Author Topic: Ke-Tuhanan Yesus  (Read 365109 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 31, 2008, 05:43:12 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 530
  • Gender: Male
    • Integrated IT Solutions
to brother.. YESAYA..

THANKS sudah mengingatkan.... your are my man.... (BIG THANKS)

dalam kesempatan kali ini... saya mohon maaf .. kalo ada kata2x saya yang bersifat emosional..

kepada semua member yang merasa....

trus, kok postingan-nya gak di-edit?

ABCDE - Aduh Booo Cape D Eke
January 02, 2009, 02:18:28 PM
Reply #21
  • My Lovely Forum ^,^
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2675
  • Gender: Female
  • T4Ng4n Y4ng kU4T m3M3g4NgKu.....
Postingan Valen sudah diedit.

Apa yang tidak aku ingini, aku lakukan disini
January 02, 2009, 02:56:04 PM
Reply #22
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 63

O.. iya lupa...

Thanks juga utk percetakan....... :cheesy:

jangan cape bro... tetap semangat  ;D

kemarin lagi sibuk taon baru.. jadi blum sempat edit..

thanks ya .. sudah di editkan..


« Last Edit: January 02, 2009, 03:04:02 PM by valen5150 »
January 02, 2009, 09:02:00 PM
Reply #23
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 9
Jangan emosi .... sing sabar .....
kasih itu apa .......
jangan mudah terpancing emosi sehingga kita berbuat dosa...
yang mancing ... ya .... terserah .... itu dosa atau tidak .... kan yang ngukur bukan manusia ... tetapi yang diatas...
jaman sekarang jaman edan ...( jaman gila )
hidup serba salah ... mau ikut edan... tidak tahan , tapi kalau tidak ikut edan ... toh semua sudah begitu...
yang beruntung adalah .... orang yang masa bodoh dengan semuanya itu....
namun yang lebih beruntung adalah orang yang Ingat akan Tuhan dan selalu waspada dan cermat.
itu sebuah tembang yang disusun dan dirancang oleh Pujangga Besar Jawa "Ronggo Warsito" melihat masa depan.
Nah ... saat ini memang Iblis sedang bebas ... dan pesta .... karana gampang mengadu orang dan mencelakakan manusia
jadi kalau orang yang sadar ... pasti akan balik kepada Kasih yang sejati......
Kalau sudah memuncak .... lebih baik ... berdiam diri ... berdoa .... jangan komunikasi dengan manusia... tetapi dengan Tuhan...
kemudian jangan terlalu cepat ....menanggapi dan melakukan sesuatu... tenang ....ambil napas dalam dalam....
nahan napas tiga kali.... jalan tujuh langkah ... jangan nengok kediri kekanan ..... berrekreasilah .... melihat alam yang Indah.... disekelilingmu .... ucapkan terimakasih Tuhan ..... kita telah diberi nafas kehidupan, berkat .... dan dapat mengatasi kesulitan ....
makan yang cukup, bekerja yang baik dan fokus.... pulang capai .... berdoa ... tidur ...
GBU
January 02, 2009, 09:16:43 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 605
Bener bro Kantong, emang kita mesti sabar...
tapi ora melu edan ora keduman , lha apa iya...(cuma becanda bro..., supaya ga emosi...) :D
January 03, 2009, 01:23:41 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
YESUS tetap ALLAH yang baik :D
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
January 03, 2009, 01:53:04 AM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
kenapa ya koq moderator gag segera tanggap terhadap para "SPAMERS" seperti ini ?

:) maaf gw mengkritik kerja para moderator di FK ini :) .. yang jelas saya perhatikan, kurang peka :)
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
January 04, 2009, 08:24:26 PM
Reply #27
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 34
Pertama, "Tuhan itu Allah yang Maha Tahu, dan oleh Dia perbuatan-perbuatan diuji" (I Samuel 2:3). Yesus tak tahu kapan hari kiamat (Matius 24:36), tak tahu kapan pergantiuan musim (Markus 11:13), tak tahu suapa yang menjamahnya (Lukas 8:45-46), kesaksian Yesus salah (Yohanes 5:31), dan ramalannya meleset (Lukas 22:34, matius 26:34, Yohanes 13:38 dan Markus 14:67-72).

Kedua, Allah adalah Tuhan yang mengabulkan doa (Amsal 15:29). Maka, tak layak jika Tuhan berdoa pada yang lain. Tapi Yesus, masih berdoa memohon pada Allah (Lukas 5:16, Matius 26:36, dan lainnya).

Ketiga, Allah adalah Tuhan Yang Maha Kuasa (Yesaya 40:26, Ayub 23:6, II Korintus 6:18). Sedangkan Yesus tidak bisa berbuat apa-apa tanpa kehendak Allah (Yohanes 5:30). Yesus tidak bisa bermukjizat banyak di daerah asalnya, kecuali hanya satu mukjizat (Markus 6:5).

Keempat, Allah adalah Tuhan yang tidak dapat dicobai oleh yang jahat (Yakobus 1:13). Sedangkan Yesus dicobai oleh iblis yang jahat di puncak gunung (Matius 4:1-11).

Kelima, Allah adalah Tuhan Yang Maha Hidup dan tak takluk pada maut (I Timotius 6:16). Bibel menceritakan, Yesus mati terbunuh jam tiga sore di atas gantungan tiang salib hanya mengenakan sehelai kain yang menutupi kemaluannya (Lukas 23:44-46).

Keenam, Allah adalah Tuhan yang menyelamatkan (Mazmur 34:19). Tapi Bibel menyebutkan, Yesus minta keselamatan pada Tuhan (Yohanes 12:27). Yesus juga tidak bisa menyelamatkan dirinya ketika disiksa, diolok-olok, diludahi dan dibunuh (Markus 10:33-34).

Ketujuh, Allah adalah Tuhan Yang Maha Baik, sehingga manusia harus bersyukur padanya (I Tawarikh 16:34). Tapi Yesus menolak disebut orang baik (Markus 10:18).

Kedelapan, Allah adalah Tuhan Pencipta langit dan bumi yang tidak tidur dan tidak terlelap (Mazmur 121:2-3). Sedangkan Yesus tidur seperti manusia biasa (Matius 8:24, Lukas 8:23, Markus 4:38).
Argumenyang menyatakan, Yesus anak Allah, juga tak kuat jika dijadikan dasar ketuhanan Yesus. Sebab, orang pertama dalam Bibel yag disebut "anak Allah" adalah Nabi Adam (Lukas 3:38). Bahkan penyebutan "anak Allah" dalam Bibel, banyak sekali.

Diantaranya, orang yang membawa perdamaian (Matius 5:19), orang yang memiliki sifat kasih (Lukas 6:35), orang yang mendapat berkah kasih dari Allah ( I Yohanes 3:1) dan lainnya. Jika istilah "anak Allah" disamakan dengan Tuhan, alangkah banyaknya jumlah Tuhan dalam Bibel.
January 05, 2009, 01:35:48 PM
Reply #28
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6238
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Yesus memiliki sisi ke-Allah-an dan juga sisi ke-Manusia-an.

KelemahanNya sbg Manusia tentu tercatat di Alkitab (lucu jg ya knp Alkitab jujur banget mencatat smua itu - tidak dikurang-kurangi).

Tapi sisi kekuatanNya sbg Allah juga tercatat di Alkitab (tanpa dikurang-kurangi).
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
January 05, 2009, 02:57:43 PM
Reply #29
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2942
  • Gender: Male
  • Teologi Kaum Awam
    • Teologi Kaum Awam
hehehe.. gini mau di tanggapi?

Hidup sudah susah... jangan dibikin lebih susah.. lihat senyumnya...

http://teologikaumawam.blogspot.com/
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)