Author Topic: Susahnya orang kaya masuk sorga..?  (Read 14376 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 03, 2010, 10:03:56 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1118
  • Gender: Male
  • None
ada ayat alkitab yg berkata:

matius 19:16-26
(ORANG MUDA YG KAYA)

......... Ayat21
Kata Yesus kepadanya: 'jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang2 miskin, maka engkau akan beroleh harta disorga, kemudian datanglah ke mari dan ikut Aku..

23. Yesus berkata kepada murid2Nya: 'Aku berkata kepdmu, sesungguhnya sukar sekali bagi orang kaya masuk kedalam kerajaan sorga.

24. Sekali lagi Aku berkata kepadamu, lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dlm Kerajaan Allah..

Dan juga dikatakan pada ayat yg lain..

Pada Markus 10:17-27
tentang orang kaya yg sukar masuk kerajaan Sorga,

juga tertulis juga di
Lukas 18:18-27.

Dan Yesus malah lebih brkenan akan seorang janda miskin,
[Lukas 21:1-4]

Ketika Yesus mengangkat muka-Nya. Ia melihat orang2 kaya memasukkan persembahan mereka ke dalam peti persembahan.

Ia melihat juga seorang janda miskin memasukkan 2 peser ke dalam peti itu.

Lalu Ia berkata: "AKU berkata kepadamu, sesungguhnya janda miskin MEMBERI LEBIH BANYAK dari pada SEMUA Orang itu.

Sebab mereka semua memberi persembahannya dari KELIMPAHANNYA, tetapi janda ini memberi dari KEKURANGANNYA."


Demikianlah ayat2 dimana Yesus tidak terlalu berkenan dgn ORANG KAYA..

Yesus juga berkata: bahwa ORANG KAYA ITU TERLALU Bnyk mendapat PENGHIBURAN dalam hidup mereka..

Seperti kita ketahui juga yg telah terjadi di Indonesia, bhwa hukum2 di Indonesi bs di beli dngn Duit..

Dan bnyk lagi yg tak saya sebutkan..
none
September 04, 2010, 10:31:00 AM
Reply #1
  • Guest
betul...orang yang mengandalkan kekayaan  untuk perkara Sorga
September 05, 2010, 01:58:10 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9779
Kebanyakan orang kepingin jadi kaya. Kaya didunia dan disurga. Itulah idam2an kita semua.
Namun Tuhan Yesus sudah memberi peringatan bahwa orang kaya duniawi susah masuk surga. Terutama pada masa antikrist nanti kalau tidak diberi tanda tidak boleh dagang. Yang kaya akan kehilangan semua kekayaannya kalau tidak boleh dagang. Tapi hanya tiga setengah tahun saja. Oleh sebab itu siapa yang membanggakan kekayaannya mau tidak mau akan ikut antikrist.
September 05, 2010, 02:07:35 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 7907
  • Gender: Male
  • Saya ingin belajar... ^_^
betul...orang yang mengandalkan kekayaan  untuk perkara Sorga

Wah ga kayak biasanya nich Alice memberi comment serius ;D

Susah ya masuk ke surga klo orang kaya? ... :rolleye0014:

Klo gitu dikasihkan aja semua ke saya  ;D hehehhee saya kan ingin kaya  :afro: ;D

Anda pasti masuk ke surga.. :D

Saya.... nanti aja tunggu putusan papa Yesus dulu   ; :D


salam :afro:
Roma
1:20   Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
September 05, 2010, 02:16:04 PM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1118
  • Gender: Male
  • None
betul...orang yang mengandalkan kekayaan  untuk perkara Sorga

Wah ga kayak biasanya nich Alice memberi comment serius ;D

Susah ya masuk ke surga klo orang kaya? ... :rolleye0014:

Klo gitu dikasihkan aja semua ke saya  ;D hehehhee saya kan ingin kaya  :afro: ;D

Anda pasti masuk ke surga.. :D

Saya.... nanti aja tunggu putusan papa YESUS dulu   ; :D


salam :afro:



he he..
Asal ngomong aja layaknya bro liberty..

Orang kaya yg hendak membagi kekayaan mereka juga sbg berkat bagi orang miskin dan yg membutuhkan..
Jg ga akan mungkin memberikannya kepada kamu..

Brenti deh ngarap,
he he
none
September 05, 2010, 04:26:18 PM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2113
  • Gender: Male
  • Just Jesus king of the king
  • Denominasi: No sekte... freedooom.
Bolehlah jika aku kaya menjadi berkat untuk kemuliaan Tuhan. jikalau aku kaya hanya menimbung harta...? Tuhan pasti kecewa berat...

Aku hanya pengen kaya hanya untuk Tuhan, diluar itu aku takut jadi kaya karena bisa lupa segalanya...
Hidup bukan hanya untuk mencari kesenangan, kekayaan, kehormatan, kekuasaan tetapi hiduplah untuk mengasihi Allah dan sesama manusia.
September 06, 2010, 07:58:23 AM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3204
  • Gender: Male
jadi boleh kayak gak neh?hehe
September 06, 2010, 08:01:28 AM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2113
  • Gender: Male
  • Just Jesus king of the king
  • Denominasi: No sekte... freedooom.
jadi boleh kayak gak neh?hehe
boleh2 saja...kalo kaya jangan lupakan gawe bro...hehehe
Hidup bukan hanya untuk mencari kesenangan, kekayaan, kehormatan, kekuasaan tetapi hiduplah untuk mengasihi Allah dan sesama manusia.
September 06, 2010, 08:04:39 AM
Reply #8
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4540
  • Gender: Male
  • Stella-Maris---Living-It-Up
  • Denominasi: the origin of Church
jadi boleh kayak gak neh?hehe
boleh2 saja...kalo kaya jangan lupakan gawe bro...hehehe
ga boleh kalau ga bagi2 ma kita2.. wkekeke....
“…jadilah pendosa, dan biarkan dosa2mu menjadi kuat. Tapi biarkan kepercayaanmu akan Kristus lebih kuat. Tidak ada dosa yg dapat memisahkan kita dariNya, sekalipun jika kita melakukan pembunuhan dan perzinahan ribuan kali sehari..." (SolaFide by Luther)
September 06, 2010, 08:17:03 AM
Reply #9
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2233
  • Gender: Male
Jadi kaya dan sgt kaya tidak apa2 koq. Tuhan khan ingin anak2Nya hidup berkelimpahan. Namun Tuhan jg ingin berkat yg diberikan kpd anak2Nya tdk dinikmati sendiri. Biarlah dng berkat itu, anak2 Tuhan boleh menjadi berkat bagi orang lain. Semakin diberkati, semakin rendah hati dan dermawan. Sayangnya banyak anak2Nya saat diberkati besar menjadi egois, lupa akan nazarnya, menjadi sombong, dan mentuhankan kekayaannya . Satu kaki di perahu Tuhan, satu kaki di perahu Mamon.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)