Author Topic: Tidak percaya Yesus sebagai Tuhan dan sebagai Juruselamat  (Read 10343 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 13, 2011, 02:30:48 PM
Reply #50
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12866
    • fossil coral cantik
Bro odading, apa yang bro sampaikan ada benarnya. Tapi kalau saya punya sahabat, bos atau siapa pun yang dekat sekali dengan saya. Saya tidak mau ngutak ngatik keyakinan orang tersebut, kecuali mereka bertanya, ya kita sebisa mungkin jelaskan keyakinan kita.

makanya di posting saya tsb, saya kasih tanda kurung
(kalo saya Kristen) - karena kan sebagai Kristen, memberitakan
tentang hal demikian adalah memang sudah suatu misi kasih.

saya sbg nonKristen, sangat berhati2 dlm hal kepercayaan seseorg.
krn buat saya, ini adl hal yg sangat sensitif - dan lebih sensitif,
ketimbang mengejek/menghina keadaan fisik atopun pribadi seseorg.

Jadi menurut saya jangan mikir sorga neraka dulu deh, pikirkan apakah hidup kita di dunia ini sudah banyak berbuat yang berguna bagi orang lain

yah... semua manusia memang berbeda.
saya rasa tidak bisa disalahkan, kalo iman Kristen mementingkan
kehidupan setelah kematian - antara sorga dan neraka.
Karena mungkin memang ajarannya, dan begitulah selayaknya.

sementara orang orang seperti saya dan baby (mungkin?),
lebih ke bagaimana sepantasnya menjalani hidup di dunia ini... :)
Urusan sorga-neraka ? ya gak tau-lah itu -
cuma Tuhan kok yg tau dan Dia yg menentukan...:)

salam.
January 13, 2011, 02:55:25 PM
Reply #51
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12866
    • fossil coral cantik
Quote from: Zodiakkiller link=topic=31958.msg352977#msg352977

maap, saya tidak menangkap poin komen anda ini.  :ashamed0004:

@zodiac..., saya juga yg perlu minta maap...
karena ini kan saya kemukakan dari sudut pandang saya yg nonKristen.

jadi poin komen ini,
buat saya (sekali lagi nonKristen) -
belum tentu semua non Kristen PASTI masuk neraka.

saya mengemukakan hal ini, bkn krn utk pembenaran/menenangkan diri saya yg nonKristen, krn saat ini - saya belum/tdk berpikir ttg apa yg terjadi setelah mati, gak gitu pikir ttg surga neraka

tetapi lebih ke "tahuan" saya, bahwa ada - orang2 nonKristen,
yg dalam kehidupan sehari-hariannya adalah positif.
Saya sadar "tau" saya itu, hanya dari kacamata dunia lihatnya.

tetapi bagaimanapun juga, terasa berat (kalo saya Kristen)
berpikiran mereka itu semua PASTI masuk neraka.
dan terasa ringan (krn saya non Kristen) berpikiran bhw
hidup mereka tidak sia2, dan kalopun ada sorga neraka,
biarlah - krn memang Tuhan saja yang bisa menentukan ...
apakah perbuatan2 mereka di dunia itu, tulus ato tidak,
dan patut masuk sorga ato tidak -
atau bahkan mungkin di "alam sana", lolosnya mrk masuk surga,
juga adalah hanya melalui Yesus (bukan di dunia sini).

begitu kira2 maksud saya ... :)

salam.
January 13, 2011, 04:16:35 PM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649
@babybenz dan odading: saya punya buku yang membahas tentang sikap Kekristenan yang mungkin dapat menjembatani pemikiran anda terhadap pemikiran orang Kristen. Kalo saya menuliskannya di sini, apakah anda mau membacanya seluruhnya? Karena saya ga mau ngetik banyak2 kalo cuma dianggap cuap2 saja. :tongue:

salam
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
January 13, 2011, 04:25:32 PM
Reply #53
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 869
@babybenz dan odading: saya punya buku yang membahas tentang sikap Kekristenan yang mungkin dapat menjembatani pemikiran anda terhadap pemikiran orang Kristen. Kalo saya menuliskannya di sini, apakah anda mau membacanya seluruhnya? Karena saya ga mau ngetik banyak2 kalo cuma dianggap cuap2 saja. :tongue:

salam
terima kasih. kalau bentuknya ebook, kirim saja ke email saya.
January 13, 2011, 04:27:22 PM
Reply #54
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3625
  • Denominasi: Unam, Sanctam, Catholicam et Apostolicam Ecclesiam
bro odading dan babybenz:

Yohanes
15:16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.
15:17 Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."
15:18 "Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.
15:19 Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.

saya turut berdoa agar Tuhan memilih bro odading dan babybenz, terlepas dari maksud apapun. :)
Mea culpa mea culpa mea maxima culpa
January 13, 2011, 04:31:22 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3649
@babybenz dan odading: saya punya buku yang membahas tentang sikap Kekristenan yang mungkin dapat menjembatani pemikiran anda terhadap pemikiran orang Kristen. Kalo saya menuliskannya di sini, apakah anda mau membacanya seluruhnya? Karena saya ga mau ngetik banyak2 kalo cuma dianggap cuap2 saja. :tongue:

salam
terima kasih. kalau bentuknya ebook, kirim saja ke email saya.

masalahnya bukan ebook, tapi buku. Ini saya mulai ketik. Cuma 3 halaman kecil kog.

Oke, salam.
DON'T BE A RELIGION AND (OR) DOCTRINE ADDICT!!!!!


BE A CHRIST-FOLLOWER instead



by: Orang Tua ;D
January 13, 2011, 04:55:08 PM
Reply #56
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12866
    • fossil coral cantik
@babybenz dan odading: saya punya buku yang membahas tentang sikap Kekristenan yang mungkin dapat menjembatani pemikiran anda terhadap pemikiran orang Kristen. Kalo saya menuliskannya di sini, apakah anda mau membacanya seluruhnya? Karena saya ga mau ngetik banyak2 kalo cuma dianggap cuap2 saja. :tongue:

salam

Terimakasih banyak zodiak atas perhatian dan tawarannya. Saya pasti mau membaca seluruhnya, cuma saya kuatir ada penyesalan dari zodiak, karena walo saya sudah baca seluruhnya, takutnya masih juga belum bisa mengerti .... :)

simpelnya, saya ambil mudahnya dengan berpatokan konsep calvin... : "ah, mungkin emang saya orang2 yg tidak dipilih, makanya ditulikan, dibodohkan - tidak bisa mengerti ngerti" ... :)

salam.
« Last Edit: January 13, 2011, 04:57:29 PM by odading »
January 13, 2011, 05:03:03 PM
Reply #57
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 869
bro odading dan babybenz:

Yohanes
15:16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.
15:17 Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain."
15:18 "Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.
15:19 Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.

saya turut berdoa agar Tuhan memilih bro odading dan babybenz, terlepas dari maksud apapun. :)

Ini sangat masuk akal. Tidak akan ada manusia yang bisa memilih. Kemampuan memilih pun datangnya dari tuhan. Manusia mana ada yang bisa memilih. Kita tidak bisa memilih lahir dari rahim siapa, kita tidak bisa memilih dilahirkan dari kaum bangsawan. Kita tidak bisa menolak lahir dari seorang gelandangan. Kita tidak bisa menolak lahir dari ibu pelacur.

Terima kasih atas doanya, doa adalah harapan yg baik. Siapapun yang mengharapkan kita menjadi baik patut diapresiasi.  
January 13, 2011, 05:06:02 PM
Reply #58
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 869
@babybenz dan odading: saya punya buku yang membahas tentang sikap Kekristenan yang mungkin dapat menjembatani pemikiran anda terhadap pemikiran orang Kristen. Kalo saya menuliskannya di sini, apakah anda mau membacanya seluruhnya? Karena saya ga mau ngetik banyak2 kalo cuma dianggap cuap2 saja. :tongue:

salam

Terimakasih banyak zodiak atas perhatian dan tawarannya. Saya pasti mau membaca seluruhnya, cuma saya kuatir ada penyesalan dari zodiak, karena walo saya sudah baca seluruhnya, takutnya masih juga belum bisa mengerti .... :)

simpelnya, saya ambil mudahnya dengan berpatokan konsep calvin... : "ah, mungkin emang saya orang2 yg tidak dipilih, makanya ditulikan, dibodohkan - tidak bisa mengerti ngerti" ... :)

salam.

Wah odading, belum apa apa udah pesimis. Piye toh, odading. Kristen itu agama yg bagus, ajarannya bagus, dijamin selamat. Apalagi yg kurang? Kurang sregnya dimana, hayooooo....
January 13, 2011, 05:11:47 PM
Reply #59
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 869
hallo bro benz

mungkin ini sdh menjadi pertanyaan dan penjelasan yang sering kita dengar


dan saya jelaskan lagi apa yang dikatakan FT tentang hal itu
perintah Tuhan YESUS untuk memberitakan injil kepada setiap makhluk itu jelas sekali, supaya setiap orang yang percaya diselamatkan

dan satu hal lagi yang dikatakan Tuhan YESUS : tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Markus 16:15-16
15  Lalu Ia berkata kepada mereka: "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk.
16  Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.


jadi artinya mau percaya atau tidak itu bukanlah urusan kami sebagai pemberita injil
tapi memang kasih Allah jugalah yang menggerakkan kami untuk memberitakan injil karena kami tahu bahwa jika mereka menolak injil maka mereka akan dihukum :coolsmiley:

tapi kami juga percaya segala pemberitaan kami tidak akan sia2 karena Rohb Kudus Allah pasti akan meneguhkan setiap pemberitaan kami, dan ketika 1 orang menerima Injil keselamatan tsb maka berlaksa2 malaikat akan bertempik sorak akan hal itu


dan saya percaya buat rekan2 FK-ers mempunyai beban yang sama karena kami tahu bahwa mereka yang menolak injil sampai pada akhir hayatnya maka orang tsb akan dihukum
untuk hal tersebutlah kami berjerih lelah untuk memberitakan injil keselamatan  :)

Tuhan YESUS memberkatimu...


Terima kasih, bro. Bisa lebih spesifik hukumannya seperti apa? Dan, hukumannya sifatnya akumulatif setelah kematian, atau selama masih tidup juga sudah dihukum?


Salam

bro baby...
kita berbicara mengenai kehidupan kekal nantinya, yaitu surga atau neraka

dan selama kita masih hidup inilah sebenarnya pilihan itu masih berlaku, apakah kita mau mempercayai injil atau tidak
jadi artinya juga penghukumannya tidak terjadi ketika kita masih hidup

maapkan saya bro...
saya menjawab dari sisi Kekristenan, dan itulah yang kami percayai
dan dalam hal ini bukan konteksnya untuk membahas pertentangan keyakinan  :)

Iya bro, justru memang saya ingin mendengar dari konteks iman Kristen. Saya kan belum memahami benar iman Kristen itu seperti apa. Dari pada menduga duga, kan lebih baik bertanya. Dan, anda beserta teman teman kristiani lainnya kan, bisa sedikit meluangkan waktunya untuk menjawab. Keyakinan yg saya pahami dan telah saya pelajari dari kecil pasti saya lebih paham. Yang saya prihatin kan, jika ada teman yang sok tahu keyakinan orang lain. Belajar saja cuma seuplik, langsung mengjudge beginilah begitulah. Atau menjawab dengan pola kalimat sbb: keyakinan kami adalah begini, tidak seperti keyakinan yang lain yang bla bla bla (penuh pandangan negatif).

Nah sekarang kembali ke topik. Dari jawaban anda, boleh dong saya mengali lebih dalam. Berarti, selama di dunia ini manusia yang tdk percaya TY tidak akan dihukum apa apa, ya? Misalnya manusia tidak percaya TY hidupnya menjadi sesat, berlumur dosa, berzina, mencuri, berbohong.


Salam
 

bro benz bisa melihat kenyataannya, lalu menilai sendiri apakah penghukuman itu sudah ada selama dia hidup  :)

kebanyakan kita menilai keberhasilan seseorang didunia ini dari segi materi, dan  hal itu kita kaitkan dengan penghukuman

ketika saya menerima Tuhan YESUS maka sebenarnya ada damai sejahtera dan sukacita yang saya peroleh, dan itu tidak bisa dibandingkan dengan materi

inilah keyakinan kami ( bukan untuk menyepelekan keyakinan yang lain )  :)
bahwa damai sejahtera itu hanya ada di dalam Tuhan YESUS KRISTUS
dan ketika mereka diluar KRISTUS maka saya percaya kehidupan mereka akan selalu minus damai sejahtera

mungkin itu saja bentuk penghukuman buat mereka yang belum percaya kpd Tuhan YESUS yaitu tidak memiliki damai sejahtera yang sesungguhnya, sehingga mereka akan terus menerus mencari dan haus akan kedamaian

biasanya manusia spt itu akan mencari kedamaian dengan mabuk2, perzinahan dan dosa lainnya
tapi itu hanyalah kedamaian semu yang membuat mereka lebih haus lagi untuk berbuat dosa lainnya  :)


Mat 16:26  Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?


kehilangan nyawa yang dimaksud dengan ayat diatas adalah kehilangan setelah kehidupan ini dengan kata lain binasa

dan dari ayat diatas juga disimpulkan bahwa tidak ada korelasi antara menerima KRISTUS dengan kekayaan  :)


Tuhan YESUS memberkati..... :)


Bravo mister murukh. Selama ini uraian anda telah mencerminkan seorang yang wawasannya luas, halus, sopan. Semoga anda sukses dunia dan akherat. Amin
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)