Poll

Apakal roh itu mahluk ?

1.Ya dan Abadi
2.Bukan dan Abadi
3.Ya dan bisa Mati
4.Bukan dan bisa Mati
5.Ya dan tidak seperti energi
6.bukan tapi mirip energi

Author Topic: Bimbingan ROH..........................................  (Read 29183 times)

0 Members and 4 Guests are viewing this topic.

January 12, 2010, 02:54:05 PM
Reply #40
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6467
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
BTT

Kalo lupa, maka saya ingin tanyakan lagi; apakah harus dengan bimbingan Roh (ruhul kudus) untuk mempelajari Alkitab?

Iya.

Quote
Tanpa itu tidak akan mengerti! seperti yg Hannah ungkap sebelumnya; idealnya harus menjadi seorang Kristen terlebih dahulu.

Mungkin maksudnya ngga bgitu.

Bgini Bro Cendol,

Titik tolak iman sso adl percaya dan mngaku bhw Yesus adl Tuhan.

Iman tsb bisa muncul dr manapun.
Bisa saja ada org yg bicara lalu sso pcaya,
Bisa aja dr sarana mdengar lagu pujian,
Bisa aja gara-gara mbaca sticker mobil,
Bisa juga krn mlihat mujizat.

Jd bisa muncul dr mana saja, tidak harus mlalui baca Alkitab.

ROH KUDUS bs bkerja dari sarana apa saja agar orang terbuka hatinya utk menerima bhw Yesus memang berkata benar.

Tidak harus menjadi org Kristen dulu sbg syarat utk bisa pcaya bhw Yesus adl Tuhan.

--------

Tapi,
Utk masuk lebih dalam memahami Kekristenan,
Sso harus mbaca Alkitab.

Dsinilah ROH KUDUS akan mwahyukan lebih dalam shg sso bs paham konsep-konsep Alkitabiah yg sukar mngerti.

--------

Misalkan tritunggal.

Jika Anda tidak pcaya Yesus sbg Tuhan,
Mau dibolak-balik macam manapun Anda akan sukar mnerima konsep tritunggal.

Tp utk bisa mnerima bhw Yesus adl Tuhan,
Anda tidak perlu lebih dulu paham ttg tritunggal.

Jadi fokusnya beda Bro.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 12, 2010, 03:06:32 PM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 512
  • Gender: Male
  • JANGAN PERNAH BERUBAH
BTT

Kalo lupa, maka saya ingin tanyakan lagi; apakah harus dengan bimbingan Roh (ruhul kudus) untuk mempelajari Alkitab? Tanpa itu tidak akan mengerti! seperti yg Hannah ungkap sebelumnya; idealnya harus menjadi seorang Kristen terlebih dahulu.

saya tambah nanya lagi: bagaimana mungkin menjadi Kristen terlebih dahulu kalau tidak mengerti Alkitab!!??
maka Anda harus mengingat sejarah awalnya bangetttt...
orang yang tidak percaya KRISTUS-lah yang menyebut yang percaya sebagai Kristen...

artinya PERCAYA TUHAN dulu, baru mengikutiNYA,
nah orang yang mengikuti TUHAN akan diejek oleh yang tidak mengikuti...
karena KRISTUS adalah TUHAN maka yang percaya KRISTUS diejek Kristen alias pengikut KRISTUS...

jadi Percaya dulu kawan, setelah Anda percaya baru Anda bisa melihat rahasia di balik Alkitab

Oke bro..silahkan kita secara sepihak yakin akan kebenaran Sejarah! tp akan sulit dipakai untuk meyakinkan yg lain, sebab kita bukan pelaku, hanya pembaca dan penyampai sejarah itu.
Sebaiknya ketengahkan yang real saja, yg sering terjadi sekarang ini yang menjadi contoh2 dapat menyebabkan seseorang menerima Yesus sebagi Tuhan.

Sepertinya dua yang bawah mendekati maksud ane!

Salam.
SORRY... LAMPUNYA GUE MATIIN !!!
January 12, 2010, 03:08:45 PM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 512
  • Gender: Male
  • JANGAN PERNAH BERUBAH
saya tambah nanya lagi: bagaimana mungkin menjadi Kristen terlebih dahulu kalau tidak mengerti Alkitab!!??
mungkinlah...apa sich bagi Tuhan yang tidak mungkin?  :)
misal: anak kecil apa dia jadi Kristen karena sudah tau Alkitab? tapi karena ngikut orangtua/orang yang mengasuh dia yang beragama Kristen  :cheesy:

Reasonable !
Tapi kita dah sama mengerti, faktor keturunan bukan berarti sudah otomatis meyakini, bahkan yang yakinpun dapat berubah.

So...belum menjawab dong bro !
SORRY... LAMPUNYA GUE MATIIN !!!
January 12, 2010, 03:11:43 PM
Reply #43
  • Local Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12115
  • Gender: Female
  • aman dalam perlindungan Tuhan
Reasonable !
Tapi kita dah sama mengerti, faktor keturunan bukan berarti sudah otomatis meyakini, bahkan yang yakinpun dapat berubah.

So...belum menjawab dong bro !
kata reasonable, eh ternyata belum menjawab ya?  :char11:
bimbingan Roh --> perlu dong, kalau tanpa bimbingan Roh pastinya yang ada adalah Kristen "palsu"  :cheesy:
« Last Edit: January 12, 2010, 03:25:13 PM by chrisma »
menjadi seseorang yang selalu hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Tuhan dan manusia.
selalu jujur meski kadang jujur itu menyakiti yang lain. Yang penting Tuhan ga sakit.
January 12, 2010, 03:12:35 PM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1688
  • TUHAN adalah Juruselamatku
    • http://hakadosh.wordpress.com
BTT

Kalo lupa, maka saya ingin tanyakan lagi; apakah harus dengan bimbingan Roh (ruhul kudus) untuk mempelajari Alkitab? Tanpa itu tidak akan mengerti! seperti yg Hannah ungkap sebelumnya; idealnya harus menjadi seorang Kristen terlebih dahulu.

saya tambah nanya lagi: bagaimana mungkin menjadi Kristen terlebih dahulu kalau tidak mengerti Alkitab!!??
maka Anda harus mengingat sejarah awalnya bangetttt...
orang yang tidak percaya KRISTUS-lah yang menyebut yang percaya sebagai Kristen...

artinya PERCAYA TUHAN dulu, baru mengikutiNYA,
nah orang yang mengikuti TUHAN akan diejek oleh yang tidak mengikuti...
karena KRISTUS adalah TUHAN maka yang percaya KRISTUS diejek Kristen alias pengikut KRISTUS...

jadi Percaya dulu kawan, setelah Anda percaya baru Anda bisa melihat rahasia di balik Alkitab

Oke bro..silahkan kita secara sepihak yakin akan kebenaran Sejarah! tp akan sulit dipakai untuk meyakinkan yg lain, sebab kita bukan pelaku, hanya pembaca dan penyampai sejarah itu.
Sebaiknya ketengahkan yang real saja, yg sering terjadi sekarang ini yang menjadi contoh2 dapat menyebabkan seseorang menerima YESUS sebagi Tuhan.
kita juga pelaku sejarah sekarang...
cuman ada sedikit tuning di sana sini....
saya percaya Alkitab karena saya percaya Yesus dulu...

mungkin ada juga yang sebaliknya...


Sepertinya dua yang bawah mendekati maksud ane!

Salam.


ya,,

jawaban mas Siip sangat bermakna...

« Last Edit: January 12, 2010, 03:14:18 PM by hakadosh »
Mikha 4:5 Biarpun segala bangsa berjalan masing-masing demi nama allahnya, tetapi kita akan berjalan demi nama TUHAN Allah kita untuk selamanya dan seterusnya.
January 12, 2010, 03:29:18 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 512
  • Gender: Male
  • JANGAN PERNAH BERUBAH
BTT

Kalo lupa, maka saya ingin tanyakan lagi; apakah harus dengan bimbingan Roh (ruhul kudus) untuk mempelajari Alkitab?

Iya.

Quote
Tanpa itu tidak akan mengerti! seperti yg Hannah ungkap sebelumnya; idealnya harus menjadi seorang Kristen terlebih dahulu.

Mungkin maksudnya ngga bgitu.

Bgini Bro Cendol,

Titik tolak iman sso adl percaya dan mngaku bhw YESUS adl Tuhan.

Iman tsb bisa muncul dr manapun.
Bisa saja ada org yg bicara lalu sso pcaya,
Bisa aja dr sarana mdengar lagu pujian,
Bisa aja gara-gara mbaca sticker mobil,
Bisa juga krn mlihat mujizat.

Jd bisa muncul dr mana saja, tidak harus mlalui baca Alkitab.
Setuju bro....bisa juga saya tambahkan sedikit;
Bisa saja karena faktor ekonomi, tekanan keluarga, pernikahan dan macam2
tapi tentu belum dikategorikan dalam kata "Yakin" yang sejati.

Untuk Miracle; sudah jarang ya bro...paling cuma mimpi yg biasa juga bisa disebut kembang tidur.




Quote
ROH KUDUS bs bkerja dari sarana apa saja agar orang terbuka hatinya utk menerima bhw YESUS memang berkata benar.

Tidak harus menjadi org Kristen dulu sbg syarat utk bisa pcaya bhw YESUS adl Tuhan.

--------

Tapi,
Utk masuk lebih dalam memahami Kekristenan,
Sso harus mbaca Alkitab.
Apakah ini bisa saya artikan seseorang bisa memahami Alkitab tanpa menjadi Kristen?

Percaya Kasih Yesus tanpa menjadi Kristen....apakah seperti bung Ferrywar ???



Quote
Dsinilah ROH KUDUS akan mwahyukan lebih dalam shg sso bs paham konsep-konsep Alkitabiah yg sukar mngerti.
Alkitab ditujukan untuk Manusia dan dicetak dalam bahasa Indonesia, bahkan di pelajari sampai tingkat Universitas (Kristologi), jadi jika sulit dimengerti; saya rasa bukan salah subjeknya tapi objeknya yang tidak sesuai dengan akal...dan inilah faktor yang menyebabkan revisi demi revisi, konsili demi konsili.

Quote
Misalkan tritunggal.

Jika Anda tidak pcaya YESUS sbg Tuhan,
Mau dibolak-balik macam manapun Anda akan sukar mnerima konsep tritunggal.

Tp utk bisa mnerima bhw YESUS adl Tuhan,
Anda tidak perlu lebih dulu paham ttg tritunggal.

Jadi fokusnya beda Bro.

Dengan Ilmu matematika yang diuraikan/dikembangkan sedemikian canggih dengan beratus ratus rumus, bisa saja diterima pengertian Tri in One itu.
Sayangnya terlalu sulit dan tidak akan banyak orang yang faham karena faktor pendidikan.

Seseorang yang belajar dengan sungguh2 dan niat yang baik...niscaya sama saja, tidak akan keluar dari focus yg anda maksud.

Salam sejahtera.
SORRY... LAMPUNYA GUE MATIIN !!!
January 12, 2010, 03:35:06 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 512
  • Gender: Male
  • JANGAN PERNAH BERUBAH
Reasonable !
Tapi kita dah sama mengerti, faktor keturunan bukan berarti sudah otomatis meyakini, bahkan yang yakinpun dapat berubah.

So...belum menjawab dong bro !
kata reasonable, eh ternyata belum menjawab ya?  :char11:
bimbingan Roh --> perlu dong, kalau tanpa bimbingan Roh pastinya yang ada adalah Kristen "palsu"  :cheesy:

iya tu beralasan belum tentu selesai kan? dulu saya sering alsan sakit untuk absen sekolah....ee ternyata saya piknik ke gunung. he he he

Ade Kristen Palsu! siape bro ?
SORRY... LAMPUNYA GUE MATIIN !!!
January 12, 2010, 03:38:32 PM
Reply #47
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2738
  • me , just moe without 'o'
kenapa ya, orang mau masuk sorga aja harus pinter matematika -- sampai harus belajar mati2an -- hanya untuk sekedar memahami tri-in-one

ah...andaikata hidup ini sesimple para joki tri-in-one saja, mereka ndak peduli ngerti matematika -- lha wong sekolah aja mungkin tidak lulus -- namun satu hal yg muncul dalam benak pikiran mereka yg sederhana itu :

..aku tidak mau pusingin apa itu tri-in-one, aku hanya peduli bahwa aku bisa masuk kedalam mobil -- sampai tujuan dg selamat -- dan tentunya dapet duit lagi

life is so simple...why man make it so difficult in order we can live the so called-life ?

ah....[gdubrak ...bangun dr mimpi...eh si mimpi bangun dr mimpi...haiya...susah amat ya]
[image] of mine  is  God's own [image]

http://rotihidup.blogspot.com/

His crown was of thorns
His throne was a cross
His glory was humiliation

(the wisdom of the desert)
January 12, 2010, 03:38:59 PM
Reply #48
  • Local Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12115
  • Gender: Female
  • aman dalam perlindungan Tuhan
iya tu beralasan belum tentu selesai kan? dulu saya sering alsan sakit untuk absen sekolah....ee ternyata saya piknik ke gunung. he he he

Ade Kristen Palsu! siape bro ?
piknik ke gunung buat makan cendol dan rujak ya? :P
Kristen palsu? wah masa harus disebutin semuanya? chrisma juga ngga tahu detilnya kali
yang jelas "palsu" beda dengan palsu ^^
begitulah maksud chrisma... :)
menjadi seseorang yang selalu hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Tuhan dan manusia.
selalu jujur meski kadang jujur itu menyakiti yang lain. Yang penting Tuhan ga sakit.
January 12, 2010, 03:50:04 PM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 512
  • Gender: Male
  • JANGAN PERNAH BERUBAH
kenapa ya, orang mau masuk sorga aja harus pinter matematika -- sampai harus belajar mati2an -- hanya untuk sekedar memahami tri-in-one

ah...andaikata hidup ini sesimple para joki tri-in-one saja, mereka ndak peduli ngerti matematika -- lha wong sekolah aja mungkin tidak lulus -- namun satu hal yg muncul dalam benak pikiran mereka yg sederhana itu :

..aku tidak mau pusingin apa itu tri-in-one, aku hanya peduli bahwa aku bisa masuk kedalam mobil -- sampai tujuan dg selamat -- dan tentunya dapet duit lagi

life is so simple...why man make it so difficult in order we can live the so called-life ?

ah....[gdubrak ...bangun dr mimpi...eh si mimpi bangun dr mimpi...haiya...susah amat ya]

Wah ini seger kayak rujak cingur yg dipesen bro Chrisma!

Iya bener ! mengapa sih masih banyak janda2 eh salah, orang2 yang menolak Tri in One, bahkan kadang2 Polantas juga dikibulin (ade yang ngumpet dilantai mobil en bagasi), ade juga yang dah yakin lalu kabur gara2 Trinitas itu !

Coba saja seandainya semua orang seperti bro ......... kemana sih bro ?
SORRY... LAMPUNYA GUE MATIIN !!!
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)