Author Topic: Kenapa Ibadah org Kristen melulu ttg Alkitab ??  (Read 2735 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 06, 2010, 12:20:03 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5389

Ooo... Kalau belum, harap jangan ikut menjawab. Silakan tanggapi

jawaban member Kristen saja, soalnya

Setiap lahan pasti ada aturannya dan ada yang bertanggung jawab..
Setiap orang yang mau berkiprah di lahan tsb harus menghormati aturannya , baru itu namanya orang terhormat, jika tidak mengindahkannya berarti dia salah satu orang yang tidak terhormat.
Setiap orang yang tidak terhormat, sudah pasti ..?? anak kuasa kegelapan..hehehheheh ( maaf).
Maka jadilah orang terhormat supaya dihormati semua orang..!!!
jika tidak juga mau merasa dihormatai..?? itu urusan anda sendiri..bukan urausan gue..hehhe ( maaf lagi ).

SALAM...GBU



lah salah sendiri post di board terbuka? emang aturan disini gimana? kalo mu gw ga jawab ya post di board khusus member Kristen dong...lu moderator harusnya betulin tuh, lah kok malah nglarang orang posting ..lucu... :ashamed0004:
hanya utk menjawab , gw harus Kristen dulu??
haha ;D nehi lah boss...
 :happy0025:


Nah, mari kembali ke topik dengan lebih teratur.

Salam :)




hahay...yuk mariii..



salam :happy0025:

Setiap lahan pasti ada aturannya dan ada yang bertanggung jawab..
Setiap orang yang mau berkiprah di lahan tsb harus menghormati aturannya , baru itu namanya orang terhormat, jika tidak mengindahkannya berarti dia salah satu orang yang tidak terhormat.
Setiap orang yang tidak terhormat, sudah pasti ..?? anak kuasa kegelapan..hehehheheh ( maaf).
Maka jadilah orang terhormat supaya dihormati semua orang..!!!
jika tidak juga mau merasa dihormatai..?? itu urusan anda sendiri..bukan urausan gue..hehhe ( maaf lagi ).

SALAM...GBU
September 06, 2010, 07:31:02 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1170
TSnya itu bertanya pada orang Kristen.
brati dia masuk board yg salah,nah tugas lu tuh pak moderatorrrrr :cheesy:

Kalau Anda Kristen ya silakan jawab.
weleh..mau kristenisasi nih yee ;D

Saya kan tidak melarang Anda posting. Di topik ini, Anda bisa menanggapi jawaban member Kristen.
Ya seperti ilustrasi saya tadi. Salam
tapi ente nglarang gw ngejawab :tongue:
itu sama aja nglarang gw posting dong di thread ini ;D
moderator konsisten dong....tadi diatas bilang saya ga boleh jawab..
sekarang bilang tidak melarang posting.. :cheesy:
kata orang jawa = ledha ledhe.... pak moderator ini :ashamed0004:


salam :happy0025:
Yohanes 12:49   Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
September 07, 2010, 01:09:51 AM
Reply #22
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9761
  • ForumKristen.com
brati dia masuk board yg salah,nah tugas lu tuh pak moderatorrrrr :cheesy:
Tidak ada yang salah.
weleh..mau kristenisasi nih yee ;D
Tidak relevan
tapi ente nglarang gw ngejawab :tongue:
itu sama aja nglarang gw posting dong di thread ini ;D
moderator konsisten dong....tadi diatas bilang saya ga boleh jawab..
sekarang bilang tidak melarang posting.. :cheesy:
kata orang jawa = ledha ledhe.... pak moderator ini :ashamed0004:


salam :happy0025:
Anda saja yang tidak paham, bukan salah saya dong. Saya bilang Anda tidak berhak menjawab pertanyaan TS, tapi saya mempersilakan Anda menanggapi jawaban member Kristen di sini. Kalau belum paham juga, silakan hubungi guru Bahasa Indonesia Anda atau cari obat nyamuk di toko material terdekat(lhoo?:))

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
September 07, 2010, 02:26:28 AM
Reply #23
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 315
  • Gender: Male
namanja sahadja ibadah......, ja jang haroes djadi sumbernja adalah alkitab,

lain halnja djika itoe namanja beldjar......
October 13, 2010, 01:45:44 AM
Reply #24
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 37
Ini gw tanya karena gw liat agama islam bukan cm belajar koran, tp jg diajari bagaimana cara bersikap menghadapi kaum Kristen(sering disindir halus dgn org nasrani/Kafir>> kasarnya) ?

gw status skrg lagi belajar agama Kristen, tiap kali gw datang ke gereja pendeta cm bahas alkitab, padahal tmn gw islam fanatik, kerjaannya selain sholat..baca koran, jg sering ikut pengajian yg isinya mempelajari agama laen(terutama Kristen, kemudian disesatkan>>jadi hal2 yg sebenarnya di alkitab faktanya A, sama guru pengajiannya diajarin B)

terus terang ane takut, langganan tmn gw buku berbau jihad, memutarbalikkan fakta ttg Kristen..sehingga tmn gw yg ga tau faktanya, merasa sgt benci pada org2 Kristen, terus terang gw ga berani ngasih tau dia pandangan org Kristen, soalnya gw jg baru belajar, n byk yg masih gw ga paham..cm :

1. Apa tindakan nyata Gereja untuk mengantisipasi hal2 di atas?? seperti perlindungan kepada umat Kristen ?

2. Apa perlindungan gereja terhadap org yg baru masuk Kristen, yg diancam dibunuh oleh keluarganya akibat percaya YESUS ??

3. Apakah gereja menyediakan t4 untuk berlindung bagi org yg ditelantarkan oleh keluarganya karena YESUS ??

soalnya gw dikucilkan di lingkungan gw yg non-Kristen terutama di bulan puasa n lebaran, di mana gw selalu dipaksa ortu datang ke t42 org non-muslim untuk acara keagamaan mereka !
saudaraku yg seiman........ janganlah takut pada apa yg bisa membunuh tubuh lalu tidak bisa berbuat apa2 lg akan tetapi takutlah akan Tuhan sebab hanya Tuhan yg bisa membunuh baik tubuh maupun jiwa.... bukankah itu tertulis dalam Kitab Injil....?! janganlah kamu terlalu bnyk berharap terhadap Gereja karena Gereja tdk lebih dari tempat beribadah dan tempat bersosialisasi sesama Kristen..... sedangkan tempat perlindungan hanyalah Tuhan semata tdk ada tmpt perlindungan yg bisa di jadikan tmpt perlindungan selain dari padaNya maka dari itu yakinlah akan perlindunganNya dan lakukanlah segala apa yg di ajarkanNya bukan yg di ajarkan oleh Manusia maka kamu akan mendapatkan ketenangan. mengenai hal yg kamu tulis di atas itu memang sudah menjadi kenyataan bahwa minoritas akan selalu di tindas oleh mayoritas itu telah terbukti dalam sejarah dan dalam kehidupan kita(Manusia) jadi janganlah takut terhadap hal yg demikian akan tetapi bertindaklah sebagaimana kamu harus bertindak sebagai pengikut Kristus.
October 13, 2010, 04:49:47 AM
Reply #25
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 8
wah bnyak juga ya orang yg sudah terbuka dan ndak kolot :D
October 13, 2010, 06:51:23 AM
Reply #26
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 2942
  • Gender: Male
  • Teologi Kaum Awam
    • Teologi Kaum Awam
Ini gw tanya karena gw liat agama islam bukan cm belajar koran, tp jg diajari bagaimana cara bersikap menghadapi kaum Kristen(sering disindir halus dgn org nasrani/Kafir>> kasarnya) ?

gw status skrg lagi belajar agama Kristen, tiap kali gw datang ke gereja pendeta cm bahas alkitab, padahal tmn gw islam fanatik, kerjaannya selain sholat..baca koran, jg sering ikut pengajian yg isinya mempelajari agama laen(terutama Kristen, kemudian disesatkan>>jadi hal2 yg sebenarnya di alkitab faktanya A, sama guru pengajiannya diajarin B)

terus terang ane takut, langganan tmn gw buku berbau jihad, memutarbalikkan fakta ttg Kristen..sehingga tmn gw yg ga tau faktanya, merasa sgt benci pada org2 Kristen, terus terang gw ga berani ngasih tau dia pandangan org Kristen, soalnya gw jg baru belajar, n byk yg masih gw ga paham..cm :

1. Apa tindakan nyata Gereja untuk mengantisipasi hal2 di atas?? seperti perlindungan kepada umat Kristen ?

2. Apa perlindungan gereja terhadap org yg baru masuk Kristen, yg diancam dibunuh oleh keluarganya akibat percaya YESUS ??

3. Apakah gereja menyediakan t4 untuk berlindung bagi org yg ditelantarkan oleh keluarganya karena YESUS ??

soalnya gw dikucilkan di lingkungan gw yg non-Kristen terutama di bulan puasa n lebaran, di mana gw selalu dipaksa ortu datang ke t42 org non-muslim untuk acara keagamaan mereka !

Sumber pengetahuan dan pemahaman Kekristenan adalah Alkitab. karena itu setiap minggu gereja harus memaparkan Alkitab, dan setiap persekutuan yang dibahas adalah Alkitab. tidak perlu menjelekkan orang lain, yang penting bagaimana kita bisa hidup berkenan kepada Tuhan sesuai apa yang Tuhan kehendaki bagi kita.

1. Dari Alkitab saya belajar bahwa perlindungan bagi orang percaya hanyalah di dalam Tuhan. Gereja seberapapun besar tidak akan mampu melindungi manusia.

2. Untuk mereka yang baru percaya, saya tidak akan bahas di sini secara panjang lebar. yang pasti dasar awal adalah jawaban saya yang 1.

3. Gereja tidak pernah memberikan perlindungan dalam pengertian yang anda maksudkan. tetapi gereja harus memberdayakan mereka supaya mampu menjalani hidup dengan berpusat kepada Kristus

pesan saya buat anda...

Firman Yesus dalam Matius 5:11 Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu

Selamat bergumul..

Hidup sudah susah... jangan dibikin lebih susah.. lihat senyumnya...

http://teologikaumawam.blogspot.com/
October 13, 2010, 07:11:09 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 956
@all

Sepertinya TS hanya melempar issue saja nih, sudah sebulan lebih tidak ada tanggapan lebih lanjut. Bukan curiga, tetapi kritis sih wajib.

GBU
March 07, 2017, 09:59:54 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1593
;D ;D
naudzubliahmindzalik bro.... :happy0025:


alias...ogah ;D
Kami tetap mengasihimu karena kamu sebenarnya adalah saudara kami juga. Semua manusia adalah saudara kami...dan untuk itulah Yesus datang untuk menebus dosa kita semua.
Tuhan memberkatimu Val....
March 09, 2017, 04:01:04 PM
Reply #29
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
  • Gender: Male
  • Denominasi: Lutheranisme
Ini gw tanya karena gw liat agama islam bukan cm belajar koran, tp jg diajari bagaimana cara bersikap menghadapi kaum Kristen(sering disindir halus dgn org nasrani/Kafir>> kasarnya) ?

gw status skrg lagi belajar agama Kristen, tiap kali gw datang ke gereja pendeta cm bahas alkitab, padahal tmn gw islam fanatik, kerjaannya selain sholat..baca koran, jg sering ikut pengajian yg isinya mempelajari agama laen(terutama Kristen, kemudian disesatkan>>jadi hal2 yg sebenarnya di alkitab faktanya A, sama guru pengajiannya diajarin B)

terus terang ane takut, langganan tmn gw buku berbau jihad, memutarbalikkan fakta ttg Kristen..sehingga tmn gw yg ga tau faktanya, merasa sgt benci pada org2 Kristen, terus terang gw ga berani ngasih tau dia pandangan org Kristen, soalnya gw jg baru belajar, n byk yg masih gw ga paham..cm :

1. Apa tindakan nyata Gereja untuk mengantisipasi hal2 di atas?? seperti perlindungan kepada umat Kristen ?

2. Apa perlindungan gereja terhadap org yg baru masuk Kristen, yg diancam dibunuh oleh keluarganya akibat percaya Yesus ??

3. Apakah gereja menyediakan t4 untuk berlindung bagi org yg ditelantarkan oleh keluarganya karena Yesus ??

soalnya gw dikucilkan di lingkungan gw yg non-Kristen terutama di bulan puasa n lebaran, di mana gw selalu dipaksa ortu datang ke t42 org non-muslim untuk acara keagamaan mereka !

Ribuan orang Kristen di Bethlehem kota tempat tokoh sentral Kekristenan lahir menghadapi perselisihan politik dan ekonomi serupa selama beberapa dekade terakhir. Orang Kristen berada di bawah ancaman serangan besar yang meningkat setiap abad.

Dari Irak, yang telah kehilangan setidaknya setengah dari orang-orang Kristen yang selama satu dekade terakhir, Mesir melihat serentetan kekerasan  anti-Kristen terburuk  selama 700 tahun pada musim panas ini. Di Suriah, tempat para jihadis membunuh orang-orang Kristen dan mengubur mereka di kuburan massal.
Yang pasti, orang Kristen telah dihadapkan masa sulit sebelumnya hingga sekarang, dari pembunuhan pengikut langsung dari Yesus Kristus pada abad pertama hingga penindasan kaum  Mamluk terhadap orang Kristen sejak abad ke-13, juga munculnya aktivitas militan Islam di Mesir pada 1970-an.

contoh kasus :

Sebuah toko foto di Baghdad. Suatu hari beberapa orang datang ke toko dan langsung memberinya tiga pilihan: menjadi Muslim, membayar pajak (jizyah) $ 70.000 (Rp 858 juta)per kapita dikenakan pada non-Muslim, atau dibunuh, bersama dengan keluarganya.

“Anda membayar, atau terbunuh,” “Tidak ada pilihan lain. Jika Anda mengatakan, ‘Ya, saya akan menjadi Muslim,’ tidak ada masalah. Itu adalah tujuan mereka, Anda menjadi mualaf.”

Mereka memutuskan untuk melaksanakan pilihan keempat: melarikan diri dari tanah air mereka, membawa tiga anak mereka bersama mereka.
Siapa yang melindungi?? Gereja?? Umat Kristen sendiri??

Meskipun banyak orang Muslim dibesarkan dengan teman-teman Kristen, kekuatan politik dan sosial yang kuat telah membuat kebersamaan (Koeksistensi) tersebut semakin lebih sulit. Saat politik Islam mendapat dukungan, orang-orang Kristen sama sekali tidak dapat lagi menemukan perlindungan dalam identitas mereka. Mereka malahan makin terdampar oleh penekanan pada identitas keagamaan.

Pada akhirnya, banyak yang berpendapat, bahwa ini adalah jenis iman hidup yang akan membuat kehidupan Kekristenan dan pendekatan yang lebih bergantung pada kualitas dan kesetiaan iman .

Apa yang kita pelajari

Matius 9:22           "Imanmu telah menyelamatkan engkau!"
Kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus(Roma 5:1).
Iman adalah syarat mutlak untuk mendapatkan anugerah keselamatan (Efesus 2:8-9).

Adalah sangat aneh kalau kita yang mengaku sebagai umat percaya tetapi kurang yakin terhadap jawaban doa kita. Doa itu mengandung kuasa apabila diutarakan dengan keyakinan. Selain doa-doa rutin setiap hari, ada pula doa pribadi yang bersifat khusus dengan permohonan tertentu yang kita layangkan secara istimewa (Mat. 6:6).

srupuut kopi sore...GBU
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)