Author Topic: Hubungan beda agama Hindu Bali - Kristen....Need HELP !!!  (Read 11526 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 15, 2010, 08:25:13 PM
Reply #10
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 16
nikah beda agama jelas tidak boleh sis...

coba doakan terus, bukan doakan "apakah dia jodoh saya atau bukan?"krn dia uda ga masuk kriteria Tuhan yaitu yg seiman dan sepadan kok(maap gw agak keras)..tp berdoalah utk Tuhan brikan org sesuai dengan kriteriaNya..

dan jgn bpikir utk menobatkan dia ya..hehe..

Jadi bnr2 tidak ada jalan ya?
September 15, 2010, 09:16:05 PM
Reply #11
  • Guest
Dia mikir ke depan, ga mau nti ada mslh di kluarganya gara2 begini...
ini yg buat cowo ku bersikeras buat nyari cewe hindu...
Tp kenyataannyaa dr dl dia ga prnh dpt cewe yg seagama...

Betul... harus mikir ke depan,krn kalo ngeliat cinta sesaat ...
ujungnya pasti ruwet :D

Quote
Di sisi lain kita uda ngerasa cocok banget...uda sayang satu sm lain...
Jadi ada sdikit perdebatan disana...

di sisi kerohanian cocok ngga ... ?
san mau  ngibadah di pura , ato sebaliknya dia ??
kalo saling menolak itu artinya ngga cocok... , betul ngga?
kecocokan bukan krn ... makan seleranya sama, nonto seleranya sama , ngomong klop.. ttp coba tinjau dr segi rohani..

Hal yang rohani ngga bisa dianggap enteng..sbb nanti ketika betul2 jadi suami isteri  jika iman ngga sama ... akan sangat2 menyiksa.

Quote
Mengikuti upacara itu apa ssuatu yg bnr2 ga boleh ya?

semua upacara adat yang ngga seseui dengan Firman Tuhan tentunya ngga boleh dikerjakan,misal : ruwatan anak ,sesaji2 di tempat2 ttt( di laut)

Semua balik ke san... yang mau menjalani
saya sekedar kasih saran & masukan .... silahkan pilih sendiri ..krn toh suka duka dlm RT san pula yang nglakoni :coolsmiley:
September 15, 2010, 10:37:09 PM
Reply #12
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 16
Sbnrnya ini smua itu kewajiban dia...
Lebih ke kewajiban dia sm budaya dan adat dia..
krn dia itu anak pertama di kluarga dia, dan di adat bali, anak pertama punya kewajiban buat meneruskan budaya nya...Tanggung jawab jatuh smua ke tangan dia nantinya..
Jadi itu hal yg mustahil buat dia kalo ninggalin adat dia..
Bukan artinya dia menolak..Tp ini krn kewajiban dia...
Dia sndiri berat, tp itu mmg harus dijalanin...
"seandainya di dunia ini ga ada agama, yg ada cm Tuhan, satu Tuhan aja"

Cocok disini juga bukan cuma cocok yg sekedar aja..
Smua perlakuan, smua kata2, sifat pembawaan itu kita uda bs saling toleransi dan melengkapi...
Smua kita cari solusi bareng2...Dia uda berpikir jauh ke depan...
September 16, 2010, 08:45:56 AM
Reply #13
  • Guest
Sbnrnya ini smua itu kewajiban dia...
Lebih ke kewajiban dia sm budaya dan adat dia..
krn dia itu anak pertama di kluarga dia, dan di adat bali, anak pertama punya kewajiban buat meneruskan budaya nya...Tanggung jawab jatuh smua ke tangan dia nantinya..
Jadi itu hal yg mustahil buat dia kalo ninggalin adat dia..
Bukan artinya dia menolak..Tp ini krn kewajiban dia...
Dia sndiri berat, tp itu mmg harus dijalanin...
"seandainya di dunia ini ga ada agama, yg ada cm Tuhan, satu Tuhan aja"

Cocok disini juga bukan cuma cocok yg sekedar aja..
Smua perlakuan, smua kata2, sifat pembawaan itu kita uda bs saling toleransi dan melengkapi...
Smua kita cari solusi bareng2...Dia uda berpikir jauh ke depan...

kalo begitu..udah berpikir jauh ke depan....artinya siap dunk pindah keyakinan.... :D
"ni yg buat cowo ku bersikeras buat nyari cewe hindu..."



September 16, 2010, 09:40:36 AM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3443
  • Gender: Male
nikah beda agama jelas tidak boleh sis...

coba doakan terus, bukan doakan "apakah dia jodoh saya atau bukan?"krn dia uda ga masuk kriteria Tuhan yaitu yg seiman dan sepadan kok(maap gw agak keras)..tp berdoalah utk Tuhan brikan org sesuai dengan kriteriaNya..

dan jgn bpikir utk menobatkan dia ya..hehe..

Jadi bnr2 tidak ada jalan ya?

JUST PRAY for him, spy Tuhan tunjukkan jalanNya kpd cowo mu.. selebihnya u tetep bertemen aja dl...

n pray for yourself, utk diberikan pasangan yg terbaik dariNya

pasangan hidup itu bukan masalah cocok2an, mangnya kuis apa..hehe
September 16, 2010, 09:50:51 AM
Reply #15
  • Local Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12115
  • Gender: Female
  • aman dalam perlindungan Tuhan
Hallo...Minta advice nya dong....>.<
Boleh ga sbnrnya nikah sm org yg beda agama?
Case ini Hindu Bali sm Kristen..
salam kenal sanlicia :)
kasus kamu ini mirip kasus temanku...
akhirnya mereka tetap menikah, tetapi agama mereka cuma KTP doang
dan ibadahnya ngga kemana2 ngga hindu ngga Kristen....kalau ditanya orang mereka bingung jawabnya
anak2 mereka juga yah ...ngga kemana2 juga  :rolleye0014:

lebih baik didoakan dan digumulkan lagi dulu saja...  :angel:
karena sebetulnya kamu sudah tahu bagaimana kebenaran FT
Gbu  :wink:
menjadi seseorang yang selalu hidup dengan hati nurani yang murni di hadapan Tuhan dan manusia.
selalu jujur meski kadang jujur itu menyakiti yang lain. Yang penting Tuhan ga sakit.
September 16, 2010, 09:59:28 AM
Reply #16
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6553
  • Gender: Female
  • I have the simplest taste
Ya... smuanya bs dimengerti =)
Mgkn mmg jalannya ga bs sampai ke jenjang pernikahan...
Itu yg bs saya simpulkan...
Utk dia sndiri berat...jadi mgkn mmg sejelek2 nya ga akan sampai ke pernikahan...

Kalo seaandainya sampai saya yg harus berpindah agama apa itu ssuatu yg buruk?
Terkadang mmg tlalu mengandalkan perasaan, ga mengutamakan logika...
Disitu kelemahan saya...

Terima kasih sarannya berguna sekali...^^

nikah beda agama jika ditanyakan pasti tidak boleh sis, karna terang tidak bisa bersatu dengan gelap
dan itu jalan keluarnya, yaitu harus mencari orang lain jika memang org tsb tidak bisa dipertahankan :)
Dear God, please lead me to Your path, not my path. My path is fun, but it's suffering. Your path is abstract, but it's safe.
September 17, 2010, 07:47:10 AM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2236
  • Gender: Male


Iya...Smuanya uda kita omongin sbnrnya...
Itu yg jd pertimbangan cowoku...
Dia mikir ke depan, ga mau nti ada mslh di kluarganya gara2 begini...
ini yg buat cowo ku bersikeras buat nyari cewe hindu...
Nah, dia saja sudah bersikeras utk dng ce Hindu.
Tp kenyataannyaa dr dl dia ga prnh dpt cewe yg seagama...
Di sisi lain kita uda ngerasa cocok banget...uda sayang satu sm lain...Km khan baru saja pacaran dng dia, jadi perasaan cocok bgt saat ini. Pas menikah perasaan akan berubah total.
Jadi ada sdikit perdebatan disana...

Mengikuti upacara itu apa ssuatu yg bnr2 ga boleh ya?
Setahuku upacara Hindu baik yg di Bali ataupun tempat lain melibatkan roh2 di alam krn memang unsur animis dan dinamisnya msh kental. Misalnya Upacara Mekiyis yg dilakukan di pantai oleh masyarakat Hindu Makasar, atau upacara Ngaben. Km sbg pasangan dr suami km yg Hindu maka otomatis akan terimbas. Misal, saat dewa yg disembah suami km datang ke rumah kalian, apakah km tengking dlm nama Yesus ? Bisa perang rumah tangga. Apakah hal ini sudah kamu pikirkan ?
[/quote]
September 17, 2010, 07:55:03 AM
Reply #18
  • Guest
Ketika kita memutuskan( memilih) untuk menikah ...
sebetulnya  kita memilih untuk menghadapi masalah ..
krn kita akan tinggal serumah dengan orang yang berbeda karakter dengan kita untuk berkomitmen
bukan dua lagi ttp satu...

ini akan menambah masalah .. jika dr sisi rohani... juga berbeda ..
Krn Firman Tuhan jelas terang( dlm Kristus) tidak bisa disatukan dengan gelap(diluar Kristus)
October 01, 2010, 10:54:17 PM
Reply #19
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 16
di Bali kali aja pacarmu...!tuh punya kasta jd dia berat ninggalin...kastanya..
tp mereka klo di arahkan dgn baik...!pasti mau di ajak ke Kristen
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)