Author Topic: Jaga hati...!!  (Read 2854 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 18, 2008, 02:48:03 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 430
  • Gender: Male
  • I'm HISTORY MAKER..!!!
Artikel ini pernah saya tulis untuk majalah youth di gereja gw, semoga menjadi berkat..!!

Jagalah Hatimu

Amsal 4 : 23 berkata :  “Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan”. Semua aspek kehidupan kita bersumber dari hati, Tingkah laku, karakter, sikap dan cara pandang kita bersumber dari hati. Bahkan apa yang keluar dari mulut kita bersumber dari hati, Itulah sebabnya sangat penting untuk menjagai hati kita supaya tetap tahir. Kalau anda ingin diberkati lebih lagi, maka anda harus memiliki kecenderungan hati yang selalu tertuju kepada kebenaran, sebab kalau tidak, berkat – berkat yang Tuhan berikan hanya akan menjerumuskan engkau dan menghancurkanmu. Coba anda perhatikan, berapa banyak orang kaya yang hancur karena kekayaannya...?? Hati kita memiliki peran penting dalam menentukan masa depan kita. Tuhan menghendaki agar kita menjagai hati kita masing – masing dengan KEWASPADAAN. Hati kita bisa menjadi penghalang sehingga kita tidak dapat memanifestasikan kristus lewat hidup kita.

 Bagaimana caranya untuk menjagai hati kita....??

1.   Waspadai apa yang anda ucapkan dan dengar
Setiap perkataan yang keluar dari dalam mulut kita harus kita kontrol, perkataan yang kita ucapkan bisa berpengaruh bagi orang lain, pastikan perkataan yang keluar dari mulut kita adalah kata – kata berkat dan perkataan yang membangun. Selain itu pastikan juga bahwa input – input yang kita terima dan dengar adalah input – input yang membangun manusia roh kita, kalau inputnya positif maka out-putnya pasti akan positif juga, Hindari perkataan yang sia – sia.

2.   Waspadai apa yang kita lihat dan kejar
Obsesi dan keinginan yang kita miliki bila dikejar dengan gigih maka pasti akan berhasil, tetapi ada satu pertanyaan penting yang harus kita jawab, Apakah keinginan – keinginan yang kita kejar tersebut berasal dari Tuhan...? Jika tidak, segera selaraskan kembali obsesi dan keinginanmu dengan agenda Kerajaan Sorga, sehingga dengan demikian engkau menjagai hatimu dari ketamakan dan mengarahkan kembali hatimu pada kebenaran. Jangan pernah melihat fakta yang sedang engkau hadapi, tetapi lihatlah janji Tuhan atas hidupmu, karena kita hidup dari apa yang telah Tuhan sediakan bagi kita.

3.   Waspadai gaya hidup dan kebiasaan – kebiasaan yang kita miliki
Selarasakan gaya hidup kita dengan kebenaran, sehingga kemuliaan Tuhan termanifestasi secara nyata leawt hidup kita. Tuhan tidak akan mempercayakan kepadamu hal-hal yang besar jika engkau tidak dapat dipercaya dalam hal – hal yang kecil. Gaya hidup yang tidak selaras dengan kebenaran harus tersingkir dari hidup kita, dengan demikian kecenderungan hati kita akan selalu tertuju kepada kebenaran, bila yang ada dalam hati kita adalah kebenaran, maka secara otomatis kebenaran itu akan mempengaruhi cara berfikir kita.

Dengan memperhatikan ketiga hal diatas, maka anda akan memiliki ketulusan hati yang selalu tertuju kepada kebenaran, bila mata hati kita terang maka kita akan melihat dan mengalami bekerjanya Roh Allah dengan leluasa dalam hidup kita dan akan mengubah setiap orang yang ber-interaksi dengan kita. GBU
September 03, 2008, 09:47:41 PM
Reply #1
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 102
Great article. Semoga menjadi berkat bagi rekan yg lain.
September 26, 2008, 11:00:25 PM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 30
  • Gender: Female
Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah. Manusia melihat apa yang didepan mata, tetapi Tuhan melihat hati.
Biarlah hati kita melimpah dengan syukur, mempunyai kerinduan untuk menyenangkan hati Tuhan dalam setiap langkah kita.
Karena Tuhan tahu jalan hidupku. Seandainya Tuhan menguji aku, aku akan timbul seperti emas.
Perintah Tuhan tidak akan kulanggar, kakiku tetap mengikuti jalan Tuhan.
Dan dalam Sanubariku, kusimpan Ucapan Mulut Allah.  :afro:
Gbu
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)