Author Topic: DOSA kah Masturbasi dan Onani  (Read 38776 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 15, 2010, 09:19:20 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 632
Ya kalau yg ditanya TS begitu, terus masukin ayat si Onan, apa tepat?

Yup!! bisa.. krn itu salah satu contoh hub putus yang jahat dimata Tuhan..

Hatinya .. mengapa melakukan itu yang jahat dlm pandangan TUHAN

 

Hahaha mulai ngeles deh. Kalau gitu kenapa ga ambil contohnya Yudas Iskariot aja LOL
@forum-label-Kristen.com

Isaias 5,21 "ouai oi sunetoi en eautoiV kai enwpion eautwn episthmoneV"

"I like your CHRIST, I do not like your Christians. Your Christians are so unlike your CHRIST." Mahatma Gandhi
January 15, 2010, 10:53:13 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 939
  • Gender: Female
  • dReamZ
tapi klo dah masalah sex homosex ga bs diliat dr sisi itu n dapet label dosa aja

kalo di agama mimpi boleh ta?? ngga dosa??

agama apa? gay church ka? dah dibantah tuw ma moe hhihihihi :D

Ya kalau yg ditanya TS begitu, terus masukin ayat si Onan, apa tepat?

Yup!! bisa.. krn itu salah satu contoh hub putus yang jahat dimata Tuhan..

Hatinya .. mengapa melakukan itu yang jahat dlm pandangan TUHAN

 

Hahaha mulai ngeles deh. Kalau gitu kenapa ga ambil contohnya Yudas Iskariot aja LOL

hehehe liel.. tp mang kdg gt se ya,, klo nafsirin Alkitab, kl diliat dr sisi beda, tafsirannya jg jd beda...

you shall love the Lord your God with all your heart, with all your soul, with all your might-De 6:5-

what is love without understanding? what greater might do we possess as human beings than our capacity to question and to learn?-Carl Sagan-
January 16, 2010, 02:48:22 AM
Reply #32
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 3795
  • Gender: Male
IMO, bukan masturbasi/onaninya yg dosa, tapi "motivasi" atau alasan dibalik atau "tujuan" dari masturbasi itu sendiri apa.
AFAIK masturbasi/onani ini bisa digunakan dalam teknik berhubungan suami istri biar langgeng (LOL), I mean kadang2 onani bisa digunakan untuk memperlama interblabla, atau saat istri hamil, atau misalkan (maaf) alat vital pria kurang sepadan. Jika digunakan untuk hal2 diseperti ini saya rasa tidak masalah.
Jadi ga usa sembarang label dosa, liat kasusnya dulu.

Hai Bu LieL yang cantik…

Sebenarnya saya malu dan agak risih mau bahas ini dengan LieL

Tapi pengin saja menarik dari sudut padang lebih luas lagi

Apakah manusia itu hanya mahluk biologis saja ? atau hanya manusia rohani saja?

Manusia itu manusia rohani sekaligus manusia biologis

Agak janggal rasanya jika

Maaf….. masturbasi/onani ini bisa digunakan dalam teknik berhubungan suami istri biar langgeng

Sedangkan Masturbasi dan onani itu kan melakukan sendiri untuk memuaskan diri sendiri?

Dalam hubungan suami istri itu adalah saling memuaskan, bukan mencari kepuasan nafsu seksual sendiri

hubungan suami istri adalah wujud ekspresi cinta kasih dalam memberikan apresiasi satu sama lain penting esensinya

emosi yang mengalun indah itu adalah suatu paduan irama dan dinamika ekspresi cinta kasih,

yang tidak sekedar bicara hasrat seksual yang harus dipenuhi, seperti mahluk lain secara instink saja

kekudusan pernikahan itupun harus dijaga melalui hubungan seksual yang sehat

saya sebagai seorang pria tidak setuju dan mengkritik opini umum

jika istri hamil, suami “boleh” onani?

Itu buat saya adalah penghinaan besar kepada kaum wanita?

Disaat sang wanita/istri mengandung buah hati pria/suami, kok suami mala bersikap tidak gentleman dan egois?

Dengan mengutamakan mengejar kepuasan diri sendiri?

Buat saya itu menyakiti hati perempuan

Kalau ada laki-laki yang seperti itu diforum ini

Sadarlah…perhatikanlah istri anda dengan tidak melakukan hal-hal yang bisa melukai hati istri anda

Jangan mau enaknya saja, bertanggung jawablah terhadap kekasih hati anda yang mengandung kekasih hati anda yang lain

sediakan waktu untuk menemani istri anda, dan mulai bacakan Firman Tuhan secara rutin pada bayi anda yang dalam kandungan istri anda

itu lebih indah rasanya dan berharga dilakukan sebagai seorang suami sekaligus ayah

Dan dalam usia kandungan tertentu saja yang tidak “bisa” dipaksakan untuk melakukan hubungan suami istri

Intinya organ seksual pada manusia bukan dimaksudkan untuk mengejar kepuasan nafsu belaka, melainkan untuk memiliki keturunan dan mengekspresikan rasa cinta antara suami dan istri

hormatilah diri kita sendiri dengan mempergunakan organ seksual itu sesuai dengan fungsinya

yang pasti bukan untuk memuaskan nafsu diri sendiri dengan cara sendiri

Dan jika untuk menyenangkan diri sendiri motivasi kan sudah jelas

Ketika motivasi hati untuk mencari kesenangan diri sendiri tanpa memperhatikan Firman Tuhan

Bukankah itu yang dinamakan dosa yang diselimuti nafsu?


JLU
« Last Edit: January 16, 2010, 03:19:58 AM by tonypaulo »
January 16, 2010, 09:13:30 AM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 632
ya sudah kalau menurut Pak tony, "onani" walaupun dilakukan pasangan yg sudah menikah tidak boleh, ya silahkan diterapkan dalam pernikahan Pak Tony, gampang kan :D
@forum-label-Kristen.com

Isaias 5,21 "ouai oi sunetoi en eautoiV kai enwpion eautwn episthmoneV"

"I like your CHRIST, I do not like your Christians. Your Christians are so unlike your CHRIST." Mahatma Gandhi
January 16, 2010, 11:06:01 AM
Reply #34
  • Guest
Ya kalau yg ditanya TS begitu, terus masukin ayat si Onan, apa tepat?

Yup!! bisa.. krn itu salah satu contoh hub putus yang jahat dimata Tuhan..

Hatinya .. mengapa melakukan itu yang jahat dlm pandangan TUHAN

 

Hahaha mulai ngeles deh. Kalau gitu kenapa ga ambil contohnya Yudas Iskariot aja LOL

lahh...koq ngeles.. gimana .. emang gitu..


January 16, 2010, 11:30:23 AM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 632
apanya yg gitu? hubungannya kisah Onan sama masturbasi apa? Kenapa pakenya kisah Onan? bukan kisah Daud, Yudas Iskariot, Ayub, Samuel?
@forum-label-Kristen.com

Isaias 5,21 "ouai oi sunetoi en eautoiV kai enwpion eautwn episthmoneV"

"I like your CHRIST, I do not like your Christians. Your Christians are so unlike your CHRIST." Mahatma Gandhi
January 16, 2010, 12:23:44 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 19946
  • Gender: Male
  • Yohanes 3:16
Maaf….. masturbasi/onani ini bisa digunakan dalam teknik berhubungan suami istri biar langgeng
Sedangkan Masturbasi dan onani itu kan melakukan sendiri untuk memuaskan diri sendiri?

JLU


Belum tentu begitu bro, ada yang namanya mutual masturbasi...Jadi kalau istri berhalangan karena haid atau sedang mengandung, tetapi dia rela, maka sang istri bisa menenyentuh atau  melakukan rangsangan pada kelamin suaminya dst, demikian sebaliknya kalau sang suami berhalangan, mis...pada alat kelaminnya bisulan atau terluka sehingga sementara tidak bisa melakukan penetrasi, maka dapat melakukan perangsangan kepada istrinya. Itu dalam rangka cinta kasih yang baik dan tidak dilarang Alkitab selama motivasinya baik dan masing-masing sepakat.

Mengenai kelamin pria supaya langgeng pernikahannya pendapat saya: Tidak selamanya satu pasangan itu saling birahi, ada kalanya kita laki-laki barangkali karena lelah atau banyak pikiran pada saat mau berhubungan tidak bisa bangkit, maka supaya bisa bangkit itu dilakukan perangsangan baik dilakukan sendiri ataupun dibantu oleh istri, tujuannya jelas dalam rangka saling tolong menolong demi kebahagian bersama, demikian sebaliknya barangkali istri tidak siap karena banyak pikiran sehingga menjadi kurang bergairah kita para suami sebisanya untuk menolong para istrinya masing-masing supaya timbul kembali gairahnya dan bisa berhubungan dengan baik. GBU

« Last Edit: January 16, 2010, 12:25:41 PM by budiman777 »
January 16, 2010, 01:24:20 PM
Reply #37
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 3795
  • Gender: Male
Maaf….. masturbasi/onani ini bisa digunakan dalam teknik berhubungan suami istri biar langgeng
Sedangkan Masturbasi dan onani itu kan melakukan sendiri untuk memuaskan diri sendiri?
JLU

Belum tentu begitu bro, ada yang namanya mutual masturbasi...Jadi kalau istri berhalangan karena haid atau sedang mengandung, tetapi dia rela, maka sang istri bisa menenyentuh atau  melakukan rangsangan pada kelamin suaminya dst, demikian sebaliknya kalau sang suami berhalangan, mis...pada alat kelaminnya bisulan atau terluka sehingga sementara tidak bisa melakukan penetrasi, maka dapat melakukan perangsangan kepada istrinya. Itu dalam rangka cinta kasih yang baik dan tidak dilarang Alkitab selama motivasinya baik dan masing-masing sepakat.

Maaf bro, mungkin saya agak keras kali ini

Wanita adalah teman pewaris tahta kerajaan sorga

Dan ingat janji pernikahan, senang bersama dan susah juga bersama

Jika dalam kondisi salah satu tidak bisa melakukan hubungan suami istri

Mohon dimengerti juga untuk tidak memaksakan melakukannya

Apakah hakekat dalam hubungan suamu istri hanya hubungan seksual?

Saya rasa tidak, itu hanya pelengkap, esensinya komunikasi

Coba tenyakan pendapat para wanita jika ia dperlakukan seperti itu, bagaimana hatinya?

Biasanya wanita hanya menjalankan “kewajiban” sebagai istri, padahal didalam hatinya mungkin timbul pertanyaan

Kok suami saya tidak mau mengerti keadaan saya, maunya mikir “jatah”nya saja

Itu yang dinamakan cinta kasih?

Bukan itu nafsu belaka

Cinta kasih itu mau mengerti, khususnya pria yang selalu ingin dipuaskan secara dominan, jika istri berhalangan ada saja cari untuk memuaskan hasrat biologisnya

Jika ada istri berhalangan, untuk mewujudkan cinta kasih, jangan mencari kepuasan sendiri dan cari alasan sana-sini untuk mendukungnya

Perlu kita ketahui para pria, bahwa wanita adalah mahluk komunikasi dengan kehalusan perasaan

jika berhalangan, mengapa tidak menghabiskan waktu dengan istri, membicarakan apa saja

karena kebiasaan pria adalah mengabaikan faktor komunikasi dengan istrinya

maunya "berkomunikasi" di tempat tidur saja (egois)

Hubungan suami istri juga tidak melulu hubungan seksual, ada hubungan roh ada hubungan emosi, semuanya itu juga harus dibangun

dengan komunikasi, saling menghargai, saling mendahulukan kepentingan pasangan

jangan karena mentang2 kepala keluarga, pria memposisikan diri sbg yg harus didahulukan kepentingan dan keinginannya

Mengenai kelamin pria supaya langgeng pernikahannya pendapat saya: Tidak selamanya satu pasangan itu saling birahi, ada kalanya kita laki-laki barangkali karena lelah atau banyak pikiran pada saat mau berhubungan tidak bisa bangkit, maka supaya bisa bangkit itu dilakukan perangsangan baik dilakukan sendiri ataupun dibantu oleh istri, tujuannya jelas dalam rangka saling tolong menolong demi kebahagian bersama, demikian sebaliknya barangkali istri tidak siap karena banyak pikiran sehingga menjadi kurang bergairah kita para suami sebisanya untuk menolong para istrinya masing-masing supaya timbul kembali gairahnya dan bisa berhubungan dengan baik. GBU

Saya bukan pakar seksiologi

Tapi baiklah saya mencoba membahasanya dari sisi “psikologi” saja

Kata kuncinya

Pada waktu mau berhubungan lelah atau banyak pikiran

Pertama, kan masih ada waktu lain kalau lelah dan banyak pikiran, tidak perlu dipaksakan toh?

Kedua, tentang gairah seksual, silahkan baca kitab Kidung Agung disitu jelas apa yang dimaksudkan dengan gairah antara suami dan istri

Ketiga, gairah itu sebenarnya muncul karena dorongan nafsu biologis atau karena gairah cinta?

Jika sekedar karena dorongan nafsu biologis, ada baiknya tidak selalu dituruti

namun jika gairah karena cinta, energi yang dihasilkannya adalah “berlimpah”

Keempat, onani atau masturbasi bukan  untuk merangsang, melainkan untuk memuaskan diri sendiri, dengan cara sendiri

jika meminta “bantuan” dari istri/suami, saya rasa itu bukan masuk dalam “definisi” onani dan masturbasi

Demikian kira2 yang bisa saya tambahkan


GBU
January 16, 2010, 02:01:19 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 632
Aduh cuma bisa ketawa2 aja baca pandangan Pak Tony :D

Biarlah Pak Tonypaulo dengan pandangan "keras"nya itu hidup dalam rumah tangganya, and they lived happily ever after. Ameeen.
@forum-label-Kristen.com

Isaias 5,21 "ouai oi sunetoi en eautoiV kai enwpion eautwn episthmoneV"

"I like your CHRIST, I do not like your Christians. Your Christians are so unlike your CHRIST." Mahatma Gandhi
January 16, 2010, 02:10:29 PM
Reply #39
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2739
  • me , just moe without 'o'
onani--masturbasi--bonekaXXX--vibrator--sexualintercourse--adakah perbedaan/persamaan?

salam
[image] of mine  is  God's own [image]

http://rotihidup.blogspot.com/

His crown was of thorns
His throne was a cross
His glory was humiliation

(the wisdom of the desert)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)