Author Topic: arti kata "AMIN"???  (Read 9093 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 02, 2008, 09:37:35 AM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1371
  • Gender: Female
kata "AMIN" pasti tidak asing lagi bagi kita,bukan saja untuk orang Kristen...
tapi juga agama lain selalu mengatakan kata AMIN.
SO..,mari kita berbagi/share...AMIN yg sebenarnya menurut kita itu apa?
apa pentingnya "AMIN" yg sesungguhnya dalam DOA?dll....?
apakah DOA harus dan harus ditutup dengan amin?
masalahnya,ada orang2 kalau sedang berdoa,tiba2 ada yg memanggilnya...
dia langsung respon pada orang itu,padahal blm AMIN. :rolleye0014:
Ada  lagi yg mengatakan kalau berdoa,seharusnya tidak peduli siapa  yg memanggil kita,
dan harus AMINkan dulu setiap kita berdoa. :rolleye0014:
gimana menurut teman2?
« Last Edit: June 06, 2008, 07:23:33 AM by valencia »
TeGuH DaLam PenGhaRapAn,diDaLaM DIA:)
June 19, 2008, 02:04:56 AM
Reply #1
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2872
  • Gender: Male
  • Iesous
kata "AMIN" pasti tidak asing lagi bagi kita,bukan saja untuk orang Kristen...
tapi juga agama lain selalu mengatakan kata AMIN.
SO..,mari kita berbagi/share...AMIN yg sebenarnya menurut kita itu apa?
apa pentingnya "AMIN" yg sesungguhnya dalam DOA?dll....?
apakah DOA harus dan harus ditutup dengan amin?
masalahnya,ada orang2 kalau sedang berdoa,tiba2 ada yg memanggilnya...
dia langsung respon pada orang itu,padahal blm AMIN. :rolleye0014:
Ada  lagi yg mengatakan kalau berdoa,seharusnya tidak peduli siapa  yg memanggil kita,
dan harus AMINkan dulu setiap kita berdoa. :rolleye0014:
gimana menurut teman2?



Amin adalah kata Ibrani yang berarti pasti atau Sungguh benar.
Amin juga merupakan suatu pernyataan Iman bahwa Tuhan itu kekal, bahwa hal ini sungguh benar.
Marilah kita menengok ke kitab Perjanjian Lama dan memperhatikan bagaimana sikap umat Israel terhadap Tuhan dan firman-Nya.

Terpujilah TUHAN, Allah Israel, dari selama-lamanya. Maka seluruh umat mengatakan: “Amin” Pujilah TUHAN!” (1 Tawarikh 16:36).

Amin biasanya diucapkan untuk mengakhiri sebuah doa, bis ajuga bermakna Sudah Selesai.
Di akhir ALKITAB juga diakhiri dengan kata “Amin” yang menandakan bahwa semua yang tertulis di dalamnya adalah benar dan sungguh demikian.
(20) Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: "Ya, Aku datang segera!" Amin, datanglah, Tuhan Yesus!
(21) Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.
(Wahyu 22:20-21)


Demikian Valencia, mungkin ada tambahn dari Temen2 lain....


Tuhan Yesus memberkatimu Valencia, AMIN!!!
I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
June 19, 2008, 08:15:43 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1371
  • Gender: Female
makasih bro... :afro:
jadi  paham,kalo  berdoa itu kata AMIN bukan sekedar penutup doa,dll... :rolleye0014:

bro... :)
berarti kalo kita telah  mengaminkan sesuatu...trus kita akhirnya meragukan lagi...
berarti itu bisikan dari sijahat yah?
(meragukan...setelah beberapa waktu berjalan maksudnya.... :) )
mis:....
beberapa waktu yang lalu aku berdoa,dan tentunya sudah ditutup dgn AMIN. :happy0062:
doanya minta tempat usaha.(katakanlah seperti itu sebagai contoh)
akhirnya,bener ada tempat yang diberikan.dan aku sangat sukai tempat itu,karena strategis
untuk buka usaha.
katakanlah aku hanya sumber dana,so melibatkan orang kedua utk mengelolah.
dana sudah diberikan,trus usahanya belum2 juga jalan,banyak kendala.
nah,dalam hal ini..(sesuai cerita diatas)...apakah hal konyol kalo aku terus mengimani...
apa yg sudah saya aminkan?maksudnya,bertahan pada iman,yg membuat aku sabar...karena yakin bahwa usaha ini diijinkan TUHAN? :rolleye0014:
(mungkin agak susah memahami maksdku yah?... :ashamed0002: :happy0025:)

intinya,aku ingin kita umat TUHAN (termasuk valencia... :ashamed0004:)
benar2 memahami lebih dalam ketika kita mengatakan AMIN. :happy0062:

SO....mari berikan pengalaman,elmunya...bagikanlah,menjadi pengajaran yang mendidik... :afro:
     
« Last Edit: June 19, 2008, 08:58:19 AM by valencia »
TeGuH DaLam PenGhaRapAn,diDaLaM DIA:)
June 20, 2008, 11:25:35 PM
Reply #3
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2872
  • Gender: Male
  • Iesous
makasih bro... :afro:
bro... :)
berarti kalo kita telah  mengaminkan sesuatu...trus kita akhirnya meragukan lagi...
berarti itu bisikan dari sijahat yah?
(meragukan...setelah beberapa waktu berjalan maksudnya.... :) )
mis:....
beberapa waktu yang lalu aku berdoa,dan tentunya sudah ditutup dgn AMIN. :happy0062:
doanya minta tempat usaha.(katakanlah seperti itu sebagai contoh)
akhirnya,bener ada tempat yang diberikan.dan aku sangat sukai tempat itu,karena strategis
untuk buka usaha.
katakanlah aku hanya sumber dana,so melibatkan orang kedua utk mengelolah.
dana sudah diberikan,trus usahanya belum2 juga jalan,banyak kendala.
nah,dalam hal ini..(sesuai cerita diatas)...apakah hal konyol kalo aku terus mengimani...
apa yg sudah saya aminkan?maksudnya,bertahan pada iman,yg membuat aku sabar...karena yakin bahwa usaha ini diijinkan TUHAN? :rolleye0014:
(mungkin agak susah memahami maksdku yah?... :ashamed0002: :happy0025:)


Sebelumnya pasti udah tau kan ada 3 jawaban doa. Iya, gak, dan nanti (tunggu).
Mengapa kita berdoa? Kita berdoa untuk mengundang Sang Tuan Rumah, Tuhan Yesus Kristus untuk datang ke dalam rumah kita. ("Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetuk; jikalau ada orang yang mendengar suaraKu dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama- sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku." )

Ketika kamu berdoa, Yesus masuk ke dalam hatimu, dan Ia akan hidup bersamamu. Kamu tidak perlu merasa doamu tertolak dan ga bakal dijawab, tetapi melalui doa, kamu dapat hidup bersama Dia/mengimaninya.
Ketika kamu menyembahNya, memujiNya dan menghabiskan waktu bersamaNya; Tuhan akan merasa gembira. Ketika anda bergembira di dalam Tuhan, Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.
(Mazmur 37:4, "Dan bergembiralah karena Tuhan; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.")

Kalau kamu meragukan doamu, berarti kamu meragukan KUASA TUHAN, dan itu adalah pengaruh si IBLIS.
Ketika kita berdoa, kita membuka hati kita dan menjadikan Yesus Kristus Raja dan Tuhan dalam kehidupan kita. Yesus yang disalib menghancurkan pekerjaan Iblis.
Kita harus melawan Iblis, dan kita mengusirnya.
Jadi kalau kamu kalah dalam peperangan di alam roh, maka kamu akan kalah pula dalam peperangan di alam fisik.

Tapi ingat, apa yg kamu doakan harus sesuai dengan kehendakNYA dan bukan untuk memuaskan keinginanmu sendiri.

Soal usaha kamu, sebelumnya diskusikan baik2 dengan temen2 usahamu dulu. Dan selalu berdoa apapun yg kamu alami walau hal2 kecil sekalipun, anggap kamu berkomunikasi denganNYA. Tidak ada yg Konyol dalam mengimani sesuatu.
Semua serahkan ma Tuhan, apapun yg DIA kehendaki dalam usahamu, pasti yg terbaik.
Adalah lebih baik menanti waktu Tuhan... karena waktunya selalu tepat.

"Bapamu yang di sorga akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta-Nya." Yang baik tidak selalu itu yang kita minta, dan yang kita minta belum tentu itu yang baik.
Jadi memang tidak selalu doa kita dikabulkan.

Jadi tetep BerIman dan selalu andalkan Tuhan Yesus dalam langkah hidupmu.
Tuhan Yesus memberkati.


“Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku. Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu” (Yohanes 16:23-24).

I've HanDs, BuT i Can't aLwaYs ToUcH Ur HanDs.

I've EaRs,But i Can't aLwaYs HeaR Ur vOiCe.
 
I've MouTh,BuT i Can't aLwaYs TaLk To U.
 
I've eYes,But i Can't aLwaYs LooK aT U.
 
But.. I've HEART!!
ThaT HEART aLwaYs PraY FoR U..
June 21, 2008, 01:33:19 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1371
  • Gender: Female
makasih banyak bro... :afro:
sangat memberkati.
memang penilaian TUHAN sangat berbeda dengan penilaian manusia/dunia.
kadang kala kita sampai dibilang konyol kalau teguh dalam iman. :azn:
kadang kala juga dibilang polos..... :rolleye0014:
TeGuH DaLam PenGhaRapAn,diDaLaM DIA:)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)