Poll

Apakal roh itu mahluk ?

1.Ya dan Abadi
2.Bukan dan Abadi
3.Ya dan bisa Mati
4.Bukan dan bisa Mati
5.Ya dan tidak seperti energi
6.bukan tapi mirip energi

Author Topic: Bimbingan ROH..........................................  (Read 29504 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 12, 2010, 01:22:38 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 512
  • Gender: Male
  • JANGAN PERNAH BERUBAH
apakah posisi ROH KUDUS sebagai maklar menuju tuhan?

Waduh ojo atret !
LKalo anggap RK sebagai makelar, maka berantakan lagi ntar Trinitasnya....bukankah RK adalah tuhan itu sendiri ???
SORRY... LAMPUNYA GUE MATIIN !!!
January 12, 2010, 01:23:59 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1170
wow..padahal yesusnya sendiri juga maklar menuju bapa... :ashamed0004:
apa gak lebih baek langsung same bapa...daripada lewat maklar duluan?

Tgantung 'bapak' mana yg Anda maksud???

Apakah Pencipta alam semesta ini dikau panggil sbg 'bapak'?


lah emang pencipta alam siapa?
yesus??
bukan ah... :ashamed0004:
Yohanes 12:49   Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
January 12, 2010, 01:31:03 PM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1170
Anda muslim kan?
iyu...

sebenarnya ada masalah yang sangat berat di Anda.
Gini,
Kristen menyembah Allah Yang Esa, Bapa dikenal oleh karena ROH KUDUS di dalam Anak,
ketigaNya (bukan jumlah numerik) adalah Esa (bukan pula numerik)
nah itu derita situ bukan derita gw...ngomong ketiganya tapi adalah esa. :cheesy:

nah contoh prakteknya sebenarnya ada di Islam
Orang tidak akan pernah mengenal allah, kalau tidak ada muhammad
muhammad tidak akan dikenal kalau tidak ada al quran
tapi islam tidak mengatakan bahwa muhammad,alquran dan allah adalah TIGA PRIBADI namun satu... :ashamed0004:

bagi Islam itu adalah sosok-sosok yang sebenarnya esa, tidak bisa dilepas, makanya kalau ada mengkhina M itu sama dengan mengkhina A dst dan sebaliknya
so mana monotheisme sekarang?
hanya satu yang esa yaitu ALLAH. :angel:

bagi Kristen
Allah adalah Bapa dan Anak dan ROH KUDUS yang Esa.


blunder... :cheesy:
Yohanes 12:49   Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
January 12, 2010, 01:31:33 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1688
  • TUHAN adalah Juruselamatku
    • http://hakadosh.wordpress.com

lah emang pencipta alam siapa?
YESUS??
bukan ah... :ashamed0004:

Bacalah Yohanes 1, akan terjawab..

Mikha 4:5 Biarpun segala bangsa berjalan masing-masing demi nama allahnya, tetapi kita akan berjalan demi nama TUHAN Allah kita untuk selamanya dan seterusnya.
January 12, 2010, 01:34:58 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1170
Yohanes 12:49   Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
January 12, 2010, 01:36:21 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1688
  • TUHAN adalah Juruselamatku
    • http://hakadosh.wordpress.com

nah contoh prakteknya sebenarnya ada di Islam
Orang tidak akan pernah mengenal allah, kalau tidak ada muhammad
muhammad tidak akan dikenal kalau tidak ada al quran
tapi islam tidak mengatakan bahwa muhammad,alquran dan allah adalah TIGA PRIBADI namun satu... :ashamed0004:

tapi prakteknya Anda tunduk kepada 3 hal yang 'satu'.
ingat lingkaran ini,
bagaimana M kita tahu benar? dari AQ
bagaimana AQ kita tahu benar? dari A
bagaimana A kita tahu benar? dari M melalui AQ
3 hal yang tidak bisa dipecahkan,


praktek 3 allah sudah ada di tubuh Anda...

praktek 1 Allah sudah ada di Kristen
3 tunggal bukan 3 Allah, tetapi Alllah adalah B dan A dan R yang Esa

Mikha 4:5 Biarpun segala bangsa berjalan masing-masing demi nama allahnya, tetapi kita akan berjalan demi nama TUHAN Allah kita untuk selamanya dan seterusnya.
January 12, 2010, 01:39:18 PM
Reply #26
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6471
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Nah,
Kl itu kyakinanmu ya tserah kamu.


yaelah kok ngambek om.... :ashamed0004:

Itu mah bukan ngambek atuh.
Namanya org punya kyakinan bbeda.

Kamu ngomong A saya ngomong B,
Kamu ngomong B saya ngomong A.

Mau kita tukar argumen sampe 10 halaman jg blm tentu akan spakat toh.

Lebih pas tiap-tiap org bjalan ssuai kyakinannya masing-masing.

Betul??
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 12, 2010, 01:50:54 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1170

tapi prakteknya Anda tunduk kepada 3 hal yang 'satu'.
ingat lingkaran ini,
bagaimana M kita tahu benar? dari AQ
bagaimana AQ kita tahu benar? dari A
bagaimana A kita tahu benar? dari M melalui AQ
3 hal yang tidak bisa dipecahkan,
ndak tuh om, yang saya sembah adalah ALLAH,bukan muhammad bukan alquran. :azn:

praktek 3 allah sudah ada di tubuh Anda...
aww...asumsi anda terlalu ke PD an.....dan ngawur bin ngawur... :cheesy:

praktek 1 Allah sudah ada di Kristen
betul sesuai ucapan yesus :
   Markus 12:29   Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

3 tunggal bukan 3 Allah, tetapi Alllah adalah B dan A dan R yang Esa


yang ini blas gak sesuai sama ucapan yesus. :ashamed0004:



 :happy0025:
Yohanes 12:49   Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
January 12, 2010, 01:53:08 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1170

Itu mah bukan ngambek atuh.
Namanya org punya kyakinan bbeda.

Kamu ngomong A saya ngomong B,
Kamu ngomong B saya ngomong A.

Mau kita tukar argumen sampe 10 halaman jg blm tentu akan spakat toh.

Lebih pas tiap-tiap org bjalan ssuai kyakinannya masing-masing.

Betul??
syukur lah kalo gak ngambek :ashamed0004: :ashamed0002:

nah gitu aja kali om,jawaban simpel untuk menghindari perdebatan.
lakum dinukum waliyadin :angel:


diskusi selesai. :happy0025:
Yohanes 12:49   Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
January 12, 2010, 01:56:58 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1688
  • TUHAN adalah Juruselamatku
    • http://hakadosh.wordpress.com

tapi prakteknya Anda tunduk kepada 3 hal yang 'satu'.
ingat lingkaran ini,
bagaimana M kita tahu benar? dari AQ
bagaimana AQ kita tahu benar? dari A
bagaimana A kita tahu benar? dari M melalui AQ
3 hal yang tidak bisa dipecahkan,
ndak tuh om, yang saya sembah adalah ALLAH,bukan muhammad bukan alquran. :azn:
makanya coba Anda jawab,
Anda tahu Allah dari siapa?

praktek 3 allah sudah ada di tubuh Anda...
aww...asumsi anda terlalu ke PD an.....dan ngawur bin ngawur... :cheesy:
mari koreksi diri masing2 itu intinya
daripada Anda bertanya tritunggal, yang orang Kristen sendiri tidak ngerti (contohnya alice, hans188, d.l.l) lebih baik Anda mengoreksi, apakah benar saya menset M sepeti ilah? atau AQ seperti ilah?

praktek 1 Allah sudah ada di Kristen
betul sesuai ucapan YESUS :
   Markus 12:29   Jawab YESUS: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
seeep kalau sudah ngapain sibuk gitu lho masss...
Allah itu siapa
Tuhan itu siapa
itu yang harus Anda tanyakan,
kenapa TUHAN sampai berkeras dan mengharuskan bahwa IA adalah ESA, kalau ternyata IA tidak lebih dari 1000000 pribadi? paham maksud saya?

3 tunggal bukan 3 Allah, tetapi Alllah adalah B dan A dan R yang Esa


yang ini blas gak sesuai sama ucapan YESUS. :ashamed0004:
Anda kenal YESUS?
Mikha 4:5 Biarpun segala bangsa berjalan masing-masing demi nama allahnya, tetapi kita akan berjalan demi nama TUHAN Allah kita untuk selamanya dan seterusnya.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)