Author Topic: Tidak percaya Yesus sebagai Tuhan dan sebagai Juruselamat  (Read 10409 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 13, 2011, 11:01:31 AM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649
mungkin hal seperti diatas akan/pasti dilakukan umat Kristen,
(tidak perduli boss kesel / marah / nanti dipecat), krn ini misi -
dan mereka yakin, Tuhan pasti beserta,
dipecat boss - akan sgr mdh dpt boss laen yang seperti boss ini.
namun dari sudut pandang saya, hal seperti ini -
kok sepertinya "menggampangkan Tuhan" kalo begitu ya ?

salam.

maap bro odading, kalau pun kami memberitakan injil kepada orang lain, itu bukan untuk kepentingan kami, tapi untuk kepentingan orang tersebut. Perlu diingat, ga ada sistem "pahala" di Kekristenan.


salam
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
January 13, 2011, 11:30:41 AM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 869
Betul bro, seperti yag saya katakan kita boleh fanatik 1000%, yakin 1000% tapi jangan juga kita benci keyakinan orang yg tidak sama dengan kita 1000%. Malah mungkin kita perlu mengasihani orang yg berbeda dengan keyakinan kita. Kalau memang orang yg berbeda keyakinan dengan kita pasti tidak selamat, sementara kita selamat, seharusnya kan kita kasihan sama orang yg tidak selamat tersebut.

pernah saya post di topik lain, bahwa adalah mudah -
bagi umat Kristen yg hubungan sosialnya,
eratnya - ya hanya dgn Kristen juga, untuk berpikiran :
"kita2 ini semua masuk surga, yg laen neraka".

Ataupun juga melalui sebuah forum kepercayaan...
mudah utk saling "ngejatohin" - krn tdk ada hubungan apa2.

tetapi akan sukar apabila mereka mempunyai
hubungan erat / ada arti / khusus, dsb dgn yg non Kristen.

nggak bisa bayangin, boss saya yg udah anggep saya keluarga -
(kalo saya Kristen) - saya "ngomong2in" (tentu dgn halus,
tetapi tetap artinya akan seperti ini) :
"boss, nanti boss msk neraka - karena boss bukan Kristen...
makanyaaa.. masuk Kristen aja boss ..." hehehe :)

mungkin hal seperti diatas akan/pasti dilakukan umat Kristen,
(tidak perduli boss kesel / marah / nanti dipecat), krn ini misi -
dan mereka yakin, Tuhan pasti beserta,
dipecat boss - akan sgr mdh dpt boss laen yang seperti boss ini.
namun dari sudut pandang saya, hal seperti ini -
kok sepertinya "menggampangkan Tuhan" kalo begitu ya ?

salam.

Bro odading, apa yang bro sampaikan ada benarnya. Tapi kalau saya punya sahabat, bos atau siapa pun yang dekat sekali dengan saya. Saya tidak mau ngutak ngatik keyakinan orang tersebut, kecuali mereka bertanya, ya kita sebisa mungkin jelaskan keyakinan kita.

Saya akan sangat bangga, salut dan hormat jika ada bos yang tanpa diminta bisa membantu kesulitan kesulitan anak buahnya. Misalnya bos itu agamanya Kristen, punya rumah mewah di pondok indah, mobilnya 10, pembantunya 5 orang belum lagi baby siternya untuk masing masing anak. Kalau berlibur ke luar negeri. Ketika ada anak buahnya yang mau meyekolahkan anaknya engga punya biaya si bos tanpa hitung hitungan langsung membantu. Kalau perlu supirnya yang sudah mengabdi 15 tahun dan agamnya islam, dia bantu naik haji. Nah, itu yang luar biasa, berarti agama bekerja didalam jiwa si bos itu. Saya merindukan prilaku prilaku yang mulia dari orang orang yang merasa beragama.

Ada kasus, tetangga saya (di kelapa gading), di depan rumah ada pohon yang cukup rindang, sopir sopir tetangga suka ngadem di depan rumah. Sopir dan pembantu diperlakukan sangat deskriminatif, untuk minum mereka tidak boleh minum dari aqua galon, mereka harus masak air pam, kalau ketauan ngambil dari galon dimarahin. Coba untuk air aqua saja mereka pelitnya minta ampun, padahal mobilnya empat, rumah mewah, agamanya katakanlah Z, jadi apa gunannya agama, apa gunanya setiap minggu rajin ibadah. Jelas agama tidak menerangi sisi kemanusiaan mereka. Nilai nilai agama dan kehidupan real tidak berhubungan secara positif.

Jadi menurut saya jangan mikir sorga neraka dulu deh, pikirkan apakah hidup kita di dunia ini sudah banyak berbuat yang berguna bagi orang lain


Salam
January 13, 2011, 11:40:39 AM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649
@semua member non-Kristen: Kekristenan fokusnya bukan ke diri sendiri, tapi ke orang lain. Yesus yang sudah jadi teladannya.
masalah ada atau bahkan banyak orang Kristen yang tidak bersikap sebagaimana layaknya Yesus, saya pikir sama dengan hal nya dengan orang muslim yang tidak bersikap sebagaimana panutannya. ga usah munafiklah.

salam
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
January 13, 2011, 11:46:15 AM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649

Ada kasus, tetangga saya (di kelapa gading), di depan rumah ada pohon yang cukup rindang, sopir sopir tetangga suka ngadem di depan rumah. Sopir dan pembantu diperlakukan sangat deskriminatif, untuk minum mereka tidak boleh minum dari aqua galon, mereka harus masak air pam, kalau ketauan ngambil dari galon dimarahin. Coba untuk air aqua saja mereka pelitnya minta ampun, padahal mobilnya empat, rumah mewah, agamanya katakanlah Z, jadi apa gunannya agama, apa gunanya setiap minggu rajin ibadah. Jelas agama tidak menerangi sisi kemanusiaan mereka. Nilai nilai agama dan kehidupan real tidak berhubungan secara positif.


agama apalagi coba yang ibadahnya hari minggu..  :tongue:

saya ga menampik hal seperti itu ada, atau bahkan banyak. tapi saya cuma bisa bilang, jangan menggeneralisir hal yang seperti itu. saya pikir juga anda tidak mau disamakan (digeneralisirkan) dengan beberapa orang yang ada di agama anda yang kelakuannya tidak terpuji.

salam
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
January 13, 2011, 12:27:57 PM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 869

Ada kasus, tetangga saya (di kelapa gading), di depan rumah ada pohon yang cukup rindang, sopir sopir tetangga suka ngadem di depan rumah. Sopir dan pembantu diperlakukan sangat deskriminatif, untuk minum mereka tidak boleh minum dari aqua galon, mereka harus masak air pam, kalau ketauan ngambil dari galon dimarahin. Coba untuk air aqua saja mereka pelitnya minta ampun, padahal mobilnya empat, rumah mewah, agamanya katakanlah Z, jadi apa gunannya agama, apa gunanya setiap minggu rajin ibadah. Jelas agama tidak menerangi sisi kemanusiaan mereka. Nilai nilai agama dan kehidupan real tidak berhubungan secara positif.


agama apalagi coba yang ibadahnya hari minggu..  :tongue:

saya ga menampik hal seperti itu ada, atau bahkan banyak. tapi saya cuma bisa bilang, jangan menggeneralisir hal yang seperti itu. saya pikir juga anda tidak mau disamakan (digeneralisirkan) dengan beberapa orang yang ada di agama anda yang kelakuannya tidak terpuji.

salam

Jangan salah mengerti.

Saya tidak menjelekan ajaran suatu agama. Saya memberi contoh manusia yang mengaku beragama tapi prilakunya terkadang tidak matching dengan ajaran agama yang begitu mulia.

Saya tidak menggeneralisir, saya justru ingin mengatakan bahwa orang yang mengaku beragama akan lebih berarti bila dalam kehidupan kesehariannya banyak bermanfaat bagi orang lain, ya sperti TY contohkan.

Kasus yang sama banyak terjadi juga pada yg mengaku muslim, naik haji berkali-kali, hartanya melimpah, tapi tidak peduli dengan kemiskinan saudaranya, dan tetangganya.

Nilai nilai luhur agama sebenarnya bisa dimanifestasikan dalam kehidupan yang nyata. Itu pesan yang saya ingin sampaikan.


Salam
January 13, 2011, 12:38:02 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1419
  • Gender: Male
  • He is the re-builder of everything that has broken
  • Denominasi: Kharismatik
hallo bro benz

mungkin ini sdh menjadi pertanyaan dan penjelasan yang sering kita dengar


dan saya jelaskan lagi apa yang dikatakan FT tentang hal itu
perintah Tuhan YESUS untuk memberitakan injil kepada setiap makhluk itu jelas sekali, supaya setiap orang yang percaya diselamatkan

dan satu hal lagi yang dikatakan Tuhan YESUS : tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Markus 16:15-16
15  Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.


jadi artinya mau percaya atau tidak itu bukanlah urusan kami sebagai pemberita injil
tapi memang kasih Allah jugalah yang menggerakkan kami untuk memberitakan injil karena kami tahu bahwa jika mereka menolak injil maka mereka akan dihukum :coolsmiley:

tapi kami juga percaya segala pemberitaan kami tidak akan sia2 karena Rohb Kudus Allah pasti akan meneguhkan setiap pemberitaan kami, dan ketika 1 orang menerima Injil keselamatan tsb maka berlaksa2 malaikat akan bertempik sorak akan hal itu


dan saya percaya buat rekan2 FK-ers mempunyai beban yang sama karena kami tahu bahwa mereka yang menolak injil sampai pada akhir hayatnya maka orang tsb akan dihukum
untuk hal tersebutlah kami berjerih lelah untuk memberitakan injil keselamatan  :)

Tuhan YESUS memberkatimu...


Terima kasih, bro. Bisa lebih spesifik hukumannya seperti apa? Dan, hukumannya sifatnya akumulatif setelah kematian, atau selama masih tidup juga sudah dihukum?


Salam

bro baby...
kita berbicara mengenai kehidupan kekal nantinya, yaitu surga atau neraka

dan selama kita masih hidup inilah sebenarnya pilihan itu masih berlaku, apakah kita mau mempercayai injil atau tidak
jadi artinya juga penghukumannya tidak terjadi ketika kita masih hidup

maapkan saya bro...
saya menjawab dari sisi Kekristenan, dan itulah yang kami percayai
dan dalam hal ini bukan konteksnya untuk membahas pertentangan keyakinan  :)

Iya bro, justru memang saya ingin mendengar dari konteks iman Kristen. Saya kan belum memahami benar iman Kristen itu seperti apa. Dari pada menduga duga, kan lebih baik bertanya. Dan, anda beserta teman teman kristiani lainnya kan, bisa sedikit meluangkan waktunya untuk menjawab. Keyakinan yg saya pahami dan telah saya pelajari dari kecil pasti saya lebih paham. Yang saya prihatin kan, jika ada teman yang sok tahu keyakinan orang lain. Belajar saja cuma seuplik, langsung mengjudge beginilah begitulah. Atau menjawab dengan pola kalimat sbb: keyakinan kami adalah begini, tidak seperti keyakinan yang lain yang bla bla bla (penuh pandangan negatif).

Nah sekarang kembali ke topik. Dari jawaban anda, boleh dong saya mengali lebih dalam. Berarti, selama di dunia ini manusia yang tdk percaya TY tidak akan dihukum apa apa, ya? Misalnya manusia tidak percaya TY hidupnya menjadi sesat, berlumur dosa, berzina, mencuri, berbohong.


Salam
 

bro benz bisa melihat kenyataannya, lalu menilai sendiri apakah penghukuman itu sudah ada selama dia hidup  :)

kebanyakan kita menilai keberhasilan seseorang didunia ini dari segi materi, dan  hal itu kita kaitkan dengan penghukuman

ketika saya menerima Tuhan Yesus maka sebenarnya ada damai sejahtera dan sukacita yang saya peroleh, dan itu tidak bisa dibandingkan dengan materi

inilah keyakinan kami ( bukan untuk menyepelekan keyakinan yang lain )  :)
bahwa damai sejahtera itu hanya ada di dalam Tuhan Yesus Kristus
dan ketika mereka diluar Kristus maka saya percaya kehidupan mereka akan selalu minus damai sejahtera

mungkin itu saja bentuk penghukuman buat mereka yang belum percaya kpd Tuhan Yesus yaitu tidak memiliki damai sejahtera yang sesungguhnya, sehingga mereka akan terus menerus mencari dan haus akan kedamaian

biasanya manusia spt itu akan mencari kedamaian dengan mabuk2, perzinahan dan dosa lainnya
tapi itu hanyalah kedamaian semu yang membuat mereka lebih haus lagi untuk berbuat dosa lainnya  :)


Mat 16:26  Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?


kehilangan nyawa yang dimaksud dengan ayat diatas adalah kehilangan setelah kehidupan ini dengan kata lain binasa

dan dari ayat diatas juga disimpulkan bahwa tidak ada korelasi antara menerima Kristus dengan kekayaan  :)


Tuhan Yesus memberkati..... :)
Ketika hatiku merasa pahit dan buah pinggangku menusuk-nusuk rasanya,aku dungu dan tidak mengerti, seperti hewan aku di dekat-Mu.
( Mazmur 73:21-22 )
January 13, 2011, 12:45:11 PM
Reply #46
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
Yah...., penghakiman bukan urusan kita, yang pasti anda sudah mewartakan Yesus adalah Tuhan dan Juru Slamat, GBU
January 13, 2011, 02:11:14 PM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12925
    • fossil coral cantik
maap bro odading, kalau pun kami memberitakan injil kepada orang lain, itu bukan untuk kepentingan kami, tapi untuk kepentingan orang tersebut. Perlu diingat, ga ada sistem "pahala" di Kekristenan.
salam

@zodiak,

justru itu, saya tidak mengasumsi bahwa - misi penyebaran Kristen adalah kegiatan menumpuk pahala, tetapi karena kasih (kasihan) - dan untuk kepentingan org lain.

makanya, tentu akan sulit apabila dalam kehidupan seharihari orang2 terdekat seorang yg iman Kristen adl nonKristen.
Saya percaya, tentu si iman Kristen ini akan selalu berdoa untuk orang2 terdekatnya agar berubah menjadi Kristen, tetapi apakah hanya melalui doa-doa saja ? tentu tidak kan ? (kalo cukup hanya melalui doa, tdk akan ada misi kepedalaman).

sekedar contoh yang memungkinkan (bukan berandai andai),
seorang anak yg Kristen, dgn ortu nonKristen.
Ortu adl ortu yg bijak, sayang anak, perhatian - taat ibadah mnurut kprcayaan mrk dsb, pokok yang positif2.
Sang anak - berdoa terus agar ortu jadi Kristen PLUS tarohlah, sang anak "mampu" bilang ke ortu bhw mrk pasti msk neraka.

tetapi sampai ajal menjemput, ortu tidak masuk Kristen. apakah sang anak tidak dihantui perasaan bhw ortu ada di neraka, terus menerus dlm kehidupan si anak ini tiap hari ? sementara ortu adl ortu yg dia sangat sayangin ?

layaknya, tentu si anak akan terus menerus dihantui perasaan tsb - mengingat surga dan neraka, khdpn stlh mati adl sangat penting bagi para iman Kristen.

akan aneh, kalo si anak berpikiran - sukurin luh pada masuk neraka !, dibilangin dari dulu masuk Kristen, pada keras kepala...:)

salam.
« Last Edit: January 13, 2011, 02:16:05 PM by odading »
January 13, 2011, 02:21:12 PM
Reply #48
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 300
  • Gender: Male
  • Kebaikan berasal dari keluarga
  • Denominasi: Katolik
Orang sebaik apapun tidak dapat masuk surga kalo tidak percaya kepada Tuhan Yesus.
Orang yg mengerti dan percaya hal tsb adalah orang yg dikaruniai berkat dari Allah, karena Allah yg telah memilih umatNya.


GBU


January 13, 2011, 02:30:33 PM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649
maap bro odading, kalau pun kami memberitakan injil kepada orang lain, itu bukan untuk kepentingan kami, tapi untuk kepentingan orang tersebut. Perlu diingat, ga ada sistem "pahala" di Kekristenan.
salam

@zodiak,

justru itu, saya tidak mengasumsi bahwa - misi penyebaran Kristen adalah kegiatan menumpuk pahala, tetapi karena kasih (kasihan) - dan untuk kepentingan org lain.

makanya, tentu akan sulit apabila dalam kehidupan seharihari orang2 terdekat seorang yg iman Kristen adl nonKristen.
Saya percaya, tentu si iman Kristen ini akan selalu berdoa untuk orang2 terdekatnya agar berubah menjadi Kristen, tetapi apakah hanya melalui doa-doa saja ? tentu tidak kan ? (kalo cukup hanya melalui doa, tdk akan ada misi kepedalaman).

sekedar contoh yang memungkinkan (bukan berandai andai),
seorang anak yg Kristen, dgn ortu nonKristen.
Ortu adl ortu yg bijak, sayang anak, perhatian - taat ibadah mnurut kprcayaan mrk dsb, pokok yang positif2.
Sang anak - berdoa terus agar ortu jadi Kristen PLUS tarohlah, sang anak "mampu" bilang ke ortu bhw mrk pasti msk neraka.

tetapi sampai ajal menjemput, ortu tidak masuk Kristen. apakah sang anak tidak dihantui perasaan bhw ortu ada di neraka, terus menerus dlm kehidupan si anak ini tiap hari ? sementara ortu adl ortu yg dia sangat sayangin ?

layaknya, tentu si anak akan terus menerus dihantui perasaan tsb - mengingat surga dan neraka, khdpn stlh mati adl sangat penting bagi para iman Kristen.

akan aneh, kalo si anak berpikiran - sukurin luh pada masuk neraka !, dibilangin dari dulu masuk Kristen, pada keras kepala...:)

salam.

maap, saya tidak menangkap poin komen anda ini.  :ashamed0004:
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)