Author Topic: TENTANG ALI MAKRUS ATTAMIMI - BAGAIMANA KABARNYA  (Read 29102 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 03, 2011, 12:11:10 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11427
  • Gender: Male
  • Tuus Totus Ego Sum, Et Omnia Mea Tua Sunt
Gelar TUHAN YESUS yang istimewa dalam Alquran:
Quote

Hanya Isa Al-Masih diberi gelar “Kalimat Allah” (QS 3:55; 5:10; Al Anbiyaa': 21; Al-Nisa [4]:171; HR. Anas ibnu Malik hal. 72).

Hanya Isa Al-Masih merupakan “Tiupan Roh dari Allah” (Al Anbiyaa': 21; Al-Nisa [4]:171; HR. Anas ibnu Malik hal. 72).

Hanya Isa Al-Masih diberi gelar Yang Mulia dan Yang Lama dinubuatkan yaitu “Al-Masih” (Sura Al-Imran 45).
Rohulloh, Kalimatuhu & Al Masih.

Tiga gelar itu hanya disandang oleh TUHAN YESUS dalam Islam :)
Inter Esse Et Non Esse

Cogito Ergo Sum

Non Nobis Domine, Non Nobis, Sed Nomini Tuo Da Gloriam

Extra Ecclesiam Nulla Salus

In Hoc Signo Vinces

With love,

your Yopi
September 03, 2011, 09:29:17 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 774
  • Gender: Male
    • Forum Kristen
Nah itu saya juga tidak tahu. Saya pikir sebenarnya gereja juga bertanggungjawab dalam kasus ini karena tidak seharusnya sembarang orang (asal baru bertobat, apalagi dari kalangan Islam) langsung boleh memberi kesaksian. Mereka tidak mempertimbangkan kemungkinan terjadinya peristiwa seperti ini.
Memang sulit mencari gereja yang bisa melindungi, karena kalau urusannya sudah dengan FPI, berarti harus ada perlindungan secara fisik. Itu yang belum ada di gereja-gereja kita sekarang ini.
Di video tadi tampak bahwa Ali Makrus salah menyebut nama Jafar Umar Tholib dan Habib Riziq. Patut dipertanyakan apakah Ali Makrus sebelumnya memang pernah menjadi anggota FPI.
Mengenai gelar AS, saya tidak punya referensi yang memadai. Waktu saya cari di Google dengan kata kunci "alaihissalam", malah muncul nama nabi Musa, Adam, dll. Ya mungkin saja memang ditutup-tutupi sejak awal, jadi yang tersebar sekarang sudah seperti itu.

Salam
Salah sebut karena GROGI under pressure terlihat sekali begitu datarnya statement " saya akan mengembalikan mereka yang murtad karena kesaksian saya " nah datar sekali tanpa greget seorang yang Anthusias menemukan kebenaran dalam Agama Islam ... jadi beda bro, Tuch Under pressure. Sebenarnya Gereja dalam melindungi harus memindahkan Ali Markus ke LN dan menghadapi FPI sebenarnya cocok dengan  ini Dan Aku berkata kepadamu: Ikatlah persahabatan dengan mempergunakan Mamon yang tidak jujur, supaya jika Mamon itu tidak dapat menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi."nah kan UUD Bro.
JBU
" Ikut YESUS bukan berarti tanpa masalah , Tapi Bersama YESUS kita Cakap mengatasi segala Masalah"
September 03, 2011, 10:22:34 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11302
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
Nah itu saya juga tidak tahu. Saya pikir sebenarnya gereja juga bertanggungjawab dalam kasus ini karena tidak seharusnya sembarang orang (asal baru bertobat, apalagi dari kalangan Islam) langsung boleh memberi kesaksian. Mereka tidak mempertimbangkan kemungkinan terjadinya peristiwa seperti ini.
Memang sulit mencari gereja yang bisa melindungi, karena kalau urusannya sudah dengan FPI, berarti harus ada perlindungan secara fisik. Itu yang belum ada di gereja-gereja kita sekarang ini.
Di video tadi tampak bahwa Ali Makrus salah menyebut nama Jafar Umar Tholib dan Habib Riziq. Patut dipertanyakan apakah Ali Makrus sebelumnya memang pernah menjadi anggota FPI.
Mengenai gelar AS, saya tidak punya referensi yang memadai. Waktu saya cari di Google dengan kata kunci "alaihissalam", malah muncul nama nabi Musa, Adam, dll. Ya mungkin saja memang ditutup-tutupi sejak awal, jadi yang tersebar sekarang sudah seperti itu.

Salam

Ada sebagian gereja lokal yang bijak menanggani masalah para petobat/murtadin misalnya di negara saya mereka di bawa mencari kehidupan baru/perlindungan di luar negera antara lain Canada, Australi atau Amerika. Ada gereja2 sana yang khusus mengurus hal2 seperti ini.
« Last Edit: September 03, 2011, 10:24:19 AM by CosmicBoy »
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
September 16, 2011, 02:04:00 AM
Reply #23
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
  • Denominasi: Protestan
Gw ga tau pasti gimana kabarnya.. tapi gw liat di youtube sih masih hidup, malah masuk islam katanya
nih videonya:
Mantan Pendeta moh Ali makrus masuk islam lagi


Gw jg nemu artikel dari sini:
http://answering.wordpress.com/2010/12/30/membongkar-kebohongan-murtadin-ali-makrus/
Tau deh mana yang bener mana yang salah....

Ni gw copas:

Kebohongan Ali Makrus Atamimi

Tampaknya umat Kristen begitu mengelu-elukan sang penipu ulung bernama Ali Makrus Atamimi. Oleh karena itu, saya akan merangkum kembali apa yang telah dibahas di forum Islam Myquran.

1. Sumur Zamzam di Madinah kering tanpa air

“Tetapi pada akhirnya ketika saya 4 tahun di Madinah, hati saya tidak pernah damai. khususnya ketika saya melihat satu fenomena, satu gambaran dimana apa yang selama ini yang setiap tahun dibawah oleh orang-orang, baik itu yang naik haji atau umroh yang disebut air zamzam, itu disana disumurnya itu ditulis dalam bahasa Arab” (Kesaksian Ali Makrus Atamimi)

“Dan ketika saya ada di Madinah sana, saya melihat ada sebuah hal yang aneh, sumur yang dimana yang selama ini dipercaya sebagai sumber air kehidupan itu, ternyata didalam sumur itu enggak ada airnya, setetes pun tidak pernah ada airnya. Yang menjadi pertanyaan saya waktu itu, lantas yang dibawa orang pulang dari naik haji yang rata-rata orang berangkat haji pulang dari Mekkah sana, itu pulang pasti tidak lepas dari air yg namanya air zamzam. Itu pasti, tdk ada kata tidak. Walaupun itu bukan wajib, tetapi orang berangkat dan naik haji, satu oleh-oleh yang gak akan ditinggal yaitu air zamzam. Berarti saudara-saudara kita di Islam membutuhkan sumber air kehidupan, membutuhkan sumber air kehidupan. Padahal didalam sumur ini tidak ada air kehidupan, setetes pun tidak pernah ada. Lantas yang dibawa oleh pulang naik haji itu apa? Ya mau gak mau yang dibawa tetap air. Ternyata selidik demi selidik selama saya empat tahun dididik disana, itu diatas sumur itu ada sebuah dam pipa besar. Dimana mengalir air ke masjidil Harom, masuk ke Masjidil Harom untuk tempat air wudhu, jadi sedikit demi sedikit, air yang dibawa pulang oleh orang naik haji dari ke Mekkah sana, itu bukan dari sumur air yang itu tadi, tetapi air PDAM. Ini kan sebuah sebuah kebodohan, sebuah kebohongan besar yang sudah diciptakan, mengapa ini bisa terjadi. Mengapa sampai detik ini menjadi suatu keyakinan yang sangat sakral. Ini hal yang membuat saya waktu itu sedih. Mengapa air yang dibawa oleh orang Indonesia ini gak ada air zamzam dalam sumur itu. Padahal Indonesia tidak memasok air itu untuk masuk ke Indonesia. Masuk ke Indonesia dimasukkan ke Masjid Sunan Ampel. Di Masjid Sunan Ampel dioplos lagi. Di oplos sama air Sunan Ampel, air sumur Sunan Ampel. Itu satu botol Aqua itu dijual 12.500. Yang dari sana bukan air zamzam disini dioplos lagi sama air sunan Ampel. Dijual 12.500, Subhanalloh” (Kesaksian Ali Makrus Atamimi)

Jawab

1-. Semua orang Islam juga tahu bahwa sumur Zamzam berada di Mekkah.

2-. Mengenai sumur Zamzam dan pemeliharannya.
http://rovicky.wordpress.com/2007/06…am-1/#more-892
http://rovicky.multiply.com/journal/item/125
http://www.sgs.org.sa/index.cfm?sec=311&page=

3-. Ali Makrus menuduh bahwa oleh-oleh Zamzam jemaah haji berasal dari oplosan Masjid Sunan Ampel Jawa Timur. Ini sama sekali bohong.

2. Kewajiban mengucapkan shalawat sebanyak 17 kali

Ini adalah bohong. Karena yang wajib ada dalam sholat, yaitu sebanyak :
- Shubuh 1
- Dzhuhur 2
- Ashar 2
- Maghrib 2
- Isya 2
———————— +
Total 9 kali

3. Alif Lam Mim artinya Allah Air Kehidupan

Si Penipu Makrus berkata : “Alif lam mim. Alif itu Allah, Lam itu air, Mim itu kehidupan. Jadi didalam sumur yang dipercaya didalamnya mengandung air Zamzam itu tertulis bahwa Allah itu adalah air kehidupan.”

Nah, pernyataan Si Makrus tsb didukung penuh oleh orang Kristen di forum Kristen yang telah saya kutip dibawah ini:

Sumber:
Thread : Ketua Tim Pemburu Hantu (LATIVI) Menjadi Pengikut YESUS
Online : http://www.forum.khabar-baik.net/viewtopic.php?p=613

Dalam Islam ada banyak sebutan untuk Allah, 99 nama (sebutan) untuk Allah yg tercatat, salah satunya ialah ALIF LAM MIM yaitu Alif Lam Mim berarti Ana-Allahu-a’Laam atau Nun berarti Nur (cahaya)

jadi ALIF LAM MIM itu ada dalam Islam sebab surah ke-13 saja di awali dengan huruf `Alif’, `Lam’, `Mim’, dan `Ro’ dan Surat ke-7 diawali huruf `Alif’, `Lam’, `Mim’, dan `Shod’ bahkan surah ke-2 diawali dengan `Alif’, `Lam’, `Mim’ yang merupakan simbol nama Allah

sebagai mana dalam hadist dikatakan:
dari Abdullah bin Mas`ud t berkata bahwaRasulullahSAW, “Barangsiapa yang membaca satu huruf dari Kitabullah (Al-Qur`an) maka baginya satu kebaikan. Dan satu kebaikan akan dilipat gandakan dengan sepuluh kali lipat. Saya tidak mengatakan “Alif lam mim” itu satu huruf, tetapi “Alif” itu satu huruf, “Lam” itu satu huruf dan “Mim” itu satu huruf.” (HR At Tirmidzi dan berkata, “Hadits hasan shahih).

Komentar.
1). Pernyataan Kristen sama sekali bohong besar. “Alif Lam Mim” memang ada dalam al-Qur’an, tetapi “Alif Lam Mim” bukan “Allah air kehidupan”.

2). Tidak ada “Alif Lam Mim” dalam 99 Asmaul Husna. Bagi umat Kristiani yang ingin mengetahu 99 Asmaul Husna silahkan baca
- http://islam.elvini.net/allah.cgi?asmaulhusna

4. Makrus Sang Ketua Tim Pemburu Hantu?

Makrus berkata:

“Saya juga bukan plus sebagai seorang paranormal, tetapi kegiatan paranormal saya ini kegiatan ekstrakulikuler, namun saya sendiri terikat di salah satu televisi swasta di tim Pemburu Hantu, mungkin kalau bapak-bapak ibu-ibu aaaa…. sering melihat Tim Pemburu Hantu enggak akan asing dengan wajah saya ini tapi saya di tim pemburu hantu rambut saya agak panjang jenggot saya agak panjang, jadi wajahnya yah persis seperti genderowo gitu, karena namanya ha… ya.. tim Pemburu Hantu.”

Tetapi anehnya justru tidak ada sama sekali tampang Makrus yang mirip genderuwo di beberapa foto Tim Pemburu Hantu dibawah ini!





Wahai umat Kristen, dari dua foto tim pemburu hantu yang beraksi diatas, manakah sang ketua Tim Pemburu Hantu Lativi bernama Ali Makrus Atamimi?

5. Ketua FPI Pusat bernama Habib Rizqi?

Makrus berkata:

“Saya di Surabaya memang dipersiapkan untuk mengisi kekosongan sebagai pimpinan dewan pengurus FPI, karena memang di Surabaya ini FPI belum berkembang dengan pesat. Sehingga waktu terjadi Musyawarah Daerah di Jakarta waktu itu, pimpinan pusat bapak Habib Rizqi menunjuk saya untuk memimpin kota Surabaya didalam gerakan FPI, karena saya diberikan amanat, karena beliau tahu persis watak yg ada dalam pribadi saya, karena pemimpin-pemimpin FPI ini adalah pemimpin-pemimpin radikal, pemimpin-pemimpin yang punya jiwa pemberani siap mati, khususnya, didalam berjihad dijalan agamanya.”

Makrus telah keliru, karena ketua FPI Pusat bernama Habib Riziq, BUKAN Habib Rizqi.

6. Al lahis salam ?

Makrus salah mengucapkan gelar nabi karena menyebut “Al lahis salam”, karena yang benar adalah “Ala ihis salam”.

7. Makrus mengklaim YESUS adalah Raja Manusia didalam QS An-Naas

QS An-Naas
1. Katakanlah: “Aku berlidung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia.
2. Raja manusia
3. Sembahan manusia.
4. Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi,
5. yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia,
6. dari (golongan) jin dan manusia.

Si Makrus membual dengan menyatakan “Tuhan manusia Raja manusia, sembahan manusia” dalam QS An-naas adalah YESUS. Padahal yang benar adalah Allah SWT, bukan YESUS!

QS Al Maa’idah 72
“Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu.” Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. “

8. 75% isi al-Qur’an berasal dari Alkitab?

Pendeta Makrus berkata :

“…..karena kenapa, 75% alquran, seluruhnya yg ada dalam alQuran, 75%, sumbernya diambil dari alkitab.”

Ini adalah bohong. Buktikan kalau memang benar 75% dari 6666 ayat Qur’an berasal dari Alkitab. Buktikan ada 4999 ayat Qur’an persis sama dengan Alkitab?

9. YESUS ditulis di Qur’an sebanyak 75%?

Pendeta Ali Makrus berkata:

“….Muhammad ditulis di Al-Qur’an itu cuma 2 %, YESUS ditulis di Al-Qur’an 75%, bisa kelihatan, harusnya itu YESUS ditulis 2% Muhammad ditulis 70%, ini kan kebalikannya. Sehingga banyak orang Islam mulai berpikir kenapa kok bisa begini….”

Ini adalah dusta kekanak-kanakan. Dari 6666 ayat di Al-Qur’an, nama nabi Isa ataupun cerita kehidupan nabi Isa hanya ditulis sedikit. Cerita mengenai nabi Isa jelas kalah jauh secara kuantitas dibandingkan dengan cerita mengenai kehidupan nabi Muhammad.

10. Tujuan Sholat subuh menanti kebangkitan YESUS dari alam kubur?

Pendeta Makrus berkata:

“….shubuh ini melambangkan bagaimana YESUS bangkit dari alam kubur. Dipagi-pagi buta, YESUS sudah bangkit dari alam kubur…..dasarnya yang diletakkan oleh orang Islam, karena dia mengingat bagaimana YESUS, Isa, itu bangkit dari alam kubur, tepatnya itu pas shubuh, itu menurut iman keyakinan saya…….. karena mereka yakin bahwa YESUS itu nanti akan datang ke muka bumi ini pada hari kiamat itu nanti tepat pada shubuh…….”

Komentar:

Sama sekali bohong. Sholat shubuh bukan untuk menantikan kebangkitan YESUS dari alam kubur.

Kalau pun hadits yang menjadi rujukannya, diceritakan bagaimana Nabi Isa turun di masjidil Aqsho pada saat kaum muslim hendak menunaikan ibadah sholat Shubuh, lalu nabi Isa menjadi makmum, dan setelah sholat, lalu beranjak hendak membunuh almasih/KRISTUS palsu atau dajjal yang merupakan juru selamat/ KRISTUS palsu kaum Yahudi dan Kristen yang hendak menghabisi kaum Muslim di Palestina.

Jadi tidak ada sama sekali pernyataan hadits bahwa sholat shubuh melambangkan YESUS bangkit dari alam kubur pada waktu shubuh.

Nah karena dimaklumi bahwa umat Kristiani terbiasa tidur pulas sewaktu shubuh, logikanya YESUS pun tak akan turun kepada kalian

Sebagai catatan, hadits mengenai kedatangan nabi Isa kedua kali ini ditanggapi oleh umat Islam dengan multitafsir dan bagi umat Kristiani yang ingin mengetahui keyakinan sebahagian umat Islam yang mempercayai kedatangan nabi Isa kedua kalinya bisa dilihat di http://swaramuslim.com/islam/more.php?id=234_0_4_0_M.


Yang ini Sourcenya dari sini:
http://forum.swaramuslim.net/more.php?id=4260_0_24_0_M

Ali Makhrus : Pendeta Tukang Tipu beraksi di Jawa Timur

Setelah heboh pelecehan al-Qur’an di Malang beberapa waktu lalu, kini muncul lagi kaset VCD pelecehan terhadap Islam. Pelakunya Pendeta Markus Margiyanto.

Pelecehan terhadap islam ini sangat mengejutkan masyarakat Malang, Jawa Timur. Apalagi rentang waktu dengan heboh VCD pelecehan al-Qur’an di Hotel Asida itu, tidak terlalu lama. Kasus pelecehan baru ini yang juga melalui VCD, dilakukan seseorang yang mengklaim dirinya mantan ketua FPI Jawa Timur. Namanya, Pendeta Muhammad Paulus bin Ali Makhrus at Tamimi.

VCD ini pertama kali didapat oleh Abu Rantizy, Ketua Tim FAKTA (Forum Anti Gerakan Kemurtadan) Malang yang diperoleh dari temannya yang berinisial EU, (25 Aug 07), seorang mekanik komputer di Kota Batu. EU mendapatkan video tsb dari sebuah CPU (Central Processing Unit) komputer milik pegawai Kecamatan Batu yang dia servis. “Saya melihat kok ada filmnya si Makhrus itu, lalu saya minta dan diapun mengijinkan. Kemudian saya segera melapor ke FAKTA,” tutur EU saat ditemui di bengkel komputernya.

Tim FAKTA lalu menyerahkan VCD tsb ke MUI kota Malang, yang kemudian diserahkan kepada aparat kepolisian. “Sudah kami laporkan ke Polwil dan ke Kapolda, tinggal menunggu kerja kepolisian sekarang,” ujar sekretaris MUI Kota Malang M Nizhom hidayatullah kepada Sabili.

VCD Ali Makhrus yang tengah ceramah tersebut berdurasi 1 jam 11 menit 53 detik. Dalam ceramahnya, si pendeta menggunakan baju formal berwarna biru motif kotak-kotak. Lelaki berjenggot panjang dan rapi bak aktivis islam ini sangat fasih menyitir ayat al-Quran dan hadits Rasulullah SAW.

Dalam ceramahnya, Makhrus membual tentang berbagai hal. Antara lain, ia mengklaim dirinya sebagai keturunan Habib (cucu Rasulullah SAW, red) dari bani Tamim dan pernah belajar di Makkah. Dia juga mengaku telah diangkat sebagai ketua FPI Jatim pada tanggal 10 Jan 2004 silam, serta mengaku sangat dekat dengan Ja’far Umar Thalib dan Laskar Jihad-nya.

Beberapa penghinaan yang diucapkan Makhrus dalam ceramahnya itu antara lain menyebut bahwa Nabi Muhammad diracun oleh istrinya ketika akan meninggal dulu. “Pada saat usia 61 tahun, Muhammad tidak bisa mendeteksi racun yang masuk di tubuhnya, karena Muhammad diracun oleh istrinya sendiri, istri yang ke-17. Jadi, total istrinya Muhammad itu ada 22,” kata Makhrus.

Menurut dia, istri ke-17 inilah yang meracun Muhammad selama dua tahun agar sekarat, hidup tidak matipun tidak. Kejadian ini pula yang dijadikan dasar oleh umat islam untuk membaca surah Yasin kala melihat orang sakit atau sekarat. “Jadi surat Yasin dibaca agar yang bersangkutan mau mati ya, agar cepat mati, kalau hidup agar cepat sembuh,” ujarnya enteng.

Pendeta yang telah menipu beberapa kiai ini juga menghina ibadah shalat Shubuh yang dilakukan umat islam. Kata Makhrus, orang islam itu shalat shubuh karena mengingat Yesus bangkit dari alam kubur yang terjadi tepat pada saat shubuh. Kiamat juga akan datang pada saat Subuh. “Itu menurut keyakinan mereka. Dua masalah inilah yang membuat orang-orang islam bangun dari tidurnya dan sujud menyembah dalam shalat subuh.”

Pendeta yang pernah mondok di Pesantren ilmu al-Qur’an (PIQ) Malang ini juga menganggap orang kriten itu adalah majikan sedang orang islam adalah pembantu. Dia juga mengklaim bahwa 75 persen isi al-Qur’an bersumber dari Alkitab (Injil). Dia menganggap orang-orang yang pergi haji ke Makkah tak lebih dari sekadar wisata, bukan ibadah. Baginya, orang yang mencium Hajar Aswad adalah mencium jin. Masih banyak lagi penghinaan Makhrus yang bikin merah kuping.

Siapakah Makhrus? Tanggal 12 Oktober 2005 silam, seorang pemuda 36 tahun bernama Pendeta Markus Margiyanto datang menemui KH Abdullah Wasi’an dirumahnya, di Sidoarjo, Jawa timur. Kepada kristolog kondang itu, Markus menyatakan niatnya untuk pindah agama dari Kristen ke Islam. Alasannya setelah membaca buku KH Abdullah Wasi’an yang berjudul Benteng Islam terbitan Pustaka Dai, ia jadi tertarik dengan islam.

Dengan berbaik sangka, mendengar paparan Markus yang sangat memukau itu, KH Abdullah Wasi’an pun menuntun pensyahadatan Markus tepat pukul 11.00 WIB. Syahadat itupun ditandai dengan surat keterangan sementara yang ditandatangai oleh KH Abdullah Wasi’an dan beberapa saksi. Usai pensyahadatan, Pendeta Markus pulang dengan disangoni uang tunai. Nama Islamnya pun menjadi Makhrus.

Namun setelah majalah Modus melakukan pengecekan secara mendetail pada bulan November 2005 lalu, ditemukan sejumlah kebohongan pada Pendeta Markus Margiyanto. Diantaranya, alamat KTP-nya di Jl. Pogot Lama II/91 RW 06/05 Kalikedinding, Kenjeran, Surabaya ternyata tidak benar. Karena rumah itu telah dijual lima tahun lalu kepada Sutarso. Sutarso pun mengaku tidak tahu menahu tentang seluk beluk dan aktivitas Markus.

Sementara itu, Darmo, tetangga depan rumah Sutarso yang tinggal di sana sejak tahun 1980 mengatakan bahwa yang berprofesi sebagai pendeta itu adalah ayahnya Markus. Setelah ditelusuri, ternyata markus bersama keluarganya yang terdiri dari anak, istri, ibu dan adiknya tinggal di Tanah merah II/22, Kalikedinding, Kenjeran, Surabaya. Rumah yang sempat difungsikan sebagai gereja ini asalnya adalah milik Pendeta Petrus Salindeho yang pernah bermasalah dengan umat islam hingga divonis hukuman penjara, beberapa tahun lalu.

Tak jauh dari rumah Markus di Tanah Merah itu, tinggallah Ustadz Ahmad Ghazali, salah seorang tokoh masyarakat yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris PC NU Surabaya. Ustadz Ghazali tahu persis daftar penipuan Markus yang bermodus ingin masuk islam dihadapan tokoh Islam lalu mendapat simpati sang tokoh hingga mendapat hadiah sejumlah uang dan materi lainnya.

Beberapa kiai yang sempat didatangi Markus, antara lain KH Miftah, di Kedung Tarukan Surabaya yang akhirnya menyumbangkan uang tunai Rp. 250.000 dan sarung merek Al-Ma’ruf berharga ratusan ribu. Ada juga KH Asep mantan ketua PC NU Surabaya, KH Abdul Syakur, KH Abdurrahman Navis dan lainnya.

Masrukin adalah salah seorang korban penipuan Markus. Dia adalah pengurus Masjid Nurul Jannah Kalilom, Surabaya. Kira-kira empat tahun lalu, Markus Margiyanto datang ke Mesjid Nurul Jannah dan menyatakan niatnya untuk masuk islam. Diapun disyahadatkan oleh Ridwan, modin setempat.

Setelah masuk islam, karenat tidak punya rumah, Markus pun butuh rumah tinggal. Dengan ikhlas, Masrukin memberikan salah satu rumahnya yang baru selesai dibangun untuk ditempati Markus secara Cuma-Cuma. Diapun tinggal dirumah itu bersama istrinya, Muslimah anak seorang kiai di Singosari, Malang.

Selama di rumah Masrukin, Markus sama sekali tidak bekerja untuk menafkahi anak dan istrinya. Kebutuhan sehari-harinya ditanggung oleh jamaah mesjid, terutama oleh keluarga Masrukin. “Mualaf itu bagi orang islam merupakan aset,” alasan Masrukin. Jamaah Masjid pun simpati dengan keislaman Markus, sehingga segala permintaannya dikabulkan jamaah. “Jamaah masjid sini sudah banyak berkorban materi, tenaga dan pikiran untuk Markus,” imbuh Masrukin.

Suatu saat, Masrukin merasakan ada gelagat yang lain karena setiap hari Minggu, pagi-pagi Markus pergi memakai baju yang rapi. “Ternyata Markus pergi ke Gereja,” kata Masrukin. Maka Markuspun dia usir dari rumahnya. Setelah pindah dari Kalilom, Markus melancarkan penipuan yang sama dengan modus pura-pura masuk islam untuk mendapat simpati dan uang dari jamaah masjid di Tanah Merah, Surabaya.

Jauh sebelum melancarkan aksinya di Surabaya. Pendeta Markus pura-pura masuk islam dan nyantri di PIQ Singosari Malang dibawah asuhan KH Bashori Alwi. Karena sudah dipercaya, dia dijadikan menantu oleh KH Ahmad Rifai, pengasuh sebuah pesantren di Singosari, Malang. Namun setelah mempunyai dua anak Markus memboyong anak-anak dan istrinya ke Jakarta lalu mengkristenkan semuanya.

Dalam pengakuannya kepada tim FAKTA Surabaya, Markus mengungkapkan bahwa ceramah-ceramahnya yang menghina islam itu berdasarkan pesanan gereja. Dia juga mengaku ditekan oleh bapaknya dan paman-pamannya yang pendeta. “Apa yang saya ungkapkan di VCD itu adalah rekayasa palsu pihak gereja,” kata Markus kepada Masyhud, ketua tim FAKTA Surabaya.

Selain tekanan gereja, Markus juga rela memberikan kesaksian-kesaksian palsu tentang islam, karena alasan ekonomi dan dorongan finansial. “Pihak gereja sengaja memanfaatkan saya untuk membenturkan islam dengan Kristen,” beber pendeta yang memiliki 20 tempat pemuridan tersebut. Yang dimaksud tempat pemuridan adalah semacam tempat pembinaan dan pendidikan Islamologi bagi umat Kristen.

Markus juga menyebutkan bahwa pihak gereja sengaja menyebarkan VCD ceramahnya itu untuk menghina umat islam. Posisinya sebagai mantan orang islam yang memberikan kesaksian palsu tentang islam, bagi gereja akan lebih mengena. Walau demikian, dia mengaku masih tetap seorang muslim, bukan murtad. Tentu saja kesaksiannya ini masih membutuhkan klarifikasi lebih lanjut.

Sudah banyak yang menjadi korban penipuan Pendeta Markus Margiyanto. Penipuan bermodus pura-pura masuk islam ini sungguh berbahaya. Jika setiap saat bersyahadat di hadapan tokoh islam untuk mendapat simpati dalam bentuk materi, maka jelas bahwa “penipuan berkedok masuk islam” adalah profesi Pendeta Markus.
« Last Edit: September 16, 2011, 02:30:54 AM by Rosa80 »
September 19, 2011, 09:48:49 PM
Reply #24
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8826
  • ForumKristen.com
Itu artikel lama. Mungkin saja ditulis pada saat berita tentang Ali Makrus baru gencar-gencarnya.
Tapi kan jadi jelas, bahwa "pertobatan" Ali Makrus itu mencurigakan, seperti poin ketiga di postingan saya:
http://forumkristen.com/index.php?topic=28199.msg506479#msg506479

Oh iya, setahu saya, Ali Makrus itu belum jadi pendeta.
Kok berita yang beredar malah Ali Makrus mantan pendeta?

Salam
Mustahil Kristen bisa menjawab
"We don't smoke it, we just sell it. We reserve that right for the young, the poor, the black and the stupid." - R.J. Reynolds
December 23, 2011, 06:54:25 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 645
  • † dalam nama Bapa ,Putra dan ROH KUDUS amin
  • Denominasi: Katolik
dari wajahnya memang jelas terpancar ketakutan , dan ada banyak suara orang didepan Ali Makrus , dua orang diantaranya mendikte beberapa kata yang tidak tepat , seperti Habib Rizki, Ustad Jafar Umar Sidik   :ashamed0002: (kekeliruan sebut ini memang khas Ali Makrus sejak rekaman video yg pertama ) .
sangat berbeda dengn TANTE IRENE , yang sangat laris di tanggap dimana-mana , tetapi sedikitpun tidak pernah di colek , boro-boro dicari , diancam bunuh dsbnya
katanya ajaran nya tidak ada paksaan tapi kok  :mad0261: :mad0261:
kalau menurut banyak orang bijak salah satu unsur pentingnya  agama itu  SHARING KEBENARAN !!
JIKA ADA YANG MEMBUKTIKAN KEPADAKU BAHWA AJARAN YESUS ITU SALAH , AKU TETAP MAU PERCAYA DAN IKUT YESUS
December 25, 2011, 12:41:02 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9779
Kalau saya dengar suaranya orang itu bukan ali markus yang bertobat itu. Hanya mirip saja.
Bisa saja dicarikan orang yang mirip lalu disuruh mengatakan apa saja.
December 25, 2011, 12:51:35 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1045
Kalau saya berpendapat jujur. Kalau benar pak makrus telah dipanggil Tuhan dengan cara itu. Saya mau bilang... "Hogi nya gede banget ini pak makrus", tanpa melalui penderitaan dunia dia diijinkan martir karena nama Yesus".... Wow.... Luar biasa anugrah buat dia...
Kalau beliau sehat2 saja, maka pak makrus punya tugas yang sama ama kita juga.... Semoga bisa ketemu suatu saat... Hehehe.....
Tuhan Yahshua, aku hanya pendosa, masih melakukan dosa, belum ada kebenaran didalamku, aku hanya bisa mencoba dalam jatuh bangun usahaku. Selanjutnya aku hanya bisa katakan, "biarlah semua Engkau yang tentukan, arahkan dan tujukan".
January 03, 2012, 10:50:48 AM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2793
  • Gender: Male
gw blom paham bener soal yg ini...tp klo gw bilang sih,
1. Kristen gak bakalan melakukan hal2 yg bodoh seperti menghina atau provokator spt itu krn "GAK BANGEEETTT" utk org Kristen. klo dibilang diskusi atau berdebat masih ok lah..
2. org yg kembali atau masuk Kristen gak bakalan melakukan pekerjaan seperti itu, masuk Kristen gak akan goyah Imannya..kecuali org yg berpura2 atau cari sensasi
January 03, 2012, 01:00:45 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 645
  • † dalam nama Bapa ,Putra dan ROH KUDUS amin
  • Denominasi: Katolik
hal ini karena kesalahan gereja setempat , harusnya orang yang baru bertobat tidak usah disuruh bersaksi secara terbuka dan menyerang/menjelek-jelekan imannya yang dulu yang lebih fatal lagi KESAKSIAN ITU DIREKAM DAN DISEBAR-LUASKAN ( baik sengaja atau tidak sengaja )
boleh saja di sebar luaskan !, TAPI HARUS MEMPERHITUNGKAN APA AKIBATNYA BAGI YANG BERSANGKUTAN !. kalau dirinya sendiri yang terancam masih ok , tapi jika keluarga juga diancam !???
ada yang kuat ada yang tidak !. contoh yang kuat ( relatif ) Yusuf Roni, Harman Ambrie dll.
itupun dahulu zaman rezim Suharto yang stabil ,kuat dan represif . tapi sekarang ini ...??? pemerintahnya sangat-sangat lemah . jangan coba coba minta perlindungan pada pemerintah
JIKA ADA YANG MEMBUKTIKAN KEPADAKU BAHWA AJARAN YESUS ITU SALAH , AKU TETAP MAU PERCAYA DAN IKUT YESUS
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)