Author Topic: Gereja kharismatik ini janggal..?  (Read 45635 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 19, 2010, 04:00:48 PM
Reply #60
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 41
  • scooby
Sekedar bertanya kepada anda sekalian apakah bahasa roh bisa dipelajari?
sebab di gereja saudara saya, mereka menggunakan bahasa roh yang sama secara terus menerus, dan kadang sambil berbahasa roh mereka bisa sms'an  :cheesy:
Janggal melihat perilaku mereka dalam berbahasa roh, lagipula doktrin mereka cukup materialistis dalam hal persembahan.
Menurut anda sekalian apakah ada yang janggal dr gereja ini?
iya bro dipelajari gimana maksut nya yahhh...apakah seperti yg bydoo tanyakan diatas
Benar Bahasa roh itu diberi dan datang nya dari ROH KUDUS.... dan apakah kita ngak bisa berdoa dalam bahasa roh ketika kita nyetir....(apa bedanya kita berdoa sambil buka mata ato berdoa dalam bahasa dimengerti sambil nyetrika ato nyetir... kalo gitu gimana tuh bro....janggal juga ngak org2 yg melakukan hal itu )

hehehehheh :D
August 19, 2010, 04:03:41 PM
Reply #61
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9454
  • Gender: Female
  • .. fush and push ..
bahasa roh bisa di sms'in ? cok klen sms dulu ke awak ne, tak pernah awak terima sms macam itu...
August 19, 2010, 04:35:12 PM
Reply #62
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 41
  • scooby
bahasa roh bisa di sms'in ? cok klen sms dulu ke awak ne, tak pernah awak terima sms macam itu...
bukan bahasa roh nya yg di sms tapi berbahasa roh sambil bersms gitu...
bukan begitu bukan mr. rius :D
August 19, 2010, 04:38:31 PM
Reply #63
  • Guest
kalo janggal yah.. ngga perlu berjemaat di situ ..krn percuma ngga bakal bisa bertumbuh
seseutu yang ragu2 tentu hasilnya juga ragu2
August 19, 2010, 04:39:29 PM
Reply #64
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9454
  • Gender: Female
  • .. fush and push ..
bahasa roh bisa di sms'in ? cok klen sms dulu ke awak ne, tak pernah awak terima sms macam itu...
bukan bahasa roh nya yg di sms tapi berbahasa roh sambil bersms gitu...
bukan begitu bukan mr. rius :D
hihihi... si kakak, pilonpilon ko serius bener...
iyooo.. iyoo.. aku tauuu.. kan wes dibahas tooo... bahasa roh sambil nyetir tea ?
August 20, 2010, 09:31:47 AM
Reply #65
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 35
Sekedar bertanya kepada anda sekalian apakah bahasa roh bisa dipelajari?
sebab di gereja saudara saya, mereka menggunakan bahasa roh yang sama secara terus menerus, dan kadang sambil berbahasa roh mereka bisa sms'an  :cheesy:
Janggal melihat perilaku mereka dalam berbahasa roh, lagipula doktrin mereka cukup materialistis dalam hal persembahan.
Menurut anda sekalian apakah ada yang janggal dr gereja ini?
iya bro dipelajari gimana maksut nya yahhh...apakah seperti yg bydoo tanyakan diatas
Benar Bahasa roh itu diberi dan datang nya dari ROH KUDUS.... dan apakah kita ngak bisa berdoa dalam bahasa roh ketika kita nyetir....(apa bedanya kita berdoa sambil buka mata ato berdoa dalam bahasa dimengerti sambil nyetrika ato nyetir... kalo gitu gimana tuh bro....janggal juga ngak org2 yg melakukan hal itu )

hehehehheh :D

hehehe pas berdoa pastinya harus serius dateng ke Tuhan, tapi pas berdoa aja bisa sms'an, nyetir dll.. mungkin bukan bahasa roh, karna pake bahasa roh harus konsen ke Tuhan
dan lagi bahasa roh nya berbunyi sama semua..
di gereja anda apakah bahasa roh dipelajari? apa bunyinya sama semua?
God gave you a gift of 86,400 seconds today. Have you used one to say "thank you?"
August 26, 2010, 06:43:14 PM
Reply #66
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
saya kagum dengan perkembangan gereja Karismatik yang begitu pesat. berbicara tentang bahasa Roh saya jadi ingat di dlm 1 korintus 12 di mulai pd ayat

:4 yg mengatakan:  "Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh.
:7  kepada tiap-tiap orang
dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.

12:8   ...kepada yang seorang Roh memberikan
karunia untuk berkata-kata dengan hikmat,

 kepada yang lain Roh yang sama memberikan
 karunia berkata-kata dengan pengetahuan.

12:9   Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman,

dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan.


12:10   Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa
untuk mengadakan mujizat,

dan kepada yang lain Ia memberikan karunia
untuk bernubuat,

dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia
untuk membedakan bermacam-macam roh.

Kepada yang seorang Ia memberikan karunia
untuk berkata-kata dengan bahasa roh,

dan kepada yang lain Ia memberikan karunia
untuk menafsirkan bahasa roh itu".

dan di dalam  1 kor 14:1  ajakan paulus pd kita adl :   "Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia-karunia Roh, terutama karunia untuk bernubuat."

 dan ayat :2 paulus menjelaskan tentang pembahasan  bahasa Roh yaitu katanya:   "Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh,
             tidak berkata-kata kepada manusia,
            tetapi kepada Allah.
            Sebab tidak ada seorangpun yang mengerti bahasanya; oleh Roh ia mengucapkan hal-hal yang rahasia.

14:3   Tetapi siapa yang bernubuat, ia berkata-kata kepada manusia, ia membangun, menasihati dan menghibur.

14:4   Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia membangun dirinya sendiri,

          tetapi siapa yang bernubuat, ia membangun Jemaat.

14:5   Aku suka, supaya kamu semua berkata-kata dengan bahasa roh,     tetapi lebih dari pada itu, supaya kamu bernubuat.

            Sebab orang yang bernubuat lebih berharga dari pada orang yang berkata-kata dengan bahasa roh,
            kecuali kalau orang itu juga menafsirkannya, sehingga Jemaat dapat dibangun.

14:6   Jadi, saudara-saudara, jika aku datang kepadamu dan berkata-kata dengan bahasa roh, apakah gunanya itu bagimu,

            jika aku tidak menyampaikan kepadamu penyataan Allah atau pengetahuan atau nubuat atau pengajaran?

14:7   Sama halnya dengan alat-alat yang tidak berjiwa,  yang berbunyi, seperti seruling dan kecapi--

            bagaimanakah orang dapat mengetahui lagu apakah yang dimainkan seruling atau kecapi, kalau keduanya tidak mengeluarkan bunyi yang berbeda?

14:8   Atau, jika nafiri tidak mengeluarkan bunyi yang terang,.. ?

14:9   Demikianlah juga kamu yang berkata-kata dengan bahasa roh:

jika kamu tidak mempergunakan kata-kata yang jelas,

           bagaimanakah orang dapat mengerti apa yang kamu katakan? Kata-katamu sia-sia saja kamu ucapkan !

14:10   Ada banyak--entah berapa banyak--macam bahasa di dunia...
14:11   Tetapi jika aku tidak mengetahui arti bahasa itu,
            aku   menjadi orang asing bagi dia yang mempergunakannya
            dan dia orang asing bagiku.

14:12   Demikian pula dengan kamu: Kamu memang berusaha untuk memperoleh karunia-karunia Roh,(lihat 1 kor 12:4-10 )

            tetapi lebih dari pada itu hendaklah kamu berusaha mempergunakannya untuk membangun Jemaat.

14:13   Karena itu siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh,
           harus berdoa, supaya kepadanya diberikan juga karunia untuk menafsirkannya.

14:14   Sebab jika aku berdoa dengan bahasa roh, maka rohkulah yang berdoa,

14:15   Jadi, apakah yang harus kubuat? Aku akan berdoa dengan rohku, tetapi aku akan berdoa juga dengan akal budiku;

              aku akan menyanyi dan memuji dengan rohku, tetapi aku akan menyanyi dan memuji juga dengan akal budiku.

14:16   Sebab, jika engkau mengucap syukur dengan rohmu saja, bagaimanakah orang biasa yang hadir sebagai pendengar dapat mengatakan "amin"

              atas pengucapan syukurmu?

              Bukankah ia tidak tahu apa yang engkau katakan?
14:17   Sebab sekalipun pengucapan syukurmu itu sangat baik,
              tetapi orang lain tidak dibangun olehnya.

14:18   Aku mengucap syukur kepada Allah, bahwa aku berkata-kata dengan bahasa roh lebih dari pada kamu semua.
14:19   Tetapi dalam pertemuan Jemaat aku lebih suka mengucapkan lima kata yang dapat dimengerti untuk mengajar orang lain juga, dari pada beribu-ribu kata dengan bahasa roh.

14:20   Saudara-saudara, janganlah sama seperti anak-anak dalam pemikiranmu. Jadilah anak-anak dalam kejahatan, tetapi orang dewasa dalam pemikiranmu!

August 27, 2010, 07:11:00 AM
Reply #67
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Kita kaum Protestan dan arus utama harus sadar akan hal ini. Inilah yg menyebabkan gereja2 kita sepi. tapi kaum Karismatik jangan cepet2 bangga... something is missing in your church. Theologia kalian sangat lemah.Pengalaman2 yg tidak alkitabiah bisa menghancurkan gereja kalian...hati2 lho.
maaf bro... ngak bermaksut apa2...
apa alasan bro berkata kalo theologia kharismatik itu lemah........

Karena ajaran 'memberi kebebasan kepada ROH KUDUS' (secara theologia benar tapi kenyataannya dipertanyakan) mengakibatkan kemasukan ajaran2 yg kurang benar (pengalaman pribadi) termasuk untuk kepentingan pribadi.

Btw, di gereja saya, sebagian anggota diberi kebebasan untuk berbahasa Roh dan saya tidak mempermasalahkannya (sungguhpun saya tidak mempraktikannya) apalagi menghalangnya.
« Last Edit: August 27, 2010, 07:14:24 AM by CosmicBoy »
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
August 27, 2010, 07:19:48 AM
Reply #68
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
bukan dipelajari tp lbh tepatnya sering dgunakan..

tp sampe bersmsan mnrt gw uda salah.. ketika kita berbahasa roh, kita harus fokus, kl sampe smsan itu gak hormatin Tuhan.. itu oknumnya yg salah, bukan gerejanya..

Kita kaum Protestan dan arus utama harus sadar akan hal ini. Inilah yg menyebabkan gereja2 kita sepi. tapi kaum Karismatik jangan cepet2 bangga... something is missing in your church. Theologia kalian sangat lemah.Pengalaman2 yg tidak alkitabiah bisa menghancurkan gereja kalian...hati2 lho.
maaf bro... ngak bermaksut apa2...
apa alasan bro berkata kalo theologia kharismatik itu lemah........

iya bro cosmic, ada buktinya kah?

Kekuatan Karismatika sudah saya berikan, masok minta kelemahannya di mana? Hehehe...tuch sudah dijawab, hanya saran saja supaya lebih berhati2, pengalaman itu harus sejalan dgn Firman Tuhan yg semuanya untuk menghasilkan kesatuan dan membangunkan iman, jadi bukan bermaksud tidak baik sama kaum Karismatika dgn berkata demikian, gereja saya mengijinkan praktik itu lho (bahasa Roh), jadi saya bermaksud baik.
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
August 27, 2010, 07:41:17 AM
Reply #69
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 10
  • Gender: Male
Shallom . . . .

Terima kasih sudah diterima di forum ini, banyak sekali yang ingin aku pelajari tentang Kekristenan ini. . . . . .

Boleh ya aku ikut menyumbang pemikiran di topik ini.
Menurut aku berbahasa roh adalah KARUNIA - jadi TIDAK BISA dipelajari - dan kalaupun ngotot mempelajari itu jika orang itu TIDAK DIBERI KARUNIA untuk berbahasa roh ya tidak akan bisa berbahasa roh.

Yang paling mudah mengenali apakah orang tersebut benar2 berbahasa roh atau tidak adalah kita lihat setelah dia berbahasa roh apakah kehidupan sehari2nya berubah ? apakah dia mengeluarkan buah2 roh ( Gal 5 : 22 - 23 ) atau tetap pada kehidupan lamanya ?

mungkin itu sedikit sumbang pendapat dari aku si newbie . . . .
 :wink:
Mat 5:37
Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari si jahat.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)