Poll

Apakal roh itu mahluk ?

1.Ya dan Abadi
2.Bukan dan Abadi
3.Ya dan bisa Mati
4.Bukan dan bisa Mati
5.Ya dan tidak seperti energi
6.bukan tapi mirip energi

Author Topic: Bimbingan ROH..........................................  (Read 29715 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 12, 2010, 11:35:56 AM
Reply #10
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6471
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Gimana seandainya seorang non Kristen berdoa seperti ini saja;

"Wahai YESUS KRISTUS ! Seandainya engkau adalah sebenar benarnya Tuhan, maka tolonglah! kunjungilah aku baik di alam nyata ataupun mimpi, baik itu berupa penampakan ataupun isyarat tentang Kemaha kuasa-an mu. Dan bilamana aku sedang membaca ayat ayat Alkitab, maka tolonglah! bimbinglah dengan roh yang terasa kehadirannya, supaya aku mengetahui kebenarannya. Amin."

Boleh juga berdoa dmikian.
Tp yg tekun ya.

Quote
Baiklah sambil menanti Kunjungan YESUS ataupun Roh ... ada baiknya silahkan anda komentari atau membrikan saran2 supaya doa saya itu terbukti, dan saya bukan sedang mengolok, tapi sungguh ingin mencari sebuah kebenaran. bagi saya menjadi seorang beragama bukanlah sekedar Keselamatan sampai ke syurga, tapi sebuah cara hidup terlebih dahulu di Dunia fana ini.

Kerja ROH KUDUS itu sangat lembut kok.

Mgkn manusia ngga berasa spt sedang diarahkan oleh ROH KUDUS,
Tp salah satu tanda bhw sso sedang djamah ROH KUDUS adl adanya ketertarikan pd YESUS KRISTUS dan apa yg diajarkan-Nya.

Adanya ptanyaan di hati yg bkata :
'Eh, siapa tau YESUS benar dan siapa tau Alkitab benar...'

Rasanya ada ketukan lembut di hati,
Ada celah kecil di hati yg bkata 'gimana kalo YESUS tnyata benar...?'

---------

Oh ya,
Pikiran kita yg pintar pandai dan cendekia tentu akan berbicara juga.
Pikiran akan berkata :
'Eh, ngga logis tuh, masa sih bla..bla..bla..!'

Namun pd saat-saat tertentu,
Ketika pikiran kita lelah,
Datang lagi suara lembut yg bkata :
'Bagaimana kalo ternyata YESUS benar dan Alkitab benar?'

Biasanya sih ROH KUDUS bkerja dg cara dmikian.

-------

Ktika pikiran kita mnyerah dan kita bkata :
'Mungkin Yesus benar dan mungkin Alkitab benar...'

Maka silakan baca lagi Alkitab.
Siapa tau kita akan terheran-heran bahwa apa yg kita baca tiba-tiba terkait satu sama lain, bgitu penuh dg sentuhan ilahi dan tiba-tiba kita memahami apa yg sblmnya kita anggap absurd.

Apa yg ada di pikiranmu mnentukan apa yg kamu baca dari Alkitab.
« Last Edit: January 12, 2010, 11:43:31 AM by Siip »
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 12, 2010, 11:47:26 AM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 886
  • Gender: Male
DY berjanji memberi ROH KUDUS kpd yang meminta... pertanyaannya... knp minta RK???? bnyak orang minta RK... tp g sma dikasih... bnyak yang berbahasa Roh... tp blm tntu sma RK... jd.... liat dulu ke dalam pribadi... minta RK bwt apa.
LORD is my Sheperd... I shall not fear...
January 12, 2010, 12:25:31 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 512
  • Gender: Male
  • JANGAN PERNAH BERUBAH
@Siip

Setelah membaca komen anda diatas, maka sy setujui serasi dengan nick neme anda....emang si Siip sungguh siip !

Sedikit saja yang perlu sy komentari, adakah kemungkinan kita tidak usyah menuai "jangan-jangan", wong jowo bilang sayuran tu! Maksud saya ketika kita merasa ada bimbingan dari RK, tentu harus ada perbedaan dari keseharian kita yang sangat menonjol, selanjutnya melekat menjadi kepribadian.
 Artinya; Rk memang datang untuk menyelamatkan kita, merubah dari jahat menjadi baik, dari baik menjadi lebih baik.
Bila kembali ada perubahan (sesaat), artinya kita belum pernah di kunjungi oleh rohuk Kudus itu sediri, atau cuma kita saja yang menganggap demikian.

Salam.
SORRY... LAMPUNYA GUE MATIIN !!!
January 12, 2010, 12:29:24 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 512
  • Gender: Male
  • JANGAN PERNAH BERUBAH
DY berjanji memberi ROH KUDUS kpd yang meminta... pertanyaannya... knp minta RK???? bnyak orang minta RK... tp g sma dikasih... bnyak yang berbahasa Roh... tp blm tntu sma RK... jd.... liat dulu ke dalam pribadi... minta RK bwt apa.

Bro..apa2 yg  saya post disini..sudah cukup untuk menanggapi post anda!

Salam.
SORRY... LAMPUNYA GUE MATIIN !!!
January 12, 2010, 12:49:29 PM
Reply #14
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6471
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
@Siip

Setelah membaca komen anda diatas, maka sy setujui serasi dengan nick neme anda....emang si Siip sungguh siip !

Halah,
Tuhan Yesus aja yg sip.

Saya mah tukang sapu doang.

Quote
Sedikit saja yang perlu sy komentari, adakah kemungkinan kita tidak usyah menuai "jangan-jangan", wong jowo bilang sayuran tu! Maksud saya ketika kita merasa ada bimbingan dari RK, tentu harus ada perbedaan dari keseharian kita yang sangat menonjol, selanjutnya melekat menjadi kepribadian.

Pasti ada.

Yg saya tulis itu jika blm percaya,
Maka kerja ROH KUDUS adl mbuat dia makin tertarik kenal Yesus dan mpertanyakan 'siapa tau Yesus itu bener'.

Tp kl udh kenal Yesus,
Maka ROH KUDUS bkerja mbuat org makin paham Alkitab dan mbuat org rindu hidup benar (dlm segi pbuatan).

Quote
Artinya; Rk memang datang untuk menyelamatkan kita, merubah dari jahat menjadi baik, dari baik menjadi lebih baik.
Bila kembali ada perubahan (sesaat), artinya kita belum pernah di kunjungi oleh rohuk Kudus itu sediri, atau cuma kita saja yang menganggap demikian.

Salam.

Pengudusan (proses pngembangan karakter hingga mjd serupa karakter Kristus) terjadi seumur hidup.
Ada kalanya org yg sudah pcaya Yesus bisa jatuh dlm dosa.
Ada kalanya udah jatuh lama pula betah dlm posisi jatuh.

Ya ibaratkan saja ada anak yg mlawan printah orang tua dan ngga mau pulang.
Biarpun bgitu, dia tetep anak dari bapaknya.

Asalkan sikap itu jgn dpertahankan hingga hari phakiman.
Krn pd saat itu dia bukan lagi anak, mlainkan terhukum oleh kputusan sidang pngadilan...
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 12, 2010, 12:52:37 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1170
apakah posisi ROH KUDUS sebagai maklar menuju tuhan?
Yohanes 12:49   Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
January 12, 2010, 01:02:37 PM
Reply #16
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6471
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Tanpa wahyu ROH KUDUS,
Tidak ada seorangpun bs mngenal Yesus Kristus.

-------

Memang kadang kita butuh makelar.
Mau tinggal di rumah bagus,
Mau naik mobil nyaman,
Mau dapet jodoh sepadan kadang butuh makelar.

Mari kita hargai profesi makelar spanjang utk tujuan positif buat kita.

Amiiiin.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 12, 2010, 01:05:44 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1170
Tanpa wahyu ROH KUDUS,
Tidak ada seorangpun bs mngenal YESUS KRISTUS.

-------

Memang kadang kita butuh makelar.
Mau tinggal di rumah bagus,
Mau naik mobil nyaman,
Mau dapet jodoh sepadan kadang butuh makelar.

Mari kita hargai profesi makelar spanjang utk tujuan positif buat kita.

Amiiiin.
wow..padahal yesusnya sendiri juga maklar menuju bapa... :ashamed0004:
apa gak lebih baek langsung same bapa...daripada lewat maklar duluan?
Yohanes 12:49   Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
January 12, 2010, 01:16:36 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1688
  • TUHAN adalah Juruselamatku
    • http://hakadosh.wordpress.com
wow..padahal Yesusnya sendiri juga maklar menuju Bapa... :
apa gak lebih baek langsung same Bapa...daripada lewat maklar duluan?
Anda muslim kan?
sebenarnya ada masalah yang sangat berat di Anda.
Gini,
Kristen menyembah Allah Yang Esa, Bapa dikenal oleh karena ROH KUDUS di dalam Anak,
ketigaNya (bukan jumlah numerik) adalah Esa (bukan pula numerik)

nah contoh prakteknya sebenarnya ada di Islam
Orang tidak akan pernah mengenal allah, kalau tidak ada muhammad
muhammad tidak akan dikenal kalau tidak ada al quran

bagi Islam itu adalah sosok-sosok yang sebenarnya esa, tidak bisa dilepas, makanya kalau ada mengkhina M itu sama dengan mengkhina A dst dan sebaliknya
so mana monotheisme sekarang?

bagi Kristen
Allah adalah Bapa dan Anak dan ROH KUDUS yang Esa.

Mikha 4:5 Biarpun segala bangsa berjalan masing-masing demi nama allahnya, tetapi kita akan berjalan demi nama TUHAN Allah kita untuk selamanya dan seterusnya.
January 12, 2010, 01:21:32 PM
Reply #19
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6471
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
wow..padahal yesusnya sendiri juga maklar menuju bapa... :ashamed0004:
apa gak lebih baek langsung same bapa...daripada lewat maklar duluan?

Tgantung 'bapak' mana yg Anda maksud???

Apakah Pencipta alam semesta ini dikau panggil sbg 'bapak'?

Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)