Author Topic: janda/duda  (Read 2110 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 31, 2010, 10:29:21 AM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3196
  • Gender: Male
hmm gmn kl ada janda atau duda, status mereka disebabkan yg bercerai bukan krn pasangannya meninggal, yg pedekate ama u,u bakal langsung tolak?

kl yg berstatus duda/janda dikarenakan pasangannya meninggal, u bakal terima?

bukan kasus kok cm iseng2 aja bikin topik baru..hehe
August 31, 2010, 12:58:34 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3196
  • Gender: Male
kl gw sih gw tolak, gw pilih yg lum menikah..
August 31, 2010, 01:33:51 PM
Reply #2
  • Guest
krn cm iseng2 aja.. maka
jawaban nya juga iseng2 ajah.. :char14:

yang belum menikah aja gw tolak ... apa lagi duda :tuzki26:

ttp kalo duren..... :love0072:
August 31, 2010, 02:32:42 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1419
  • Gender: Male
  • He is the re-builder of everything that has broken
  • Denominasi: Kharismatik
iseng2 tapi serius jugalah ya  :), coz akan banyak terjadi kasus begini

kita coba lihat Matius 19:5-9

Mat 19: 5  Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.
Mat 19: 6  Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

jadi sebenarnya tdk ada dalam kamus Tuhan perceraian, baik masa PL atau PB
tanya : so kenapa PL menijinkan perceraian?

Mat 19: 7  Kata mereka kepada-Nya: "Jika demikian, apakah sebabnya Musa memerintahkan untuk memberikan surat cerai jika orang menceraikan isterinya?"
Mat 19: 8  Kata Yesus kepada mereka: "Karena ketegaran hatimu Musa mengizinkan kamu menceraikan isterimu, tetapi sejak semula tidaklah demikian.

Mat 19: 9  Tetapi Aku berkata kepadamu: Barangsiapa menceraikan isterinya, kecuali karena zinah, lalu kawin dengan perempuan lain, ia berbuat zinah."

Inilah pernikahan Kristen yang sesungguhnya



Perceraian yang bisa adalah karena kematian ( cerai mati )

Roma 7:2  Sebab seorang isteri terikat oleh hukum kepada suaminya selama suaminya itu hidup. Akan tetapi apabila suaminya itu mati, bebaslah ia dari hukum yang mengikatnya kepada suaminya itu.

Roma 7:3  Jadi selama suaminya hidup ia dianggap berzinah, kalau ia menjadi isteri laki-laki lain; tetapi jika suaminya telah mati, ia bebas dari hukum, sehingga ia bukanlah berzinah, kalau ia menjadi isteri laki-laki lain.

jadi kasus ini berlaku kepada istri maupun suami

kesimpulannya : janda/duda yang cerai mati bisa menikah lagi

ya perkara mereka ditolak atau diterima karena statusnya, it's not my bisnis  :)

peace... :)



Ketika hatiku merasa pahit dan buah pinggangku menusuk-nusuk rasanya,aku dungu dan tidak mengerti, seperti hewan aku di dekat-Mu.
( Mazmur 73:21-22 )
August 31, 2010, 02:38:24 PM
Reply #4
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 27
  • Gender: Female
waLaaa. . . . . .
mntan gw yg trkhir ni duda l0h!!
tp gw sbLmnya ga' tau kaL0w d0i duda,biz ga' da tmpang2 duda sich.. . ..:D
doa mengubah segalah sesuatu^_^
August 31, 2010, 02:45:20 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2231
  • Gender: Male
krn cm iseng2 aja.. maka
jawaban nya juga iseng2 ajah.. :char14:

yang belum menikah aja gw tolak ... apa lagi duda :tuzki26:

ttp kalo duren..... :love0072: me..me..me.. ;D
August 31, 2010, 02:46:03 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12712
  • Gender: Male
  • There's a time for everything..
  • Denominasi: Protestan
gadis / janda gak masalah yang penting .....................................
“Lebih baik tinggal di padang gurun, daripada tinggal dengan perempuan yang suka bertengkar dan pemarah”
(Ams 21:19).
August 31, 2010, 02:47:28 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2231
  • Gender: Male
waLaaa. . . . . .
mntan gw yg trkhir ni duda l0h!!
tp gw sbLmnya ga' tau kaL0w d0i duda,biz ga' da tmpang2 duda sich.. . ..:D  sam dunk dng sy  :cheesy:
August 31, 2010, 02:54:00 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1419
  • Gender: Male
  • He is the re-builder of everything that has broken
  • Denominasi: Kharismatik
iseng juga ahh
aku aja yang 2 kali nikah dengan gadis aja gak sombong hehehehe  :)
Ketika hatiku merasa pahit dan buah pinggangku menusuk-nusuk rasanya,aku dungu dan tidak mengerti, seperti hewan aku di dekat-Mu.
( Mazmur 73:21-22 )
August 31, 2010, 03:16:43 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3196
  • Gender: Male
iseng juga ahh
aku aja yang 2 kali nikah dengan gadis aja gak sombong hehehehe  :)
zzz.. kok jadi malah ajang pamer..haha

jadi walaupun statusnya duda n janda yg statusnya tidak cerai mati tetep kalian terima?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)