Author Topic: Worship Leader  (Read 2417 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 23, 2010, 10:05:31 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 20
Ada yang mau sharing tentang pengalaman sebagai worship leader ?
March 03, 2010, 06:16:24 PM
Reply #1
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
  • Gender: Female
sharring worship leader maksudnya gimana nihh??  :rolleye0014:  :happy0062:

" Keteladanan yang Anda tampilkan melalui perbuatan memiliki pengaruh sangat besar dibandingkan perkataan yang indah dan enak didengar "
March 04, 2010, 05:17:05 PM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 20
maksudnya, pengalaman kalian melayani sbg WL, gitu deh..
Bagaimana persiapannya, saat melayani atau ada nggak hal-hal yang paling berkesan atau ada pengalaman lucu ?
March 04, 2010, 07:49:05 PM
Reply #3
  • Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12115
  • Gender: Female
  • aman dalam perlindungan Tuhan
Ada yang mau sharing tentang pengalaman sebagai worship leader ?
kalau mau tugas WL pasti doa dulu siy, kadang juga dibarengi puasa
beberapa hari sebelumnya juga latihan bareng tim musik
kalau cuma WL di pemuda si ngga terlalu tegang
tapi kalau di umum...wah... jadi singer saja sudah grogi :)
menjadi seseorang yang selalu hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Tuhan dan manusia.
selalu jujur meski kadang jujur itu menyakiti yang lain. Yang penting Tuhan ga sakit.
March 07, 2010, 07:56:45 AM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
  • Gender: Female
iya, kalo selama ini sih, pribadi aku memang biasanya kalo WL itu ambil doa puasa dulu, dan usahakan seminggu itu lebih mendekatkan diri ke DIA, dan biasanya sih gereja ku juga mengusulkan untuk seperti itu,
pengalamanku sih, pernah ng-WL karna mendadak gantiin orang juga, cm 2 hari persiapan, itu ga doa puasa, cuma latian bahkan ada bersungut2nya karna dsuruh gantiin mendadak, dan pada saat pelayanan itu kerasa banget hampanya, dan setelah aku tanya ke jemaat memang berbeda pasti, aku sendiri aja yang melayani kok merasa kurang dapet feel dan hadiratnya pada saat memimpin dan lebih kaku, ga seperti kalo aku udah persiapan sebelumnya pasti semua mengalir begitu saja..
untuk WL biasanya memang ada pelatihan khusus digerejaku,
aku melayani dari awal : tamborine > singer > WL dan melewati itu selain pelatihan langsung, dan pengalaman2 rohani pasti Tuhan berikan supaya membuat kita lebih dwasa dan siap untuk dapat kepercayaan yang lebih besar lagi,
sampai sekarang pun aku masih belajar dalam melayani,
" Keteladanan yang Anda tampilkan melalui perbuatan memiliki pengaruh sangat besar dibandingkan perkataan yang indah dan enak didengar "
March 07, 2010, 06:35:28 PM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 20
@ Chrisma : thanks sharingnya.

@ Ivana : Pelatihan khusus WL di t4 mu kayak apa sih ?
Apa aja materi pelatihannya ?
March 08, 2010, 01:31:15 PM
Reply #6
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
  • Gender: Female
hmm,,,
mungkin bukan pelatihan kursus gitu maksudnya,..
sebenernya pelatihan itu bisa apa aja, sambil kita melayani mulai dari yang kecil itu kan pelatihan, inget waktu Tuhan kasih 1 talenta ada yang dikembangkan sehingga menjadi lebih ada yang cuma disimpan aja,
pelatihan digereja ku sih bukan semacam itu, tapi lebih kepada kesiapan pribadi dan rohani nya oleh pendeta sendiri, jd biasanya klo WL digerejaku yang menentukan siapa2 saja yang bisa dimasukan dalam jadwal ya dari Gembalanya sendiri,
pelatihan memang perlu, tapi saat kita udah dalam pelayanan, DIA sendiri yang akan mempersiapkan kita, ga mungkin kalo kita udah dipercayakan tapi tidak kita belum siap kan :) dan semuanya mengalir yg penting tata ibadah, etika2 dalam melayani itu sebelumnya sudah kita pegang dari awal2 :)
" Keteladanan yang Anda tampilkan melalui perbuatan memiliki pengaruh sangat besar dibandingkan perkataan yang indah dan enak didengar "
March 11, 2010, 02:34:16 PM
Reply #7
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 20
Thaks ya buat sharingnya...
March 22, 2010, 04:58:33 PM
Reply #8
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
Pertama kali jd WL itu pas kls 2 SMP, sempet deg2an.. sempet takut.. sempet gag pede.. tapi karna di kasih taunya cukup lama, sempet milih2 lagu, yang gampang2.. trus, pas hari H, yaa berdoa dulu breng2 sebelum mulai, trus, menyerahkan sama Tuhan..
Pas pertama sih, masih pake catatan.. Mau ngomong apa, trus mau ngapain.. tapi lama-lama, lebih sering gag pake catatan, cuma urutan ibadah, karena tanpa catatan lebih terasa berbeda 'n kayaknya Tuhan memang mimpin saya, lewat kata-kata yg saya ucapkan... Soalnya kalo lagi WL banyak kata-kata yang gag terfikirkan untuk diucapkan, tapi dapat terucap dengan sendirinya...

^^
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)