Author Topic: Apa sih arti dari mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya? Caranya?  (Read 2984 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 23, 2010, 10:35:37 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 15
  • Gender: Female
Syalom, teman2 semua.
Begini, saya butuh banget konseling karena bingung mau tanya kemana, tapi awal2nya saya cerita dulu ya...
sebenarnya sih, bingung mau mulai dari mana tapi intinya sebagai manusia, saya memiliki banyak sekali keinginan dan untuk mendapatkan keinginan2 saya itu saya bingung mau bagaimana. 
akibatnya suatu kali saya mengalami sulit tidur karena stres. sampai2 mau curhat pun bingung mau mulai dari mana. pada waktu itu memang hubungan dengan Tuhan lagi renggang. :ashamed0004:
Akhirnya suatu kali saya ga tahan lagi dan langsung sujud berdoa minta ampun dan minta petunjuk dari Tuhan dan Tuhan memberikan jawabannya pada saya,
Quote
"carilah dulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu"
itu lah yang Tuhan bilang pada saya.  :afro:
tapiii.. sekarang saya bingung  :mad0261: apa maksudnya? bagaimana cara mencari kerajaan Allah? saya tiap minggu ke gereja walaupun memang tidak aktif sebagai pengurus, tapi kalau ada kegiatan sosial yang butuh tenaga, saya suka ikut. tapi apakah itu sudah cukup? terus terang sebenarnya yang paling mengganggu saya adalah masalah jodoh.  :'(  :'(
apa yang harus saya lakukan??
Everyday Miracle
March 23, 2010, 10:59:24 PM
Reply #1
  • Local Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12071
  • Gender: Female
  • aman dalam perlindungan Tuhan
salam kenal dandalion :)
apa yang harus saya lakukan??
menurut chrisma,
kamu harus percaya bahwa Tuhan pasti berikan yang terbaik untuk masa depanmu
masalah pasangan hidup pasti sudah Dia atur
ingatlah bahwa
waktunya Tuhan belum tentu sama dengan waktunya kita
begitu pula dengan rancangannya Tuhan belum tentu sesuai dengan rancangan kita
tapi satu hal yang pasti, Dia selalu memberikan yang terbaik buat masa depan kita
Gbu  :)
menjadi seseorang yang selalu hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Tuhan dan manusia.
selalu jujur meski kadang jujur itu menyakiti yang lain. Yang penting Tuhan ga sakit.
March 24, 2010, 09:33:38 AM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 15
  • Gender: Female
salam kenal, chrisma. :)
terima kasih masukannya. tapi apa sih maksud Tuhan dengan meminta saya untuk mencari kerajaanNya? saat teduh kah? saya saat teduh setiap hari tapi gimana ya..? terasa ada yang kurang, sepertnya masih ada sesuatu yang masih harus saya buat untuk Nya.
Everyday Miracle
March 24, 2010, 10:13:12 AM
Reply #3
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 3795
  • Gender: Male
salam kenal, chrisma. :)
terima kasih masukannya. tapi apa sih maksud Tuhan dengan meminta saya untuk mencari kerajaanNya? saat teduh kah? saya saat teduh setiap hari tapi gimana ya..? terasa ada yang kurang, sepertnya masih ada sesuatu yang masih harus saya buat untuk Nya.

setiap orang percaya pasti memiliki suatu destiny atau purpose dalam hidupnya, mungkin bro bisa baca buku Purpose Driven Life (Rick Warren)

dibutuhkan kepekaan dan proses untuk itu semua

mungkin dimulai dari mencari tujuan-tujuan jangka pendek Tuhan bagi hidup bro

itu bisa ditelusuri dari lingkungan terdekat

mungkin juga bro harus lebih terbuka kepada teman rohani, kakak rohani atau pembimbing rohani bro

banyak keinginan yang ada dalam diri bro, mungkin itu yang membuat bro kurang fokus dan bingung, dari setiap keinginan itu mungkin bro bisa temukan

yang mana yang paling Tuhan inginkan dalam hidup bro, tidak mungkin semua keinginan itu diraih sekaligus, harus ada skala prioritas dalam keinginan tersebut

kalau bro merasa masih ada harus yang bro lakukan buat Tuhan, bukan kah setiap anak Tuhan juga punya perasaan yang sama

namun terlebih dulu adalah membangun hubungan yang semakin erat dengan Bapa

selamat menemukan destiny dan purpose bro dalam KRISTUS

:)
GBU
March 24, 2010, 07:31:45 PM
Reply #4
  • Local Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12071
  • Gender: Female
  • aman dalam perlindungan Tuhan
salam kenal, chrisma. :)
terima kasih masukannya. tapi apa sih maksud Tuhan dengan meminta saya untuk mencari kerajaanNya? saat teduh kah? saya saat teduh setiap hari tapi gimana ya..? terasa ada yang kurang, sepertnya masih ada sesuatu yang masih harus saya buat untuk Nya.
me-no-1 kan Tuhan dalam segala aspek kehidupan anda :)
menjadi seseorang yang selalu hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Tuhan dan manusia.
selalu jujur meski kadang jujur itu menyakiti yang lain. Yang penting Tuhan ga sakit.
March 24, 2010, 08:50:04 PM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 15
  • Gender: Female
@tony dan krisma: terima kasih nasihatnya. tak terpikir oleh saya, ternyata yang saya cari itu adalah tujuan hidup yang dikehendaki oleh Tuhan. Mungkin saya menemukan forum ini pun adalah tuntunan Tuhan buat saya. makasih banyak. GBU :)
Everyday Miracle
March 24, 2010, 11:15:51 PM
Reply #6
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 3795
  • Gender: Male
@tony dan krisma: terima kasih nasihatnya. tak terpikir oleh saya, ternyata yang saya cari itu adalah tujuan hidup yang dikehendaki oleh Tuhan. Mungkin saya menemukan forum ini pun adalah tuntunan Tuhan buat saya. makasih banyak. GBU :)

maaf sis saya menyebutkan sis bro....maafkan yah

maju terus dalam KRISTUS TUHAN

:)
GBU
March 25, 2010, 05:20:16 PM
Reply #7
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 15
  • Gender: Female
@tony:
oh, saya malah ga sadar. udah biasa main di forum dan orang sering salah sangka. hahaha... :D
GBU
Everyday Miracle
March 29, 2010, 02:42:54 PM
Reply #8
  • Guest
terus terang sebenarnya yang paling mengganggu saya adalah masalah jodoh.  :'(  :'(
apa yang harus saya lakukan??

"carilah dulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya akan ditambahkan kepadamu"

dlm hal jodoh (PH) kebenaran Tuhan yang harus dicari dan diperhatikan adl... mencari teman hidup yang seiman  dlm Tuhan Yesus 

2Co 6:14  Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?

Jika .. prinsip hidup kita dipautkan pd Firman Tuhan.. maka tuhan akan membela FirmanNya ...pasti akan menyediakan yang seiman dengan iman kita

 
April 20, 2010, 03:52:42 PM
Reply #9
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
cuma mau nambahin aja...
Bener sist yg plg ptg dalam hidup kta ialah kita tau apa tujuan hidup kita,apa panggilan hidup kita dan kita minta tuntunan Tuhan dalam menemukan dan melaksanakannya,,
dgn begitu kita jd tau tau apa itu prinsip mencari kerajaan Allah dan kebenarannya dlm hidup kita,memang kita sepertinya selalu ke gereja,melakukan perbuatan baik bahakn tiap hari saat teduh tp apakah itu hanya rutinitas aja...tanpa kita dapetin sesuatu dr itu semua...
kadangkala setiap kita datang sm Tuhan kita selalu berbicara mengenai kita,masalah kita sm Tuhan tp pernah ga kita mendengarkan apa yg Tuhan mau dr kita..Tuhan juga butuh didengar bukan hanya mendengar.Dia jg rindu kita pasang telinga kita untuk mendengar isi hati Tuhan...kalo menurut aku itulah dg mencari kerajaan Allah dan kebenarannya,,,

segitu aja dr aku :)
JBU
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)