Author Topic: Gereja yang ditempat clubbing?  (Read 7228 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 12, 2008, 08:25:28 PM
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 287
  • Gender: Male
  • GO GO Soldier of Christ
DEar all,

gw pernah denger kalo di tempat clubbing yang digedung veteran semanggi itu (vertigo bukan?) ada gereja ya yang menjangkau anak2 muda katanya??

apa bener ada ya gereja-gereja yang nyewa tempat clubbing untuk ibadah?
kalo emg ada gmn pendapat FK members semuanya nie?

GBUs


GOD'S ARMY
August 13, 2008, 01:49:45 AM
Reply #1
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 91
  • Gender: Male
    • MukaBuku
waduh, masa kebaktian d tempat clubbingnya ??
mungkin di satu gedung yg sama tapi beda ruangan, beda lantai...  :angel:

di jkt banyak aja gereja, 1 bangunan dengan di bawahnya tukang ramal dan dukun2 yg praktek. gedung mahal, jadi cuma bisa sewa ruangan...

Nice to meet u here
August 23, 2008, 12:18:19 PM
Reply #2
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 171
  • Muke GiLe...
it's oke lah bro....kan jam nya beda.
kalo jamnya barengan sama orang clubbing baru masalah hehehehe...

lebih gawat lagi kalo clubbing di greja
why so serious?
October 04, 2008, 06:13:10 PM
Reply #3
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 253
  • Gender: Male
  • In Christ Alone
    • MyGreatDays, find lots of fun here!
menjangkau sih menjangkau...
asal gak kelewatan aja...

yang penting esensi ibadahnya masih ada n jgn kompromi meskipun dengan tujuan menjangkau anak muda... :happy0025:

mudah2an aja motivasinya tetep bener.... :angel:
October 05, 2008, 12:19:32 AM
Reply #4
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 288
  • Gender: Male
it's oke lah bro....kan jam nya beda.
kalo jamnya barengan sama orang clubbing baru masalah hehehehe...

lebih gawat lagi kalo clubbing di greja

Stuju euy ma Om John Doe... asal ga barengan aja...gereja2 skarang banyak duit yah buat nyewa ruang di gedung2 mewah...apa pelayanan keluarnya juga gede budget nya ?? (wondering...huhu)
IXQYE (I noous Xpioros, Qeou Yios, Ewrnp)
November 13, 2008, 12:29:17 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
 :afro: :afro: boleh tuh...dimana . kasih tau saiiah  :char14: :char14: :ashamed0004:
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
December 08, 2008, 07:16:42 PM
Reply #6
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 23
  • Gender: Male
Buat gue sih ga masalah yang penting itu sesuai dengan esensi2 pengajaran dalam alkitab...
tidak hanya sekedar rame atau menarik namun tidak mempunyai value yang rohani untuk mendidik atau pertumbuhan rohani.
ada 1 gereja di bandung yaitu GEIS (BRIDGE) yang memakai diskotik/clubbing pada saat acara youth n pertumbuhan gereja ini sangat luar biasa n membawa dampak yang baik di sekolah2 n kampus2 di bandung... n gue salut buat gereja ini...  :afro:
kenapa gue berkata seperti itu karena gue pernah hadir kesana, yang bikin gue tercengang saat itu, selesai ibadah gereja mereka langsung berkumpul menurut sekolah/kampus mereka berdoa untuk sekolah/kampus mereka. Mereka berdoa dengan penuh keseriusan, semangat n tangisan berdoa untuk sekolah/kampus mereka. Ngelihat hal ini gue n bbrapa temen gue ikut andil langsung berdoa untuk sekolah/kampus di Bekasi... Gue bisa ngerasain api yang pernah gue bawa dari bandung itu sampai sekarang walaupun gue dgn bbrp temen gue masih menjangkau sekolah2 di Bekasi dengan bernaung di bawah sebuah community KAMU (Komunitas Anak Muda)  :)

YANG PENTING ESENSINYA SESUAI DENGAN ALKITAB BRO  :afro:
Hanya setitik air di antara samudera ini
December 15, 2008, 10:10:35 PM
Reply #7
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 15
  • Gender: Male
  • From a Dark want to a White
ada satu gereja di Bekasi ibadah minggu nya di kafe semacam bar gitu dech...menurut cerita yang gw denger n kebetulan saudara gw ibadah di gereja tsb alasan mereka ibadah di kafe ato bar tsb. karena terpaksa oleh keadaan karna sebelumnya mereka punya gereja (gedung yang sederhana) yang sudah beberapa tahun digunakan untuk beribadah, gedung tsb direnovasi n setelah renovasi selesai alhasil masyarakat yang ada di kompleks gereja tsb melarang ibadah di gedung tsb dengan alasan mengganggu keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Akhirnya mereka menyewa satu gedung di DEPSOS Bekasi, tetapi setelah beberapa bulan gereja tsb beribadah, suatu hari saat mereka tidak beribadah bangku yang ada di gedung tersebut di acak-acak dan mereka tidak boleh beribadah lagi di t4 itu.

jadi menurut gw beribadah dimanapun n di tempat apapun syah-syah saja karena gereja itu bukan dilihat dari gedungnya tetapi dari dalam gedung (Jemaat n pekerja)   
Jalan Kebenaran....
Bapa Yang Baik.....
Air Kehidupan.......
Kedamian Abadi.....
December 16, 2008, 10:30:34 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9645
  • Gender: Male
    • my Christian Blog
  • Denominasi: gak ada aliran
jadi menurut gw beribadah dimanapun n di tempat apapun syah-syah saja karena gereja itu bukan dilihat dari gedungnya tetapi dari dalam gedung (Jemaat n pekerja)   
mantabzz.. asal jangan di mesjid.. tar jadi hantunya kita.. hahaha !!
My Christian Blog : inspireoffaith.blogspot.com

lebih baik menjadi Pelaku Firman, Daripada
menjadi Penjabar/pendebat Firman
December 17, 2008, 08:18:58 PM
Reply #9
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 15
  • Gender: Male
  • From a Dark want to a White
maksudnya hantu pocong he...he ato ninja putih ? :D
Jalan Kebenaran....
Bapa Yang Baik.....
Air Kehidupan.......
Kedamian Abadi.....
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)