Poll

Apakal roh itu mahluk ?

1.Ya dan Abadi
2.Bukan dan Abadi
3.Ya dan bisa Mati
4.Bukan dan bisa Mati
5.Ya dan tidak seperti energi
6.bukan tapi mirip energi

Author Topic: Bimbingan ROH..........................................  (Read 29212 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 11, 2010, 01:51:10 AM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 512
  • Gender: Male
  • JANGAN PERNAH BERUBAH
Bantahan paling klasik yang ditujukan pada non Kristen adalah tidak adanya bimbingan dari Roh dalam menafsirkan ayat2 alkitab, jadi mana mungkin dapat memahami, sekalipun Alkitab itu dicetak dalam bahasa Indonesia.

Nah...gimana sih yang dimaksud berdoa dulu kepada Yesus Kristus agar mendapat bimbingan Roh?

Apakah maksudnya harus menjadi seorang Kristen terlebih dahulu?

Bukankah untuk menjadi seorang Kristen ya harus bertanya tanya dulu, baca2 Alkitab dulu dll....terus siapa yang bimbing?   Pendeta? Kan bukan Roh!

Satu lagi...apa sebenarnya yang dimaksud "dipilih" bukannya "memilih" untuk menjadi seorang Kristen ?

Gimana seandainya seorang non Kristen berdoa seperti ini saja;

"Wahai Yesus Kristus ! Seandainya engkau adalah sebenar benarnya Tuhan, maka tolonglah! kunjungilah aku baik di alam nyata ataupun mimpi, baik itu berupa penampakan ataupun isyarat tentang Kemaha kuasa-an mu. Dan bilamana aku sedang membaca ayat ayat Alkitab, maka tolonglah! bimbinglah dengan roh yang terasa kehadirannya, supaya aku mengetahui kebenarannya. Amin."

Bolehkah demikian? Belum cukup baikkah?

Baiklah sambil menanti Kunjungan Yesus ataupun Roh ... ada baiknya silahkan anda komentari atau membrikan saran2 supaya doa saya itu terbukti, dan saya bukan sedang mengolok, tapi sungguh ingin mencari sebuah kebenaran. bagi saya menjadi seorang beragama bukanlah sekedar Keselamatan sampai ke syurga, tapi sebuah cara hidup terlebih dahulu di Dunia fana ini.

Dengan segenapkerendahan hati saya mohon maaf.





 




SORRY... LAMPUNYA GUE MATIIN !!!
January 11, 2010, 02:04:40 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1391
  • Gender: Female
  • Si Kupluk
Bantahan paling klasik yang ditujukan pada non Kristen adalah tidak adanya bimbingan dari Roh dalam menafsirkan ayat2 Alkitab, jadi mana mungkin dapat memahami, sekalipun Alkitab itu dicetak dalam bahasa Indonesia.

Nah...gimana sih yang dimaksud berdoa dulu kepada YESUS KRISTUS agar mendapat bimbingan Roh?

Apakah maksudnya harus menjadi seorang Kristen terlebih dahulu?

Bukankah untuk menjadi seorang Kristen ya harus bertanya tanya dulu, baca2 Alkitab dulu dll....terus siapa yang bimbing?   Pendeta? Kan bukan Roh!

Pengertian dan bimbingan Roh itu memang biasanya datang setelah menerima Yesus tp kalo ada org yg non Kristen yg berusaha dgn hati tulus mencari Kebenaran, si Kebenaran itu akan menunjukkan jalan menuju diri-Nya.
Gak sedikit org yg mendapat anugerah utk ditemui langsung oleh Si Kebenaran itu biarpun org2 itu tadinya bukan Kristen.

Quote from: Cendol
Satu lagi...apa sebenarnya yang dimaksud "dipilih" bukannya "memilih" untuk menjadi seorang Kristen ?

Ini uda pernah gw bahas sebelumnya jadi gw skip aja ya.

Quote from: Cendol
Gimana seandainya seorang non Kristen berdoa seperti ini saja;

"Wahai YESUS KRISTUS ! Seandainya engkau adalah sebenar benarnya Tuhan, maka tolonglah! kunjungilah aku baik di alam nyata ataupun mimpi, baik itu berupa penampakan ataupun isyarat tentang Kemaha kuasa-an mu. Dan bilamana aku sedang membaca ayat ayat Alkitab, maka tolonglah! bimbinglah dengan roh yang terasa kehadirannya, supaya aku mengetahui kebenarannya. Amin."

Bolehkah demikian? Belum cukup baikkah?

Boleh.
Yesus menjawab org2 yg tulus hati dan kalo hati kita tulus mencari, Dia uda janji bahwa kita akan menemukan asal kita setia mencari-Nya.

Quote from: Cendol
Baiklah sambil menanti Kunjungan YESUS ataupun Roh ... ada baiknya silahkan anda komentari atau membrikan saran2 supaya doa saya itu terbukti, dan saya bukan sedang mengolok, tapi sungguh ingin mencari sebuah kebenaran. bagi saya menjadi seorang beragama bukanlah sekedar Keselamatan sampai ke syurga, tapi sebuah cara hidup terlebih dahulu di Dunia fana ini.

Gw turut berdoa dr jauh supaya elo menemukan apa pun dan Siapa pun yg lo cari.

Quote from: Cendol
Dengan segenapkerendahan hati saya mohon maaf.

Minal Aidin Wal Faidzin.. maap kalo salah eja, gw gak tau bhs Arab  :char11: hihi
"For those who believe, no proof is necessary. For those who don't believe, no proof is possible." - Stuart Chase
January 11, 2010, 02:34:21 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 512
  • Gender: Male
  • JANGAN PERNAH BERUBAH

Pengertian dan bimbingan Roh itu memang biasanya datang setelah menerima YESUS tp kalo ada org yg non Kristen yg berusaha dgn hati tulus mencari Kebenaran, si Kebenaran itu akan menunjukkan jalan menuju diri-Nya.
Gak sedikit org yg mendapat anugerah utk ditemui langsung oleh Si Kebenaran itu biarpun org2 itu tadinya bukan Kristen.

Ya ! Jadi mana mungkin penafsiran non Kristen ttg ayat2 Alkitab itu dapat diterima, sebab hanya dengan bimbingan Roh Alkitab itu baru dapat dimengerti,
tul kan?
Wow ! akan ketulusan hati ini...usyah kau ragu lagi. Emang aku disini lagi nyari2 mutiara yang sempat terbenam. Tapi perlahan kini mulai nampak dan siap kuraih kembali, agar hidup ini menjadi mudah dan terarah. Tapi untuk saat ini saya hanya sampaikan hasilnya yang belum seperti apa yang ses harapkan.

Tapi ada lho! dan banyak cerita tentang seorang yang dapat meyakinkan seorang lain ttg kekeliruan bacaannya, begitu juga sebaliknya, sama sekali tanpa menjadi orang lain itu terlebih dahulu. Apakah ini pengecualian ?


Quote
YESUS menjawab org2 yg tulus hati dan kalo hati kita tulus mencari, Dia uda janji bahwa kita akan menemukan asal kita setia mencari-Nya.

Jika janjinya tidak terpenuhi, apakah ses akan menyalhkan diri ini tidak tulus?
Atau sebaliknya ses katakan tentang ketidak adilan ini ?

Quote
Gw turut berdoa dr jauh supaya elo menemukan apa pun dan Siapa pun yg lo cari.

Jangan jauh2 akh! deket deket napa?
Kemaren aku khawatir diburu oleh waktu. Kini nampak sedikit cahaya telah berkilau menerangi relung2 sampai keruang dimana iman itu tumbuh, biarlah kokoh dan abadi.

Terima kasih ya..atas doanya! Dan doa yang sama buat ses Hannah.

Quote from: Cendol
Dengan segenapkerendahan hati saya mohon maaf.

Minal Aidin Wal Faidzin.. maap kalo salah eja, gw gak tau bhs Arab  :char11: hihi
Quote
Gw cuma ngerti kira2 10 kata bahasa arab. banyakan ses dong!

Diskusi dalam puisi.....wkwkwkwkwk
« Last Edit: January 11, 2010, 02:37:39 AM by Cendol »
SORRY... LAMPUNYA GUE MATIIN !!!
January 11, 2010, 02:39:32 AM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 512
  • Gender: Male
  • JANGAN PERNAH BERUBAH
@Ses
Yang terakhir tu kerok...dah males nodify !
Ketauan begxx nya gw ... hi hi hi
SORRY... LAMPUNYA GUE MATIIN !!!
January 11, 2010, 02:47:56 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1391
  • Gender: Female
  • Si Kupluk

Pengertian dan bimbingan Roh itu memang biasanya datang setelah menerima YESUS tp kalo ada org yg non Kristen yg berusaha dgn hati tulus mencari Kebenaran, si Kebenaran itu akan menunjukkan jalan menuju diri-Nya.
Gak sedikit org yg mendapat anugerah utk ditemui langsung oleh Si Kebenaran itu biarpun org2 itu tadinya bukan Kristen.

Ya ! Jadi mana mungkin penafsiran non Kristen ttg ayat2 Alkitab itu dapat diterima, sebab hanya dengan bimbingan Roh Alkitab itu baru dapat dimengerti,
tul kan?
Wow ! akan ketulusan hati ini...usyah kau ragu lagi. Emang aku disini lagi nyari2 mutiara yang sempat terbenam. Tapi perlahan kini mulai nampak dan siap kuraih kembali, agar hidup ini menjadi mudah dan terarah. Tapi untuk saat ini saya hanya sampaikan hasilnya yang belum seperti apa yang ses harapkan.

Gw gak mengharapkan elo jadi Kristen, ndol.
Gw berharap elo menemukan apa yg lo cari.
Kebenaran itu begitu luas, IMO seumur hidup kita pun gak akan cukup utk merengkuh seluruh esensinya.

Quote from: Cendol
Tapi ada lho! dan banyak cerita tentang seorang yang dapat meyakinkan seorang lain ttg kekeliruan bacaannya, begitu juga sebaliknya, sama sekali tanpa menjadi orang lain itu terlebih dahulu. Apakah ini pengecualian ?

Pemahaman akan kitab suci itu ada tingkatannya.
Sebagai sesama sodara, entah di dunia maya kek gini atau pun di luar dunia maya, adalah baik adanya kalo kita saling mengingatkan dan membangun sesama sodara. IMO saat gw mengoreksi org lain, gw jg mengoreksi diri sendiri.
Tp itu seh dr sudut pandang gw pribadi lho, gak tau yg laen ya.


Quote from: Cendol
Quote from: Hannah
YESUS menjawab org2 yg tulus hati dan kalo hati kita tulus mencari, Dia uda janji bahwa kita akan menemukan asal kita setia mencari-Nya.

Jika janjinya tidak terpenuhi, apakah ses akan menyalhkan diri ini tidak tulus?
Atau sebaliknya ses katakan tentang ketidak adilan ini ?

Yesus berjanji kalo kita mencari Dia, kita akan menemukan Dia dan Dia akan memberi diri ditemukan oleh kita.
Kata 'menemukan/ditemukan' itu bukan cuma bisa berarti hurufiah tp juga bisa berupa sebuah pemahaman yg diilhamkan ke kita.
Jadi kalo misalnya kita minta ketemu Kebenaran tp gak ada sosok gaib yg menemui kita, bukan berarti kita gak tuluslah.
Ada banyak cara lain yg bisa Dia pake utk memberi ilham ke kita kan.

Quote from: Cendol
Quote from: Hannah
Gw turut berdoa dr jauh supaya elo menemukan apa pun dan Siapa pun yg lo cari.

Jangan jauh2 akh! deket deket napa?
Kemaren aku khawatir diburu oleh waktu. Kini nampak sedikit cahaya telah berkilau menerangi relung2 sampai keruang dimana iman itu tumbuh, biarlah kokoh dan abadi.

Terima kasih ya..atas doanya! Dan doa yang sama buat ses Hannah.

Kalo deket2 ntar lo naksir, gw repot ;D

Makasi ya :)
"For those who believe, no proof is necessary. For those who don't believe, no proof is possible." - Stuart Chase
January 11, 2010, 03:00:02 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 512
  • Gender: Male
  • JANGAN PERNAH BERUBAH
@Hannah.

Untuk sementara gw keabisan bensin nih! situ ngebut sih!
SORRY... LAMPUNYA GUE MATIIN !!!
January 11, 2010, 09:41:48 PM
Reply #6
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
Bantahan paling klasik yang ditujukan pada non Kristen adalah tidak adanya bimbingan dari Roh dalam menafsirkan ayat2 Alkitab, jadi mana mungkin dapat memahami, sekalipun Alkitab itu dicetak dalam bahasa Indonesia.

Nah...gimana sih yang dimaksud berdoa dulu kepada YESUS KRISTUS agar mendapat bimbingan Roh?

Apakah maksudnya harus menjadi seorang Kristen terlebih dahulu?

Bukankah untuk menjadi seorang Kristen ya harus bertanya tanya dulu, baca2 Alkitab dulu dll....terus siapa yang bimbing?   Pendeta? Kan bukan Roh!

Satu lagi...apa sebenarnya yang dimaksud "dipilih" bukannya "memilih" untuk menjadi seorang Kristen ?

Gimana seandainya seorang non Kristen berdoa seperti ini saja;

"Wahai YESUS KRISTUS ! Seandainya engkau adalah sebenar benarnya Tuhan, maka tolonglah! kunjungilah aku baik di alam nyata ataupun mimpi, baik itu berupa penampakan ataupun isyarat tentang Kemaha kuasa-an mu. Dan bilamana aku sedang membaca ayat ayat Alkitab, maka tolonglah! bimbinglah dengan roh yang terasa kehadirannya, supaya aku mengetahui kebenarannya. Amin."

Bolehkah demikian? Belum cukup baikkah?

Baiklah sambil menanti Kunjungan YESUS ataupun Roh ... ada baiknya silahkan anda komentari atau membrikan saran2 supaya doa saya itu terbukti, dan saya bukan sedang mengolok, tapi sungguh ingin mencari sebuah kebenaran. bagi saya menjadi seorang beragama bukanlah sekedar Keselamatan sampai ke syurga, tapi sebuah cara hidup terlebih dahulu di Dunia fana ini.

Dengan segenapkerendahan hati saya mohon maaf.

Kalau saya perhatikan dari statemen bro diatas, sepertinya secara tidak langsung mungkin bro sudah merasakan/mengakui akan ke-Tuhan-an Yesus.
Selamat bro !
January 11, 2010, 11:30:48 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1170
Kalau saya perhatikan dari statemen bro diatas, sepertinya secara tidak langsung mungkin bro sudah merasakan/mengakui akan ke-Tuhan-an YESUS.
Selamat bro !

hah.... :scared0015:
maksud sampeyan???
jangan mempitnah ah.. :happy0025:
Yohanes 12:49   Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
January 12, 2010, 01:47:49 AM
Reply #8
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4

hah.... :scared0015:
maksud sampeyan???
jangan mempitnah ah.. :happy0025:
loh bagemane si, itu kan yang saya simak dari kalimat si Cendol. kok dibibilang fitnah, mana fitnahnya ?

January 12, 2010, 04:39:42 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 512
  • Gender: Male
  • JANGAN PERNAH BERUBAH

hah.... :scared0015:
maksud sampeyan???
jangan mempitnah ah.. :happy0025:
loh bagemane si, itu kan yang saya simak dari kalimat si Cendol. kok dibibilang fitnah, mana fitnahnya ?

Hahaha...kesimpulan yang berdikari !
Sayangnya tidak seperti yang bro chen harapkan. Tapi boleh jadi kata seandainya untuk doa saya itu terpenuhi,
why not! Apalagi bila bro mampu meyakinkan saya.

salam templok ya bro !
SORRY... LAMPUNYA GUE MATIIN !!!
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)