Author Topic: Tidak percaya Yesus sebagai Tuhan dan sebagai Juruselamat  (Read 10655 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 11, 2011, 01:39:34 AM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 785
  • Gender: Male
  • Kasihilah sesama akan yang lain
Salam damai sejahtera

Jika Kristus Yesus tidak menebus dan belum menebus manusia, maka manusia harus hidup di bawah hukum Taurat.

Seorang Musa yang begitu dashyat saja tidak sanggup menahan beban hukum ke sepuluh dari sepuluh hukum menurut hukum Taurat.

Maka pada saat Mesir akan kehilangan setiap anak sulungnya, hal tersebut juga berlaku pada Israel.

Itulah sebabnya diadakan Paskah.
Sebab Kristus datang untuk yang terakhir kalinya maka hiduplah dalam Dua Kasih Terutama.
January 11, 2011, 01:51:41 AM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11426
  • Gender: Male
  • Tuus Totus Ego Sum, Et Omnia Mea Tua Sunt
Dan disempurnakan oleh Kristus Paskah sejati. Amin. Tq
Inter Esse Et Non Esse

Cogito Ergo Sum

Non Nobis Domine, Non Nobis, Sed Nomini Tuo Da Gloriam

Extra Ecclesiam Nulla Salus

In Hoc Signo Vinces

With love,

your Yopi
January 11, 2011, 02:03:03 AM
Reply #32
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6553
  • Gender: Female
  • I have the simplest taste

Bila ada manusia yg telah diinjili, tapi tidak mau percaya YESUS adalah tuhan dan juruselamat, apa yang akan diterima oleh manusia tersebut berdasarkan alkitab?



kondisi manusia yg telah diinjili sama halnya seperti manusia yg sudah diberikan lampu sebagai sarana penerang utk berjalan. Jika manusia itu tidak mau menggunakannya maka akan sia-sia lampu yang diberikan :)
Dan seseorang yg sudah di injili tapi tidak mau menerima YESUS artinya akan tetap sama dari awal mereka lahir yaitu gelap, karna sudah mengenal tapi tidak mau menerima.
Dear God, please lead me to Your path, not my path. My path is fun, but it's suffering. Your path is abstract, but it's safe.
January 11, 2011, 02:21:34 AM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1419
  • Gender: Male
  • He is the re-builder of everything that has broken
  • Denominasi: Kharismatik
hallo bro benz

mungkin ini sdh menjadi pertanyaan dan penjelasan yang sering kita dengar


dan saya jelaskan lagi apa yang dikatakan FT tentang hal itu
perintah Tuhan YESUS untuk memberitakan injil kepada setiap makhluk itu jelas sekali, supaya setiap orang yang percaya diselamatkan

dan satu hal lagi yang dikatakan Tuhan YESUS : tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Markus 16:15-16
15  Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.


jadi artinya mau percaya atau tidak itu bukanlah urusan kami sebagai pemberita injil
tapi memang kasih Allah jugalah yang menggerakkan kami untuk memberitakan injil karena kami tahu bahwa jika mereka menolak injil maka mereka akan dihukum :coolsmiley:

tapi kami juga percaya segala pemberitaan kami tidak akan sia2 karena Rohb Kudus Allah pasti akan meneguhkan setiap pemberitaan kami, dan ketika 1 orang menerima Injil keselamatan tsb maka berlaksa2 malaikat akan bertempik sorak akan hal itu


dan saya percaya buat rekan2 FK-ers mempunyai beban yang sama karena kami tahu bahwa mereka yang menolak injil sampai pada akhir hayatnya maka orang tsb akan dihukum
untuk hal tersebutlah kami berjerih lelah untuk memberitakan injil keselamatan  :)

Tuhan YESUS memberkatimu...


Terima kasih, bro. Bisa lebih spesifik hukumannya seperti apa? Dan, hukumannya sifatnya akumulatif setelah kematian, atau selama masih tidup juga sudah dihukum?


Salam

bro baby...
kita berbicara mengenai kehidupan kekal nantinya, yaitu surga atau neraka

dan selama kita masih hidup inilah sebenarnya pilihan itu masih berlaku, apakah kita mau mempercayai injil atau tidak
jadi artinya juga penghukumannya tidak terjadi ketika kita masih hidup

maapkan saya bro...
saya menjawab dari sisi Kekristenan, dan itulah yang kami percayai
dan dalam hal ini bukan konteksnya untuk membahas pertentangan keyakinan  :)
Ketika hatiku merasa pahit dan buah pinggangku menusuk-nusuk rasanya,aku dungu dan tidak mengerti, seperti hewan aku di dekat-Mu.
( Mazmur 73:21-22 )
January 11, 2011, 08:52:16 AM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 869
hallo bro benz

mungkin ini sdh menjadi pertanyaan dan penjelasan yang sering kita dengar


dan saya jelaskan lagi apa yang dikatakan FT tentang hal itu
perintah Tuhan YESUS untuk memberitakan injil kepada setiap makhluk itu jelas sekali, supaya setiap orang yang percaya diselamatkan

dan satu hal lagi yang dikatakan Tuhan YESUS : tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Markus 16:15-16
15  Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.


jadi artinya mau percaya atau tidak itu bukanlah urusan kami sebagai pemberita injil
tapi memang kasih Allah jugalah yang menggerakkan kami untuk memberitakan injil karena kami tahu bahwa jika mereka menolak injil maka mereka akan dihukum :coolsmiley:

tapi kami juga percaya segala pemberitaan kami tidak akan sia2 karena Rohb Kudus Allah pasti akan meneguhkan setiap pemberitaan kami, dan ketika 1 orang menerima Injil keselamatan tsb maka berlaksa2 malaikat akan bertempik sorak akan hal itu


dan saya percaya buat rekan2 FK-ers mempunyai beban yang sama karena kami tahu bahwa mereka yang menolak injil sampai pada akhir hayatnya maka orang tsb akan dihukum
untuk hal tersebutlah kami berjerih lelah untuk memberitakan injil keselamatan  :)

Tuhan YESUS memberkatimu...


Terima kasih, bro. Bisa lebih spesifik hukumannya seperti apa? Dan, hukumannya sifatnya akumulatif setelah kematian, atau selama masih tidup juga sudah dihukum?


Salam

bro baby...
kita berbicara mengenai kehidupan kekal nantinya, yaitu surga atau neraka

dan selama kita masih hidup inilah sebenarnya pilihan itu masih berlaku, apakah kita mau mempercayai injil atau tidak
jadi artinya juga penghukumannya tidak terjadi ketika kita masih hidup

maapkan saya bro...
saya menjawab dari sisi Kekristenan, dan itulah yang kami percayai
dan dalam hal ini bukan konteksnya untuk membahas pertentangan keyakinan  :)

Iya bro, justru memang saya ingin mendengar dari konteks iman Kristen. Saya kan belum memahami benar iman Kristen itu seperti apa. Dari pada menduga duga, kan lebih baik bertanya. Dan, anda beserta teman teman kristiani lainnya kan, bisa sedikit meluangkan waktunya untuk menjawab. Keyakinan yg saya pahami dan telah saya pelajari dari kecil pasti saya lebih paham. Yang saya prihatin kan, jika ada teman yang sok tahu keyakinan orang lain. Belajar saja cuma seuplik, langsung mengjudge beginilah begitulah. Atau menjawab dengan pola kalimat sbb: keyakinan kami adalah begini, tidak seperti keyakinan yang lain yang bla bla bla (penuh pandangan negatif).

Nah sekarang kembali ke topik. Dari jawaban anda, boleh dong saya mengali lebih dalam. Berarti, selama di dunia ini manusia yang tdk percaya TY tidak akan dihukum apa apa, ya? Misalnya manusia tidak percaya TY hidupnya menjadi sesat, berlumur dosa, berzina, mencuri, berbohong.


Salam
 
January 11, 2011, 09:24:52 AM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10846
saling menghinakan. ..
tega mengucapkan kata kata nista pada orang lain../cut

maaf, OOT...cuma pingin ekspresi,
sepertinya sifat baby-benz mirip2 dengan sifat saya ..:)

mungkin karena kita belum Kristen x ya ??

Di forum ini kan diharapkan bisa memahami pandangan iman Kristen itu seperti apa, sampai sebatas mana, dari berbagai sudut pandang, dari berbagai aliran.

Saya agak risih membaca tulisan tulisan yang saling merasa benar sendiri, merendahkan keyakinan orang lain, memupuk kebencian terhadap suatu perbedaan keyakinan. Karena pada saat ini semua agama memiliki peluang yang sama untuk menjadi agama yg benar. Konsep sorga, neraka, tuhan A sd Z, adalah konsep yang belum terbukti.

Salam


"Konsep sorga, neraka, tuhan A sd Z, adalah konsep yang belum terbukti. " - Secara realita saya SANGAT SETUJU pernyataan Anda. Karena itu pilihannya hanya ada 2, TERBUKTI & TIDAK TERBUKTI. Karena secara realita, saya tidak tahu sesudah kematian itu seperti apa, maka secara pribadi saya lebih memilih bahwa konsep yang Anda sebutkan TERBUKTI. Walaupun nanti TIDAK TERBUKTIpun, toh tidak ada yang dirugikan. Justru kalau nanti TERBUKTI, maka akan benar2x jadi suatu KERUGIAN.


apakah menurut keyakinan anda sorga, neraka, tuhan itu ada atau tidak?
klo gak ada, anda percaya  sia sia aja . . .
January 11, 2011, 09:34:42 AM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 869
saling menghinakan. ..
tega mengucapkan kata kata nista pada orang lain../cut

maaf, OOT...cuma pingin ekspresi,
sepertinya sifat baby-benz mirip2 dengan sifat saya ..:)

mungkin karena kita belum Kristen x ya ??

Di forum ini kan diharapkan bisa memahami pandangan iman Kristen itu seperti apa, sampai sebatas mana, dari berbagai sudut pandang, dari berbagai aliran.

Saya agak risih membaca tulisan tulisan yang saling merasa benar sendiri, merendahkan keyakinan orang lain, memupuk kebencian terhadap suatu perbedaan keyakinan. Karena pada saat ini semua agama memiliki peluang yang sama untuk menjadi agama yg benar. Konsep sorga, neraka, tuhan A sd Z, adalah konsep yang belum terbukti.

Salam


"Konsep sorga, neraka, tuhan A sd Z, adalah konsep yang belum terbukti. " - Secara realita saya SANGAT SETUJU pernyataan Anda. Karena itu pilihannya hanya ada 2, TERBUKTI & TIDAK TERBUKTI. Karena secara realita, saya tidak tahu sesudah kematian itu seperti apa, maka secara pribadi saya lebih memilih bahwa konsep yang Anda sebutkan TERBUKTI. Walaupun nanti TIDAK TERBUKTIpun, toh tidak ada yang dirugikan. Justru kalau nanti TERBUKTI, maka akan benar2x jadi suatu KERUGIAN.


apakah menurut keyakinan anda sorga, neraka, tuhan itu ada atau tidak?
klo gak ada, anda percaya  sia sia aja . . .


Bro Cutz, setiap keyakinan pastinya ada konsep konsep religinya tersendiri, termasuk sorga dan neraka.

Saya hanya ingin mengatakan bahwa konsep religi adalah konsep yg berbasis iman atau kepercayaan terhadap apa yang akan terjadi pada masa setelah kematian dan hari akhir zaman. Karena masa masa yang digambarkan tersebut belum terjadi, berarti keyakinan manapun punya peluang untuk benar.

Nah, saya di FK ini ingin memahami konsep konsep religi Kristen itu seperti apa.

salam
January 11, 2011, 09:40:58 AM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10846
baby   : « Reply #36 on: Today at 09:34:42 AM »

Quote
Saya hanya ingin mengatakan bahwa konsep religi adalah konsep yg berbasis iman atau kepercayaan terhadap apa yang akan terjadi pada masa setelah kematian dan hari akhir zaman. Karena masa masa yang digambarkan tersebut belum terjadi, berarti keyakinan manapun punya peluang untuk benar.

Dalam ALKITAB jelas sekali memuat/menjawab apa yang menjadi pertanyaan anda.
Mengenai kematian??
Mengenai Iman?
Mengenai Akhir Zaman??
Mengenai Kiamat??

Alkitab adalah FIRMAN ALLAH DAN ADALAH KEBENARAN. Apa yang tertulis dalam ALKITAB, sudah terjadi, sementara terjadi dan akan terjadi.

January 11, 2011, 01:16:16 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12964
    • fossil coral cantik
Betul bro, seperti yag saya katakan kita boleh fanatik 1000%, yakin 1000% tapi jangan juga kita benci keyakinan orang yg tidak sama dengan kita 1000%. Malah mungkin kita perlu mengasihani orang yg berbeda dengan keyakinan kita. Kalau memang orang yg berbeda keyakinan dengan kita pasti tidak selamat, sementara kita selamat, seharusnya kan kita kasihan sama orang yg tidak selamat tersebut.

pernah saya post di topik lain, bahwa adalah mudah -
bagi umat Kristen yg hubungan sosialnya,
eratnya - ya hanya dgn Kristen juga, untuk berpikiran :
"kita2 ini semua masuk surga, yg laen neraka".

Ataupun juga melalui sebuah forum kepercayaan...
mudah utk saling "ngejatohin" - krn tdk ada hubungan apa2.

tetapi akan sukar apabila mereka mempunyai
hubungan erat / ada arti / khusus, dsb dgn yg non Kristen.

nggak bisa bayangin, boss saya yg udah anggep saya keluarga -
(kalo saya Kristen) - saya "ngomong2in" (tentu dgn halus,
tetapi tetap artinya akan seperti ini) :
"boss, nanti boss msk neraka - karena boss bukan Kristen...
makanyaaa.. masuk Kristen aja boss ..." hehehe :)

mungkin hal seperti diatas akan/pasti dilakukan umat Kristen,
(tidak perduli boss kesel / marah / nanti dipecat), krn ini misi -
dan mereka yakin, Tuhan pasti beserta,
dipecat boss - akan sgr mdh dpt boss laen yang seperti boss ini.
namun dari sudut pandang saya, hal seperti ini -
kok sepertinya "menggampangkan Tuhan" kalo begitu ya ?

salam.
January 11, 2011, 02:00:43 PM
Reply #39
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 150
saling menghinakan. ..
tega mengucapkan kata kata nista pada orang lain../cut

maaf, OOT...cuma pingin ekspresi,
sepertinya sifat baby-benz mirip2 dengan sifat saya ..:)

mungkin karena kita belum Kristen x ya ??

Di forum ini kan diharapkan bisa memahami pandangan iman Kristen itu seperti apa, sampai sebatas mana, dari berbagai sudut pandang, dari berbagai aliran.

Saya agak risih membaca tulisan tulisan yang saling merasa benar sendiri, merendahkan keyakinan orang lain, memupuk kebencian terhadap suatu perbedaan keyakinan. Karena pada saat ini semua agama memiliki peluang yang sama untuk menjadi agama yg benar. Konsep sorga, neraka, tuhan A sd Z, adalah konsep yang belum terbukti.

Salam


"Konsep sorga, neraka, tuhan A sd Z, adalah konsep yang belum terbukti. " - Secara realita saya SANGAT SETUJU pernyataan Anda. Karena itu pilihannya hanya ada 2, TERBUKTI & TIDAK TERBUKTI. Karena secara realita, saya tidak tahu sesudah kematian itu seperti apa, maka secara pribadi saya lebih memilih bahwa konsep yang Anda sebutkan TERBUKTI. Walaupun nanti TIDAK TERBUKTIpun, toh tidak ada yang dirugikan. Justru kalau nanti TERBUKTI, maka akan benar2x jadi suatu KERUGIAN.


apakah menurut keyakinan anda sorga, neraka, tuhan itu ada atau tidak?
klo gak ada, anda percaya  sia sia aja . . .


"apakah menurut keyakinan anda sorga, neraka, tuhan itu ada atau tidak?
klo gak ada, anda percaya  sia sia aja . . . "

Kalimat bro Cutz sepertinya agak aneh secara logika. Kalau seseorang sudah percaya, seseorang itu yakin bahwa yang dipercayainya itu ada. Kecuali kalau yang dimaksudkan itu cuma percaya bohong2xan (hanya tampak luar).
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)