Author Topic: Kasus Pelayanan: Benny Hinn Cerai? Hoax atau Fakta?  (Read 11839 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 20, 2010, 08:49:11 AM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2373
  • Gender: Male
  • Grand Inquisitor
  • Denominasi: Gereja Orthodox Indonesia
Benarkah Benny Hinn cerai dengan isterinya, Suzanne Hinn? Entahlah berita ini hoax atau fakta...

Quote
ORANGE, Calif. (AP) — The wife of televangelist Benny Hinn has filed for divorce in Southern California.

Suzanne Hinn filed the papers in Orange County Superior Court on Feb. 1, citing irreconcilable differences, after more than 30 years of marriage. The papers note the two separated on Jan. 26 and that Hinn has been living in Dana Point, a wealthy coastal community in southern Orange County.

FAITH & REASON: Health and wealth gospel in a sick economy


Hinn is one of the best known advocates of the prosperity gospel, which teaches that Christians who are right with God will be rewarded with wealth and health in this lifetime.

His TV broadcasts on the Trinity Broadcast Network, a Pentecostal broadcasting juggernaut, and other TV networks are seen by millions of people around the world nearly every day. He travels the globe in his ministry's plane, named Dove One, holding events he calls "Miracle Crusades" that include spiritual healings.

Hinn has never fully publicly disclosed how he spends the money he raises, but his vast ministry is believed to be a multimillion-dollar operation. There was no mention of finances in the court filing, which listed three recent Southern California addresses for the family.

Over the years, Hinn has been the target of intense criticism from fellow Christians and watchdog groups who call his teachings false and accuse him of raising money only to enrich himself.

He is one of six televangelists under investigation by Sen. Charles Grassley, the Iowa Republican on the Senate Banking Committee, over whether he complied with IRS rules for nonprofits. Hinn has said on his website that external auditors ensure his compliance with IRS regulations and that in 2008, 88% of the money he collected was spent on ministry.

Benny Hinn Ministries is based in Grapevine, Texas, and operates a church and television studio in Aliso Viejo in California's Orange County, according to its website.

Sorrell Trope, the attorney listed on Suzanne Hinn's court filing, did not immediately return a call for comment.

J. Lee Grady, contributing editor of Charisma, a news magazine on the Pentecostal community, said Hinn's divorce is the latest in a string of high-profile ministry divorces and moral failures among the Pentecostal leaders, beginning with Ted Haggard's fall from grace in 2006.

He said Hinn's followers will want an explanation because of the high profile the couple had.

"It will be devastating to the people who have supported Benny Hinn's evangelistic work around the world," Grady said.

"Obviously because their ministry has been very public (and) they will need to issue a statement to their supporters to explain how this happened," he said.


Source: http://www.huffingtonpost.com/2010/02/18/benny-hinn-divorce-wife-s_n_468296.html

Silahkan diklarifikasi bila ternyata hoax (tentunya dengan data yang kuat) atau bila ada info terbaru.

Hikmat yang dapat dipetik dari peristiwa ini:
Yes 2:22 
22. Jangan berharap pada manusia, sebab ia tidak lebih dari pada embusan nafas, dan sebagai apakah ia dapat dianggap?

Marilah kita saling bersyafaat supaya Iman Kristen semakin kuat di bumi, menyongsong kedatangan Raja kita kembali...

Best Regard,
Daniel FS
---†---†---†---Fides Quaerens Intellectum---†---†---†---
February 20, 2010, 09:31:18 AM
Reply #1
  • Local Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 857
  • Gender: Male
Remind me of CHARISMA VS CHARACTER  :'(
Pertobatan sejati berawal dari perubahan pola pikir tentang cara seseorang memandang Tuhan (Metanoia).


February 20, 2010, 09:42:48 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2373
  • Gender: Male
  • Grand Inquisitor
  • Denominasi: Gereja Orthodox Indonesia
Ternyata setelah lebih jauh membaca, hal ini adalah kebenaran,

Quote
Hinn Family News Reports Confirmed by Ministry Executive

Don Price, longtime senior advisor to Benny Hinn Ministries, confirms reports in the news that Suzanne Hinn, wife of Pastor Benny Hinn, filed a petition for divorce in Orange County Superior Court on February 1, citing irreconcilable differences.

Price says, "Pastor Benny Hinn and his immediate family were shocked and saddened to learn of this news on February 17 without any previous notice. The couple has been married for more than 30 years, and although Pastor Hinn has faithfully endeavored to bring healing to their relationship, those efforts failed and were met with the petition for divorce that was filed without notice."

Mr. Price adds, "Both Pastor Hinn and the board of directors of the church ask for the prayers of ministry partners and friends as the Hinn family walks through this difficult season. Pastor Hinn also wants everyone to know that he remains firmly and unquestionably committed to God's calling—as he continues in his thirty-sixth year of ministry—to take the life-saving and miracle-working Gospel of Jesus Christ to the nations through crusades, broadcasts, and mission outreaches."


Source: http://www.bennyhinn.org/articles/articledesc.cfm?id=6982

Best Regard,
Daniel FS
---†---†---†---Fides Quaerens Intellectum---†---†---†---
February 25, 2010, 07:28:38 AM
Reply #3
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 1539
  • Gender: Male
    • Cakka's Blog - Blog Berwawasan Pengetahuan dan Religius
bener kok nih, udah banyak berita nya :)
February 25, 2010, 12:37:13 PM
Reply #4
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 490
  • Gender: Female
  • teko ajaib
apa ini sama dengan duri dalam dagingnya paulus?
seorang utusan iblis yang diijinkan Tuhan @_@
God loves me with all His heart, all His soul, all His strength, and all His mind.. \(^o^)/
February 25, 2010, 01:23:32 PM
Reply #5
  • Local Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 857
  • Gender: Male
apa ini sama dengan duri dalam dagingnya Paulus?
seorang utusan iblis yang diijinkan Tuhan @_@
saya rasa tdk seperti itu konteksnya.
IMO, ini kan masalah "kewaspadaan" dalam hidup.
Semua orang tahu bagaimana Tuhan memakai Benny Hinn bagi kemuliaan-Nya.
Buku-bukunya, pelayanannya telah memberkati begitu banyak orang (all about charisma)

Tapi jgn lupa  dia juga seorang manusia biasa yg punya sifat, karakter manusiawi (all about character).
Mungkin dalam kehidupannya berkeluarga ada hal-hal yang "terjadi" dalam mana hal-hal itu
ternyata berakibat pada gugatan cerai dari istrinya.
Apakah hal-hal tsb, belum diketahui karena keduanya msh "silent".

Lebih baik kita mendoakan agar kiranya Kasih Tuhan memulihkan kehidupan Benny Hinn dan istrinya  :love0034:


Pertobatan sejati berawal dari perubahan pola pikir tentang cara seseorang memandang Tuhan (Metanoia).


February 25, 2010, 03:31:08 PM
Reply #6
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 490
  • Gender: Female
  • teko ajaib
paulus pernah ngomong jg kan:
Hal yang ingin aku lakukan aku tidak lakukan, hal yang tidak ingin aku lakukan aku lakukan.
menurutku ini manusiawi banget, jangankan benny, untuk aku jg cocok banget.

cuma kpikiran sepintas aja, it's to keep Benny as humble as Paul.

tapi kejam jg ya kalo ampe ngorbanin marriage, moga2 pikiranku salah.

amen for ur prayer.
God loves me with all His heart, all His soul, all His strength, and all His mind.. \(^o^)/
February 26, 2010, 01:53:16 PM
Reply #7
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 21
UNTUK TEMAN2 SEIMAN,harap waspada utk mengartikan ayat2 FT. PAULUS:Hal yang ingin aku lakukan aku tidak lakukan, hal yang tidak ingin aku lakukan aku lakukan, itu menyatakan bahwa dia TUNDUK dgn kedaulatan TUHAN sehingga untuk kesenangannya sendiripun dia tdk mau lakukan.Semua dia lakukan untuk kemuliaan TUHAN>Ingat ayat yg lain utk dikaitkan: Mati adalah keuntungan,dan HIDUP melayani Tuhan. Banyak HT Tuhan yg lebih "BERSIH" yg bisa kita jadikan Teladan.
February 26, 2010, 02:00:37 PM
Reply #8
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 21
Ingat Kristen tidak hanya ada KASIH,Tp juga ADIL.Hinn salah,kita harus bilang salah>jangan atas nama manusia biasa,maka semua sdh beres..ingat!!! kita hidup bukan hanya didunia yg ada org Kristen saja.Tp byk yg bukan Kristen. Kalo HT yg selalu khotbah ttg ROH KUDUS,tp sendiri tidak hidup KUDUS(hidup dipimpin ROH KUDUS),bgmana mau menjadi saksi.selama didunia,HT memang manusia yg harus diampuni,tetapi kesalahan harus TETAP ada konsekuensinya.Karena kalo tidak,bgmana dia berkhotbah dijemaat besar,kalo dia sendiri sebagai kepala Rumah Tangga yg gagal???? Sdh tdk ada kharismanya. Ingat, pada akhirnya: Banyak org yg berteriak: TUHAN..TUHAN,BUKANKAH KAMI BERNUBUAT DEMI NAMAMU,MENGUSIR SETAN DEMI NAMAMU DAN MELAKUKAN MUJIZAT DEMI NAMAMU..TETAPI JAWAB TUHAN: ENYAHLAH KAMU HAI PEMBUAT KEJAHATAN,AKU TDK MENEGENAL KAMU(MATIUS 7:22-23).Ini sdh menjadi peringatan buat kita SEMUA bhw ada nabi/pengajar2 yg sesat.Yg sesat bukan berarti penampilannya menakutkan,kejam dll.Tp bisa juga dengan penampilan spt"malaikat terang".Intinya kita harus berhati2,,krn sangat ironis ..di Matius 7:22-23 menggambarkan bhw kita tdk sadar dan baru "disadarkan" pada HARI PENGHAKIMAN(kiamat) dimana kita kira sdh melayani/bernubuat/mujizat demi nama TUHAN,ternyata TUHAN tdk kenal malah disebut PEMBUAT KEJAHATAN..IRONIS SEKALI Bukan????? Hamba Tuhan Harus lebih Fokus mengabarkan FT.krena mujizat itu tdk penting dan tdk menambahkan iman.iman Tumbuh dari pendengaran akan FT(bukan hanya janji2 berkat tetapi justru harus lebih ke TEGURAN DOSA).satu contoh aja:israel selama 40thn dipadang gurun sdh liat dan rasa mujizat Tuhan,tp tetap bebal.
February 26, 2010, 02:21:31 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 717
  • BROTHERHOOD IN JESUS CHRIST - - - (1Kor 12:27)
Setuju dengan yang dikatakan bro roti : charisma vs charakter.
Karena hal itulah Paulus memilih untuk hidup membujang supaya usaha, pikiran dan tenaga hanya terfokus kepada Yesus.
Paulus katakan : Pilihan untuk berkeluarga ada KESUSAHAN tersendiri, karena usaha, pikiran dan tenaga akan terpecah untuk keluarga dari pada untuk Yesus.
Harus ada kompromi dan harmonisasi diantaranya, berjalan seiring, tidak pincang.
Salah satu "kesusahan" itu yang dialami oleh Benny, sama seperti banyak HT lainnya.
Beliau tidak sendiri dalam hal ini.
Kita turut berdoa agar keluarga Benny dipulihkan.

Pilihan seperti ini hendaknya juga dipikirkan sejak awal oleh para muda mudi kristiani untuk masa depannya, apakah pilihannya untuk membujang (full hidupnya untuk pelayanan) atau berkeluarga (fokus akan terpecah dua) .....
Sebelum terlambat....
TIME NEVER TURNBACK.
Niwei Fokus kita dalam teladan hanya tertuju kepada Yesus, bukan kepada manusia. :wink:

@ RT Anthony de Mello =
“These things will destroy the human race:
politics without principle, progress without compassion, wealth without work, learning without silence, religion without fearlessness and worship without awareness.”
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)