Author Topic: Penginjilan EE (Evangelism Explosion)  (Read 5886 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 08, 2012, 01:19:12 PM
Reply #30
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
  • Denominasi: protestan
teman2 kalo benar2 ingin tahu tentang EE, saya sarankan untuk ikut pelatihan EE. klo cuma dengar kata orang informasinya bisa simpang siur dan tidak jelas. untuk teman2 yang prnah ikut tp ga selsai biasanya akn berfikir negatif ttg EE, krna yg didapat belum lengkap, jd blm benar2 memahami. sy udah ikut platihan ini, dan saya sdh memakai metode ini untuk PI kpd org lain, baik Kristen maupun non Kristen, dan hasilnya luarbiasa, mereka bs trima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat secara pribadi. ini pengalaman saya.

klo qt PI dg perbuatan baik, ad byk org yg lebh baik dr kita, bahkan org diluar Kristuspun melakukannya. lalu apa bedanya kita dengan mereka?? kita adalah saksi Kristus. tugas utama seorang saksi adalah memberitakan. apa mungkin seorang saksi dipengadilan, dapat dipercayai sbg seorang saksi jika dia tidak berbicara atau menyampaikan sesuatu?? dan tentunya seorang saksi yg bersaksi hrus mengalami secara pribadi. demikian juga dengan kita sebagai saksi Kristus, kita hrs scara pribadi mengalami perjumpaan dengan Kristus, barulah kita bisa bersaksi tentang Dia. org yg tidk prnah mengalami scra pribadi bgm dia diselamatkan oleh Yesusu Kristus, maka dia tidak akan mungkin bisa bersaksi, dan kalopun bersaksi dia adalah saksi palsu.


March 01, 2012, 12:11:12 PM
Reply #31
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
  • Wahyu 22:30b. Amin,Datanglah Tuhan Yesus!
  • Denominasi: GMIM Protestan
Mau Menginjili Seseorang Binggung Bagaimana caranya???
Mau bersaksi juga binggung bagaimana caranya???
AYO cari dan Ikut pelatihan atau seminar EE Ledakan Penginjilan.

PERINTAH SANG RAJA;
Mat. 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS.

Hari ketiga ikut EE ; saya mulai mengerti mengenai Anugerah Hidup Kekal itu.
Semoga andapun bisa memahami dgn jelas mengenai Anugerah Hidup Kekal
Karena Percaya saja tidak sederhana itu.
March 01, 2012, 12:19:47 PM
Reply #32
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
  • Wahyu 22:30b. Amin,Datanglah Tuhan Yesus!
  • Denominasi: GMIM Protestan
teman2 kalo benar2 ingin tahu tentang EE, saya sarankan untuk ikut pelatihan EE. klo cuma dengar kata orang informasinya bisa simpang siur dan tidak jelas. untuk teman2 yang prnah ikut tp ga selsai biasanya akn berfikir negatif ttg EE, krna yg didapat belum lengkap, jd blm benar2 memahami. sy udah ikut platihan ini, dan saya sdh memakai metode ini untuk PI kpd org lain, baik Kristen maupun non Kristen, dan hasilnya luarbiasa, mereka bs trima Tuhan YESUS sebagai Tuhan dan juruselamat secara pribadi. ini pengalaman saya.

klo qt PI dg perbuatan baik, ad byk org yg lebh baik dr kita, bahkan org diluar Kristuspun melakukannya. lalu apa bedanya kita dengan mereka?? kita adalah saksi KRISTUS. tugas utama seorang saksi adalah memberitakan. apa mungkin seorang saksi dipengadilan, dapat dipercayai sbg seorang saksi jika dia tidak berbicara atau menyampaikan sesuatu?? dan tentunya seorang saksi yg bersaksi hrus mengalami secara pribadi. demikian juga dengan kita sebagai saksi KRISTUS, kita hrs scara pribadi mengalami perjumpaan dengan KRISTUS, barulah kita bisa bersaksi tentang Dia. org yg tidk prnah mengalami scra pribadi bgm dia diselamatkan oleh Yesusu KRISTUS, maka dia tidak akan mungkin bisa bersaksi, dan kalopun bersaksi dia adalah saksi palsu.
:afro:
KK sy percaya ketika kk menginjili seseorang lwt metode EE dan org itu menerima, percaya dan mengandalkan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Pasti ada sukacita yg luar biasa dihati kk, dan ketika org lain bertobat malaikat disurgapun akan bersorak, kk pasti ada upah utk kamu.

Doakan sy br hari ke3 ikut EE, agar Tuhan memberikan hikmatNYA agar sy dpt memahami dgn benar dan dgn berani dpt Meng EE kan org lain.
Krn jika kita tdk menjadi saksiNYA maka Tuhan pun akan malu mengakui kita sbg saksiNYA.
March 17, 2012, 11:50:23 PM
Reply #33
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 210
  • Gender: Female
saya pernah ikut pelatihan EE...di awal melakukan ...hehehe susah bgt...krn rumit...tapi lama2 akan terbiasa kl sering dilakukan....kami melakukannya di kalangan anak2 jadi dibuat seatraktif mungkin sampe anak2 memahami pesan yangingin kita sampaikan....seru
October 19, 2012, 08:47:44 AM
Reply #34
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 8
Kayaknya ada metode yg sebenernya berhasil tp gereja malah malas mengerjakannya sekarang ini: metode zending dulu.buktinya ada 10% kriten d populasi negeri ini. Gmn caranya? Memuridkan org d luar gereja
EE ini polanya: buat org terima Kristus bawa masuk k gereja, trus ksh tau lbh lanjut buat prtumbuhannya
Lha klo orgnya alergi k grj? Coba bayangkan anda masuk k mesjid? Nyaman? Kta sndiri jg susah kan memulai percakapan ttg Kristen d negeri dimana toleransi agama masuk pengamalan butir2 sila ke 2 pancasila
dulu zending gk gtu
org Kristen atau bukan blh masuk sekolah Kristen,blh msk rs Kristen
Dilayani dgn kualitas jempolan sampe jd sekolah favorit dan rs rujukan by mouth-to-mouth sambil merem buat org sakit.
Sampe2 perawat disebut suster krn kbanyakan d rs Kristen dulu para biarawati ini yg mnjalankan tugas perawat.
org tau Kristen itu standard nya kayak gtu,promosi yg mirip kayak "aman pake taksi=bluebird"
gk ada doa2an terima Yesus secara pribadi,tau2 tu org rajin k gereja,mungkin nantinya brdoa sndiri soal terima Yesus,atau mungkin gk ada sesi doa itu pokoknya madep mantep nderek Gusti Yesus,biar diancam mau dbunuh kluarga tp pengalaman merasa kasih Kristus itu sudah menjadi iman yg hidup.
knp Kristen berhenti melakukan metode ini? Tentangan masyarakat? Ya pasti ada,Tuhan Yesus dah ksh tau dr awal
Selalu lbh mudah cari alesan drpd brdiri menghadapi tantangan
« Last Edit: November 07, 2012, 08:46:48 PM by rahandra »
October 22, 2012, 04:46:45 AM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 564
  • Denominasi: Apa saja sah dan boleh-boleh sajalah yauwww..
Pribadi yg kesukaannya membaca n menghafal ayat-ayat Alkitab PASTI cocok n pas buanget apa yg disebut EE gaya bentuk sangat sederhana namun membutuhkan komitment sempurna. Baca Maz 1, akan seperti apa itu??? yg jelas akan mengalir terus-menerus... membanjiri...

Pribadi yg mengimani ALKITAB = AL=utama, KITAB = BUKU. ALKITAB = BUKU UTAMA untuk siapa ya???
Sperti gaya Laland Wang yg berkomitmen: NO BIBLE, NO BREAKFAST. Ayo ... siapa menyusul, cari makanan utk perut UTAMA n PERTAMA atau baca n renungkan Berita Dari Alkitab?.

EE disusun dan dirapikan memasukkan teori psikologi, komunikasi, dan teknologi terkini. Mau tahu buktinya???

Sederhana:
A  = Allah
M = Manusia
A  = Anugerah
K  = Kristus
I = Iman

Allah mennganugerahi manusia HANYA di dalam Tuhan Yesus Kristus yg mengaku dg mulut n yakin di dalam hatinya MEMILIKI KEHIDUPAN KEKAL.

Ingat, EE bukan metode namun gaya HIDUP.
 


November 01, 2012, 07:19:53 AM
Reply #36
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2959
  • Gender: Male
  • Teologi Kaum Awam
    • Teologi Kaum Awam

Ingat, EE bukan metode namun gaya HIDUP.


Saya yakin anda tidak baca pendahuluan buku pelatihan EE dengan baik... saya pernah diskusi dengan salah satu pembawa metoda ini ke indonesia.. gayanya persis anda...

ketika kita menganggap sebuah cara yang dalam Alkitab tidak ada sebagai cara terbaik.. kita sedang menyembah berhala..

Bahkan banyak orang yang mengilahkan Allah...
Hidup sudah susah... jangan dibikin lebih susah.. lihat senyumnya...

http://teologikaumawam.blogspot.com/
May 14, 2013, 04:13:18 PM
Reply #37
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
  • Denominasi: Kharismatik
Lebih Tepatnya, bukan EE sebagai gaya hidup, tapi Bersaksi sebagai Gaya Hidup.  :happy0062:
May 14, 2013, 08:01:29 PM
Reply #38
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 8
Sebenarnya, metode yang digunakan dalam EE (khususnya EE Anak) sangat bagus. Karena selama pelatihan, kita diajari bagaimana menghafal ayat dengan bermain, lagu yang kreatif, metode bercerita yang menarik. Tetapi dalam kenyataannya, keberhasilan penginjilan menggunakan ayat2 Alkitab, untuk saat ini mungkin kurang 'mengena' terutama untuk jiwa-jiwa yang belum mengenal Kristus. Penjangkauan yang kami lakukan mungkin bisa dijadikan wawasan. Jangkau mereka yang lapar, telanjang, sakit, dalam penjara, orang gila, 'sampah masyarakat' dengan kasih. Beri makan, pakaian, pendidikan, tumpangan...dan mereka melihat kasih kita. Saat mereka melihat kasih kita, mereka melihat kasihNya Tuhan. Saat itulah mereka bertanya: Mengapa kami berbuat begitu? Tinggal jawab dan masuk penginjilannya: karena kami punya kasih Kristus. Dan metode ini sangat efektif. 70-80% anggota jemaat kami adalah petobat baru. Sekarang jumlah jemaat kami hampir 6000. Program kami:
- Rumah Pemulihan untuk orang-orang gila (75% diambil dari jalanan) dan sebagian sudah sembuh, jadi anak Tuhan dan bekerja.
- Komunitas Waria (hampir 500jiwa) yang dulu penjaja sex malam hari, sekarang sudah diajari salon, jahit, dll, sekarang sudah mulai diberdayakan.
- Komunitas Preman. Mereka direkrut, dilatih, kemudian ditempatkan sebagai tenaga pengamanan (security)
- Produk rumah tangga murah. Siapa saja boleh jual produknya, untuk meningkatkan keuangan rumah tangganya.
- Program sembako murah
- Program pengobatan gratis dan klinik murah
- Orang Tua Asuh, program bea-siswa untuk anak tidak mampu
- Makan Siang dari Tuhan untuk para gelandangan, tukang becak, pengemis, dll
- Pesta Rakyat setiap Natal : tidak dengan perayaan Natal yang mahal biayanya, tapi kesempatan berbagi kasih dengan sembako murah, pakaian murah, khitanan masal, pengobatan gratis, dll
Biarlah kebaikan hatimu diketahui banyak orang, dan mereka memuliakan Bapa di sorga.

Semoga menjadi wawasan....

Setuju sekali dgn anda
Saya melihat banyak gereja malah keasikan dgn acara2nya sndiri sampe lupa klo msh ada d dunia dgn sgala permasalahannya
Bayangin aja brp prosentase dari budget gereja untuk kepentingan pelayanan kasih spt ini
Kbanyakan habis untuk menggelar kebaktian2
Bukannya jelek sh tp dgn alokasi dana spt itu gmn kta bs menjangkau dunia luar
May 15, 2013, 08:31:20 AM
Reply #39
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 5
  • Denominasi: Kharismatik
yang gila, kalo gereja lagi ngebangun maka tiap perayaan natal,paskah, keluar tuh yang namanya kartu janji iman, tapi kalo untuk misi,untuk kegiatan sosial, ga pernah keluar tuh kartunya, itu kartu dirubah ajah jadi kartu material bangunan namanya. Orang kaya di gereja juga jadi dibodoh2i, mereka berpikiran akan jadi semakin diberkati kalo menyumbang buat pembangunan gereja. Tapi, apa itu sebenernya yang Tuhan kehendaki? Ngapain bangunan gereja megah, mentereng, fasilitas dengan harga miliaran, padahal ada staf pelayanannya sendiri yang masih butuh pertolongan, musti utang ke sana ke sini? PEMBODOHAN!  :'(
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)