Author Topic: Perbedaan Kristen dan Katolik  (Read 3731 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 03, 2010, 06:55:17 AM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
Hem..apa sih yang menjadi perbedaan antara Kristen dan Katolik.? bukankah seharusnya umat pengikut Tuhan Yesus bersatu untuk semakin menyebarkan Firman Tuhan agar umat manusia mengenal Yesus dan semakin bertumbuh ??? Thq  :huh:
January 03, 2010, 02:47:26 PM
Reply #1
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 322
  • meee
  • Denominasi: Gereja = Tubuh Kristus yang Satu, Kudus, Apostolik, Katolik tanpa paus tapi Yesus sebagai Kepala
Hem..apa sih yang menjadi perbedaan antara Kristen dan Katolik.? bukankah seharusnya umat pengikut Tuhan YESUS bersatu untuk semakin menyebarkan Firman Tuhan agar umat manusia mengenal YESUS dan semakin bertumbuh ??? Thq  :huh:

klo kita bener2 perhatiin perbedaan nya pasti ada, tanpa kita menyimpulkan secara gamblang pun sudah terlihat, klo kmu mank kenal gmn Kristen Katolik ato Kristen Protestan/Karismatik/dll.

Klo aku waktu kecil sampe remaja tumbuh di lingkungan Kristen protestan dan Kristen Katolik, trus dewasa ini aku lebih sering beribadah di Karismatik dan melayani jg di sana.

Klo km periksa semua aliran2 Kristen, semua pasti ada bedanya, gmn latar belakangnya, gmn org2 yg terlibat. Aku pribadi gk melabel diri aku protestan atau pun karismatik atau apapun, tapi aku Kristen/pengikut Kristus.

Tp apappun itu, esensi yg sebenarnya itu jika kita mengasihi Yesus maka kita akan melakukan perintah-perintahNya-kita akan memegang selalu ajarannya DENGAN MURNI.

God bless
JESUS + nothing = EVERYTHING :)
September 14, 2010, 11:49:24 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3136
Hem..apa sih yang menjadi perbedaan antara Kristen dan Katolik.? bukankah seharusnya umat pengikut Tuhan YESUS bersatu untuk semakin menyebarkan Firman Tuhan agar umat manusia mengenal YESUS dan semakin bertumbuh ??? Thq  :huh:

Kalo bersatunya untuk menyerukan toleransi yang tinggi bagi semua pemeluk agama di Indonesia, tentunya bisa bro. Juga bersatu agar warung2 makanan/lapo yang menjual babi dan kroni2nya tetap diperbolehkan dijual bebas ampe di mall-mall bisa dilakukan.

Diluar itu kayaknya sulid.. :D
mau mau, engga engga, jangan mau yang engga engga
September 15, 2010, 02:24:37 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13168
  • Gender: Male
  • Gal 5:14-15
  • Denominasi: Lutheran
Yoi..
keegoisan manusia telah lebih dominan..
Apalah yang bisa kita lakukan?
September 15, 2010, 02:27:54 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1228
  • Bingung
Perbedaan Kristen dengan katolik itu terletak pada ini nih :

Yang Kristen nuduh2 terus, yang katolik dieem-diem aja...

;D

Salam
"biasa dong"
September 15, 2010, 02:32:04 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4540
  • Gender: Male
  • Stella-Maris---Living-It-Up
  • Denominasi: the origin of Church
Perbedaan Kristen dengan katolik itu terletak pada ini nih :

Yang Kristen nuduh2 terus, yang katolik dieem-diem aja...

;D

Salam
yg Kristen selalu bilang alkitabiyah..(tapi banyak versi) , trus selalu bilang diterangi ROH KUDUS bacanya (tapi banyak versi juga) yg katolik mohon kuasa ROH KUDUS, berserah dan dengan rendah hati belajar.. tanpa klaim2 yg begituan..
“…jadilah pendosa, dan biarkan dosa2mu menjadi kuat. Tapi biarkan kepercayaanmu akan Kristus lebih kuat. Tidak ada dosa yg dapat memisahkan kita dariNya, sekalipun jika kita melakukan pembunuhan dan perzinahan ribuan kali sehari..." (SolaFide by Luther)
September 15, 2010, 04:29:28 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3136
Perbedaan Kristen dengan katolik itu terletak pada ini nih :

Yang Kristen nuduh2 terus, yang katolik dieem-diem aja...

;D

Salam

Ha..ha..ha..pengalaman pribadi yach bro?  ;D
Itu mungkin oknum semata ajah.

Mmmm, tapi emang beda (banged) pan?  :coolsmiley:
mau mau, engga engga, jangan mau yang engga engga
September 15, 2010, 04:32:48 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1419
  • Gender: Male
  • He is the re-builder of everything that has broken
  • Denominasi: Kharismatik
lagian topik ini salah tempat, ajang kenalan kok...ngebahas ini

peace...:)
Ketika hatiku merasa pahit dan buah pinggangku menusuk-nusuk rasanya,aku dungu dan tidak mengerti, seperti hewan aku di dekat-Mu.
( Mazmur 73:21-22 )
September 15, 2010, 04:41:15 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3136

yg Kristen selalu bilang alkitabiyah..(tapi banyak versi) , trus selalu bilang diterangi ROH KUDUS bacanya (tapi banyak versi juga) yg katolik mohon kuasa ROH KUDUS, berserah dan dengan rendah hati belajar.. tanpa klaim2 yg begituan..

Terkait dengan ulasan yang diajuin TS yaitu bersatu untuk semakin menyebarkan Firman Tuhan agar umat manusia mengenal YESUS dan semakin bertumbuh, bagemana tanggapan sodara ?  :coolsmiley:
mau mau, engga engga, jangan mau yang engga engga
September 15, 2010, 04:49:07 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 910
  • Gender: Male
  • ^cOoL^
Topik yang sangat sensitif dan semuanya saling nuduh... Saya gak ikut2an ahhhh :D
"Mereka berbuat seolah-olah mereka penuh hikmat, tetapi mereka telah menjadi bodoh" (Roma 1:22)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)