Author Topic: Kebebasan Beragama di Arab Saudi  (Read 2931 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 02, 2010, 04:35:38 PM
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 1539
  • Gender: Male
    • Cakka's Blog - Blog Berwawasan Pengetahuan dan Religius
Di Saudi Arabia, ada represi penuh terhadap apapun yang berhubungan dengan Kekristenan: seseorang tidak bisa membawa sebuah Alkitab di jalan, atau mengadakan pembelajaran Alkitab di rumah pribadi sendiri.

Bahkan di kedutaan Amerika, yang mengibarkan bendera Amerika, kebaktian gereja Kristiani dilarang. Secara resmi, jika seorang Muslim di Saudi Arabia, dan beberapa negara Muslim lainnya, pindah ke agama lain, maka hukumannya adalah mati (di beberapa tempat, hal ini dipraktekkan walaupun tidak resmi).

Hanya orang yang memeluk agama Islam yang bisa menjadi warga negara Saudi Arabia. Bahkan di negara-negara Arab yag tidak menerapkan hukum syariah, pengaruh tirani yang mengatasnamakan agama Islam menghalangi kebebasan berbicara, pers, agama, dan hati nurani. Di wilayah Palestina , orang-orang Arab Kristen, yang dulu memiliki kebebasan di bawah Israel, kini mengalami penganiayaan, pemenjaraan, dan kematian demi iman mereka. Namun demikian, dunia ataupun PBB kebanyakan diam saja melihat penganiayaan di balik tirani mengatasnamakan agama Islam.

Orang-orang Muslim dengan bebas membangun mesjid dan sembahyang di Barat, tetapi di negara-negara mereka sendiri, mereka tidak memberikan kebebasan yang sama kepada orang lain. Bukannya melaporkan realita seperti ini, media dunia menutup-nutupinya.

Sungguh memprihatinkan. Inikah realita akan kebebasan beragama ?

Sumber : Graphe Ministry
Dipublikasikan kembali di Kebebasan Beragama di Arab Saudi
August 16, 2010, 09:24:54 PM
Reply #1
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 44
  • Gender: Male
Memang sangat memprihatinkan bro....di Barat mereka diterima dengan baik dan bisa hidup tenang,tapi jangan harap hal yang sama bisa dialami para pendatang dari Barat yang datang ke negara2 Muslim walaupun datang dengan maksud baik(misi kemanusiaan) disangka ada maksud tersembunyi.
August 16, 2010, 09:59:29 PM
Reply #2
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 44
  • "I'm pretty sure there's a lot more to life than b
yah itu lah cara "mereka" mempertahankan keEksisan mereka,klo ga begini meraka bakalan tambah dikit didunia yang semakin maju ini,ada banyak berita dari youtube yg mengabarkan bila seseorang dari arab saudi mengganti agamanya lebih baik orang tersebut pergi keluar negri sebelum mati dibunuh.

Tp banyak cara Tuhan untuk meyadarkan seseorang bila memang ia dipilih,salah satunya seorang dosen agama di Arab saudi yg mengganti agamanya dikarena kan ia membaca kalimat dalam ayat alkitab "kasihilah musuhmu". Tp sebagai gantinya ia harus lari dari negaranya dan meminta suaka ke Amerika serikat karena ancaman pembunuhan dari Orang tuanya sendiri yg telah meyewa seseorang pembunuh bayaran.

Seandainya mereka berfikir bahwa agama adalah kebebasan seseorang dan tidak perlu dipertahankan oleh manusia.
August 16, 2010, 10:10:19 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 785
  • Gender: Female
  • wanna be a good poimen...
wow... sangat memprihatinkan.
kasihan mereka "menutup diri" dengan paham sesempit itu.
ga ngerti cara berpikirnya...
qt doakan saja...
ketika kita memberi seseorang waktu kita, kita sedang memberi mereka 1 bagian dari kehidupan kita yang tidak akan kita dapatkan kembali. waktu kita adalah kehidupan kita. itu sebabnya pemberian terbesar yang bisa kita berikan kepada seseorang adalah waktu kita....
selamat mengasihi
Jlu
August 16, 2010, 10:51:35 PM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 15
shalom!!
kalau anda juga pernah pernah mendengar kesaksian dari Pdt Moh Ali Makrus, berarti kita bisa ngerti bagaimana pintarnya orang itu untuk menutup-butupi kelemahanya dan kedustaanya. beliau (Moh Ali) adalah mantan FPI. sebagai keturunan Nabi Muhammad beliau telah menyaksikan keberadaan tanah suci mekkah. dan beliau berhak masuk kedalam sumur yang telah kering itu. cuma disini kita harus sadar bahwa dalam Kekristenan tak boleh menaruh dendam. kita hanya cukup mendoakan biar mereka tersadar dari bangunya.
August 17, 2010, 12:05:48 AM
Reply #5
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 76
  • Gender: Male
  • Perpetum Spirit
Ketik SIOA atau SIOE atau FFI sekalian dan selamat bergabung disana, mari berjuang bersama. Anak-anak Tuhan harus menjadi aktivis kerajaan Allah, bersikap tulus seperti merpati dan cerdik seperti ular. Jika Kekristenan adalah sia-sia dan Jesus tidak lagi menarik bagi kita maka iblis sudah mulai bekerja. Ranting pohon hanya bisa hidup, tumbuh dan berbuah jika ia tetap pada pokoknya yaitu Yesus Kristus. Orang-orang Eropa dan Amerika mulai melupakan Tuhan-nya dan hari-hari ini pekerjaan-pekerjaan iblis sedang disempurnakan. Dimanakah semangat chrusader itu? Biarkanlah saya juga membukakan mata kita akan kenyataan ini, Bahkan mereka telah dengan nyata mengkapling sebagian wilayah bumi ini bagi mereka dan itu telah mereka khususkan bagi agama mereka (jazirah Arab) sedangkan umat Kristus terus mengkebiri imannya dengan nilai-nilai sekularitas dan ketidakpedulian, kita mengisi hari-hari kita dengan rutinitas dunia dan kemabukan harta, kita hanya sibuk meminta kepada Tuhan di dalam doa tentang segala hal bagi diri kita dan kita berkubang di dalam hal-hal yang sama sekali tidak ada "buah"nya sedangkan kita tidak pernah memberikan tubuh, hati dan fikiran kita yaitu suatu kontribusi bagi kemajuan dan perkembangan Kekristenan yaitu sebagai suatu pernyataan iman yang sungguh-sungguh. Yang saya ingin sampaikan adalah mari kita gunakan semaksimal mungkin media internet ini untuk menggugah solidaritas Kekristenan di seluruh dunia membuka kesadaran kita untuk perlu mengetahui yang sesungguhnya, bahwa kita sedang dihadapkan dengan islamisasi diseluruh dunia. Apakah yang dapat kita perbuat tentang hal itu? Mari kita berposting ria tidak saja di situs dalam negeri tetapi juga diluar negeri sebab sebagian besar orang-orang barat sudah termakan ilmu taqqiya dari padang pasir, mereka memperoleh gambaran yang bohong dan tidak benar tentang islam sebab mereka tidak tinggal di dalamnya. Sudah menjadi tugas kita untuk menginformasikan apa-apa yang patut tentang islam sebagai mana kita ketahui karena kita tinggal diantara mereka. Katakan islam itu tidak damai, katakan islam itu tidak toleran, katakan juga berapa gereja yang dibakar, katakan bahwa kita terlantar dalam beribadah karena penutupan gereja, katakan betapa sukarnya bagi kita untuk mendirikan gereja, katakan juga setiap aksi teror dan anarkhis yang bersorban itu, katakan juga apa-apa yang mereka tanyakan dengan benar. Gbu
Mari berdoa untuk Kristen minoritas yang tertindas dan untuk pemulihan Gereja Eropa.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)