Author Topic: Ke-Tuhanan Yesus  (Read 365344 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 16, 2008, 09:10:17 AM
  • My Lovely Forum ^,^
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2675
  • Gender: Female
  • T4Ng4n Y4ng kU4T m3M3g4NgKu.....
Semua Topic yang mempertanyakan mengenai Ketuhanan Yesus Kristus, akan dibahas di Topic ini.

Topic ini adalah gabungan dari Topic2 tersebut:

 YESUS BUKAN TUHAN....ini kebenaran,
  beberapa alasan mengapa Yesus itu bukan Tuhan,
Antara Tuhan Yesus dan Tuhannya Yesus



GBU



« Last Edit: June 01, 2009, 11:43:26 AM by Ik3 »
Apa yang tidak aku ingini, aku lakukan disini
December 30, 2008, 07:04:27 PM
Reply #1
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
Mengapa kau sebut aku sebagai yang baik? Tidak ada yang baik kecuali satu, yaitu Allah. (Lukas 18:19)

Dalam ayat itu, Yesus menegaskan bahwa tidak ada yang baik kecuali Allah. Maka jangan sebut Yesus sebagai yang baik, karena Yesus bukanlah Allah. Ini sungguh jelas dan mudah dipahami.

Ada indikasi bahwa orang-orang di masa Yesus membedakan Yesus dan Allah. Yesus dan Allah bukanlah satu entitas, bukan satu pribadi, bukan satu substansi, atau apa pun namanya.

Yesus bertambah besar hikmahnya dan bertambah dewasa, serta makin disukai Allah dan manusia. (Lukas 2:52)

Manusia itu banyak. Manusia yang satu bisa menyukai manusia lainnya. Tetapi Allah, mungkinkah Dia menyukai Allah yang lainnya? Agak sulit untuk mengatakan bahwa dalam alam pemikirannya, Lukas menyangka bahwa Yesus adalah Allah. Adalah konyol jika Anda berkata ‘tidak ada yang mustahil bagi Allah’ dalam hal ini. Lukas jelas menganggap bahwa Yesus bukanlah Allah. Mungkin hanya Paulus yang beranggapan bahwa Yesus adalah Tuhan seperti dalam Injil gnostiknya.

December 30, 2008, 08:07:53 PM
Reply #2
  • Local Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12112
  • Gender: Female
  • aman dalam perlindungan Tuhan
postingan yang cukup "menggentarkan"........
menurut anda sendiri bagaimana?
« Last Edit: December 30, 2008, 09:00:13 PM by chrisma »
menjadi seseorang yang selalu hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Tuhan dan manusia.
selalu jujur meski kadang jujur itu menyakiti yang lain. Yang penting Tuhan ga sakit.
December 30, 2008, 08:54:01 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 530
  • Gender: Male
    • Integrated IT Solutions
gua kira thread yg berbobot, kecewa gua   :huh:   kalo u posting begitu, gua yakin, dalam hati para senior di sini kalo gak geleng2 kepala, paling ketawa dalam hati.

coba TS mempelajari tentang kepribadian ganda
December 30, 2008, 09:16:51 PM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
  • Gender: Female
Memang Yesus bukan ALLAH!? DIA 'hanya' manusia biasa yg tidak berdosa. Dia manusia yg mengampuni dosa, DIA manusia yg menjadi SATU-SATUNYA JALAN menuju ALLAH. DIA satu2nya manusia yg memberikan keselamatan kekal bagi yg mengaku dan percaya bahwa DIA ANAK ALLAH. Dia bukan ALLAH tapi DIA ANAK ALLAH!!
December 30, 2008, 10:54:37 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 605
FK Pauline...apapun yang FK Pauline uraikan mengenai Yesus bukan Tuhan, itu adalah hak FK Pauline, tetapi saya pribadi tetap memegang teguh iman percaya saya bahwa Yesus adalah Tuhan.
Saya bertanya pada FK Pauline, dengan berdasar apakah FK Pauline menyampaikan hal bahwa Yesus bukan Tuhan?, berdasarkan kata orangkah, berdasarkan pengajaran lainkah?, dan bagaimana dengan pengalaman pribadi FK Pauline dengan Yesus, DIA itu Tuhan atau manusia?
Syalom...
December 31, 2008, 07:34:02 AM
Reply #6
  • Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2521
  • Gender: Male
  • Don't worry, be happy....
Sista pauline, menarik juga tulisan anda ini.
btw...percaya gak sih sista pauline dengan Alkitab?

GBU
JANGAN PERNAH MENYERAH, SAHABATKU
TIDAK ADA YANG MUSTAHIL, ASAL TAHU CARANYA
December 31, 2008, 09:23:52 AM
Reply #7
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2738
  • me , just moe without 'o'
Coba deh cek dulu ke Yesus sendiri, Dia bilang apa saja?

;)
[image] of mine  is  God's own [image]

http://rotihidup.blogspot.com/

His crown was of thorns
His throne was a cross
His glory was humiliation

(the wisdom of the desert)
December 31, 2008, 09:38:14 AM
Reply #8
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2738
  • me , just moe without 'o'
biar saya katakan saja gini : pauline berlatar belakang bani kedar

ada baiknya pauline memposisikan diri secara jelas agar diskusi menjadi lebih baik dan enak

karena tidak semua member mengerti ada apa dibalik posting2 anda

anda memakai id : pauline, dan pauline adalah paulus

hanya ada satu golongan yg mempermasalahkan peran paulus dalam Kekristenan, dan mengclaim bahwa paulus lah yg menyebarkan Kekristenan, bukan Yesus

tolong perbaiki dulu pondasi anda sebelum menulis argument anda.

anda tidak bisa membedakan antara injil [gospel] dan epistle

bahkan anda sendiri tidak mengerti apa itu gnostik

sejak kapan paulus menulis injil gnostik?

salam

salam
[image] of mine  is  God's own [image]

http://rotihidup.blogspot.com/

His crown was of thorns
His throne was a cross
His glory was humiliation

(the wisdom of the desert)
December 31, 2008, 10:48:24 AM
Reply #9
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6238
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Coba deh cek dulu ke Yesus sendiri, Dia bilang apa saja?

;)

'Moe,
Kakak Moe yang baiiiik...
Tolong dong bantuin akhyuuuu...'

Trus Moe bilang :
'Bae Bae!!! Lo ngomong geto ada maunya doang kan!!!'

Lalu teman Moe ini tersipu-sipu malu.
Dia cuman bisa bilang :
'Atu tan tuman manusia biasa saja...'
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)