Author Topic: Roh Kebenaran atau ROH KUDUS.?  (Read 9854 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 18, 2010, 04:16:29 PM
Reply #20
  • Guest
ternyata memang ada banyak pemahaman ya soal YESUS dan Bapa..

Betul.. untuk memahami..PRIBADI memang harus dekat dulu.. tanpa dekat .... maka Yesus itu dapat dipahami  hanya sbg Nabi saa, hanya manusia saja, Yesus itu bukan nama Bapa ,Yesus itu hanya utusan yang ngga punya kuasa apa2
dll.. cem' macem memang :azn:

 
March 18, 2010, 08:45:57 PM
Reply #21
  • Guest
Terima kasih moe...tapi sayang saya buta huruf...terjemahannya..?

he..he... sama  sy juga buta aksara thd apa yang ditulis Paulus Moe..
ttp yang sy tangkap dengan  kurang lebihnya ...
Seorang Penolong itu adl. alih bahasa dr Parakletos :mad0261:

March 18, 2010, 09:56:51 PM
Reply #22
  • Local Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 882
  • Gender: Male
Yohanes 14:16-17

[16] Aku akan minta kepada Bapa, dan IA akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain,supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, [17] yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

Memang kalau bacanya cuma ayat 16 yang msh ada tanda (koma), maka "penolong" yg lain itu sering ditafsirkan sebagai nabi yg akan datang (oleh agama lain).

TAPI

ayat itu blm selesai, krn msh ada tanda KOMA, lanjutannya jelas bgt di ay 17, bahwa "penolong" itu ternyata adalah ROH KEBENARAN.

Kalau saja orang mengerti tata bahasa, dan tidak memperkosa kalimat yg belum berhenti (msh ada tanda KOMA), sebenarnya INTI dari perkataan Yesus itu JELAS maksudnya, yaitu mengenai ROH KEBENARAN dan bukannya seorang manusia or nabi.
Pertobatan sejati berawal dari perubahan pola pikir tentang cara seseorang memandang Tuhan (Metanoia).


March 18, 2010, 10:35:46 PM
Reply #23
  • Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2521
  • Gender: Male
  • Don't worry, be happy....
Quote
Urutannya begini...
Penolong = Roh Kebenaran = Penghibur = ROH KUDUS

Yohanes 20:21  Maka kata YESUS sekali lagi: "Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu."        
Yohanes 20:22 Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: "Terimalah ROH KUDUS.
Cloud..Apakah pada peristiwa ini YESUS sudah pergi kepada Bapa..? Sementara pada ayat Yohanes 16;7-9,

[7] Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu; Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu. [8] Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman; [9] akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku;

Diayat tsb dikatakan bahwa kedatangan Roh Kebenaran ini hanya akan terjadi apabila YESUS sudah pergi kepada Bapa bukan..?

Nah, Jika anda berpendapat pada peristiwa penerimaan ROH KUDUS dalam Yoh 20;22 YESUS sudah pergi kepada Bapa dan kemudian datang kembali lalu mengembusi murid2-Nya dan berkata terimalah ROH KUDUS,kenapa YESUS malah meninggalkan murid2-Nya pada peristiwa pengangkatan dan tidak memebawa serta murid2-Nya..? sedangkan menurut ayat berikut dalam ;

Yoh 14;2-3 "...Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.[3] Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada[/color]."

Jadi saya rasa pada peristiwa tsb,YESUS belumlah pergi kepada Bapa..


Belum pergi kepada Bapa? :D
Bro Yosan...makanya kita harus memakai logika yang bisa dijangkau oleh logika kita.
Bukankah ROH KUDUS keluar dari Bapa?
Tapi kenapa bisa keluar dari YESUS?
Jadi siapa sebenarnya YESUS setelah disalibkan/ditinggikan?
Itu yang perlu pemikiran bro.


Quote
Pada ayat ini....YESUS mengatakan...Aku mengutus kamu...kepada murid2-Nya.
Kemudian memberikan ROH KUDUS. Pada saat Dia memberikan ROH KUDUS...YESUS sudah bangkit
Dengan demikian YESUS telah mulai mengutus ROH KUDUS dan puncaknya pada hari Pentakosta...ROH KUDUS turun.
Murid2 YESUS yg menerima/dikuasai ROH KUDUS pada peristiwa Pentakosta diidentikkan dgn kemampuan berkata2 dalam berbagai bahasa dan bahkan sebelum peristiwa kepenuhan akan ROH KUDUS,tampak kehadiran ROH KUDUS itu seperti lidah2 api..sementara pada murid2 YESUS yg menerima ROH KUDUS tidak ada suatu gejala apapun yg menandakan kepenuhan ROH KUDUS..


ROH KUDUS = Roh Kebenaran
Sejak dihembuskannya ROH KUDUS, mereka sekarang memiliki keyakinan bahwa memang benar apa yang dikatakan YESUS. Dari yang semula lari bersembunyi, ketakutan dan bahkan boleh dibilang pengecut berubah menjadi tidak ada ketakutan, bahkan tidak ada ketakutan untuk mati dibunuh akibat kepercayaan mereka.
Karena Roh Kebenaran sudah dihembuskan kepada mereka. Mereka menjadi yakin seyakin yakinnya bahwa apa yang mereka saksikan dan sampaikan adalah benar.

Itulah fenomena pertama dari murid2 YESUS...dari penuh ketakutan menjadi penuh keberanian.

Quote
Kenapa YESUS melakukannya pada saat Dia masih di bumi?
Karena pada saat Dia disalib, mati, dikuburkan dan kemudian bangkit adalah proses meninggikan Anak Manusia.
Yohanes 8:28  Maka kata YESUS: "Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku.

Setelah proses "peninggian" ini selesai..kita akan tahu bahwa YESUS adalah Bapa itu sendiri.
Saya kira Anak Manusia ini adalah sama artinya sebagai Mesias[Akulah Dia]..


Benarkah yang dimaksud adalah Mesias?
Coba baca baik2 ayat sebelumnya bro Yosan
Yohanes 8:26  Banyak yang harus Kukatakan dan Kuhakimi tentang kamu; akan tetapi Dia, yang mengutus Aku, adalah benar, dan apa yang Kudengar dari pada-Nya, itu yang Kukatakan kepada dunia."      
Yohanes 8:27 Mereka tidak mengerti, bahwa Ia berbicara kepada mereka tentang Bapa.    
Yohanes 8:28 Maka kata Yesus: "Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku.

Yesus mengatakan "Dia" merujuk kepada Pengutus yang tak lain adalah Bapa.

*sorry...yang warna biru ini aku edit sebagai penambahan penjelasan*




Cloud, jika YESUS adalah Bapa berarti ada macam pemahaman dong ya mengenai YESUS ini..karna saya pernah lihat ada member Kristen yg berkata YESUS bukanlah BAPA dan BAPA bukanlah YESUS..nih saya copaskan kembali salah satu pendapat seorang Kristen ;


Amsal 25:2  Kemuliaan Allah ialah merahasiakan sesuatu, tetapi kemuliaan raja-raja ialah menyelidiki sesuatu.
Itulah misteri Trinitas...3 yang tak bisa kita uraikan atau pisahkan = Esa.
Sama seperti bro Yosan...Tubuh, Pikiran dan Roh  walau kelihatan berbeda tapi itu adalah kesatuan dari Yosan



Quote
YESUS dan BAPA adalah TUHAN, tetapi YESUS bukanlah BAPA dan BAPA bukanlah YESUS. KETUHANAN YESUS tidak pernah mempengaruhi keberadaan pribadi BAPA. Walaupun YESUS mengatakan DIA dan BAPA adalah satu, tetapi tetap ada semacam keterpisahan tertentu yang membedakan antara YESUS dengan BAPA. KETUHANAN YESUS bukanlah sebuah ancaman terhadap BAPA, begitu pula KETUHANAN BAPA bukanlah ancaman terhadap YESUS.
ternyata memang ada banyak pemahaman ya soal YESUS dan Bapa..

salam..



Ya sama sajakan kalau mau menjelaskan bahwa pikiran Yosan beda dengan roh Yosan  :D
Apakah itu akan membuat pertanyaan..ada berapa Yosan?
Jadi dimana perbedaan pemahaman?

« Last Edit: March 18, 2010, 10:46:57 PM by Cloud »
JANGAN PERNAH MENYERAH, SAHABATKU
TIDAK ADA YANG MUSTAHIL, ASAL TAHU CARANYA
March 19, 2010, 01:09:42 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1066
Quote
1. Yohanes 14;16-17,

[16] Aku akan minta kepada Bapa, dan IA akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain,supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,[17] yaitu Roh Kebenaran[/b].Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.


sory baru bergabung di tret ini :ashamed0002: mau tanya siapa ..... SEORANG PENOLONG YG LAIN?? apakah YESUS?kalo YESUS cased close deh .....at least kasi dikit penjelasan

Salam Damai

tambahan:

dalam perjanjian baru ,YESUS telah menjajikan seorang pengganti yang akan datang setelah kepergiannya
" ...sebab jikalau aku pergi ,penghibur iru akan datang kepadamu ,tetapi jikalau aku pergi ,aku akn menutus di kapadamu .dan kalau ia datang,ia akan menginsafkan dunia akan dosa ,kebenaran dan penghakiman ; akan dosa karena mereka tetap tidak akan percaya kepadaku ;akan kebenaran ,karena akau akanpergi kepada bapa{allah} dan kamu tidak akan melihat kau lagi ;akan penghakiman , karena penguasa dunia ini telah dihukum .....
apabila dia datang yaitu roh kebenaran ,ia akan memimpin kamu kedalam seluruh kebenaran ;sebab ia tidak akan berkata dari dirinya sendiri ,tetapi segala sesuatu yang didengarnya itulah yang akan dikatakannya dan ia akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang akan datang ,ia akan memuliakan aku ; sebab ia akn memberitakan kepadamu apa yg diterimanya daripadaku ". {Yohanes 16:7-14}

kirain tentang nabi setelah YESUS dr bani Ismael ...salah ya ;D

knapa?soalnya baru nemu yg ini

" dan apabila kitab itu diberikan kepada seseorang yg tidak dapat membaca dengan mengatakan "bacalah ini" maka ia akan menjawab :"aku tidak dapat membaca"{yesaya 29:12}
« Last Edit: March 19, 2010, 01:22:15 AM by false-hope »

1) pengilhaman dan ketidaksalahan (Infallibility) Alkitab;
2) keilahian Kristus dan kelahirannya dari perawan Maria;
3) pendamaian melalui kematian Yesus Kristus;
4) kebangkitan harfiah/jasmaniah Yesus Kristus; dan
5) kedatangan Yesus Kristus dengan segera.
March 19, 2010, 01:43:23 AM
Reply #25
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 489
  • Gender: Female
  • teko ajaib
Quote
1. Yohanes 14;16-17,

[16] Aku akan minta kepada Bapa, dan IA akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain,supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,[17] yaitu Roh Kebenaran[/b].Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.


sory baru bergabung di tret ini :ashamed0002: mau tanya siapa ..... SEORANG PENOLONG YG LAIN?? apakah YESUS?kalo YESUS cased close deh .....at least kasi dikit penjelasan

Salam Damai

tambahan:

dalam perjanjian baru ,YESUS telah menjajikan seorang pengganti yang akan datang setelah kepergiannya
" ...sebab jikalau aku pergi ,penghibur iru akan datang kepadamu ,tetapi jikalau aku pergi ,aku akn menutus di kapadamu .dan kalau ia datang,ia akan menginsafkan dunia akan dosa ,kebenaran dan penghakiman ; akan dosa karena mereka tetap tidak akan percaya kepadaku ;akan kebenaran ,karena akau akanpergi kepada bapa{allah} dan kamu tidak akan melihat kau lagi ;akan penghakiman , karena penguasa dunia ini telah dihukum .....
apabila dia datang yaitu roh kebenaran ,ia akan memimpin kamu kedalam seluruh kebenaran ;sebab ia tidak akan berkata dari dirinya sendiri ,tetapi segala sesuatu yang didengarnya itulah yang akan dikatakannya dan ia akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang akan datang ,ia akan memuliakan aku ; sebab ia akn memberitakan kepadamu apa yg diterimanya daripadaku ". {Yohanes 16:7-14}

kirain tentang nabi setelah YESUS dr bani Ismael ...salah ya ;D

knapa?soalnya baru nemu yg ini

" dan apabila kitab itu diberikan kepada seseorang yg tidak dapat membaca dengan mengatakan "bacalah ini" maka ia akan menjawab :"aku tidak dapat membaca"{yesaya 29:12}

sama nih, ikut gabung jg deh.. heheh.

Penolong yang lain itu bukan Yesus, tapi RK, yakni Roh Allah..
Roh inilah yang memampukan orang percaya untuk memuliakan Yesus (ayat 14), kalo nda ada Dia, orang Kristen ngga ada yang bakal bisa mengakui Yesus sebagai Tuhan.

di bahasa Yunaninya jg pake kata pneuma untuk roh, dan sama sekali tidak mengacu kepada keberadaan jasmani..

btw jika kalo misalnya seandainya memang yg dirujuk adalah nabi bani ismael,
maka beliau berarti memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari Yesus.. lha kalo begitu Yesus adalah? :D

peace yak    v(^_^)v
God loves me with all His heart, all His soul, all His strength, and all His mind.. \(^o^)/
March 19, 2010, 03:09:45 AM
Reply #26
  • Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2521
  • Gender: Male
  • Don't worry, be happy....
Quote
1. Yohanes 14;16-17,

[16] Aku akan minta kepada Bapa, dan IA akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain,supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,[17] yaitu Roh Kebenaran[/b].Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.


sory baru bergabung di tret ini :ashamed0002: mau tanya siapa ..... SEORANG PENOLONG YG LAIN?? apakah YESUS?kalo YESUS cased close deh .....at least kasi dikit penjelasan

Salam Damai

tambahan:

dalam perjanjian baru ,YESUS telah menjajikan seorang pengganti yang akan datang setelah kepergiannya
" ...sebab jikalau aku pergi ,penghibur iru akan datang kepadamu ,tetapi jikalau aku pergi ,aku akn menutus di kapadamu .dan kalau ia datang,ia akan menginsafkan dunia akan dosa ,kebenaran dan penghakiman ; akan dosa karena mereka tetap tidak akan percaya kepadaku ;akan kebenaran ,karena akau akanpergi kepada bapa{allah} dan kamu tidak akan melihat kau lagi ;akan penghakiman , karena penguasa dunia ini telah dihukum .....
apabila dia datang yaitu roh kebenaran ,ia akan memimpin kamu kedalam seluruh kebenaran ;sebab ia tidak akan berkata dari dirinya sendiri ,tetapi segala sesuatu yang didengarnya itulah yang akan dikatakannya dan ia akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang akan datang ,ia akan memuliakan aku ; sebab ia akn memberitakan kepadamu apa yg diterimanya daripadaku ". {Yohanes 16:7-14}


Bro False....Sebenarnya itu tentang ROH KUDUS :D


kirain tentang nabi setelah YESUS dr bani Ismael ...salah ya ;D

knapa?soalnya baru nemu yg ini

" dan apabila kitab itu diberikan kepada seseorang yg tidak dapat membaca dengan mengatakan "bacalah ini" maka ia akan menjawab :"aku tidak dapat membaca"{yesaya 29:12}

Yesaya 29:12 itu sebenarnya berbicara tentang bangsa2 pengepung Yerusalem

Yesaya 29:7  Maka segala pasukan bangsa-bangsa yang berperang melawan Ariel, dan semua orang yang memerangi dia dan kubu pertahanannya dan orang-orang yang menyesakkan dia akan seperti mimpi dan seperti penglihatan malam-malam:      
Yesaya 29:8 seumpama seorang yang lapar bermimpi ia sedang makan, pada waktu terjaga, perutnya masih kosong, atau seumpama seorang yang haus bermimpi ia sedang minum, pada waktu terjaga, sesungguhnya ia masih lelah, kerongkongannya masih dahaga, demikianlah halnya dengan segala pasukan bangsa-bangsa yang berperang melawan gunung Sion.    
Yesaya 29:9 Tercengang-cenganglah, penuh keheranan, biarlah matamu tertutup, buta semata-mata! Jadilah mabuk, tetapi bukan karena anggur, jadilah pusing, tetapi bukan karena arak!
Yesaya 29:10 Sebab TUHAN telah membuat kamu tidur nyenyak; matamu--yakni para nabi--telah dipejamkan-Nya dan mukamu--yaitu para pelihat--telah ditudungi-Nya.    
Yesaya 29:11 Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai";    
Yesaya 29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat membaca."    
Yesaya 29:13 Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,    
Yesaya 29:14 maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi."

Silahkan direnungkan baik bro :ashamed0004:
JANGAN PERNAH MENYERAH, SAHABATKU
TIDAK ADA YANG MUSTAHIL, ASAL TAHU CARANYA
March 19, 2010, 04:46:14 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1066
Quote
1. Yohanes 14;16-17,

[16] Aku akan minta kepada Bapa, dan IA akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain,supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,[17] yaitu Roh Kebenaran[/b].Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.


sory baru bergabung di tret ini :ashamed0002: mau tanya siapa ..... SEORANG PENOLONG YG LAIN?? apakah YESUS?kalo YESUS cased close deh .....at least kasi dikit penjelasan

Salam Damai

tambahan:

dalam perjanjian baru ,YESUS telah menjajikan seorang pengganti yang akan datang setelah kepergiannya
" ...sebab jikalau aku pergi ,penghibur iru akan datang kepadamu ,tetapi jikalau aku pergi ,aku akn menutus di kapadamu .dan kalau ia datang,ia akan menginsafkan dunia akan dosa ,kebenaran dan penghakiman ; akan dosa karena mereka tetap tidak akan percaya kepadaku ;akan kebenaran ,karena akau akanpergi kepada bapa{allah} dan kamu tidak akan melihat kau lagi ;akan penghakiman , karena penguasa dunia ini telah dihukum .....
apabila dia datang yaitu roh kebenaran ,ia akan memimpin kamu kedalam seluruh kebenaran ;sebab ia tidak akan berkata dari dirinya sendiri ,tetapi segala sesuatu yang didengarnya itulah yang akan dikatakannya dan ia akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang akan datang ,ia akan memuliakan aku ; sebab ia akn memberitakan kepadamu apa yg diterimanya daripadaku ". {Yohanes 16:7-14}


Bro False....Sebenarnya itu tentang ROH KUDUS :D


kirain tentang nabi setelah YESUS dr bani Ismael ...salah ya ;D

knapa?soalnya baru nemu yg ini

" dan apabila kitab itu diberikan kepada seseorang yg tidak dapat membaca dengan mengatakan "bacalah ini" maka ia akan menjawab :"aku tidak dapat membaca"{yesaya 29:12}

Yesaya 29:12 itu sebenarnya berbicara tentang bangsa2 pengepung Yerusalem

Yesaya 29:7  Maka segala pasukan bangsa-bangsa yang berperang melawan Ariel, dan semua orang yang memerangi dia dan kubu pertahanannya dan orang-orang yang menyesakkan dia akan seperti mimpi dan seperti penglihatan malam-malam:       
Yesaya 29:8 seumpama seorang yang lapar bermimpi ia sedang makan, pada waktu terjaga, perutnya masih kosong, atau seumpama seorang yang haus bermimpi ia sedang minum, pada waktu terjaga, sesungguhnya ia masih lelah, kerongkongannya masih dahaga, demikianlah halnya dengan segala pasukan bangsa-bangsa yang berperang melawan gunung Sion.    
Yesaya 29:9 Tercengang-cenganglah, penuh keheranan, biarlah matamu tertutup, buta semata-mata! Jadilah mabuk, tetapi bukan karena anggur, jadilah pusing, tetapi bukan karena arak!
Yesaya 29:10 Sebab TUHAN telah membuat kamu tidur nyenyak; matamu--yakni para nabi--telah dipejamkan-Nya dan mukamu--yaitu para pelihat--telah ditudungi-Nya.    
Yesaya 29:11 Maka bagimu penglihatan dari semuanya itu seperti isi sebuah kitab yang termeterai, apabila itu diberikan kepada orang yang tahu membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat, sebab kitab itu termeterai";    
Yesaya 29:12 dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: "Baiklah baca ini," maka ia akan menjawab: "Aku tidak dapat membaca."    
Yesaya 29:13 Dan Tuhan telah berfirman: "Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,    
Yesaya 29:14 maka sebab itu, sesungguhnya, Aku akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi."

Silahkan direnungkan baik bro :ashamed0004:

@cloud:thanks cloud dgn ayat-ayat tambahan...maksudnya romawi ya cloud?.....tp orang lain itu merujuk ke RK ya?orang lain=RK????ehm...aneh...tp ok :char12:
tp kok aku jd makin yakin ya    :ashamed0002:    

Salam Damai :happy0025:
« Last Edit: March 19, 2010, 05:02:30 AM by false-hope »

1) pengilhaman dan ketidaksalahan (Infallibility) Alkitab;
2) keilahian Kristus dan kelahirannya dari perawan Maria;
3) pendamaian melalui kematian Yesus Kristus;
4) kebangkitan harfiah/jasmaniah Yesus Kristus; dan
5) kedatangan Yesus Kristus dengan segera.
March 19, 2010, 07:13:14 AM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 886
  • Gender: Male
Nubuat Yesaya adalah untuk Israel. Liat ayat 13 yang digenapi dalam ucapan Yesus kepada farisi. Jika bro false menganalogikan ayat 12 dengan nabi anda,sama aja bilang nabi anda berasal dari Israel. Tolong dibaca dulu keseluruhan pasal dan sejarah kitabnya. Gbu.
LORD is my Sheperd... I shall not fear...
March 19, 2010, 07:21:54 AM
Reply #29
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9767
  • ForumKristen.com
@False hope: keterangan mengenai siapa yang dimaksud dalam Yesaya 29:12 terdapat di ayat sebelumnya, yaitu 'para pelihat telah ditudungi-Nya. Mereka adalah nabi yang tak bisa bernubuat dengan benar.
Saya tak yakin Anda mengakui nabi Anda seperti itu.Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)