Author Topic: Kenapa Ibadah org Kristen melulu ttg Alkitab ??  (Read 2719 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 03, 2010, 04:30:32 AM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 3
Ini gw tanya karena gw liat agama islam bukan cm belajar koran, tp jg diajari bagaimana cara bersikap menghadapi kaum Kristen(sering disindir halus dgn org nasrani/Kafir>> kasarnya) ?

gw status skrg lagi belajar agama Kristen, tiap kali gw datang ke gereja pendeta cm bahas alkitab, padahal tmn gw islam fanatik, kerjaannya selain sholat..baca koran, jg sering ikut pengajian yg isinya mempelajari agama laen(terutama Kristen, kemudian disesatkan>>jadi hal2 yg sebenarnya di alkitab faktanya A, sama guru pengajiannya diajarin B)

terus terang ane takut, langganan tmn gw buku berbau jihad, memutarbalikkan fakta ttg Kristen..sehingga tmn gw yg ga tau faktanya, merasa sgt benci pada org2 Kristen, terus terang gw ga berani ngasih tau dia pandangan org Kristen, soalnya gw jg baru belajar, n byk yg masih gw ga paham..cm :

1. Apa tindakan nyata Gereja untuk mengantisipasi hal2 di atas?? seperti perlindungan kepada umat Kristen ?

2. Apa perlindungan gereja terhadap org yg baru masuk Kristen, yg diancam dibunuh oleh keluarganya akibat percaya Yesus ??

3. Apakah gereja menyediakan t4 untuk berlindung bagi org yg ditelantarkan oleh keluarganya karena Yesus ??

soalnya gw dikucilkan di lingkungan gw yg non-Kristen terutama di bulan puasa n lebaran, di mana gw selalu dipaksa ortu datang ke t42 org non-muslim untuk acara keagamaan mereka !
September 03, 2010, 11:07:51 AM
Reply #1
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 3
September 03, 2010, 11:32:48 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 654
  • † dalam nama Bapa ,Putra dan ROH KUDUS amin
  • Denominasi: Katolik
mungkin yang lain lagi pada sibuk ,
JIKA ADA YANG MEMBUKTIKAN KEPADAKU BAHWA AJARAN YESUS ITU SALAH , AKU TETAP MAU PERCAYA DAN IKUT YESUS
September 03, 2010, 12:25:28 PM
Reply #3
  • Guest
a tindakan nyata Gereja untuk mengantisipasi hal2 di atas?? seperti perlindungan kepada umat Kristen ?

secara fisik ngga ada ...krn memang gereja ngga ngandalkan kekuatan otot,
ttp antisipasi dlm bentuk doa..pasti

Quote
2. Apa perlindungan gereja terhadap org yg baru masuk Kristen, yg diancam dibunuh oleh keluarganya akibat percaya YESUS ??
ngga ada pasukan kusus untuk menjaga mereka,kecuali kalo mereka diancam dan konsel terhadap penatua gereja, biasanya dr pihak gereja akan memberikan solusinya

Quote
3. Apakah gereja menyediakan t4 untuk berlindung bagi org yg ditelantarkan oleh keluarganya karena YESUS ??

kalo mereka memiliki panti asuhan ... bisa disarankan tinggal di situ...

September 03, 2010, 12:30:12 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 7905
  • Gender: Male
  • Saya ingin belajar... ^_^
a tindakan nyata Gereja untuk mengantisipasi hal2 di atas?? seperti perlindungan kepada umat Kristen ?

secara fisik ngga ada ...krn memang gereja ngga ngandalkan kekuatan otot,
ttp antisipasi dlm bentuk doa..pasti

Quote
2. Apa perlindungan gereja terhadap org yg baru masuk Kristen, yg diancam dibunuh oleh keluarganya akibat percaya YESUS ??
ngga ada pasukan kusus untuk menjaga mereka,kecuali kalo mereka diancam dan konsel terhadap penatua gereja, biasanya dr pihak gereja akan memberikan solusinya

Quote
3. Apakah gereja menyediakan t4 untuk berlindung bagi org yg ditelantarkan oleh keluarganya karena YESUS ??

kalo mereka memiliki panti asuhan ... bisa disarankan tinggal di situ...


kasi ayat nya tho lice...  :azn:hehhehee.... ;D

salam
Roma
1:20   Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
September 03, 2010, 12:31:02 PM
Reply #5
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
kalau memang sudah percaya Kristus, bukankah semua sudah dijamin Kristus sendiri?
September 03, 2010, 12:33:09 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 7905
  • Gender: Male
  • Saya ingin belajar... ^_^
Mat. 5:10   Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.
Mat. 5:11   Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.
Mat. 11:6   Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku."

tambahin dikit... :afro:
Roma
1:20   Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
September 03, 2010, 01:46:35 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5389
Ini gw tanya karena gw liat agama islam bukan cm belajar koran, tp jg diajari bagaimana cara bersikap menghadapi kaum Kristen(sering disindir halus dgn org nasrani/Kafir>> kasarnya) ?

gw status skrg lagi belajar agama Kristen, tiap kali gw datang ke gereja pendeta cm bahas alkitab, padahal tmn gw islam fanatik, kerjaannya selain sholat..baca koran, jg sering ikut pengajian yg isinya mempelajari agama laen(terutama Kristen, kemudian disesatkan>>jadi hal2 yg sebenarnya di alkitab faktanya A, sama guru pengajiannya diajarin B)

terus terang ane takut, langganan tmn gw buku berbau jihad, memutarbalikkan fakta ttg Kristen..sehingga tmn gw yg ga tau faktanya, merasa sgt benci pada org2 Kristen, terus terang gw ga berani ngasih tau dia pandangan org Kristen, soalnya gw jg baru belajar, n byk yg masih gw ga paham..cm :

1. Apa tindakan nyata Gereja untuk mengantisipasi hal2 di atas?? seperti perlindungan kepada umat Kristen ?

2. Apa perlindungan gereja terhadap org yg baru masuk Kristen, yg diancam dibunuh oleh keluarganya akibat percaya YESUS ??

3. Apakah gereja menyediakan t4 untuk berlindung bagi org yg ditelantarkan oleh keluarganya karena YESUS ??

soalnya gw dikucilkan di lingkungan gw yg non-Kristen terutama di bulan puasa n lebaran, di mana gw selalu dipaksa ortu datang ke t42 org non-muslim untuk acara keagamaan mereka !

BROO@@BUSET ..

HENDAKLAH KAMU MENJADI CERDIK SEPERTI ULAR DAN TULUS SEPERTI MERPATI..SEBAGAI MANA ADA TERTULIS DALAM ALKITAB..

AYAT AYAT YANG MENEGUHKAN TEKAT KAMU ADA DALAM ALKITAB DAN SUDAH DI JELASKAN OLEH SOBAT YANG LAIN.( BROO@LIBERTY).

KERJAKANLAH BAGIAN MANUSIA ( ANDA SENDIRI) TERHADAP NIAT ANDA TSB,,DAN SERAHKANLAH SEBAGIANNYA KEPADA BAGIAN TUHAN YESUS.

PASTI COBAAN DAN RINTANGAN SERTA UJIAN DAPAT KAMU LEWATI DENGAN SUKACITA DAN DAMAI SEJAHTERA...RASAKAN ITU..!! PASTI TIDAK KAMU DAPATKAN SEBELUMNYA PERASAAN SEPERTI ITU..BROO.!!

HAI..BROO@BUSET..??? KAMU SUDAH HAPAL DOA BAPA KAMI APA BELUM..?? ITU DOA ADALAH INTISARI DOA DARI SEGALA DOA YANG ADA
DI SEMUA AGAMA..DI DUNIA INI...PEGANGLAH DAN IMANI DOA ITU PASTI SEMUANYA AKAN MUDAH DIDEPAN ANDA,

JANGAN MENYERAH DAN LANJUT SAMPAI..FINISH BROO..?
SAYA DOAKAN ANDA PASTI MENANG..AMIN

SALAM..GBU
September 03, 2010, 02:04:55 PM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13157
  • Gender: Male
  • Gal 5:14-15
  • Denominasi: Lutheran
Ayat yang meneguhkan:
Filipi 1:29
sebab kepadamu dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus melainkan juga untuk menderita untuk Dia.
#ayatsidi
September 03, 2010, 07:40:26 PM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1170
Ini gw tanya karena gw liat agama islam bukan cm belajar koran,
yups, gak cuma koran, majalah...dan banyak buku yang dipelajari... ;D

tp jg diajari bagaimana cara bersikap menghadapi kaum Kristen(sering disindir halus dgn org nasrani/Kafir>> kasarnya) ?
ajarannya gimana sih yang bro tau....coba dong ditulis disini... :ashamed0004:

padahal tmn gw islam fanatik, kerjaannya selain sholat..baca koran, jg sering ikut pengajian yg isinya mempelajari agama laen(terutama Kristen, kemudian disesatkan>>jadi hal2 yg sebenarnya di alkitab faktanya A, sama guru pengajiannya diajarin B)
kasih contoh nya dong, biar bisa ikutan di diskusi in... bagian mana yang faktanya a trus dikatakan b?

terus terang ane takut, langganan tmn gw buku berbau jihad, memutarbalikkan fakta ttg Kristen..sehingga tmn gw yg ga tau faktanya, merasa sgt benci pada org2 Kristen, terus terang gw ga berani ngasih tau dia pandangan org Kristen, soalnya gw jg baru belajar, n byk yg masih gw ga paham..cm :
subyektif abis deh ;D

1. Apa tindakan nyata Gereja untuk mengantisipasi hal2 di atas?? seperti perlindungan kepada umat Kristen ?
contoh: adanya misionaris..kristenisasi...etc

2. Apa perlindungan gereja terhadap org yg baru masuk Kristen, yg diancam dibunuh oleh keluarganya akibat percaya YESUS ??
lapor aja ke pihak berwenang bro...polisi gitu loh. :ashamed0004:
bisa kena pasal ancaman pembunuhan itu...

soalnya gw dikucilkan di lingkungan gw yg non-Kristen terutama di bulan puasa n lebaran, di mana gw selalu dipaksa ortu datang ke t42 org non-muslim untuk acara keagamaan mereka !
haeh? :scared0015:
« Last Edit: September 04, 2010, 02:40:03 PM by The VaL »
Yohanes 12:49   Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)