Author Topic: Gereja Lokal di Indonesia (Lord's Recovery Church)  (Read 9005 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 07, 2013, 02:12:11 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2088
  • Gender: Male
  • Denominasi: Sola Scriptura
Oh ya, lupa!!  :tongue: Satu lagi ajah... Mereka enggak pernah ngerayain Natal. Natal itu perayaannya orang Kafir katanya.  :coolsmiley: Itu aja yang ane tahu. :happy0025:  Ane enggak bisa kasi info lebih banyak lagi. Soalnya rada2 rajin mrospek orang.  :ashamed0004: Jadi rada2 gimanaaa gitu. Meskipun itu oomku sendiri.

Sama dengan beberapa denominasi (misalnya GMAHK) dan sekte-sekte tertentu (misalnya SSY), mereka berargumen peringatan kelahiran Kristus tidak diperintahkan dalam Alkitab dan perayaan Natal berasal dari kekafiran/penyembahan berhala.
September 10, 2013, 10:36:34 PM
Reply #11
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 88
  • Gender: Male
  • Markus7:7
  • Denominasi: Protestan
Oh ya, lupa!!  :tongue: Satu lagi ajah... Mereka enggak pernah ngerayain Natal. Natal itu perayaannya orang Kafir katanya.  :coolsmiley: Itu aja yang ane tahu. :happy0025:  Ane enggak bisa kasi info lebih banyak lagi. Soalnya rada2 rajin mrospek orang.  :ashamed0004: Jadi rada2 gimanaaa gitu. Meskipun itu oomku sendiri.

oh uda kliatan kafirnya dong grj itu.. :azn:
hahaha...
menganggap kita2 yang merayakan natal kafir,kl gt mreka tidak merasa satu dengan kita..pantas lah saya bilang mreka kafir..krn mreka tdk sm dengan kita..
1Yoh 2:19  Musuh-musuh Kristus itu adalah orang-orang yang sudah meninggalkan kita, karena mereka sebenarnya memang bukan orang-orang kita. Kalau mereka orang-orang kita, tentu mereka tetap bersama-sama kita. Tetapi mereka meninggalkan kita, supaya jelaslah bahwa tidak seorang pun dari mereka yang benar-benar termasuk golongan kita.


salam...
Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.(Markus7:7)

Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang mereka, bahwa mereka sungguh-sungguh giat untuk Allah, tetapi tanpa pengertian yang benar.(Roma 10:2)
September 10, 2013, 11:41:17 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8870
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
Sekilas tentang Watchman Nee,

Watchman Nee was influenced by John Darby and the Plymouth Brethren through Margaret E. Barber.

http://en.wikipedia.org/wiki/Watchman_Nee
Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
September 11, 2013, 10:27:16 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
Di tempat ane, gereja ini satu bangunan dengan sekolah Kristen IiPpKk. Mahal banget, man! Sekolah elit ni kayaknya. Apakah di tempat masbro juga spt itu? Kalo iya, apakah sekolah ini adalah "milik" gereja ini atau hanya franchise az?
September 13, 2013, 11:10:07 AM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
hahahaha... koplak bener kalo bener gitu ceritanya, masbro sinchan. Kayak tinggal di biara shaolin aza. Di tempat ane yg dulu ada konflik "kecil" sehubungan keberadaan gereja ini. Jadi gembala gereja ane yg dulu, denomnya kan gsja, nah adik iparnya (cowok), gembala gereja gyk ini. Ibarat kata "jadi duri dalam daging" karena ada jemaat yg pindah ke gereja gyk ini.
September 13, 2013, 08:37:49 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 39216
satu lagi, klo gak salah, Tuhan mereka sama. . . .  dengan yang lainnya...... dari seberang
September 14, 2013, 10:26:10 PM
Reply #16
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 64
Menurut saya, sebelum ambil kesimpulan apa-apa sebaiknya berdiskusi dulu dengan yang benar-benar paham atau buka web yang sudah diberikan. thx
September 15, 2013, 08:28:04 AM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8870
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
Sepertinya begitu... soalnya, kitab 'sekunder' yang dijadikan rujukan mereka (waktu wawancara sama saya) itu kitab terjemahannya Darby. Meski demikian, sesungguhnya kita juga orang kafir (karena kita bukan orang Israel jasmani). Mereka juga saudara kita dalam Kristus Yesus. Meskipun kita tak dianggap sebagai sodara oleh mereka. So, jangan musuhi mereka. Amin ?!
Siapa memusuhi siapa?
 :huh:
Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
December 18, 2013, 10:07:44 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8870
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
"Mereka" memusuhi "kita" yang tak sealiran gituw... :)
oh, gitu kisahnya bro?

Jadi kalo masuk ke denom itu, otomatis akan terjadi "permusuhan" dengan yang non-denom mereka ya?
 
Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
December 19, 2013, 01:04:47 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8870
  • Gender: Male
  • Shihonage
  • Denominasi: Sebelum muncul kata "denominasi".
Mereka tidak pernah menganggap diri sebagai suatu 'merk' (baca:denom) baru. Melainkan penyatuan dari semua 'merk' (baca: denominasi). Kalo yang terlalu dalam mempelajari ajaran dan kehidupan pelayanan si seperti itu... Tapi, so far gak semua. Adik-adik keponakanku yang notabene anak petinggi di merk itu normal kayak kita. Nggak nganggep kita musuh, dan enggak gencar-gencar banget nginjilin ke sesama pengikut Kristus (aku dan keluargaku, maksudnya....  :tongue:).
ohm ya bagus dong kalo gitu. Mungkin hanya masalah level pemahamannya saja. Kalo yang sudah matang lebih toleran. Yang sering jadi masalah kan yang belum matang?
 :) 
Nantikanlah hari kematianmu setiap pagi... Itulah jembatan yang membawamu kepada Kristus.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)