Author Topic: Ajari kami bersinar  (Read 1281 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 09, 2010, 09:46:47 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 11
Kalau kami terang,
Tunjukkan pada kami bagaimana caranya bersinar...
Bagaimana caranya bertahan di kegelapan...

Kalau kami terang,
Tunjukkan pada kami...
Bagaimana caranya menerangi sekeliling kami...

Kalau kami terang...
Ajari kami untuk tetap menyala...
Di manapun kami berada...

Terlalu gelap di luar sana
Terlalu banyak yang berkata,
"terangmu tak berguna, padamkan saja"
"kami sudah biasa dalam kegelapan,"

Kami ragu,
Apakah kami harus tetap menyala? Tapi bagaimana?

Kami hanyalah terang-terang kecil...
Dengan tanggungjawab yang besar.
Siapa yang harus kami mintai tolong
Ajari kami...
Ajari kami...
Ajari kami...

Kalau kami terang,
Ajari kami untuk bersinar...
Tak peduli seberapa gelap sekeliling kami...
Tak peduli berapa banyak angin yang menerpa..
Tak peduli apa yang harus kami sinari...

Kepada siapa kami harus meminta...?
Ajari kami untuk tetap bersinar

To..all sunday school teacher....keep on spirit...!!! God loves you all

www.greissia.wordpress.com
March 22, 2010, 01:34:36 AM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 19943
  • Gender: Male
  • Yohanes 3:16
Pelajaran dari Tuhan untuk kita terang-terang kecil,

Lalu Yesus berkata kepada mereka: "Orang membawa pelita bukan supaya ditempatkan di bawah gantang atau di bawah tempat tidur, melainkan supaya ditaruh di atas kaki dian. Markus 4 : 21.


Jangan malu, jangan bimbang dan jangan merasa tidak berharga hanya karena terang kita kecil, melainkan biarkanlah terang itu bercahaya dan berguna untuk kemuliaan Tuhan kita.

Untuk guru-guru Sekolah Minggu....Tetap semangat !!
March 22, 2010, 01:43:55 AM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 11
Sebenernya itu jeritan anak2 sekolah minggu ke guru sm nya hehe

Tugas guru sm itu ga mudah...tanggungjawabnya besar

Guru sm yang bertanggungjawab adalah guru sm yang sadar bahwa apa yang dia lakukan adalah menjaga agar terang2 kecil tetap menyala, artinya guru sm mengambil bagian dlm kehidupan setiap anak.
March 22, 2010, 02:32:56 AM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 19943
  • Gender: Male
  • Yohanes 3:16
Yah kalau begitu anggaplah saya juga seperti anak-anak sekolah minggu dimaksud, sebab sudah setua ini terang saya masih kecil... :)

Quote
Guru sm yang bertanggungjawab adalah guru sm yang sadar bahwa apa yang dia lakukan adalah menjaga agar terang2 kecil tetap menyala, artinya guru sm mengambil bagian dlm kehidupan setiap anak.

Betul sekali, menjadi guru sm bukan hal yang mudah karena dipundak merekalah masa depan Gereja ditanggungkan, untuk itulah gereja hendaknya bukan asal comot sembarang orang untuk dijadikan guru, melainkan  memilih yang sungguh-sungguh terbeban untuk melayani di bidang ini.

Bagi gereja-gereja "besar" barangkali tidak masalah melakukan seleksi ketat guna mencari orang yang mau dan mampu menjadi guru sm yang baik, namun bagi gereja-gereja kecil, anak cabangkah atau rantingkah, mungkin masih banyak yang bermasalah...Jangankan menyeleksi, yang mengajukan diri untuk menjadi guru sm pun kadang-kadang  tidak ada...sehingga kembali pola asal comot dilakukan untuk memenuhi keberadaan guru  sm, gimana coba kalau problemnya seperti itu ?....

GBU
April 20, 2010, 12:13:53 PM
Reply #4
  • SEMANGAT!! \(^.^)/
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 1920
  • Gender: Female
  • "Selalu ada jalan, di mana ada kemauan" \(^_^)/
    • Fedora
Terang kecil dalam kegelapan, berdampak hebat loh..

Yup, pelayanan Sekolah Minggu memang berbeda dengan pelayanan lain..
Seringkali beberapa mengesampingkan pelayanan ini..
Tapi emang bener, kalo ga punya hati juga ga akan bisa..

Pola asal comot dilakukan untuk memenuhi keberadaan guru SM sebenarnya tetap bisa dilakukan dengan maksimal.
Jika saja koord. SM/Gembala Jemaat (seorang promotor) bisa memberikan arahan yang baik dan menyenangkan untuk menjangkau pribadi2 agar terbeban dalam pelayanan ini..

Dan setiap materi yang akan disampaikan, lebih dahulu didiskusikan dan mungkin lebih baik lagi jika dipraktekkan bersama dengan GSM lainnya.
Tentu pola asal comot akan tetap terarah dan dapat dilaksanakan dengan hasil yang maksimal.

 :)
TUHAN tau yang terbaik bagi anakNYA. Yang IA berikan bukan yang kita inginkan, tapi yang kita butuhkan. (Matius 6:32b)
June 14, 2010, 10:43:52 AM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
halo greissia....shalom

bisa gak puisi atau karya yang di atas aq copy???

aq tiba-tiba terinspirasi...

rencanaku salah satu ASM di gerejaku

bawain itu pas ultah SM bulan depan.

jadi mohon ijinnya biar aq gak di cap plagiat

soalnya klo bikin sndiri, idenya gak kluar2..hehe


tengs ya smoga dikabulkan...

God bless...


June 15, 2010, 10:08:38 PM
Reply #6
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 11
Wow, thanks for asking a permition...boleh banget kok...buat puisi dan tulisan lain untuk guru2 sm boleh langsung aja ke website saya...www.greissia.wordpress.com :)
Tetap semangat melayani Tuhan...melalui anak2...;)
June 16, 2010, 08:31:47 AM
Reply #7
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
tengs a lot greis...
Tuhan berkati!!
June 16, 2010, 08:34:57 AM
Reply #8
  • Guest
Ibarat katanya Tuhan adalah matahari dan orang percaya adalah bulan...
June 16, 2010, 08:45:34 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2236
  • Gender: Male
Ibarat katanya Tuhan adalah matahari dan orang percaya adalah bulan...

Trus yg jadi buminya siapa ?
Kita khan gak hidup di bulan  ;D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)