Author Topic: Tersambar Petir, Patung Yesus di Amerika Terbakar, laknat atau karunia?  (Read 6580 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 19, 2010, 12:14:34 PM
Reply #20
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 3795
  • Gender: Male
mas feri

ini ada contoh nyata, bahwa ada orang Kristen yang tubuhnya terbakar parah dan hampir mati


http://kisahnyatakristen.kiosgeek.com/2010/05/19/kisah-pilu-marthin-ayah-kiki-idola-cilik-2/


apakah Martin dilaknat Tuhan?

tidak dalam keadaanya justru ia tetap memuliakan Tuhan, walau tidak mudah untuk melakukan itu, begitupula dengan Ayub

jadi mari perluas dimensi laknat atau karunia yang ada dalam benak anda mas

tidak susah kalau anda mau mencoba

untuk itulah forum ini ada


:)
GBU

« Last Edit: June 19, 2010, 12:17:22 PM by tonypaulo »
June 19, 2010, 12:18:13 PM
Reply #21
  • Guest
bukan laknat , bukan pula karunia..
ken petir bisa menyambar barang apappun
June 19, 2010, 12:24:00 PM
Reply #22
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 286
  • Gender: Male
Kalo menurut saya, kita harus mempertanyakan dahulu apakah pertanyaan "Tersambar Petir, Patung YESUS di Amerika Terbakar, laknat atau karunia?" ini adalah pertanyaan laknat atau karunia?

Karena jika tidak dipertanyakan, nanti takutnya kita dikatakan syirik, dan kalo udah begitu jangan sampai nati kita berkata "saya khilaf"  ;D
June 19, 2010, 05:07:08 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1170
wah,,om tony bisa jadi pesaing roy suryo om...

sekalian analisakan video mirip artis bisa gak om??


manteb bener euy om tony..






saya nyimak aja dulu ya bro2 sekalian..



salam.

Yohanes 12:49   Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
June 19, 2010, 05:21:16 PM
Reply #24
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 3795
  • Gender: Male
mas ferry saya dapat suatu kisah nyata yang mungkin baik untuk anda jawab

apakah tragedi terowongan mina adalah suatu bentuk laknat atau karunia?

kalau patung tersambar petir tidak ada korban jiwa, sementara tragedi terowongan mina memakan banyak korban jiwa (sampai beberapa kali lagi)... apakah orang yang meninggal itu dilaknat Tuhan?


atau saya kasih contoh yang paling ekstrem, kalau Tuhan suka melaknat sesuatu yang menurut-Nya tidak benar

bukan mudah untuk Tuhan, bersabda dan memberikan jutaan petir untuk menghilangkan orang Israel dari muka bumi ini?

malah kok seolah-olah "dibiarkan" saja, apa Tuhan "sedang tidur"?

nah bisa kan belajar dari hal ini

karena itu saya sampaikan kritislah pada diri sendiri sebelum kritis kepada orang lain, sehingga sesuatu yang kita kritisi benar benar sesuatu yang perlu kita kritisi, bukan sesuatu yang diada-adakan saja, sehingga terliha sekali mengada-ada


:)
GBU

« Last Edit: June 19, 2010, 09:06:08 PM by tonypaulo »
June 19, 2010, 08:47:42 PM
Reply #25
  • Guest
mas ferry saya dapat suatu kisah nyata yang mungkin baik untuk anda jawab

apakah tragedi terowongan mina adalah suatu bentuk laknat atau karunia?

kalau patung tersambar petir tidak ada korban jiwa, sementara tragedi terowongan mina memakan banyak korban jiwa (sampai beberapa kali lagi)... apakah orang yang meninggal itu dilaknat Tuhan?


atau saya kasih contoh yang paling ekstrem, kalau Tuhan suka melaknat sesuatu yang menurutn-Nya tidak benar

bukan mudah untu Tuhan, bersabda, memberikan jutaan petir untuk menghilangkan orang Israel dari muka bumi ini?

malah kok seolah-olah "dibiarkan" saja, apa Tuhan "sedang tidur"?

nah bisa kan belajar dari hal ini

karena itu saya sampaikan kritislah pada diri sendiri sebelum kritis kepada orang lain, sehingga sesuatu yang kita kritisi benar benar sesuatu yang perlu kita kritisi, bukan sesuatu yang diada-adakan saja, sehingga terliha sekali mengada-ada


:)
GBU



Sangat mencerahkan :afro:
June 19, 2010, 09:00:56 PM
Reply #26
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 3795
  • Gender: Male
mas ferry saya dapat suatu kisah nyata yang mungkin baik untuk anda jawab

apakah tragedi terowongan mina adalah suatu bentuk laknat atau karunia?

kalau patung tersambar petir tidak ada korban jiwa, sementara tragedi terowongan mina memakan banyak korban jiwa (sampai beberapa kali lagi)... apakah orang yang meninggal itu dilaknat Tuhan?


atau saya kasih contoh yang paling ekstrem, kalau Tuhan suka melaknat sesuatu yang menurutn-Nya tidak benar

bukan mudah untu Tuhan, bersabda, memberikan jutaan petir untuk menghilangkan orang Israel dari muka bumi ini?

malah kok seolah-olah "dibiarkan" saja, apa Tuhan "sedang tidur"?

nah bisa kan belajar dari hal ini

karena itu saya sampaikan kritislah pada diri sendiri sebelum kritis kepada orang lain, sehingga sesuatu yang kita kritisi benar benar sesuatu yang perlu kita kritisi, bukan sesuatu yang diada-adakan saja, sehingga terliha sekali mengada-ada


:)
GBU



Sangat mencerahkan :afro:



terima kasih sis, sebenarnya argumen semacam ini mirip dengan argumen paham atheis, yang mempertanyakan kedaulatan kebaikan dan keadilan Tuhan


 :)
GBU

June 19, 2010, 09:06:56 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11532
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Muslim mempermasalahkan kejadian ini karena mrk berasumsi bahwa org Kristen menyembah patung2 dan Tuhannya Kristen@ patung JESUS koq bisa2 disambar petir dan terbakar, nah itu. Sila baca pikiran mrk.

Jawapannya gampang, patung2 berupa JESUS itu cuman hiasan/simbol2 agama, jadi tidak utk disembah. nah, asumsi mrk salah...Kristen menang, haleluyah.

saya pikir ngga usah dilanjutkan pertanyaan yg bodoh itu...silakan muslim2 ajukan yg lebih ilmiah/yg lebih sulit. kalau bisa, sy sarankan bawalah org2 spt ustaz, kiyai, ulama, iman, dr, prof....kayaknya kalian belum cukup pinter, sering membawa2 pertanyaan yg udah basa basi...hanya yg itu2 aja...udahlah bosen tidak maju2 juga.

Atas alasan itu, saya mohon dilog aja.


« Last Edit: June 19, 2010, 09:11:48 PM by CosmicBoy »
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
June 19, 2010, 09:08:00 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3696
awan pun bisa di liat jadi paha ayam kl lagi lapar mah..
hahaha..
June 19, 2010, 09:21:02 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1540
  • Gender: Female
  • Garbage in garbage out, gold in gold out...
Kebiasaan sumpah menyumpah sih... kebiasaan menghakimi sih... jadi ya begitu dech pikirannya....
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)