Author Topic: Gereja kharismatik ini janggal..?  (Read 44708 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

May 23, 2010, 02:29:32 PM
Reply #10
  • Guest
Apakah banyak jiwa dimenangan dlm gereja tersebut??
Apakah nama Yesus ditinggikan dlm geraja tersebut??
May 24, 2010, 09:01:26 PM
Reply #11
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 80
  • Gender: Male
Apakah banyak jiwa dimenangan dlm gereja tersebut??
Apakah nama YESUS ditinggikan dlm geraja tersebut??
Hanya Tuhan yang Maha Tahu yg mengetahui hal tsb dengan pasti.
May 24, 2010, 09:08:14 PM
Reply #12
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 80
  • Gender: Male
soal persembahan, lihat ke seliling anda, seberapa agresif gereja2 disekitar anda dalam misi pelayanan kpd orang2 tidak terjangkau : pedalaman, orang2 miskin, misi luar negeri

Banyak gereja-gereja yang hanya memperkaya gereja dan gembalanya sendiri tanpa memberikan sumbangan yang berarti untuk kemanusiaan secara reguler. Bisa lihat dari banyaknya gembala yang hidup mewah.
May 25, 2010, 07:37:02 AM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2236
  • Gender: Male
Sy sih gak anti dng pendeta hidup mewah, asalkan kemewahan tsb tdk membuatnya sombong dan lupa diri. Dahulu pendeta sy waktu biasa2 saja mudah utk ditemui dan ditelpon, tp setelah mendapat anak rohani orang kaya dan hidup si pdt terberkati, jadilah dia "orang sibuk" yg sulit dihubungi dan gaya bicaranya songong. Kacang lupa kulitnya gitu dan pilih kasih. Sori sy bukan menghakiminya, tp itulah kenyataan mengecewakan dr seorang panutan rohani. Pendeta khan juga manusia  :wink: 
May 25, 2010, 07:58:40 AM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 917
Quote
Sekedar bertanya kepada anda sekalian apakah bahasa roh bisa dipelajari?
sebab di gereja saudara saya, mereka menggunakan bahasa roh yang sama secara terus menerus, dan kadang sambil berbahasa roh mereka bisa sms'an  cheesy
Janggal melihat perilaku mereka dalam berbahasa roh, lagipula doktrin mereka cukup materialistis dalam hal persembahan.
Menurut anda sekalian apakah ada yang janggal dr gereja ini?

jaman sekarang memang banyak gereja yang seperti itu..........
jadi sebetulnya yang janggal itu anda, kok ya masih masuk ke gereja kayak begitu.......... :char11:
May 25, 2010, 10:09:10 AM
Reply #15
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 35
jaman sekarang memang banyak gereja yang seperti itu..........
jadi sebetulnya yang janggal itu anda, kok ya masih masuk ke gereja kayak begitu.......... :char11:

Mungkin bisa diluruskan kalo itu bukan gereja saya, karna saya senang mencari komunitas baru dalam Tuhan maka saya mencoba masuk ke gereja itu. Dan gereja itu atas rekomendasi teman saya.

Sejujurnya saya cuma merasa risih dengan ajakan mereka yg seakan-akan memaksa saya ke gereja itu, karna saya sudah punya gereja tetap.
Saya dipaksa baptis selam, padahal saya sudah di sidi, jadi saya sudah belajar setahun tentang alkitab dan itu sudah sama bahkan melebihi baptis selam.

sepertinya perbedaan ajaran antara gereja yang satu dengan yang lain membuat "kemurnian" ajaran Tuhan agak luntur
God gave you a gift of 86,400 seconds today. Have you used one to say "thank you?"
May 25, 2010, 10:14:09 AM
Reply #16
  • Guest
Apakah banyak jiwa dimenangan dlm gereja tersebut??
Apakah nama YESUS ditinggikan dlm geraja tersebut??
Hanya Tuhan yang Maha Tahu yg mengetahui hal tsb dengan pasti.

he...he,, koq wallaualam :D
dr  pujian , pengajarannya bisa di dengar yang ditinggikan nama Yesus?
nama gembala? atau nama geraja? nama yang lain?
May 25, 2010, 10:16:44 AM
Reply #17
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 35
Apakah banyak jiwa dimenangan dlm gereja tersebut??
Apakah nama YESUS ditinggikan dlm geraja tersebut??
Hanya Tuhan yang Maha Tahu yg mengetahui hal tsb dengan pasti.

he...he,, koq wallaualam :D
dr  pujian , pengajarannya bisa di dengar yang ditinggikan nama YESUS?
nama gembala? atau nama geraja? nama yang lain?


banyak yg berpura-pura meninggikan nama Yesus dengan berbagai tujuan, itu yg saya pelajari dari beberapa orang yg memanfaatkan gereja untuk kepentingan dirinya sendiri
God gave you a gift of 86,400 seconds today. Have you used one to say "thank you?"
May 25, 2010, 12:19:03 PM
Reply #18
  • Guest
banyak yg berpura-pura meninggikan nama YESUS dengan berbagai tujuan, itu yg saya pelajari dari beberapa orang yg memanfaatkan gereja untuk kepentingan dirinya sendiri
Itu bagiannya Tuhan..  :D
Krn Dia yang paling tau ...hati stp manusia


May 25, 2010, 02:05:45 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2236
  • Gender: Male
banyak yg berpura-pura meninggikan nama YESUS dengan berbagai tujuan, itu yg saya pelajari dari beberapa orang yg memanfaatkan gereja untuk kepentingan dirinya sendiri
Itu bagiannya Tuhan..  :D
Krn Dia yang paling tau ...hati stp manusia

Emang sih bagiannya Tuhan, tapi kasihan aja Tuhan mengetahui banyak institusi gereja (walaupun masih ada juga gereja yg bagus) yg jadi tempat "rendezvous" bisnis. Tempat dimana seharusnya tdk ada istilah si kaya si miskin, tapi kenyataannya sebaliknya. Misalnya, kalo jemaat kaya (apalagi yg persembahan perpuluhannya banyak) duduknya disediakan di tiga baris depan.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)