Author Topic: Hubungan sex di luar nikah?  (Read 22302 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 18, 2009, 12:05:31 AM
Reply #60
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 50
  • Gender: Male
aha mana nih moderatornya hehe
April 20, 2009, 11:45:09 AM
Reply #61
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 73
  • Gender: Male
  • just an ordinary person
sex adalah anugrah Tuhan untuk kita untuk kelangsungan hidup manusia dibumi, jadi syukurilah yang masih normal. yang menjadi masalah adalah penyimpangan dan penyalahgunaan dari anugrah ini.

penyimpangan dan penyalahgunaan akan anugrah ini di jaman sekarang telah mendapat dukungan media dan teknologi sehingga banyak kejadian sex bebas dan hamil diluar nikah bahkan bukan hanya dikalangan remaja, tapi orang tua dan juga rohaniawan Kristen.
budaya penyimpangan dan penyalahgunaan sex telah berkembang di seluruh dunia dan bahkan beberapa gereja di luar sana telah menikahkan pasangan lesbian dan homosexual.
penyimpangan sexual sudah terjadi sejak dahulu kala, dalam alkitab disebutkan bagaimana bejatnya kisah sodom dan gomora yang kemudian ditunggang balikan Tuhan kota itu akhirnya dengan hujan api dan belerang.

soal masturbasi atau onani atau sex swalayan, adalah dimana seorang pria dan wanita yang telah matang organ sexualnya mendapatkan dorongan untuk menyalurkan hasrat sexualnya dengan caranya sendiri untuk mencapai orgasme (kepuasan sexual) tanpa pasangan atau lawan jenisnya. kemudian ada petting, oral sex, bahkan anal sex, dsb. jadi banyak cara penyaluran sexual yang kita kenal.

jadi permasalahan timbul karena penyimpangan dan penyalahgunaan akan karunia ini, Allah  akan memandang bersalah sex pra nikah, karena dalam Alkitab telah ditulis apabila seorang wanita dan seorang laki2 tidur dalam seranjang tapi belum ada ikatan pernikahan mereka telah melakukan dosa zinah, bahkan Alkitab secara tegas menyebut dosa zinah untuk orang yang kawin cerai atau beristri atau bersuami lebih dari satu (poligami). lagi Alkitab menyebutkan bahwa apabila seorang laki2 atau perempuan memandang dan menginginkan perempuan atau laki2 yang di lihatnya saja kita telah berzinah dalam pikiran.

Jadi Allah secara tegas melarang hubungan sex diluar ikatan pernikahan, karena melakukan hubungan sex haruslah atas dasar cinta dan tanggung jawab bukan atas dasar naluriah semata.

tapi pada kenyataanya ini hal sulit bagi orang2 yang telah dewasa atau telah matang secara sexual terutama yang masih lajang dan yang masih pacaran, karena kencenderungan untuk melakukan atau berpikir kearah ini sering muncul termasuk saya, he..he....

jadi bagaimana untuk mengalihkan energi ini agar tidak selalu mengemuka dalam pikiran kita, inilah yang harus kita fokuskan dalam pembicaraan pada topik ini.

dalam Alkitab menyebutkan yusuf lari dari godaan sexual oleh istri potifar, dalam persepsi saya menduga bahwa yusuf sebenarnya juga terangsang karena godaan sexsual oleh istri potifar karena dia laki2 normal, apalagi yusuf dalam posisi sebagai pelayan atau budak di rumah itu, ini menyulitkan dia untuk tidak menuruti tuannya, karena resiko dihukum karena dianggap tidak patuh pada tuannya, tapi lihatlah yusuf tetap memilih lari dan tidak menuruti kehendak tuannya itu meskipun keadaan atau suasana itu mendukung. dia memilih resiko untuk dihukum dari pada melakukan dosa. yang hebatnya yusuf tahu itu adalah dosa meski di jaman dia hidup Tuhan belum memberikan 10 hukum yang ditulis di atas 2 loh batu yang diberikan kepada musa.

inilah solusi yang diberikan Tuhan untuk kita, untuk menghindar atau lari baik secara fisik dan pikiran ketika hasrat itu muncul, ini bisa berupa tindakan seperti menyibukan diri dengan hal2 yang lebih bermanfaat, atau ikut dalam kegiatan komunitas dsb, trus mungkin yang berpacaran bsa pacaran bareng2 ama teman yg lain dsb dan yg paling penting musti selalu berdoa
May 03, 2009, 03:28:46 PM
Reply #62
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 47
sex diluar nikah?

jangan deh.. nanti kalau udah ketemu pasangan hidup yang sebenarnya, bisa nyesal karna apa yang lu bisa kasih cuma barang second... :D
April 25, 2011, 03:11:13 PM
Reply #63
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 383
sex diluar nikah, lebih baik jangan...
jgn pernah coba2..nanti bisa ketagihan..
bagi2 pengalaman.. aku punya sahbat..kami sama2 melayani.. sm2 jd guru sklah minggu. pacar dy jg teman aku..
tmn aku memang mungkin lg nekat kala itu.. dan ga pikir panjang.. dy emang rada aneh.. kl lg kesel, susah hati, putus cinta, pasti pgn cari tmpat yg sepi2, n ga diganggu.. tmpt favoritnya adalah hotel yg lumayan elite. kl dy sedih pasti larinya kesitu.. biasany minta ditemenin aku..
awalnya dy sm pacarnya terjadi ketidakpercayaan..dan minatnya pengen test cowonya.. ngajak ke hotel..dan terjadilah itu... ktnya sih, dy sm cowonya sampai telanjang bulet 22nya... tp ga sampe cowonya itu masukin mr.p nya ke ms.v tmn ak..
cuma bgituan..ga ngerti dech bgituannya ky gmn? yg jelas tmn ak sudah terikat sama hal itu. mereka sudah melakukannya 4 kalii.. pertama kali cerita ke aku, blgnya ga mau lakuin itu lagi... tp ampe bln kmrn aku dgr dy ngeluh crita ttg hal itu udh 4 kali...  dengan alasan berbeda, knp mau pergi lg khotel sm dy...
padahal dy udh putus sm cowo nya itu... ckckckc smpet kesel, marah kl dgr dy crita.. tp yah gitu, dy hanya menangis ketika mencritakannya..

dy merasa tersiksa, selalu terbayang2 dgn hal yg dy lakukan sm cowonya itu.. rasa itu menghantui dy. dy ga tenang.. bhkan waktu pelayanan.. hingga membuat dy mundur dr pelayanan.. Tuhan melihat, dan Tuhan pasti menghukum stiap org yg berjinah.. mata Tuhan tak menutup toh.. apalagi yg melakukan itu pelayan TUhan. pasti Tuhan ga akan pake lagi kl memang bnr2 TUhan marah sm mereka.

aku sih maklum, tmn aku jg manusia yg berdosa sama seperti aku pasti punya nafsu.
tp yah kt bs liat dr pengalaman.. tmn2 FK yg manusia jg, dan punya nafsu jg.. kendalikan diri dan berdoa, supaya jgn jatuh. kt mesti peka, terhadapa dosa... jgn skali2 meremehkan Tuhan.
sex diluar nikah.. baik itu cuma telanjang2an, raba2an, atau apalah, itu udh termasuk jinah.
jangan sampe, rasa bersalah, dan dosa, hingga membuat anda2 tidak tenang.. bahkan membuat anda dibuang jauh2 dr pelayanan.  tidak dipakai TUhan lagi... :D
April 27, 2011, 09:06:11 PM
Reply #64
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 205
seperti yg tertulis JAGALAH HATIMU DENGAN SEGALA KEWASPADAAN!
ingat , Iblis selalu mencari celah dlm hidup kita
so ,  jagalah hati ... jangan kau nodai ....
(pergaulan yg buruk MERUSAK kebiasaan yg baik )
GOD BLESS
April 27, 2011, 09:55:33 PM
Reply #65
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 969
  • Gender: Male
Benar pergaulan dan teman yang buruk bisa mempengaruhi kita jatuh ke dalam dosa.
Aku pun juga telah jatuh ke dalam dosa percabulan.
Makanya seringkali aku berkata, aku takut dan malu karna dosaku sudah terlampau besar, dan aku pun juga tidak tahu apa TUHAN mau menerima aku lagi atau tidak, karna masa lalu ku yang begitu buruk, ibaratnya aku ini benar2 sampah yang sesampah2nya. Aku telah sangat kotor di mataNYA.
Ya aku akui dan mengaku aku telah sangat berdosa padaNYA, aku hanya bisa berserah diri padaNYA, terserah DIA mau menghukumku atau mengasihani aku dan menyelamatkan jiwa, tubuh dan roh ku.
Aku hanya bisa berharap semoga saja TUHAN mau mengampuni, mengasihani dan menyelamatkan aku, dan aku mau bersaksi bagi kemuliaan TUHAN ALLAH ku, baik di Bumi maupun di Sorga, Amin.
Markus 12:29   Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

Wahyu 1:8   Aku adalah Alfa dan Omega, Firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.
April 27, 2011, 09:58:00 PM
Reply #66
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3001
  • Gender: Female
  • "Tuhan, berdaulatlah atas hidupku..."
Benar pergaulan dan teman yang buruk bisa mempengaruhi kita jatuh ke dalam dosa.
Aku pun juga telah jatuh ke dalam dosa percabulan.
Makanya seringkali aku berkata, aku takut dan malu karna dosaku sudah terlampau besar, dan aku pun juga tidak tahu apa TUHAN mau menerima aku lagi atau tidak, karna masa lalu ku yang begitu buruk, ibaratnya aku ini benar2 sampah yang sesampah2nya. Aku telah sangat kotor di mataNYA.
Ya aku akui dan mengaku aku telah sangat berdosa padaNYA, aku hanya bisa berserah diri padaNYA, terserah DIA mau menghukumku atau mengasihani aku dan menyelamatkan jiwa, tubuh dan roh ku.
Aku hanya bisa berharap semoga saja TUHAN mau mengampuni, mengasihani dan menyelamatkan aku, dan aku mau bersaksi bagi kemuliaan TUHAN ALLAH ku, baik di Bumi maupun di Sorga, Amin.

1 Yohanes 1:9 - Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Tapi jangan tetap hidup dalam dosa...
:)
‎"God never gives us discernment in order that we may criticize, but that we may intercede." — Oswald Chambers
April 27, 2011, 10:01:11 PM
Reply #67
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3001
  • Gender: Female
  • "Tuhan, berdaulatlah atas hidupku..."
Benar pergaulan dan teman yang buruk bisa mempengaruhi kita jatuh ke dalam dosa.
Aku pun juga telah jatuh ke dalam dosa percabulan.
Makanya seringkali aku berkata, aku takut dan malu karna dosaku sudah terlampau besar, dan aku pun juga tidak tahu apa TUHAN mau menerima aku lagi atau tidak, karna masa lalu ku yang begitu buruk, ibaratnya aku ini benar2 sampah yang sesampah2nya. Aku telah sangat kotor di mataNYA.
Ya aku akui dan mengaku aku telah sangat berdosa padaNYA, aku hanya bisa berserah diri padaNYA, terserah DIA mau menghukumku atau mengasihani aku dan menyelamatkan jiwa, tubuh dan roh ku.
Aku hanya bisa berharap semoga saja TUHAN mau mengampuni, mengasihani dan menyelamatkan aku, dan aku mau bersaksi bagi kemuliaan TUHAN ALLAH ku, baik di Bumi maupun di Sorga, Amin.

1 Yohanes 1:9 - Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Tapi jangan tetap hidup dalam dosa...
:)

Rm 12:2   

Janganlah kamu menjadi serupa  dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Kura...
Kenyataan bahwa kamu malu atas apa yg telah kamu lakukan itu adalah pekerjaan ROH KUDUS di dalam hati kamu.
:)
‎"God never gives us discernment in order that we may criticize, but that we may intercede." — Oswald Chambers
April 27, 2011, 10:42:10 PM
Reply #68
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 969
  • Gender: Male
@Piepieq Tjhoa, puji syukur jika memang pengakuanku itu adalah hasil dari pekerjaan ROH KUDUS.
Yup kurasakan peperanganku ini sangat berat, hati jiwa dan roh ku sebenarnya menolak, tapi dagingku ini sangat lemah, dunia dengan segala kemegahannya dan kenikmatannya serta tipu dayanya yang menyesatkan sangat kuat mengikat diriku, seakan-akan dunia tidak rela melepas aku.
Aku pun tidak tahu apakah peperanganku ini dapat aku menangkan atau tidak, dan kalaupun dapat aku menangkan aku pun juga tidak tahu dapat aku menangkan dengan waktu yang singkat atau waktu yang lama.
Yang aku tahu, bahwa aku tidak mungkin dapat memenangkan peperangan ini sendirian tampa bantuan kekuatan dan pertolongan dari TUHAN.
Markus 12:29   Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

Wahyu 1:8   Aku adalah Alfa dan Omega, Firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.
April 27, 2011, 10:55:38 PM
Reply #69
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 648
1 Yohanes 1:9 - Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Tapi jangan tetap hidup dalam dosa...
:)

kalo Protestan, mengaku dosanya gimana? apa cukup dengan menyesalinya?
kalo Katholik kan biasanya ke pengakuan dosa..  :tuzki15:
it's more possible to create a hole and move the whole sea in it..
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)