Author Topic: Mengapa Perceraian dilarang dalam iman Kristen?  (Read 10059 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 10, 2011, 02:01:00 PM
Reply #180
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11427
  • Gender: Male
  • Tuus Totus Ego Sum, Et Omnia Mea Tua Sunt
Barusan saya nonton acara SOLUSI di O chanel, kisah seorang wanita yang menceraikan suaminya gara gara suaminya sering menyiksa anak anaknya. Bagaimana ini, kok perceraian diperbolehkan?


Salam

Itu bukan Katolik :)

Setahu saya katolik juga boleh bercerai, tapi namanya bukan bercerai tapi pembatalan apa ya namanya, salah satu syaratnya si calon misalnya berbohong, jadi ada kebohongan yang disembunyikan padahal hal itu sangat vital. Dan, untuk proses pembatalan itu butuh waktu bertahun tahun, diteliti oleh hakim hakim  gereja. Tapi bro Yopi, kalau Pangeran Charles kok boleh ya bercerai, dia kan katolik? Gimana ceritanya, bro?

Setahu saya YANG KATOLIK gak boleh bercerai :) Kecuali, bertahun2 ditinggalkan atau ketika menikah tidak melalui Penyelidikan Gereja sehingga TIDAK SAH, jadi bukan cerai namun BATAL DEMI HUKUM KAWIN ITU SENDIRI (Dianggap TIDAK PERNAH KAWIN) :) itupun harus melalui penyelidikan gereja dulu :)

Pangeran Charles protestan (anglikan) :)
Inter Esse Et Non Esse

Cogito Ergo Sum

Non Nobis Domine, Non Nobis, Sed Nomini Tuo Da Gloriam

Extra Ecclesiam Nulla Salus

In Hoc Signo Vinces

With love,

your Yopi
February 10, 2011, 02:21:31 PM
Reply #181
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 869
Barusan saya nonton acara SOLUSI di O chanel, kisah seorang wanita yang menceraikan suaminya gara gara suaminya sering menyiksa anak anaknya. Bagaimana ini, kok perceraian diperbolehkan?


Salam

heheheh..ternyata si broo ini ga nonto abis ceritanya,,,hayoh.. hany mengambil sepotong saja dari persoallan ini kan...??

Acara solusi tsb adalah mempertunjukan dengan jelas suatu pergumulan hidup orang berrumah tangga,,dan semua persoallan sebab dan akibat di kupas abis tuntas..dan acara ini di support oleh wacana kerohaniaan yang berbasis iman Kristiani.
Jadi tidak ada di cerita episodenya ada perceraian..malah sebaliknya pemulihan di rumah tangga tsb..karena semua pihak sudah melakukan dan menjalankan pertobatannya dan menempuh lembaran baru kembali.
Ini sebetulnya contoh lahir baru juga yang dicuatkan dalam setiap acara solusi...Jadi anda jangan pula mengambil sepotong dari cerita ini untuk kepuasan diri anda sepihak...Ini bukan tipe orang yang jujur dan baik kalau begi tu anda ini broo@baby benz...!!?? hemmm...
Karena kebohongan pasti berjalan terus untuk beranak pinak mennjadi kebohongan lagi..dan anda adalah sebagai "ph" nya..productions house..

Swear saya tidak bohong. Begini ya ceritanya, saya sinopsiskan. Kalau anda tidak percaya silakan anda minta putar ulang ke SOLUSI. Saya tidak mau, ya dituduh penyebar kebohongan.

Begini ceritanya secara garis besar:

Ada sebuah keluarga, terdiri dari Bapak, Ibu, Seorang anak gadis dan mempunyai adik laki laki. Diceritakan di rumah tersebut juga ada seorang pemuda yang kost di situ. Ayah dan Ibu hubungannya tidak harmonis. Anak gadis ini dilecehkan oleh adik lakilakinya sendiri. Pada suatu malam gadis ini diperkosa oleh pemuda yang kost dirumah tersebut. Dengan bujuk rayu akhirnya gadis dan pemuda itu pacaran dan sering melakukan hubungan sex, sehingga akhirnya hamil.Gadis ini tahu bahwa perbuatannya adalah dosa, dia membenci perbuatannyanya itu, setiap habis melakukan dia merasa dirinya kotor dan membenci laki laki yang menidurinya itu, tapi karena nafsu dagingnya tidak mampu mencegah perbuatan dosa itu. Gadis ini menyembunyikan kehamilannya dan melahirkan seorang bayi. Bapanya akhirnya tahu dan menyarankan supaya mereka menikah saja. Keduanya setuju, tapi sebelum pesta pernikahan si gadis mengandung anak kedua, karena dia dipaksa berhubungan oleh laki laki itu dengan alasan bahwa toh dia akan dikawininya. Setelah resmi menikah dan kemudian melahirkan anak kedua, si istri bekerja, dan suaminya lebih sering di rumah. Suaminya ternyata pemarah, dan sering menyiksa anaknya dengan pukulan dan perkataan yang kasar. Anaknya mengadukan hal tersebut kepada ibunya, dan ibunya menegur suaminya. Suaminya memelas melas bahwa dia tidak bermaksud begitu, minta maaf dan merayu rayu kepada istrinya. Tetapi ternyata setelah istrinya kerja, ia memanggil kedua anaknya dan menyalahkan mengapa mereka mengadu kepada ibunya, dan dimarahain, diancam jika mereka mengadukan lagi segala kemarahan yg diterimanya maka jika kedua ibu bapaknya bercerai adalah akibat mereka. Kedua anak tsb takut sekali, dan mengalami kelainan. Mentalnya terganggu, anak tersebut sering berprilaku aneh, salah satunya sering menusuk nusuk tangannya dengan jarum jangka tanpa merasakan rasa sakit, dan yg lebih parah anaknya sering mengadukan kepalanya ke tembok secara berulang ulang. Melihat kenyataan itu si istri meminta cerai kepada suaminya, si istri terus berdoa dan berdoa, dan entah kenapa tiba tiba dia merasa perlu mengampuni semua laki laki yang selama ini telah menyakiti dirinya, dia berdoa bahwa tuhan aku mengampuni semua laki laki, dan ternyata dia merasa lapang jiwanya, tentram, sukacita, dan punya kekuatan untuk meneruskan hidup. Kakek dari anak anaknya (atau ayahnya) pun mengaku bersalah, karena dia telah gagal mendidik anak anaknya. Setelah itu digambarkan bahwa, keluarga tersebut menjadi bahagia karena menjadi pengampun, atau telah mengampuni orang orang lain, walaupun orang tersebut telah berbuat buruk kepada kita.

Dan, kata kata mengajukan cerai itu ada di SCRIPT cerita tsb.
Setelah kata kata cerai, tidak nampak lagi sosok suaminya itu sampai akhir cerita.
Kata kata penutupnya kurang lebih begini:

Ia sekarang telah berbahagia hidup bersama kedua anaknya membesarkan dengan kasih tanpa dibebani kebencian, karena ia telah mengampuni.
Digambarkan seorang ibu, dan kedua anaknya.

Di dalam cerita itu tidak digambarkan bahwa si suami kembali lagi, atau berkumpul lagi, sementara di script cerita itu ada permintaan cerai si istri kepada suaminya.

Jadi saya tidak bohong, kan. Hayo bohongnya dimana?

« Last Edit: February 10, 2011, 02:23:21 PM by babybenz »
February 10, 2011, 02:24:02 PM
Reply #182
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5082
Quote
Nah saudara - saudara ku semua, demikianlah makna dari topik ini saya angkat, sebab telah terjadi banyak kebingungan dikalangan Kristen dalam menghadapi Kasus Rumah tangga yang berujung pada perceraian.

Jadi, berdasarkan penjelasan diatas, maka sekarang dapat diketahui dengan pasti, bahwa Alkitab Melarang Berpoligami dan juga Tidak melarang berpoligami".


Salam ...

sama artinya Alkitab tidak melarang seseorang untuk berzinah sekaligus alkitab juga melarang seseorang untuk berzinah?

satu sama lain meniadakan satu sama lainnya?

:)



wahh kalau pemahaman ALKITAB NYA SEPERTI INI MEMBERI pemahaman
yang seperti di utarakan broo@tony dan netter lainnya yah salah kaprah namanya...nihh..!!!.
Mana ada kewibawaan Alkitab yang sebetulnya dalam menafsirkannya karea tidak menemui ketepatan dan kata nya tidak tertulis didalam Alkitab..terus diambil jalan tengahnya ( UNTUK BERTOLERANSI KATANYA )
Sehingga akhirnya berpendapat Alkitab melegalkan perzinahhan dan poligami..?? Wah..sesat nih sudah namanya...broo..hemmm

alkitab dari keluaran "kama sutra kali ya..??? kalo alkitab jenis ini malah
melegalkan poligami dan perzinahan..ini jenis alkitab keluaran dunia.
ya fungsinya yang dari dunia untuk dunia..cara hidup orang dunia ..cara hidup kedagingan...jangan lagi di paksakan untuk mengakomodir mengikuti cara hidup secara "Sejatinya Firman Tuhan" dong achh..!! yng mana adalah untuk hidup secara bathiniah / secara roh..

MOSOK.WIBAWA ALKITAB FIRMAN ALLAH harus tunduk sama kemauan sebagian orang yang MENGGANDRUNGI POLIGAMI DAN PERZINAHHAN..??
Ngawur abis tuh..fahamnya..!! Kalo mo ploligami dan bebas berzinah..jangan jadi orang Kristen lah..Mosok yng begitu masih mau mengaku jadi murid TYK. HEMMMMM...

TYK SELALU memberi perkataan :
-yang melihat hendaklah dia melihat..
- yang mendengar hendaklah dia mendengar...
- yang berakal budi, hendaklah dia mempunya pengertian..

Tapi ketiga ucapan itu pasti tidak dapat digunakan untuk menangkap dan mencerna Firman TYK..jika DIA ORANG FASIK kARENA MEREKA memang tidak sehati, sepikiran dan seperbuatan dengan TYK. hemmm

Tubuh badan manusia itu memang telah di tandai oleh Sang Penciptanya
dengan jelas dan nyata. Dimana "tanda" bagian tengah tubuh/ badan dilihat dari luar adalah : UDEL/BUDHONG/PUSAR. dan dari dalam ditandai dengan "SELAPUT DIAFRAGMA "

jADI SIAPA MANUSIA yang masih berminat di poligami dan perzinahhan maka fokus wilayah keduniawian terletak bagian PUSAR KEBAWAH s/d telapak kaki.
Sedangkan siapa manusia yng masih berminat kepada urusan sorgawi, maka wilayahnya adalah bagian Pusar ketasa s/d ujung rambut.

Jadi tinggal bayangkan saja ada organ vital apa saja diwilayah pusar kebawah atau pusar keatas.yang selalu diharapkan manusia beriman Kristen untuk memberi singgasana bagi ROH ALLAH /ROH KUDUS BERTAKHTA.
Untuk masuk sorga apakah harus cium kaki ibumu..??
February 10, 2011, 02:26:41 PM
Reply #183
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 869
Barusan saya nonton acara SOLUSI di O chanel, kisah seorang wanita yang menceraikan suaminya gara gara suaminya sering menyiksa anak anaknya. Bagaimana ini, kok perceraian diperbolehkan?


Salam

heheheh..ternyata si broo ini ga nonto abis ceritanya,,,hayoh.. hany mengambil sepotong saja dari persoallan ini kan...??

Acara solusi tsb adalah mempertunjukan dengan jelas suatu pergumulan hidup orang berrumah tangga,,dan semua persoallan sebab dan akibat di kupas abis tuntas..dan acara ini di support oleh wacana kerohaniaan yang berbasis iman Kristiani.
Jadi tidak ada di cerita episodenya ada perceraian..malah sebaliknya pemulihan di rumah tangga tsb..karena semua pihak sudah melakukan dan menjalankan pertobatannya dan menempuh lembaran baru kembali.
Ini sebetulnya contoh lahir baru juga yang dicuatkan dalam setiap acara solusi...Jadi anda jangan pula mengambil sepotong dari cerita ini untuk kepuasan diri anda sepihak...Ini bukan tipe orang yang jujur dan baik kalau begi tu anda ini broo@baby benz...!!?? hemmm...
Karena kebohongan pasti berjalan terus untuk beranak pinak mennjadi kebohongan lagi..dan anda adalah sebagai "ph" nya..productions house..


Hayo, jangan nuduh sembarangan engga nonton habis. Saya nonton, kok. Hayo jangan nuduh saya PH kebohongan, kalau perlu kita tonton bareng bareng, yuk.
February 10, 2011, 02:30:30 PM
Reply #184
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11427
  • Gender: Male
  • Tuus Totus Ego Sum, Et Omnia Mea Tua Sunt
hehehehehehehehe.......... kalo umat Kristen harus memikul salibnya :)
Inter Esse Et Non Esse

Cogito Ergo Sum

Non Nobis Domine, Non Nobis, Sed Nomini Tuo Da Gloriam

Extra Ecclesiam Nulla Salus

In Hoc Signo Vinces

With love,

your Yopi
February 10, 2011, 02:52:02 PM
Reply #185
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5082
yth broo@baby benz..

saya sendiri nonton episode itu sampai akhir..dan mereke sekeluarga bertangis tangisan kan di lingkaran meja makan...?? dan saling membuka kesalahan masing masing..Untuk lebih meyakinkan anda saja ya bahwa saya juga menonton episode tsb..bahwa peran pelaku bapak siperempuan wajahnya berkumis dan peran pelaku wanitanya berambut panjang dengan muka ada jerawat..terus si pria yang tadinya kost tsb di peran lakunya berkacamata dan ber kumis tipis..dan peran pelaku anak kecil tsb 2 bocah dengan tipe potongan rambut cepak...itu semua saya tonton..

Dari cerita episode itu masalah perceraian tidak dibahas dan apakah suami istri tsb bercerai.??.juga belum terbahas disitu..Baru gugatan cerai dari istrinya..tapi inipun terjadi sebelum siistri dan keluarga besarnya saling bertobat kan...broo..??
Jadi kesimpulanya di script yang anda katakan tsb adalah sebagai rencana saja dari episode ydm..dan pelaksanaannya cerai tidak ada.
Jadi dalam keluarga Kristen yang sudah bertobat dan sudah saling memaafkan. tidak mungkin bercerai..namun bisakah tetap terjadi...?? pasti ada alasan yang pasti sesuai Pengajaran dalam Alkitab.
bisadijadikan pegangan

Mungkin yang menjadi fokus dalam pembelajaran di episode tsb yang harus disampaikan ke pemirsa tv nya adalah bagaimana orang dapat sanggup memaafkan dan bertobat demi kebaikan semua keluarga..setelah menerima dan menjalankan penderitan hidup sedemikan rupa ( tragedi keluaraga ) yang di timbulkan oleh perilaku suaminya sendiri..Yng mana orang tua si wanita tidak percaya terhadap semua penderitaan ang sudah dialalmi anak perempuan dan kedua cucu lakilakinya..gitu kira kira nya broo@babybenz..?? heheh


Cerita langsung habis kan..??hehheeh

Salam
February 10, 2011, 02:58:20 PM
Reply #186
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5082
hehehehehehehehe.......... kalo umat Kristen harus memikul salibnya :)


aahhh..si brader@st_yopi  ini pasti penggemar internet pasti..!! hehehh
bukan penggemar tv ya.ga mean lah tv tv an ya.??? hahahahhahhah
kalaem broo..jangan takut pikul salib..hehehh..tapi yang benar ya tetep harus berdiri pada pondasinya seperti batu karang yang teguh ...petrus.
February 10, 2011, 03:00:55 PM
Reply #187
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11427
  • Gender: Male
  • Tuus Totus Ego Sum, Et Omnia Mea Tua Sunt
Inter Esse Et Non Esse

Cogito Ergo Sum

Non Nobis Domine, Non Nobis, Sed Nomini Tuo Da Gloriam

Extra Ecclesiam Nulla Salus

In Hoc Signo Vinces

With love,

your Yopi
February 10, 2011, 03:08:18 PM
Reply #188
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 869
yth broo@baby benz..

saya sendiri nonton episode itu sampai akhir..dan mereke sekeluarga bertangis tangisan kan di lingkaran meja makan...?? dan saling membuka kesalahan masing masing..Untuk lebih meyakinkan anda saja ya bahwa saya juga menonton episode tsb..bahwa peran pelaku bapak siperempuan wajahnya berkumis dan peran pelaku wanitanya berambut panjang dengan muka ada jerawat..terus si pria yang tadinya kost tsb di peran lakunya berkacamata dan ber kumis tipis..dan peran pelaku anak kecil tsb 2 bocah dengan tipe potongan rambut cepak...itu semua saya tonton..

Dari cerita episode itu masalah perceraian tidak dibahas dan apakah suami istri tsb bercerai.??.juga belum terbahas disitu..Baru gugatan cerai dari istrinya..tapi inipun terjadi sebelum siistri dan keluarga besarnya saling bertobat kan...broo..??
Jadi kesimpulanya di script yang anda katakan tsb adalah sebagai rencana saja dari episode ydm..dan pelaksanaannya cerai tidak ada.
Jadi dalam keluarga Kristen yang sudah bertobat dan sudah saling memaafkan. tidak mungkin bercerai..namun bisakah tetap terjadi...?? pasti ada alasan yang pasti sesuai Pengajaran dalam Alkitab.
bisadijadikan pegangan

Mungkin yang menjadi fokus dalam pembelajaran di episode tsb yang harus disampaikan ke pemirsa tv nya adalah bagaimana orang dapat sanggup memaafkan dan bertobat demi kebaikan semua keluarga..setelah menerima dan menjalankan penderitan hidup sedemikan rupa ( tragedi keluaraga ) yang di timbulkan oleh perilaku suaminya sendiri..Yng mana orang tua si wanita tidak percaya terhadap semua penderitaan ang sudah dialalmi anak perempuan dan kedua cucu lakilakinya..gitu kira kira nya broo@babybenz..?? heheh


Cerita langsung habis kan..??hehheeh

Salam


Ya, inti ceritanya adalah mengampuni dapat menjadi obat yg ampuh bagi jiwa kita.

Tapi, bro swear deh, yang saya lihat, setelah si istri merenungkan kemungkinan masa depan anak anaknya, ia mengajukan cerai di meja makan kepada suaminya. Dan itulah penampakan si suami terakhir kali dalam cerita itu. Kalau yang bro ceritakan mereka akhirnya berkumpul di meja makan, yang berkumpul itu adalah bapaknya, ibunya, dan anak anaknya (cucunya), tidak terlihat suaminya. Dan, semua itu kan diperankan oleh model.

Dalam pelaku yg sebenarnya, yang di shoot hanya wanita muda dengan kedua anaknya saja, entah bapaknya kemana?

Tapi, ya sudahlah. Mungkin saya salah melihat. Dan salah juga menangkap maksud drama tsb. Sory, sory, jack. Jika saya salah..


February 10, 2011, 03:10:48 PM
Reply #189
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11427
  • Gender: Male
  • Tuus Totus Ego Sum, Et Omnia Mea Tua Sunt
yth broo@baby benz..

saya sendiri nonton episode itu sampai akhir..dan mereke sekeluarga bertangis tangisan kan di lingkaran meja makan...?? dan saling membuka kesalahan masing masing..Untuk lebih meyakinkan anda saja ya bahwa saya juga menonton episode tsb..bahwa peran pelaku bapak siperempuan wajahnya berkumis dan peran pelaku wanitanya berambut panjang dengan muka ada jerawat..terus si pria yang tadinya kost tsb di peran lakunya berkacamata dan ber kumis tipis..dan peran pelaku anak kecil tsb 2 bocah dengan tipe potongan rambut cepak...itu semua saya tonton..

Dari cerita episode itu masalah perceraian tidak dibahas dan apakah suami istri tsb bercerai.??.juga belum terbahas disitu..Baru gugatan cerai dari istrinya..tapi inipun terjadi sebelum siistri dan keluarga besarnya saling bertobat kan...broo..??
Jadi kesimpulanya di script yang anda katakan tsb adalah sebagai rencana saja dari episode ydm..dan pelaksanaannya cerai tidak ada.
Jadi dalam keluarga Kristen yang sudah bertobat dan sudah saling memaafkan. tidak mungkin bercerai..namun bisakah tetap terjadi...?? pasti ada alasan yang pasti sesuai Pengajaran dalam Alkitab.
bisadijadikan pegangan

Mungkin yang menjadi fokus dalam pembelajaran di episode tsb yang harus disampaikan ke pemirsa tv nya adalah bagaimana orang dapat sanggup memaafkan dan bertobat demi kebaikan semua keluarga..setelah menerima dan menjalankan penderitan hidup sedemikan rupa ( tragedi keluaraga ) yang di timbulkan oleh perilaku suaminya sendiri..Yng mana orang tua si wanita tidak percaya terhadap semua penderitaan ang sudah dialalmi anak perempuan dan kedua cucu lakilakinya..gitu kira kira nya broo@babybenz..?? heheh


Cerita langsung habis kan..??hehheeh

Salam


Ya, inti ceritanya adalah mengampuni dapat menjadi obat yg ampuh bagi jiwa kita.

Tapi, bro swear deh, yang saya lihat, setelah si istri merenungkan kemungkinan masa depan anak anaknya, ia mengajukan cerai di meja makan kepada suaminya. Dan itulah penampakan si suami terakhir kali dalam cerita itu. Kalau yang bro ceritakan mereka akhirnya berkumpul di meja makan, yang berkumpul itu adalah bapaknya, ibunya, dan anak anaknya (cucunya), tidak terlihat suaminya. Dan, semua itu kan diperankan oleh model.

Dalam pelaku yg sebenarnya, yang di shoot hanya wanita muda dengan kedua anaknya saja, entah bapaknya kemana?

Tapi, ya sudahlah. Mungkin saya salah melihat. Dan salah juga menangkap maksud drama tsb. Sory, sory, jack. Jika saya salah..




Intinya dalam Kristen TERUTAMA KATOLIK dilarang bercerai. Tq :)
Inter Esse Et Non Esse

Cogito Ergo Sum

Non Nobis Domine, Non Nobis, Sed Nomini Tuo Da Gloriam

Extra Ecclesiam Nulla Salus

In Hoc Signo Vinces

With love,

your Yopi
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)