasi dalam diskusi - diskusi Kristen, pakai Alkitab sebagai referensi (bukan kitab lain).
Jika ingin menulis, tulis dengan etika dan menghormati orang - orang dan tulisan di forum ini, sebagai tempat dimana orang Kristen mendiskusi imannya.


Nah masalhnya katholik itu mau masuk non Kristen atau non protestan?

Kalo mengenaio Tradisi [T], memang sebaiknya rekan katholik [dan smeua] mencari pijakan yang sama biar tidak bias

Mengenai penyatuan, saya rasa memang tujuan diskuis ini bukan untuk penyatuan, tapi saya melihat sebagai pembelajaran


Lanjut

Salam
[image] of mine  is  God's own [image]

http://rotihidup.blogspot.com/

His crown was of thorns
His throne was a cross
His glory was humiliation

(the wisdom of the desert)
May 30, 2008, 03:50:13 PM
Reply #56
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 102
  • Gender: Male
  • Christ is my portion !
maaf bro...
saya tidak pernah lagi mau berdiskusi dgn orang spt anda...krn pada dasarnya anda sdh punya rasa benci duluan (tertanam dalam hati) dgn orang yg tidak sepaham dgn anda...akhirnya akan memanas diskusinya...saya perhatikan hal ini juga dari topik2 yg anda angkat mau pun anda ada didalamnya....

salam damai....



Silahkan Anda menilai, dan saya pun sudah bisa menilai juga.

Salam dalam Kristus Yesus.
"If God spare my life, I will see to it that the boy who drives the plowshare knows more of the scripture than you, Sir!"
May 30, 2008, 03:52:26 PM
Reply #57
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 102
  • Gender: Male
  • Christ is my portion !
Dan supaya tidak berkepanjangan debat yang tidak berguna antara saya dengan cah_samosir  ini, kesimpulan saya begini :
1. Harap diingat bahwa forum ini adalah memakai Alkitab (Sola Scriptura). Titik !!
2. Saya menyadari bahwa Roman Catholic dan dan paham Kristen (yang non Roman Catholic) tidak bisa disatukan bahkan sampai Tuhan Yesus datang kembali.
3. Ingat siapa tuan rumah di forum ini dan bersikaplah sebagai tamu.
4. Dan kepada member yang Roman Catholic, coba menjaga batas ya, kalau ingin mengajari di forum ini. ok.


Maaf bukan bermaksud campur tangan

Saya rasa semua member adalah tamu disini, sebab tuan rumah sebenarnya baru ini saja :

http://forumkristen.com/index.php?action=staff

Dan seperti yg disampaikan oleh GM, ini adalah forum interdenominasi jadi bukan forum protestant saja, meskipun kbanyakan member dari protestant.[cmiiw]

Mengenai Alkitab, ya seperti di jabarkan disini : http://forumkristen.com/index.php?topic=6.0

Quote
Bagi Non-Kristen:

Dilarang membanding - bandingkan agama (ajaran / kepercayaan)
ForumKristen.com adalah Forum Diskusi Kristen. Jika ingin berpartisipasi dalam diskusi - diskusi Kristen, pakai Alkitab sebagai referensi (bukan kitab lain).
Jika ingin menulis, tulis dengan etika dan menghormati orang - orang dan tulisan di forum ini, sebagai tempat dimana orang Kristen mendiskusi imannya.


Nah masalhnya katholik itu mau masuk non Kristen atau non protestan?

Kalo mengenaio Tradisi [T], memang sebaiknya rekan katholik [dan smeua] mencari pijakan yang sama biar tidak bias

Mengenai penyatuan, saya rasa memang tujuan diskuis ini bukan untuk penyatuan, tapi saya melihat sebagai pembelajaran


Lanjut

Salam



Saya kira bro.moe mengerti apa maksud tamu disini.

Dan baiknya bro.moe pertegas lagi bahwa referensi yang dipakai disini sebagai rule adalah :
Alkitab sebagai otoritas tertinggi (Sola Scriptura)
"If God spare my life, I will see to it that the boy who drives the plowshare knows more of the scripture than you, Sir!"
May 30, 2008, 03:54:28 PM
Reply #58
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 101
maaf bro...
saya tidak pernah lagi mau berdiskusi dgn orang spt anda...krn pada dasarnya anda sdh punya rasa benci duluan (tertanam dalam hati) dgn orang yg tidak sepaham dgn anda...akhirnya akan memanas diskusinya...saya perhatikan hal ini juga dari topik2 yg anda angkat mau pun anda ada didalamnya....

salam damai....



Silahkan Anda menilai, dan saya pun sudah bisa menilai juga.

Salam dalam Kristus Yesus.

justru krn saya sdh menilai dari topik2 yg ada di FK ini yg topik didalamnya ada campur tangan anda...makanya saya memutuskan spt itu...

salam damai
May 30, 2008, 03:58:09 PM
Reply #59
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 102
  • Gender: Male
  • Christ is my portion !
maaf bro...
saya tidak pernah lagi mau berdiskusi dgn orang spt anda...krn pada dasarnya anda sdh punya rasa benci duluan (tertanam dalam hati) dgn orang yg tidak sepaham dgn anda...akhirnya akan memanas diskusinya...saya perhatikan hal ini juga dari topik2 yg anda angkat mau pun anda ada didalamnya....

salam damai....



Silahkan Anda menilai, dan saya pun sudah bisa menilai juga.

Salam dalam Kristus Yesus.

justru krn saya sdh menilai dari topik2 yg ada di FK ini yg topik didalamnya ada campur tangan anda...makanya saya memutuskan spt itu...

salam damai


Saya mah hanya FK Junior disini. Namun saya merasa kalian harus menjaga batas jika mencoba untuk mengajari orang disini.  Ingat sekali lagi bahwa referensi antara Kristen (non Roman Catholic) dan Roman Catholic sudah beda, jadi daripada forum ini hanya untuk panas-panasan , ya saya kira Anda perlu saya ingatkan.

"If God spare my life, I will see to it that the boy who drives the plowshare knows more of the scripture than you, Sir!"
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)