Author Topic: [Solved 7] Mrs. Ellen Gould White - EXPOSED  (Read 8000 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 19, 2010, 01:32:18 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3009
posting pertama ini diambil dari
http://www.sarapanpagi.org/sabat-vt311.html

cuma skedar share saja




Sabat dan Adventis


Menyambung artikel soal SABAT dan RASUL, ada baiknya membahas masalah Sabat dan ajaran Advent Hari Ke-Tujuh yang merayakan Sabat itu pada saat ini.

Dari artikel terdahulu kita mengetahui, bahwa sekalipun umat Kristen telah bertumbuh dalam pengertian ‘Sabat Perjanjian Baru’ yaitu
- pergeseran dari pengertian Sabat lahiriah kepada ‘Sabat rohaniah,’
- hari Sabtu Yahudi menjadi ‘hari pertama Minggu’ Kristen,
- Sabat Taurat yang membebani manusia menjadi ‘Sabat Yobel (tahun rahmat) Tuhan yang membebaskan manusia,’
- dan bayangan Sabat menuju pribadi ‘YESUS yang adalah KRISTUS dan Tuhan yang telah bangkit,’


sejak awal sejarah gereja memang selalu ada kelompok tertentu yang ingin menjalankan hukum Taurat tertentu seperti soal makanan dan hari Sabat secara ketat. Ini dapat kita lihat dalam kelompok Nasrani pengikut Yakobus yang “rajin memelihara hukum Taurat dan bernazar” (Kis.22:19-26;24:5).

Di kalangan Kristen ada tiga kecenderungan, yaitu:
(1) Mayoritas yang menyadari hakekat Sabat yang sebenarnya dan beribadat di hari Minggu, bukan sebagai Sabat menurut pengertian Farisi dan ahli Taurat, namun sebagai ‘Sabat Yobel Tuhan’ yang membebaskan dan memberi damai sejahtera;

(2) Kelompok ‘Sabbatarian’ yang menjadikan hari Minggu sebagai layaknya Sabat Yahudi; dan

(3) Yang tetap menjalankan Sabat Yahudi di hari Sabtu. Dalam kelompok terakhir ini kita lihat misalnya kelompok Puritan termasuk ‘Seventhday Baptists’ dari Bohemia (mayoritas orang Baptis termasuk ‘firstday Baptists’), yang kemudian mempengaruhi ‘Seventhday Adventists.


Ketika berdiri, gereja Adventis tidak merayakan Sabat Sabtu melainkan sama-sama dengan gereja Kristen melakukan kebaktian pada hari Minggu. Pendiri Adventisme adalah Willliam Miller (lahir 1782) yang semula sangat tertarik filsafat modern kemudian berbalik tertarik berita Alkitab khususnya soal nubuatan, dan berpendapat bahwa Alkitab menubuatkan akhir dunia dan kedatangan YESUS ke-2 kali melalui Dan.8:14 yang menyebutkan masa 2300 petang dan pagi dimana ‘Rumah Tuhan akan ditahbiskan.’ Menurutnya hukuman 490 tahun berakhir ketika Ezra kembali ke Yerusalem pada 457sM, karena itu masa kedatangan YESUS ditafsirkan sebagai 2300 – 457 menjadi tahun 1843 (berdasarkan ayat Bil.14:34;Yeh.4:6, yang menyebutkan satu hari dihitung satu tahun).

Keyakinan pendiri Adventisme itu didasarkan keyakinan bahwa pada masa kini Tuhan masih memberikan nubuatannya kepada orang-orang pilihannya termasuk Miller. Namun ternyata wahyu itu meleset dan ketika tahun itu datang, tidak terjadi apa-apa. Banyak orang telah berhenti dari pekerjaan dan menjual harta benda mereka menjadi kecewa karena menjadi korban fantasi manusia. Sebenarnya Miller akhirnya mengakui kekeliruannya kepada umum dan tidak lagi berani mereka-reka tahun kedatangan Tuhan, namun ia masih memiliki pengharapan menantikan kedatangan YESUS (= Advent) dan para pengikut itu tetap berbakti di hari Minggu, itulah sebabnya para pengikut itu bergabung dalam gereja ‘Evangelical Adventists’ dan ‘Advent Christian Church’.

Ada pengikut lain yang menganggap bahwa perhitungan itu boleh dan harus dilakukan. Hiram Edson (1806-1882), tokoh Adventis lainnya, berkesimpulan bahwa “pada tanggal 22 Oktober 1844 KRISTUS memang mulai bertindak tetapi bukan turun ke dunia tetapi memasuki ruang maha Suci Bait Allah di sorga.” Dibawah kepemimpinan Mrs. Ellen Gould White dianggap kedatangan Tuhan YESUS dan akhir zaman akan tiba tanggal 22 Oktober 1844. Tanggal itu dianggap sebagai tanggal ‘Allah menutup pintu anugerah’ dan yang dianugerahi hanya orang Adventis yang menantikan kedatangan-Nya. Ketika tanggal itu Tuhan YESUS tidak datang juga, tanggal itu diberi pengertian baru yaitu bahwa Tuhan YESUS memasuki ‘tempat yang mahasuci’ untuk menguduskan gerejanya. Gereja-gereja Kristen tidak ikut dalam pengudusan itu karena mereka tidak menantikan tanggal 22 Oktober 1844, dan hanya mereka yang menerima amanat White-lah yang akan menerima pengudusan.

Tanggal 22 Oktober 1844 yang gagal memenuhi nubuatan semua disebut orang sebagai ‘Hari Kekecewaan Agung’. Menarik untuk mengamati bahwa sekalipun berkali-kali nubuatan tidak terpenuhi Adventis tradisional tetap percaya akan perhitungan 2300 tahun itu, dan dalam ‘Penuntun Dasar Untuk Pemahaman Alkitab’ (Harold E. Metcalf) yang dijilid menjadi satu dengan Alkitab terbitan LAI yang dicetak atas pesanan GMAHK (Gereja Masehi Advent Hari Ke-Tujuh), ajaran mengenai perhitungan tahun ini masih dipertahankan yaitu menunjuk tahun 1844 (h.64-67).

Soal Sabat baru berkembang diajarkan oleh tokoh Adventis lainnya yaitu Joseph Bates (1792-1872). Bates menekankan pemeliharaan Sabat dan kehidupan yang suci (tidak merokok, minum alkohol, teh dan kopi, nonton, dan makanan haram) sebagai penyucian Bait Suci karena tubuh manusia adalah Bait Suci. Bila Miller menekankan ajaran pada kedatangan YESUS ke-dua kali,

]Mrs. White terpengaruh aliran ‘Seventhday Baptists’ dari Bohemia, mulai menekankan pemeliharaan ‘Sabat’ sebagai pusat ajaran, itulah sebabnya kemudian pengikut White disebut sebagai ‘Seventhday Adventists’ (Advent Hari Ke-tujuh) atau ‘Twentieth Century Judaism’ yang mengembalikan Yudaisme.

Mrs. White (1827-1915) mengemukakan bahwa pada tanggal 3 April 1847, ia melihat Firman Allah yang sepuluh itu tercantum diatas dua keping batu. Dalam visi mana ia melihat firman ke-IV tentang Sabat disinari terang yang luar biasa. Ia mengatakan bahwa ke-Paus-an telah merubah hari Sabat itu menjadi Minggu. Mrs. White menuduh bahwa perayaan hari Minggu diatur oleh kaisar Konstantin dan direstui Paus. Menurutnya pengabaian Sabat adalah dosa yang paling besar dari segala dosa, dan dosa itu dilakukan oleh gereja-gereja. Pada waktu Allah datang untuk menguduskan ruang mahasuci, Ia akan menghukum mereka karena dosa itu. Ajaran Sabat itu kemudian menjadi ajaran sentral dan menjadi tanda ‘keterpilihan’ kaum Adventis.


Benarkah bahwa pengabaian hari Sabat adalah dosa?
Kita dapat melihat bahwa baik YESUS dan para murid-Nya sering mengabaikan Sabat dan disalahkan oleh orang Farisi dan ahli Torat yang menafsirkan Sabat secara lahiriah dan sempit. Dalam hal ini ada paradox yang dilakukan Tuhan YESUS. Di satu sisi Ia menyalahkan orang Farisi yang mengerti hukum Sabat secara lahirah dan sempit, di segi lain Ia menyatakan diri-Nya sebagai ‘Sabat Yobel’ yang sebenarnya.


Apakah umat Kristen yang berkumpul di hari Minggu berdosa
melanggar hukum Tuhan seperti yang dikritik Mrs. White?

Apapun komentar dan kritik manusia,

- Tuhan YESUS sendiri telah hadir dan merestui berkumpulnya umat Kristen pada hari Minggu (Luk.24:13-35;Yoh.20:19-23;Yoh.20:24-29),

- bahkan mengaruniakan mereka dengan ROH KUDUS (Yoh.20:22).

- Demikian juga di hari Pentakosta yang jatuh pada hari Minggu, dalam perkumpulan umat Kristen, Tuhan YESUS membaptiskan mereka dengan ROH KUDUS (Kis.1:8;2:1-4).

- Tuhan YESUS bukan saja menghadiri dan merestui mereka yang berkumpul di hari Minggu (dan tidak pada hari Sabat)

- tetapi Tuhan YESUS juga mengaruniakan ROH KUDUS dan membaptiskan murid-murid-Nya dengan ROH KUDUS pada saat mereka berkumpul di hari Minggu.

- Kita dapat membaca kotbah Minggu yang terkenal yang disampaikan oleh Petrus (Kisah.2) yang memberitakan, bahwa: “Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti, bahwa Allah telah membuat YESUS, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan KRISTUS.” (Kis.2:36).


Lalu bagaimana dengan ayat ‘Allah menguduskan hari Sabat’ (Kej.2:3)? Memang benar bahwa Yahweh menguduskan hari Sabat, namun perjanjian untuk mememelihara Sabat tidak diberikan sebagai janji kepada Adam dan Nuh (untuk umat manusia) melainkan baru dinyatakan sebagai Perjanjian kepada Musa untuk dirayakan oleh umat Israel (Kel.20/Ul.5). Umat Farisi dan ahli Taurat telah menafsirkan dan membuat hari Sabat menjadi beban bagi manusia dan perbudakan dengan adat-istiadat yang mereka perintahkan. Pengudusan Sabat bagi mereka bukanlah pengudusan tetapi lebih merupakan pelecehan hari Sabat. Itulah sebabnya Tuhan YESUS mengkritik mereka. YESUS adalah Allah dalam keesaan Tritunggal, maka karena Ia adalah Tuhan atas Sabat, otoritasnya untuk mengembalikan Sabat kepada arti sebenarnya perlu kita dengar.

Tuhan YESUS telah menyatakan dirinya sebagai ‘Sabat Yobel’ yang ‘mendatangkan rahmat Tuhan’ dan ‘damai sejahtera’ bagi manusia. Ia adalah Sabat (katapausis dalam Mat.11:28) bagi kita. Karena itu umat Kristen perlu menguduskan ‘hari Sabat’ bukan dalam pengertian orang Farisi dan ahli Taurat yang melarang orang bekerja atau berjalan jauh, tetapi kita menguduskan hari Sabat dengan menerima anugerah keselamatan dan damai sejahtera Tuhan YESUS KRISTUS dengan bersyukur dan menjalankan hidup yang berkenan kepada-Nya dalam iman, pengharapan dan kasih.

Umat Adventis tradisional hidup dalam iman mendua,
di satu segi mereka menerima ‘Anugerah Allah dalam Tuhan YESUS KRISTUS yang menyelamatkan,’ namun disegi lain masih beranggapan bahwa tidak merayakan hari Sabat adalah dosa, yang berarti bahwa mereka belum menerima penebusan Tuhan YESUS KRISTUS secara penuh, dan masih harus ada usaha manusia
dengan cara memelihara Sabat dan hidup tanpa cacat cela termasuk memakan makanan halal.
Dengan kata lain, bila mereka tidak melakukan hal-hal itu maka ‘penebusan Tuhan YESUS KRISTUS’ tidak bermakna penuh.


Kita mengucap syukur, bahwa dalam beberapa dasawarsa terakhir ini ada kecenderungan sebagian kalangan Seventhday Adventist untuk mendekati pengajaran Kristen Konservatif dalam hal-hal kepercayaan mereka mengenai hukum Taurat termasuk Sabat dan mereka kembali membentuk gereja ‘Evangelical Adventists,’ sehingga makin jelas terlihat bahwa tidak semua kaum Adventist memelihara hukum Taurat termasuk Sabat dan ada yang cenderung kembali kepada Injil Anugerah.

Apakah ini berarti bahwa umat Kristen bebas berperilaku di hari Minggu? Tentunya tidak, sebab menguduskan Sabat, disamping mensyukuri dan menerima Tuhan YESUS yang adalah Sabat kita, kita harus berbuahkan perilaku yang baik dan berkenan kepada Allah karena itulah ibadat kita yang sejati (Rm.12:1-2), dan tidak menjadikan hari Minggu sebagai hari untuk mengejar harta kekayaan atau berpesta-pora, melainkan hidup berbuahkan iman, kasih dan pengharapan, dan menjadikan hari Minggu sebagai saat terbaik dalam seminggu untuk melakukan evaluasi mingguan dan memperbaharui tekad kita dalam beriman dan melakukan kehendak Tuhan YESUS KRISTUS dan hidup secara patut pada setiap hari umumnya dan pada hari Minggu khususnya, sambil meneruskan misi Sabat YESUS dalam mendatangkan pembebasan dan damai sejahtera kepada sesama kita.

Salam kasih dari Herlianto/YABINA ministry
« Last Edit: September 03, 2010, 02:28:37 PM by repento »
Efesus 2:15-a

(TB)
sebab dengan mati-Nya sbg manusia IA telah
membatalkan hukum Taurat dgn SEGALA perintah dan ketentuannya


(BIS)
Hukum agama Yahudi dgn perintah-perintah dan peraturan-peraturannya sudah dihapuskan oleh Kristus
August 20, 2010, 10:25:03 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3009
@semuanya

ini permohonan saya sebagai TS

1. Tolong jangan diskusikan Hari Sabat menurut pendapat kalian di thread ini
    karena sudah ada thread yg disediakan
    disini :
    http://forumkristen.com/index.php?topic=24710.0


2. Thread ini dibuat untuk kawan2 yg tertarik mendiskusikan
    gimana sih asal-usul sabat=sabtu yg diajarin Mrs.Ellen Gould White
    (jadi bukan menurut kalian ya)


sori apabila menyinggung. karena menurut saya thread ini perlu diluruskan





contoh tTopik yg didiskusikan seharusnya sbb

Quote
Mrs. White terpengaruh aliran ‘Seventhday Baptists’ dari Bohemia, mulai menekankan pemeliharaan ‘Sabat’ sebagai pusat ajaran


Quote
Mrs. White (1827-1915) mengemukakan bahwa pada tanggal 3 April 1847, ia melihat Firman Allah yang sepuluh itu tercantum diatas dua keping batu. Dalam visi mana ia melihat firman ke-IV tentang Sabat disinari terang yang luar biasa


Jadi ajaran Mrs.White itu asalnya terpengaruh aliran lainnya dulu (quote 1)
atau
dikarenakan Mrs.White memperoleh penglihatan 2 keping batu(quote 2) ?


Jangan2 semua hanya karena Mrs White terpengaruh dulu..



contoh lain

Kenapa Mrs White berani menuduh Paus yg mengubah Sabat ???

apa latar belakang dibalik penuduhan kepada Paus ini ?

Kenapa Mrs White tidak berani menuduh tindakan para rasul di Kisah Para Rasul ???




contoh yg lain



apakah aliran/denominasi Adventis Hari Ke-7 yg didirikan oleh Mrs.White

memisahkan diri dari Adventis mula2 dikarenakan doktrin sabat ini ?

bagaimana pendapat Mrs White pada Adventis yg menolak doktrin Adventis Hari Ke-7

Kenapa Mrs White bisa berani berkata "tidak melakukan Sabat = Sabtu" sama saja berdosa ?

bukankah aliran yg didirikan Mrs White ini sama saja memberi beban perjanjian lama sekali lagi ?




contoh yg lain


bagaimana dengan beberapa kalangan Adventis yg sudah mulai meninggalkan doktrin sabat=sabtu
apa yg terjadi pada mereka ?






nah gitu kira2 harusnya topik bahasan thread ini

semuanya berkisar

SABAT dan Mrs WHITE / ADVENTIS HARI KE-7 / ADVENTIS



bukan Sabat menurut pendapat kalian



karena saya ingin tahu asal-usul doktrin Sabat HARUS Sabtu milik Yudaisme abad 21




Gbu
« Last Edit: August 20, 2010, 10:33:18 PM by repento »
Efesus 2:15-a

(TB)
sebab dengan mati-Nya sbg manusia IA telah
membatalkan hukum Taurat dgn SEGALA perintah dan ketentuannya


(BIS)
Hukum agama Yahudi dgn perintah-perintah dan peraturan-peraturannya sudah dihapuskan oleh Kristus
August 20, 2010, 10:34:49 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3009
@semuanya

tolong perhatikan post saya selaku TS disini

http://forumkristen.com/index.php?topic=28584.msg264813#msg264813


apabila masih berkelanjutan.. rasanya saya akan menghapus thread ini.. hiks hiks

karena menyimpang jauh dari tujuan thread dibuat
Efesus 2:15-a

(TB)
sebab dengan mati-Nya sbg manusia IA telah
membatalkan hukum Taurat dgn SEGALA perintah dan ketentuannya


(BIS)
Hukum agama Yahudi dgn perintah-perintah dan peraturan-peraturannya sudah dihapuskan oleh Kristus
August 23, 2010, 09:07:10 AM
Reply #3
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9696
  • ForumKristen.com
Wah, saya baru tahu kalau ternyata Mrs. Ellen itu ada banyak dan semuanya laki-laki..
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
August 24, 2010, 09:11:49 PM
Reply #4
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9696
  • ForumKristen.com
Wah, saya baru tahu kalau ternyata Mrs. Ellen itu ada banyak dan semuanya laki-laki..

Sebenarnya pernyataan tsb merupakan sindiran karena banyak member justru mengungkapkan pendapatnya.

Semua posting yang tidak berkaitan dengan Mrs. Ellen Gould White telah saya pindahkan ke Thread hari sabat
http://forumkristen.com/index.php?topic=24710.255

Dalam thread ini, harap ikuti alur yang disediakan TS. Terima kasih atas partispasi Anda.
Tuhan YESUS memberkati.
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
August 28, 2010, 11:34:00 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3009
situs ini saya rekomendasikan utk orang non-adventis yg ingin tahu
terhadap pengajaran dibalik doktrin adventis hari ketujuh


link = http://www.exadventist.com/






beberapa Testimonial dari 'Bekas' penganut adventis
link = http://www.exadventist.com/Home/Testimonies/

Ellen G. White = True Prophet ?
link = http://www.exadventist.com/Home/Prophet/tabid/55/Default.aspx

Ellen White - Did She Have Visions or Seizures?
link = http://www.exadventist.com/Portals/0/Articles/seizures.pdf

SDA Pastor Resigns After Discovering True Gospel  (SDA = Seventh Day Adventist)
link = http://bens10.wordpress.com/2010/04/05/my-resignation-letter/

1.5 Million Leave SDA Church in Past 5 Years
http://www.exadventist.com/Home/Articles/SDAGrowthSlows/tabid/495/Default.aspx


saya benar2 kaget sekali sewaktu membaca doktrin SDA

A Quick Introduction to Seventh-day Adventism
link = http://www.exadventist.com/Home/Intro/tabid/64/Default.aspx

THE CULTIC DOCTRINES OF SEVENTH DAY ADVENTISM
1). THE ATONEMENT IS NOT COMPLETE
2). BELIEVERS ENTER INTO A JUDGMENT OF WORKS WHICH DETERMINES THEIR SALVATION
3). WORKS PLUS GRACE EQUALS SALVATION
4). SATAN BEARS OUR SINS
5). CHRISTIANS WILL STAND BEFORE GOD WITHOUT CHRIST'S INTERCESSION
6). WE CAN BE SINLESS
7). THE SABBATH IS THE SEAL OF GOD AND THOSE WORSHIPING ON SUNDAY WILL RECIEVE THE MARK OF THE BEAST
8). SOUL SLEEP
9). A DENIAL OF THE BIBLICAL DOCTRINE OF HELL



sekilas info, semua artikel, tulisan dan kesaksian berasal dari 'Bekas' penganut Adventis hari ke-7 (SDA)

tentu ini sangat menarik. karena kita langsung mendapat penjelasan dari
orang yg sudah pernah 'berkecimpung langsung'


Salam
« Last Edit: August 28, 2010, 11:46:25 PM by repento »
Efesus 2:15-a

(TB)
sebab dengan mati-Nya sbg manusia IA telah
membatalkan hukum Taurat dgn SEGALA perintah dan ketentuannya


(BIS)
Hukum agama Yahudi dgn perintah-perintah dan peraturan-peraturannya sudah dihapuskan oleh Kristus
August 28, 2010, 11:53:11 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3009
artikel-artikel yg erat hubungannya dengan Ellen G White/ Adventis Hari ke-7

link = http://www.exadventist.com/Home/Articles/tabid/58/Default.aspx



Ellen White - Did She Have Visions or Seizures?

Ellen White Contradicts Jesus

Set Free by Truth: Adventist Couple Investigates Ellen White Literary Controversy

An Adventist Leader's Admission About Ellen G. White

Seventh-day Adventism and the Writings of Ellen G. White (by J. Mark Martin)

Life of Mrs. E.G. White... Her False Claims Refuted (by Elder D.M. Canright)

What Did Ellen G. White Mean By Amalgamation of Man and Animals?


Is The Clear Word the SDA Church's "Bible" of Preference?

Adventist Admission About "The Clear Word Bible"

Clear Word Bible: (Is it Really the Word of God?)

Hebrew & Greek Expert Critiques The Clear Word

The Seventh Day & Creation

Book Review of "Ten Commandments Twice Removed"

SAMPLE RESIGNATION LETTER from SDA Church

LAMPLIGHTER Article on Seventh-day Adventism

Jesus is Not Michael the Archangel



German SDA Churches Collaborate with Hitler and Nazi Germany

Seventh-day Adventism Teaches that Jesus' Blood Defiles

Sabbatarianism Re-Examined (by Robert D. Brinsmead)

What are the Commandments of God?

Saturday or Sunday? (by Sam Pestes)
Efesus 2:15-a

(TB)
sebab dengan mati-Nya sbg manusia IA telah
membatalkan hukum Taurat dgn SEGALA perintah dan ketentuannya


(BIS)
Hukum agama Yahudi dgn perintah-perintah dan peraturan-peraturannya sudah dihapuskan oleh Kristus
August 29, 2010, 12:37:14 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3009
http://www.exadventist.com/Home/Prophet/tabid/55/Default.aspx

Nubuatan Mrs White yg terbukti GAGAL

Mrs. White's prophecies which are clearly wrong:

    * Jerusalem's Future: Mrs. White will be alive when JESUS returns
    * England will attack the United States (1862)
    * The Civil War is a sign JESUS is about to return
    * In 1850's Mrs. White said JESUS will return "in a few months"
    * Adventists living in 1856 will be alive when JESUS returns
    * Mrs. White saw Enoch on Jupiter or Saturn
Efesus 2:15-a

(TB)
sebab dengan mati-Nya sbg manusia IA telah
membatalkan hukum Taurat dgn SEGALA perintah dan ketentuannya


(BIS)
Hukum agama Yahudi dgn perintah-perintah dan peraturan-peraturannya sudah dihapuskan oleh Kristus
August 29, 2010, 12:38:41 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3009
wah2 barusan baca artikel former adventist. benar2 bagus


kesaksian Geace - bekas keluarga adventis.
link = http://www.exadventist.com/Home/Testimonies/Grace/tabid/71/Default.aspx

" I learned that the real sabbath is in JESUS, and the spiritual rest we have in Him"

One of the resources Pastor Mark gave us was a video expose on the SDA church.
My adult son saw me watching it and asked if he could watch it.
He was so amazed by what he learned that he asked to study the materials on the covenants.
After studying the covenants he said he knew he could never go back to Adventism.

Another son is so excited about the information he learned from the video that
he has begun witnessing to his Adventists relatives and friends. 

My sons and I know that it will be difficult to be out of step with our large Adventist family but
the true gospel is too precious to relinquish for family approval.



One of the resources Pastor Mark gave us was a video expose on the SDA church.

ada yg tahu isi dari video dari Ps Mark ini ? saya tertarik tahu isi videonya

sepertinya mengungkapkan sesuatu doktrin yg selama ini disembunyikan SDA



Salam
Efesus 2:15-a

(TB)
sebab dengan mati-Nya sbg manusia IA telah
membatalkan hukum Taurat dgn SEGALA perintah dan ketentuannya


(BIS)
Hukum agama Yahudi dgn perintah-perintah dan peraturan-peraturannya sudah dihapuskan oleh Kristus
August 29, 2010, 12:40:45 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3009
Quote
Mrs. White claims that her prophecies are infallible and do not contradict the Word of God. However, on closer examination, Mrs. White does on numerous occasions contradict the Bible.

    Mrs. White said: The tower of Babel was built before the Flood
    The Bible Says: The tower of Babel was built after the Flood

    Mrs. White said: God sent and angel to converse with Cain
    The Bible Says: "Then the Lord said to Cain" Genesis 4:6

    Mrs. White said: We should never say we are saved
    The Bible Says: "Believe in the Lord JESUS, and you shall be saved . . . " Acts 16:31

    Mrs. White said: The atonement was not finished at the cross
    The Bible Says: " . . . but He, having offered one sacrifice for sins for all time . . . " Hebrews 10:12

    Mrs. White said: Satan bears our sins
    The Bible Says: " . . . and He Himself bore our sins in His body on the cross . . . " 1 Peter 2:24

    Mrs. White said: We are saved through grace plus works
    The Bible Says: "For by grace you have been saved through faith; and that
                          not of yourself, it is a gift of God, not of works, that no one should boast." Ephesians 2:8-9



Mrs white sendiri mengklaim nubuatannya tidak kontradiksi dengan Firman Tuhan. itu ucapan teorinya.

Prakteknya Mrs White beberapa kali kontradiksi dengan Alkitab
« Last Edit: August 29, 2010, 10:48:56 PM by repento »
Efesus 2:15-a

(TB)
sebab dengan mati-Nya sbg manusia IA telah
membatalkan hukum Taurat dgn SEGALA perintah dan ketentuannya


(BIS)
Hukum agama Yahudi dgn perintah-perintah dan peraturan-peraturannya sudah dihapuskan oleh Kristus
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)