Author Topic: Gereja kharismatik ini janggal..?  (Read 45182 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 15, 2016, 04:32:25 PM
Reply #310
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 273
  • 5 SOLA
  • Denominasi: Kristen Protestan
Wahai @sentilun yang culun, baca Mat 28:20.
Apa yang @sentilun tangkap dari ayat itu?
Ayat itu memuat pengertian, bahwa dalam mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkan Yesus Kristus, rasul (penerus rasul) senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman. Penyertaan Yesus Kristus itulah jaminannya.

Bisa ditangkap?

Salam olahraga.

Ternyata bengong nggak bisa jawab pertanyaan saya.

October 18, 2016, 02:32:27 PM
Reply #311
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1425
  • Gender: Male
Wahai @sentilun yang culun, baca Mat 28:20.
Apa yang @sentilun tangkap dari ayat itu?
Ayat itu memuat pengertian, bahwa dalam mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkan Yesus Kristus, rasul (penerus rasul) senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman. Penyertaan Yesus Kristus itulah jaminannya.

Bisa ditangkap?

Salam olahraga.
Ternyata bengong nggak bisa jawab pertanyaan saya.
Memang tidak ada manfaat bertukar pikir dengan orang degil, songong, keras kepala, tegar tengkuk seperti @sentilun.

Salam olahraga.
Coba tebak, avatarku sedang sakit gigi atau menyeringai?
October 18, 2016, 05:56:11 PM
Reply #312
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1725
berhubung threadnya bahas bahasa roh jd mau nebeng nanya,klo saya berjemaat di gereja kharismatik namun saya ga bisa bahasa roh & ga mengimani bahasa roh/karunia2 roh apakah bisa dibilang saya berjemaat di gereja yg salah ya(mungkin seharusnya saya berjemaat di gereja tradisional/non kharismatik)?
October 21, 2016, 04:37:50 PM
Reply #313
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 11
  • Gender: Male
berhubung threadnya bahas bahasa roh jd mau nebeng nanya,klo saya berjemaat di gereja kharismatik namun saya ga bisa bahasa roh & ga mengimani bahasa roh/karunia2 roh apakah bisa dibilang saya berjemaat di gereja yg salah ya(mungkin seharusnya saya berjemaat di gereja tradisional/non kharismatik)?

1 Korintus 12:8-11
12:8 Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat,  dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan.   12:9 Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan.  12:10 Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa  untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat,  dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh.  Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh,  dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu. 12:11 Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya.

Kenapa anda tidak mengimani karunia roh padahal karunia roh ada dalam alkitab?
Ada 9 karunia roh dan setiap orang diberi 1 atau lebih karunia roh.  Jadi jangan minder jika tidak bisa berbahasa roh, artinya anda memiliki karunia roh yang lain.

Kadang miris melihat ada yang malu lalu pura-pura bisa bahasa roh supaya bisa diterima di suatu lingkungan (bahkan sampai ikut kursus bahasa roh???).

Bahkan karunia untuk berkata2 dan menafsirkanpun beda lho. 

GBU.

« Last Edit: October 21, 2016, 04:53:13 PM by Anak Sorga »
October 22, 2016, 08:54:26 AM
Reply #314
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 273
  • 5 SOLA
  • Denominasi: Kristen Protestan
Ternyata bengong nggak bisa jawab pertanyaan saya.
Memang tidak ada manfaat bertukar pikir dengan orang degil, songong, keras kepala, tegar tengkuk seperti @sentilun.

Salam olahraga.

Seperti biasa cari cari alasan kosong.

October 22, 2016, 08:55:21 AM
Reply #315
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 273
  • 5 SOLA
  • Denominasi: Kristen Protestan
berhubung threadnya bahas bahasa roh jd mau nebeng nanya,klo saya berjemaat di gereja kharismatik namun saya ga bisa bahasa roh & ga mengimani bahasa roh/karunia2 roh apakah bisa dibilang saya berjemaat di gereja yg salah ya(mungkin seharusnya saya berjemaat di gereja tradisional/non kharismatik)?

Bahasa roh itu hanya sebatas karunia dan tidak menjadi kewajiban orang percaya mas.

May 17, 2017, 09:36:28 AM
Reply #316
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 9
Petrus: 22:1. Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu.
Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.

II Petrus: 2:3. Dan karena serakahnya guru-guru palsu itu akan berusaha mencari untung dari kamu dengan ceritera-ceritera isapan jempol mereka.
Tetapi untuk perbuatan mereka itu hukuman telah lama tersedia dan kebinasaan tidak akan tertunda.

II Tesalonika: 2:9 Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,
P. Baru: II Korintus: 11
11:13 Sebab orang-orang itu adalah rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang, yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus.

Gereja yang mengajarkan keduniawian seperti kesuksesan finansial, kesuksesan karier itu ajaran yang tidak diajarkan Tuhan Yesus.
Tuhan Yesus mengajarkan kita berdoa untuk meminta hanya MAKANAN SECUKUPNYA hari ini, itulah standarnya dibuat Tuhan lebih dari situ artinya tamak.
Tuhan Yesus tidak mengajarkan agar kita meminta kedudukan, uang yang banyak, atau mendapat barang-barang, karna itu adalah duniawi.
Jika kita berdoa kepada Tuhan minta duit, minta jabatan, minta benda-benda itu doa yang salah, itu doa yang diilhami iblis.
May 27, 2017, 02:01:35 AM
Reply #317
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
  • Denominasi: Protestan
Syalom... Pendatang baru ijin nyimak :)
July 17, 2017, 04:16:29 PM
Reply #318
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 171
  • Denominasi: Nasrani
Sekedar bertanya kepada anda sekalian apakah bahasa roh bisa dipelajari?
sebab di gereja saudara saya, mereka menggunakan bahasa roh yang sama secara terus menerus, dan kadang sambil berbahasa roh mereka bisa sms'an  :cheesy:
Janggal melihat perilaku mereka dalam berbahasa roh, lagipula doktrin mereka cukup materialistis dalam hal persembahan.
Menurut anda sekalian apakah ada yang janggal dr gereja ini?

1 Yohannes 4:1
saudara-saudaraku   yang kukasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia..

July 17, 2017, 06:10:00 PM
Reply #319
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1593
Itu gereja perusahaan, milik sang gembala, nanti diwariskan pada anaknya......khotbah utama adalah topik perpuluhan........anehnya sekarang banyak umat yang berduyun-duyun masuk ke gereja ini...Pendeta yang pintar manage perasaan dan hati umatnya, itulah yang berhasil. Ditandai oleh semakin banyak pengikut. Sekolah gembalanya ga perlu lama2 cukup 3 bulan. Asalkan punya talenta bisa bicara seperti penjual obat di pasar....itu sudah kans untuk disenangi umat.....
Wah...boleh nih...Bisnis baru yang menjanjikan...Tapi dosa ga ya...Ngebodohin orang2 bodoh ?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)