Poll

Apakal roh itu mahluk ?

1.Ya dan Abadi
2.Bukan dan Abadi
3.Ya dan bisa Mati
4.Bukan dan bisa Mati
5.Ya dan tidak seperti energi
6.bukan tapi mirip energi

Author Topic: Bimbingan ROH..........................................  (Read 29236 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 12, 2010, 03:58:55 PM
Reply #50
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 3804
  • Gender: Male
Senin, 11 Januari 2010, ada sebuah kabar mengejutkan. Seorang “pertapa” mati, dari empat pertapa. Konon menurut berita, mereka beragama Kristen Protestan.
Konon kata seorang pendeta, “Mereka menjalakan ritual karena menyalah-tafsirkan Alkitab.”.

Inilah akibatnya bila menjalankan agama tanpa akal. Mengharapan bimbingan ROH KUDUS, tapi yang terjadi mati mampus. Yang lebih menyedihkan, mereka berkeyakinan, bahwa teman mereka yang mati tersebut dapat hidup kembali.

Analisa saya, mungkin mereka beranggapan, apa yang mereka lakukan, telah mendapat bimbingan dari ROH KUDUS.


anda beranalisa atas dasar asumsi anda sajakah?

dan anda namakan "analisa saya" ?

"model" analisa apa yang anda lakukan?

GBU
January 12, 2010, 04:05:38 PM
Reply #51
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2738
  • me , just moe without 'o'
yah kadang kalau ndak bener2 waspada teliti 'i' pun bisa jadi 'u' -- 'u' pun bisa jadi 'i' Roh -- kuduis kudius
[image] of mine  is  God's own [image]

http://rotihidup.blogspot.com/

His crown was of thorns
His throne was a cross
His glory was humiliation

(the wisdom of the desert)
January 12, 2010, 04:11:29 PM
Reply #52
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2738
  • me , just moe without 'o'
kenapa ya, orang mau masuk sorga aja harus pinter matematika -- sampai harus belajar mati2an -- hanya untuk sekedar memahami tri-in-one

ah...andaikata hidup ini sesimple para joki tri-in-one saja, mereka ndak peduli ngerti matematika -- lha wong sekolah aja mungkin tidak lulus -- namun satu hal yg muncul dalam benak pikiran mereka yg sederhana itu :

..aku tidak mau pusingin apa itu tri-in-one, aku hanya peduli bahwa aku bisa masuk kedalam mobil -- sampai tujuan dg selamat -- dan tentunya dapet duit lagi

life is so simple...why man make it so difficult in order we can live the so called-life ?

ah....[gdubrak ...bangun dr mimpi...eh si mimpi bangun dr mimpi...haiya...susah amat ya]

Wah ini seger kayak rujak cingur yg dipesen bro Chrisma!

Iya bener ! mengapa sih masih banyak janda2 eh salah, orang2 yang menolak Tri in One, bahkan kadang2 Polantas juga dikibulin (ade yang ngumpet dilantai mobil en bagasi), ade juga yang dah yakin lalu kabur gara2 Trinitas itu !

Coba saja seandainya semua orang seperti bro ......... kemana sih bro ?
Begitulah bro, polantas pusing sosialisasi soal tri-in-one

Sebaliknya para pakar mahasiswa yang sok pinter cendekiawan mendemo mengkritisi soal istilah dan sosialisasi ini tanpa melihat sisi manfaat -- yg mungkin cuma sedikit saja tri-in-one

Polantas vs cendekiawan

Sibuk adu mulut berbebat -- sampai lupa bahwa mobil2 telah lewat smabil membawa para joki2 tri-in-one

Polantas dan cendekiawan gigit jari -- pulang jalan kaki [untung tahu jalan pulang]
[image] of mine  is  God's own [image]

http://rotihidup.blogspot.com/

His crown was of thorns
His throne was a cross
His glory was humiliation

(the wisdom of the desert)
January 12, 2010, 04:28:06 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 512
  • Gender: Male
  • JANGAN PERNAH BERUBAH

Begitulah bro, polantas pusing sosialisasi soal tri-in-one

Sebaliknya para pakar mahasiswa yang sok pinter cendekiawan mendemo mengkritisi soal istilah dan sosialisasi ini tanpa melihat sisi manfaat -- yg mungkin cuma sedikit saja tri-in-one

Polantas vs cendekiawan

Sibuk adu mulut berbebat -- sampai lupa bahwa mobil2 telah lewat smabil membawa para joki2 tri-in-one

Polantas dan cendekiawan gigit jari -- pulang jalan kaki [untung tahu jalan pulang]

Yaaaaaaa! dah kecoret ! kl gak sih itu yg rada enakan dikomenin. dah...jangan tarik ulur ya !

Entah kapan nih giliran kita pulang, kemana? naik apa?
Mungkin tujuan sama, tapi jalan nya cuma satu, sementara banyak yg berlomba membabat semak belukar, mendaki gunung batu nan terjal, membumbung lke langit....masing mencari jalan sendiri, jalan pintas, jalan aman...sehingga jalan utama terabaikan, jalan kebenaran yang penuh dengan cinta, pecah dengan canda tawa, penuh deraian air mata haru...khidmat, tenang, damai dalam sukacita....jangan biarkan hampa, berlumut dan berdebu !!!

Gimana kata2 bermadu berhiaskan empedu ku ini bro ?
Lulus gak ya jadi seorang Sastrawan atau seorang Pendusta ???

Canda dalam Fakta.
SORRY... LAMPUNYA GUE MATIIN !!!
January 12, 2010, 04:35:38 PM
Reply #54
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2738
  • me , just moe without 'o'
ngomong2 soal jalan -- memang banyak jalan

tetapi belum tentu ujungnya benar

ngomong2 soal jalan yang benar--memang ada beberapa

tetapi belum tentu membawa hidup

dan setahu saya cuma ada satu yg berani klaim : akulah jalan yang benar dan yang hidup

...

saat bangsa dilanda krisis -- banyak yg mengambil peluang -- dagang obat
[image] of mine  is  God's own [image]

http://rotihidup.blogspot.com/

His crown was of thorns
His throne was a cross
His glory was humiliation

(the wisdom of the desert)
January 12, 2010, 04:46:41 PM
Reply #55
  • Guest
Joh 16:13  Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
 
January 12, 2010, 05:01:39 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 512
  • Gender: Male
  • JANGAN PERNAH BERUBAH
BTT ... kembali ke laptop

@Moe

Yo wes ! mari kita titi jalan masing masing!

Saya nerbitin topik  ini bukan untuk mencapai satu kesepakatan....sekedar dengar pendapat, adu argumen didkit aja. Percuma juga panjang2 dan belama lama, toh akan berleha leha, bolak balik yg itu itu juga.

Sebagaimana yang saya Ungkap duluan sebagai TS, saya baru nunggu jawaban dari Yth Tuan Yesus kurang dari dua hari,,,dan saya kira butuh waktu yang lama sebelum
"seandainya saya berdoa" terjawab. Tolong bantu2 bantu aja ya !
Nanti kalo ternyata ada Isyarat dari doa tersebut, jika masih ada waktu, tentu akan saya paparkan kembali disini, di halaman2 FK ini.

Sementara...saya mau closing down dulu. Namun bilaman ada sesuatu  dan lain hal yang masih berhubungan dengan topik ini dan perlu untuk dibicarakan ........why not !

Salam FKers.


SORRY... LAMPUNYA GUE MATIIN !!!
January 12, 2010, 05:05:30 PM
Reply #57
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6468
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Apakah ini bisa saya artikan seseorang bisa memahami Alkitab tanpa menjadi Kristen?

Memahami bhw Yesus adl Tuhan -> iya.

Kita jangan mbatasi diri dg istilah 'menjadi orang Kristen'.
'Kristen' itu skrg ini mudah drancukan dg status KTP.

Coba kita pake istilah ini :

Hanya orang yg percaya bhw Yesus adl Tuhan akan mampu memahami sebanyak mungkin misteri Alkitab seiring bjalannya waktu.

Sbaliknya,
Jika sso tidak percaya bhw Yesus adl Tuhan,
Apa yg mau dia pahami???

Quote
Percaya Kasih YESUS tanpa menjadi Kristen....apakah seperti bung Ferrywar ???

Kalo kasih mah smua kita pcaya.

Mngapa?
Krn kita semua ingin dikasihi.
Kita senang mdengar yg ada 'kasih'-nya.

Smua orang bisa saja stuju dg konsep kasih yg dtawarkan Yesus.
Tp tidak semua orang mau taat dg apa yg dminta Yesus.

Sama spt pas pemilu.
Ambil uangnya,
Jangan coblos namanya.

Dlm urusan Yesus,
Kasih dan perintahNya adl 1 paket Bro.

Quote
Alkitab ditujukan untuk Manusia dan dicetak dalam bahasa Indonesia, bahkan di pelajari sampai tingkat Universitas (Kristologi), jadi jika sulit dimengerti; saya rasa bukan salah subjeknya tapi objeknya yang tidak sesuai dengan akal...dan inilah faktor yang menyebabkan revisi demi revisi, konsili demi konsili.

Memang Alkitab itu sulit dipahami.

Dia bukan buku SD yg mnawarkan logika sderhana,
Dia juga bukan buku SMP yg mudah dhafalkan.

Makanya buku ini mnimbulkan paradoks.

Tidak masuk akal tp banyak diyakini,
Mengherankan tp btahan skian lama,
Banyak dikritik tp banyak djadikan acuan.

Apa mau dikata?

Quote
Dengan Ilmu matematika yang diuraikan/dikembangkan sedemikian canggih dengan beratus ratus rumus, bisa saja diterima pengertian Tri in One itu.
Sayangnya terlalu sulit dan tidak akan banyak orang yang faham karena faktor pendidikan.


Ini bukan masalah pendidikan.
Ini masalah kesaksian.

Org yg percaya pd Yesus Kristus sbg Tuhan memulai imannya bukan karna ia paham Alkitab dari halaman awal sampai halaman akhir Bro.
Tp krn ia mengalami pengalaman kesaksian hidup bsama Tuhan Yesus.

Yesus itu bukan object dr sbuah buku bnama Alkitab.
Yesus itu Tuhan yang hidup.

Dia sungguh-sungguh hidup.
Dia adl subject dari hidup orang percaya.

Argumen bisa dpatahkan oleh argumen,
Tp sulit mencuri ksaksian hidup orang Bro.

Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 12, 2010, 05:05:57 PM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 512
  • Gender: Male
  • JANGAN PERNAH BERUBAH
Joh 16:13  Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
  

wah saya udah post...non Alice baru nongol!

Ade pesen tu dari "hakadosh", baca2 aja ke belakang!

salam.
« Last Edit: January 12, 2010, 05:19:08 PM by Cendol »
SORRY... LAMPUNYA GUE MATIIN !!!
January 12, 2010, 09:52:15 PM
Reply #59
  • Guest
Joh 16:13  Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.
 

wah saya udah post...non Alice baru nongol!

Ade pesen tu dari "hakadosh", baca2 aja ke belakang!

salam.

lah... baru ngebaca... makane ... ikut ngepost
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)