Author Topic: Mengenai Debat Sandpiper vs Farell Raditia: The Rules & Format  (Read 5056 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 12, 2008, 11:58:00 AM
Reply #10
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 69
baru saja aku liat di www.sarapanpagi.org
ternyata byk juga sanggahan dari agama Muslim, tapi di sarapanpagi.org itu byk sekali yg menyanggah  :ashamed0004: sekarang giliran forumkristen yg diserang  :cheesy:
apa mgkn ada forum Kristen lain yg mendapat byk sanggahan jg ya ?

di Ladang Tuhan.com juga kok bro , tapi ya gitu deh pertanyaan dan sanggahannya seragam semua. ga ada yg baru.

GBU

April 12, 2008, 12:16:07 PM
Reply #11
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 469
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kristen Protestan
saya harap debat yg akan dilakukan berlangsung dengan baik dan benar serta di jawab dengan penuh kasih... karena pada forum sarapanpagi.org , member yg "kalah" malah melakukan caci maki, hinaan, dsb.
YM and Facebook : neo_bahamut_zero_custom@yahoo.com

"But by the grace of God I am what I am, and His grace to me was not without effect."
1 Corinthians 15:10a

"Your word is a lamp to my feet and a light for my path."
Psalms 119:105
April 12, 2008, 12:19:30 PM
Reply #12
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 469
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kristen Protestan
di Ladang Tuhan.com juga kok bro , tapi ya gitu deh pertanyaan dan sanggahannya seragam semua. ga ada yg baru.

GBU
kalau memang seperti itu, byk sanggahan yg sama pada forum yg lain kenapa kok mereka masih menyanggah dengan pertanyaan yg sama ? padahal sudah terjawab di forum yg lain... apakah menguji kualitas dan iman member masing-masing forum ?
« Last Edit: April 12, 2008, 12:21:03 PM by Maxwell »
YM and Facebook : neo_bahamut_zero_custom@yahoo.com

"But by the grace of God I am what I am, and His grace to me was not without effect."
1 Corinthians 15:10a

"Your word is a lamp to my feet and a light for my path."
Psalms 119:105
April 12, 2008, 01:26:28 PM
Reply #13
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 69
di Ladang Tuhan.com juga kok bro , tapi ya gitu deh pertanyaan dan sanggahannya seragam semua. ga ada yg baru.

GBU
kalau memang seperti itu, byk sanggahan yg sama pada forum yg lain kenapa kok mereka masih menyanggah dengan pertanyaan yg sama ? padahal sudah terjawab di forum yg lain... apakah menguji kualitas dan iman member masing-masing forum ?

yah , karena mereka tidak mengenal falsafah, benar adalah benar.
sedangkan  ayat2 dalam Alkitab kita saja baru mereka anggap benar , kalau cocok dan ada dalam kitab mereka. jadi pada dasarnya mereka hanya menolak dengan membabi buta.

GBU
April 12, 2008, 02:20:22 PM
Reply #14
  • Guest
saya harap debat yg akan dilakukan berlangsung dengan baik dan benar serta di jawab dengan penuh kasih... karena pada forum sarapanpagi.org , member yg "kalah" malah melakukan caci maki, hinaan, dsb.


masalah yg akan dibahas dlm kolom khusus ini...
adalah pengajaran khusus ttg siapa YESUS sebenarnya.
beda2 tipis dgn "keributan ditesalonika". 8)
so....
gak perlu heran ya... :happy0025:

ok bro  @sandpiper...met melayani. :afro:

April 12, 2008, 02:31:39 PM
Reply #15
  • Guest
jadikan kolom kusus ini sebagai satu kesaksian. :afro:

team FK siap men_delete posting user lain yah. :)
biar bacanya teratur gak terganggu ma suara2 lain.
diem ya temen2 lain.... ;D ;D

kalo koment diformat sebelah. :char11: :happy0025:
April 13, 2008, 01:31:11 AM
Reply #16
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 51
salaam,
baiklah,  aku pilih judul yang ini.....
"APAKAH ALKITAB MENGAJARKAN BAHWA YESUS MENYADARI DIRINYA ADALAH TUHAN?"

jadi inti bahasannya hanya pada kesadaran Yesus akan ketuhanan dirinya dalam Alkitab, bukan dalam tafsiran / anggapan bapak.

Farell  sudah setujui semua syarat yang pak Sand ajukan...!!!

Farell tunggu, silahkan bapak mulai..! tidak usah perpanjang kata lagi...
tapi sebelumya Farell mohon maaf,  jika tata bahasa indonesis Farell kurang tersusun dengan baik krn Farell kurang fasih bhs indonesia yang benar, maklum Farell orang daerah yang jarang menggunakan bhs indonesia.....
juga dalam pengetikan Farell merasa kurang bagus, jd mhn dimaklum..
tapi jika ada kata2 yg kurang bisa difahami bisa bapak tanyakan ulang dan tegaskan pada Farell,tks


salaam
Farell

Quote
ok.Om Farell dan Om Sandpiper ...syarat trsbut hrs dipenuhi agar suasana forum tetap harmonis dan kondusifff...
ya om, Farell  udah setuju.... kalau Farell ada khilaf atau lupa mhn  Farell di ingatkan ya om..., terutama untuk oom mod dan oom admn, tks

Quote
saya harap debat yg akan dilakukan berlangsung dengan baik dan benar serta di jawab dengan penuh kasih... karena pada forum sarapanpagi.org , member yg "kalah" malah melakukan caci maki, hinaan, dsb.
makasih oom, semoga ini  tidak terjadi pada diri Farell, Insya Allah Farell ikhlas.

salaam
Farell
April 21, 2008, 07:55:04 PM
Reply #17
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
  • Gender: Male
  • imankristen.wordpress.com
    • Iman Kristen
Salam kenal semuanya.

Baru gabung nih. Lagi senang-senangnya ikuti forum beginian. Saya sudah dari sarapanpagi.org, gabung beberapa hari yang lalu.

Wah..., kalau debat-nya sopan sih, ok-ok saja.
1. Asal jangan saling sindir saja.
2. Mohon saling melihat dari "kacamata" lawan bicara kita. Jangan pakai kacamata kuda, maunya dari sudut pandang sendiri.
3. Karena ini adalah diskusi Kekristenan, mohon pemahaman dan dasar Kekristenan dipahami dulu. Jangan dengan kacamata muslim menilai alkitab, ini kurang benar. Jadi kalau dijawab dengan prinsip Alkitab, mohon direnungkan dulu dan diambil maknanya.

Selamat berdiskusi.
March 23, 2016, 10:57:36 AM
Reply #18
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
sepertinya belum terjawab secara logis dan masuk akal, agama kan sejalan dengan akal sehat dan logis
March 23, 2016, 12:02:37 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
sepertinya belum terjawab secara logis dan masuk akal, agama kan sejalan dengan akal sehat dan logis
Menurut logikaku, hal yang supranatural tidak akan bisa dipahami yang natural secara 100%.

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)