Author Topic: Tantangan Penginjilan  (Read 3122 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 24, 2010, 09:36:48 PM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 15
  • Gender: Female
Syalom, semuanya..
Saya mendapatkan catatan ini ketika membuka suatu grup budha di facebook dan cukup syok juga tantangan pekabaran injil di luar sana. ingin tahu bagaimana pendapat saudara2 seiman sekalian.  :mad0261:

Quote
Injil Markus
Ven. Dhammika
--------------------------------------------------------------------------------
Kuala Lumpur, Malaysia -

Sekitar enam bulan yang lalu terdapat ketukan di pintu dan sewaktu di buka saya menemukan dua orang penyebar injil disana. Saya mengetahui bahwa mereka adalah penyebar Injil dari senyuman bersahabat yang dibuat-buat diwajah mereka, yang dimiliki oleh setiap penginjil sewaktu mereka mencoba untuk mengkristenkan seseorang.

Ini adalah yang ketiga kalinya dalam sebulan para penyebar injil ini mengetuk pintu saya dan menganggu saya jadi saya memutuskan untuk memberikan mereka pelajaran. "Selamat Pagi" kata mereka. "Selamat Pagi" saya menjawabnya.

"Apakah kamu pernah mendengar tentang Tuhan YESUS KRISTUS?" mereka bertanya."Saya mengetahui sedikit tentang dia tetapi saya adalah seorang Buddhis. Saya tidak tertarik untuk mengetahui lebih banyak" saya berkata. Tetapi seperti para penginjil lainnya mereka tidak mengacuhkan harapan saya dan terus meneruskan membicarakan tentang kepercayaan mereka.

Jadi saya berkata "Saya merasa anda tidak berhak berbicara kepada saya tentang YESUS" Mereka sangat keheranan dan bertanya, "Mengapa Tidak?" "Karena" saya berkata "kamu tidak mempunyai keyakinan". "Keyakinan kami terhadap YESUS sekuat batu karang" mereka menambahkan. "Saya tidak merasa demikian" saya berkata sambil tersenyum.

"Mohon buka Alkitab Anda dan bacakan Injil Markus Pasal 16 ayat 16, 17 dan 18" saya berkata dan ketika mereka sedang membalik-balikkan halaman Alkitab ,saya dengan cepat kebelakang dan kembali lagi. Salah satu dari mereka menemukan bagian itu dan saya memintanya untuk membacakannya dengan lantang. "Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-etan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." (Langsung dikutip langsung dari Alkitab Perjanjian Baru Injil Markus Pasal 16 ayat 16-18, penerbit Lembaga Alkitab Indonesia untuk The Gideons International)

ketika beliau menyelesaikannya, saya berkata "pada bagian itu YESUS berkata bahwa apabila kamu mempunyai keyakinan yang sebenarnya maka kamu dapat minum racun dan tidak mati." Saya mengeluarkan sebotol "Lankem" dari belakang punggung saya dan menyodorkannya, "Ini terdapat sedikit racun. Tunjukkanlah kepada saya keyakinan kamu dan saya akan mendengarkan apapun yang akan kamu katakan tentang YESUS"

Kamu seharusnya melihat mimik wajah mereka! Mereka tidak tahu apa yang harus dikatakan. "Apa masalahnya?" saya bertanya. "Apakah keyakinan kamu tidak cukup kuat?" Mereka terdiam sejenak dan kemudian salah satu dari mereka berkata "Alkitab juga mengatakan bahwa kita tidak boleh mencoba Tuhan". "Saya tidak mencoba Tuhan" saya berkata. "Saya mencoba anda. Kamu suka untuk bersaksi untuk YESUS dan ini merupakan kesempaatanmu yang besar". Akhirnya satu dari mereka berkata,"Kami akan pergi dan menjumpai Pastor kami untuk menanyakan hal ini dan kembali untuk menjumpaimu. "Saya akan menunggumu saya berkata sewaktu mereka pergi dengan terburu-buru. Tentu mereka tidak pernah kembali lagi.

Disini sedikit saran. Simpan salinan refrensi dari Alkitab dan sediakan sebotol Lankem dan setiap kali para penginjil datang ke pintumu untuk menganggumu berikan mereka ujian ini.

jika anda mendapatkan tantangan seperti ini, apa yang anda lakukan? :)
« Last Edit: March 24, 2010, 09:38:37 PM by dandalion »
Everyday Miracle
March 24, 2010, 09:48:13 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1523
  • Gender: Male
  • Ashes to ashes dust to dust
Yaaa minumlah apa lagiii, toh dia juga akan kena jerat hukum kalo sampe memberi/meracuni orang lain ? jangan takut minum aja.
Baca saja.....

"Beginilah kau katakan kepada orang Israel itu:  AKULAH Aku telah mengutus aku kepadamu"
March 24, 2010, 09:52:59 PM
Reply #2
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9768
  • ForumKristen.com
Menurut saya, para penginjil tersebut telah berlaku tidak etis. Ketika ditolak, seharusnya mereka langsung keluar dan mengebaskan debu di kaki mereka.
Kalau ngotot dan terjadi seperti di atas, mereka harus bertanggungjawab dengan apa yang telah mereka katakan. Kalau Tuhan menghendaki mati, setidaknya mereka mati bukan sebagai pengecut tak berhikmat.

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
March 25, 2010, 05:16:17 PM
Reply #3
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 15
  • Gender: Female
saya juga berpikiran sama dengan anda2 semua. para penginjil itu nampaknya tidak berkomitmen dengan apa yang dilakukan mereka.
sedikit tambahan, saya juga pernah mendengar keluhan dari teman2 saya baik yang non-Kristen maupun yang sudah Kristen. para penginjil itu sering kali bertindak memaksakan. bahkan teman saya yang sudah Kristen/katolik pun dipaksa untuk ganti gereja ke gereja si penginjil. melihat tindakan seperti ini, menurut saya, banyak kali penginjil menginjili orang bukan karena tulus ingin memberitakan Firman Tuhan.
Everyday Miracle
April 07, 2010, 05:47:15 PM
Reply #4
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 1570
  • Gender: Male
    • KristenAlkitabiah.com
cara penginjilan nya bagi saya salah... untuk mengenalkan Kristus sebagai Tuhan dan juruselamat ga bisa selalu begitu cara nya..
April 08, 2010, 08:37:07 AM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 26
  • Gender: Male
hahahahahhahahahahaha.....nahhh looo...kapok dah yang ekstrim.wkwkwk
tp jngan takut lah...ak setuju dgn post nya bro kahlil gibson...kerenn..dlm arti lain,klo orla gag nrima shallom kita..kita keluar dari rumah itu n berdoa ke Tuhan aj..biar Tuhan yg mengurusnya...
tp klo ak pnginjilan mlah gag mau pke cara yg gtu..cz udh nebak pzti bkal di cobai ma tuh org yg kyk gtu...
tp kyknya itu jg ckup kebangetan sih..msa suruh minum racun... >.<
ak lbh ska lwt pertemanan..yahhh wlo cm dkit2 sih..tp lbh mengena n tak terelakkan lg cz kita udh tau sifat2 temen kita...
bukannya punya niat menghasut..tp kyk crita klasik ini...
dlm suatu kos2an ad remaja Kristen(K) n remaja,maap klo slh,Hindu(H)
yg hindu pinter bgt anknya..tp yg Kristen tiap hri klo dtg ke kamar H pasti bawa alkitab..awalnya si H cuma tanya,,"apaan tuh?"
si K blg "alkitab"
trus singkat crita si K ngmg ttg Yesus n alkitab ke H mpe suatu saat si H jenuh dnger itu smua n blg "K,jgn sebut2 itu lg di hadapanku ato pertemanan kita putus"
si K trakhir blg.."klo suatu saat kamu menghadapi situasi di mana kamu tidak bisa meminta pertolongan siapapun..panggil nama Yesus"
trus mrka udh jarang ktmu lg...
trus wktu si H lg ujian..smua mapel yg dia pelajari tuh ilang sama sekali...
mpe waktu ujian hmpir slese..dia coba doa pke bentuk berdoanya org Kristen n blg "Yeus,kalo Engkau memang Tuhan,bantu saya mengerjakan ujian ini" slese doa dia bsa inget smua n di garap slese tepat waktu..
gag lama si H nyari si K n dia bertobat..

yahh...itu asik tuh..jd klo asal nyari org..ya siap2 kyk org asing yg mo beli kuasa nama Yesus buat ngusir setan itu deh...babak belur..wkwkwkwkwk
April 08, 2010, 10:32:05 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 992
  • Gender: Female
cara penginjilan seperti itu sering menjadi batu sandungan buat orang Kristen sendiri. Jadi banyak orang2 non Kristen yang sebel akan ulah para penginjil. Aku gak menyalahkan semangat mereka buat menginjili. Tapi caranya terkadang bikin gak nyaman.

Ortu ku juga belum percaya, wkt dulu pernah ada penginjil yang datang. Mereka mo nginjilin ortuku. Tapi pas ditanya ama ayahku, kamu pernah liat Tuhan kamu bangkit dengan mata kamu sendiri? Truz para penginjilnya malah pergi. Kadang, semangat perlu tapi dasar alkitab juga harus kuat. Kalo cuma mengandalkan ayat tentang jalan keselamatan hanya didalam Kristus itu rasanya susah buat dipake menginjili orang.

Banyak cara yang bisa dipake buat membawa orang kepada Tuhan, tapi jangan memaksa. Kalaupun mereka tidak mau mendengarkan itu hak mereka. Jika mereka memberi kesempatan buat mendengarkan, biar RK yang bekerja. Main paksa2an malah bisa bikin batu sandungan. ^^
April 08, 2010, 11:06:10 AM
Reply #7
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2738
  • me , just moe without 'o'
ada dua kisah yg saya mau share

1. bukit mokattam

Quote
According to Coptic sayings, the Caliph Al Muizz, an enlightened man, was fond of literacy gatherings and inviting different religious leaders to debate in his presence with neither anger nor contention.

In one of those meetings in which Pope Abram and a Jew named Jacob Ibn Killis were present, the Pope got the upper hand in the debate. Plotting to take revenge, Ibn Killis quoted the verse where the Lord Jesus said in Mt 17:20: "If you have faith as small as a mustard seed, you can say to the mountain, Move from here to there, and it will move, nothing will be impossible for you" and demanded him to prove that his religion is right by means of this.

The Caliph saw in this an opportunity to remove the mountain that was spoiling his view. At the same time, if the Christians proved unable to perform this miracle, than it would be proof that the religion of the Christians was wrong and he would be finished with them, or so goes the Legend.

And so, after three days of prayers and fasts by the people throughout the land of Egypt, Simon was chosen to move the Mokattam Mountain. It is said that a great earthquake swept over the mountain. Each time the people stood up to worship, the mountain was thrust up and the sun would be seen from under it. When the people sat down, the mountain thrust down. This was repeated three times. Afterwards, the Caliph was racked with fear and embraced the Pope warmly and this was a new beginning for a good friendship between them. However, St. Simon went missing and was never found. It is believed that his skeleton was discovered in 1991 in Babylon in the St. Mary's church (the Hanging Church).

http://www.touregypt.net/featurestories/mokattam.htm

2. pedalaman kalimantan

seorang penginjil luar negeri sedang menginjili suku dayak di kalimantan, kepala suku memberi tantangan kepada penginjil ini.

kepala suku mengambil racun paling mematikan yg dia miliki, dia mengambil sedikit saja dan memberikan kepda seekor ayam

ayam mati seketika

kamu mau ikut Yesus asalkan kamu berani minum racun ini (dan tetap hidup)

penginjil menjawab

beri saya waktu 3 hari, saya mau bertanya kepada bapa dulu

penginjil ini berdoa puasa selama 3 hari dg pergumulannya

setelah 3 hari, dia kembali ke perkampungan suku tsb

racun diserahkan kpd penginjil ini

sebelum meminumnya dai berdoa

Bapa, kalau saya tidak meminumnya maka mereka tidak akan percaya kepadaMu, maka saya akan meminumnya (kata2 tepatnya saya lupa)

begitu racun ini dimunum, seketika perut penginjil langsung membengkak (membesar)

...(suasan mencekam)

penginjil tetap diam

kemudian dia membuka mulut dan mengeluarkan seekor ular dari dalam tubuhnya (racun tadi berubah menjadi ular)

...

akhirnya seisi kampung bertobat



salam


[image] of mine  is  God's own [image]

http://rotihidup.blogspot.com/

His crown was of thorns
His throne was a cross
His glory was humiliation

(the wisdom of the desert)
April 13, 2010, 11:53:05 AM
Reply #8
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
penginji
Menurut saya, para penginjil tersebut telah berlaku tidak etis. Ketika ditolak, seharusnya mereka langsung keluar dan mengebaskan debu di kaki mereka.
Kalau ngotot dan terjadi seperti di atas, mereka harus bertanggungjawab dengan apa yang telah mereka katakan. Kalau Tuhan menghendaki mati, setidaknya mereka mati bukan sebagai pengecut tak berhikmat.

Salam
l memang ban****.....ayah saya pastor jd ikut malu gara2 penginjil main paksa.........
April 13, 2010, 01:03:38 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1523
  • Gender: Male
  • Ashes to ashes dust to dust
penginji
Menurut saya, para penginjil tersebut telah berlaku tidak etis. Ketika ditolak, seharusnya mereka langsung keluar dan mengebaskan debu di kaki mereka.
Kalau ngotot dan terjadi seperti di atas, mereka harus bertanggungjawab dengan apa yang telah mereka katakan. Kalau Tuhan menghendaki mati, setidaknya mereka mati bukan sebagai pengecut tak berhikmat.

Salam
l memang ban****.....ayah saya pastor jd ikut malu gara2 penginjil main paksa.........

pastor dah boleh ya? gituan?
Baca saja.....

"Beginilah kau katakan kepada orang Israel itu:  AKULAH Aku telah mengutus aku kepadamu"
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)